22 Cara Menghilangkan Rasa Malas dengan Mudah
Setiap orang pastinya mempunyai rasa malas pada tubuhnya. Rasa malas itu timbul untuk mematahkan rasa semangat yang ada. Selain itu, rasa malas membuat kita jauh dari kesuksesan. Cara mengatasi rasa malas itu sendiri diperlukan sebuah strategi dan fondasi yang kuat agar tidak muncul lagi.

Cara Menghilangkan Rasa Malas – Malas adalah penyakit yang berada di dalam tubuh sejak lahir. Malas sendiri adalah sebuah penyakit yang sangat merugikan kita sendiri. Malas sendiri telah merugikan kita dengan berbagai hal. Malas sendiri sangat sulit dihilangkan dari tubuh. Bila dihilangkan, malas akan kembali lagi untuk mematahkan semangat yang kita miliki. Berikut ini cara menghilangkan rasa malas.

 

1. Memikirkan Hadiah

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Memikirkan Hadiah

Cara menghilangkan rasa malas yang pertama adalah dengan cara memikirkan hadiah. Di saat seseorang memikirkan hadiah pastinya hatinya akan tergerak dan semangat. Di samping itu, rasa malas bisa hilang jika  yang kita pikirkan adalah tentang hadiah yang akan kita dapatkan.

 

2. Memikirkan Akibat

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Memikirkan Akibat

Di saat kita melalaikan sebuah pekerjaan pastinya kita akan mengalami berbagai kerugian. Selain itu akan banyak akibat yang kita terima nantinya. Cara menghilangkan rasa malas yang perlu kita lakukan adalah memikirkan kembali akibat yang kita terima nantinya. Hal ini dapat memacu kita untuk berhati-hati serta semangat dalam memanfaatkan waktu dengan baik.

 

3. Merencanakan Target

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Merencanakan Target

Setiap individu pastinya mempunyai sebuah target hidup. Namun target yang kita buat haruslah jelas agar mempermudah kita untuk menghilangkan rasa malas yang ada pada tubuh kita sendiri. Di saat target tersusun dengan sangat jelas, diperlukan sebuah strategi untuk menggapainya agar impian menjadi kenyataan.

 

4. Energi Positif

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Energi Positif

Hal yang perlu ditanamkan pada diri kita sendiri ketika malas itu datang adalah menanamkan energi positif pada tubuh. Malas sendiri adalah energi negatif yang berasal dari tubuh. Energi positif dapat menghilangkan energi negatif. Tanamkan selalu energi positif ke dalam dunia bawah sadarmu agar rasa malas hilang dengan begitu mudahnya.

 

5. Berolahraga

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Berolahraga

Bila pagi hari kita dimulai dengan kegiatan bermanfaat seperti berolahraga pastinya hal ini merupakan pertanda baik untuk kesehatan tubuh kita. Berolahraga rutin nyatanya membuat badan sehat serta bugar. Selain itu, berolahraga membuat badan kita siap untuk menjalani hari karena badan telah kuat untuk menghadapi rasa malas yang ada pada tubuh.

 

6. Istirahat

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Istirahat

Saat badan sedang mengalami kelelahan pastinya badan akan terasa capek. Rasa malas dapat muncul karena badan sudah tidak sanggup untuk melakukan berbagai aktifitas karena padatnya kegiatan. Untuk itu, beristirahatlah pada waktunya. Hindari untuk tidur berlama-lama yang mana tidak bagus untuk kesehatan.

 

7. Dengarkan Musik

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Dengarkan Musik

Mendengarkan musik sendiri selain memberikan rasa ketenangan juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa malas. Musik sendiri dapat mengubah emosional seseorang dengan mudahnya. Ada baiknya bila kita mendengarkan musik semangat yang dapat membakar jiwa untuk lebih semangat.

 

8. Bangun Pagi

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Bangun Pagi

Orang yang biasa bangun pagi pastinya memiliki sebuah kesiapan untuk menjalani hidupnya karena sudah terencanakan dengan baik sehingga memutuskan untuk bangun pagi. Berbeda bila kita bangun siang pastinya rasa malas akan timbul dengan kuatnya. Oleh karena itu, bangun pagi adalah faktor penting bagi kita untuk menghilangkan rasa malas.

 

9. Membuat To Do List

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Membuat To Do List

Untuk menghilangkan rasa malas yang lainnya adalah dengan kita membuat to do list. Sebuah to do list memaksa kita untuk melakukan pekerjaan yang sudah kita rencanakan. Bila salah satu pekerjaan kita abaikan pastinya hal ini akan merusak pekerjaan lainnya. To do list yang terencana dengan baik pastinya akan menjadi sebuah kebiasaan dalam sehari-hari.

 

10. Evaluasi Diri

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Evaluasi Diri

Salah satu hal yang perlu dilakukan ketika rasa malas susah hilang adalah dengan kita melakukan sebuah evaluasi diri. Evaluasi diri diperlukan agar kita mengetahui kemampuan kita secara detil. Di samping itu, evaluasi diri sangat berguna untuk kita mengetahui kelebihan dan kekurangan yang ada pada tubuh kita sendiri.

 

11. Tidak Menunda

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Tidak Menunda

Tidak menunda pekerjaan adalah salah satu cara menghilangkan rasa malas. Tidak menunda pekerjaan adalah jurus sakti penghilang rasa malas dengan mudah. Di samping itu, dengan tidak menunda pekerjaan pastinya pekerjaan tidak akan terabaikan. Bahkan memicu rasa semangat di dalam tubuh.

 

12. Tenang

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Tenang

Hal yang sulit dilakukan ketika rasa malas itu datang adalah tenang. Ketenangan nyatanya sangat diperlukan untuk mengontrol emosi kita khususnya terhadap rasa malas. Di saat tenang, pastinya kita dapat berpikir dengan baik dan dapat mengetahui hal yang buruk. Selain itu, ketenangan memberikan energi positif pada tubuh kita sendiri.

 

13. Ukur Kekuatan Diri

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Ukur Kekuatan Diri

Rasa malas dapat hilang jika kita dapat mengukur kekuatan diri kita sendiri dengan baik. Setiap orang memiliki kekuatan diri yang berbeda-beda. Ada orang yang memiliki kekuatan diri yang melebihi orang lain. Untuk menguji kekuatan diri sendiri kalian dapat melakukan ujian pada diri sendiri untuk mengetahuinya.  

 

14. Motivasi

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Motivasi

Dalam menghilangkan rasa malas dengan mudah diperlukan sebuah motivasi pada diri kita sendiri. Dengan adanya sebuah motivasi pastinya kita akan menjadi semangat untuk meraihnya. Bagi orang yang tidak mempunyai motivasi pasti sangat sulit untuk melawan rasa malas karena tidak ada alasan untuk menolak rasa malas.

 

15. Mendahulukan Tugas Ringan

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Mendahulukan Tugas Ringan

Pada saat tugas berat dan tugas kecil menghampiri kita, pastinya hal ini akan membingungkan kita secara langsung. Terkadang tugas berat itu sendiri membuat rasa malas muncul dengan keras. Salah satu cara untuk mengatasi rasa malas itu adalah dengan kita mengerjakan tugas yang ringan. Bila tugas ringan terselesaikan pastinya tugas berat akan terselesaikan dengan mudah.

 

16. Mengulang-ulang Kata Penyemangat

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Mengulang-ulang Kata Penyemangat

Mengucapkan kata penyemangat disaat rasa malas datang pastinya dapat membantu kamu untuk mengusir rasa malas. Kata-kata penyemangat tersebut adalah alat sakti yang akan memberikan bawah sadar untuk melawan rasa malas. Kata-kata penyemangat tersebut dapat berupa “aku pasti bisa” atau lainnya. Lalu ulangi kata tersebut di dalam mulut ataupun hatimu.

 

17. Belajar dari Orang Sukses

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Belajar dari Orang Sukses

Kita dapat mempelajari menghilangkan rasa malas pada beberapa orang sukses. Beberapa orang sukses mempunyai cara sendiri untuk menghilangkan rasa malas. Bila orang-orang sukses dapat mengatasi rasa malasnya dengan mudah pastinya kita juga bisa menghilangkan rasa malas dengan mudah.

 

18. Mengatur Jadwal

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Mengatur Jadwal

Bila kita bingung untuk mengatur jadwal kegiatan yang ada, hal yang perlu dilakukan adalah mengatur jadwal. Dengan mengatur jadwal pastinya kita akan menyelesaikan pekerjaan dengan cepat sesuai dengan deadline. Berbeda bila kita mengerjakan sesuatu tanpa jadwal yang tidak menentu pastinya akan membuat kita lupa waktu.

 

19. Menghindari Duduk di Sofa

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Menghindari Duduk di Sofa

Salah satu hal yang perlu dihindari ketika kita sedang mengerjakan pekerjaan adalah duduk di sofa. Duduk di sofa dapat menimbulkan rasa malas itu datang. Selain itu, duduk di sofa membuat badan tidak sehat karena kita menjadi terlena.   

 

20. Mengerjakan Hal Sulit di Pagi Hari

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Mengerjakan Hal Sulit di Pagi Hari

Pada saat pagi hari, pastinya tubuh masih dalam keadaan segar. Selain itu, tubuh masih bersemangat untuk melakukan berbagai aktifitas. Oleh karena itu, ada baiknya bila kita mengerjakan hal berat di pagi harinya karena rasa semangat masih menempel pada tubuh.

 

21. Bergaul dengan Orang Positif

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Bergaul dengan Orang Positif

Teman sendiri dapat menjadi faktor bagi kita untuk melawan rasa malas atau tidak. Bila kita berteman dengan orang yang memiliki energi positif pastinya mereka mempunyai prinsip untuk melawan rasa malas. Namun berbeda dengan orang yang selalu berpikir negatif pastinya rasa malas menjadi hal biasa yang melekat pada tubuh.

 

22.  Mendengarkan Cerita Motivasi

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Mendengarkan Cerita Motivasi

Cara menghilangkan rasa malas yang terakhir adalah mendengarkan cerita motivasi. Mendengarkan cerita motivasi dapat mengubah mindset kita terhadap keadaan yang ada. Bahkan cerita motivasi dapat memberikan rasa semangat pada tubuh dan mengusir rasa malas secara jauh-jauh.

Baca Juga