7 Model Asus Zenfone 4 Series
Perusahaan ini menawarkan berbagai macam handset yang menargetkan berbagai jenis konsumen. Pada dasarnya, perusahaan telah mengumumkan tujuh smartphone yang berbeda, termasuk : Zenfone 4V, ZenFone 4, ZenFone 4 Pro, ZenFone 4 Selfie, ZenFone 4 Selfie Pro, ZenFone 4 Max, dan ZenFone 4 Max Pro. Setelah banyak bocor dan rumor, Asus produsen smartphone asal Taiwan hari ini akhirnya meluncurkan smartphone seri ZenFone 4

7 Model Asus Zenfone 4 Series - Setelah banyak bocor dan rumor, Asus produsen smartphone asal Taiwan hari ini akhirnya meluncurkan smartphone seri ZenFone 4. Rangkaian smartphone baru ini didasarkan pada andalan utama perusahaan Asus ZenFone 4.

Perusahaan ini menawarkan berbagai macam handset yang menargetkan berbagai jenis konsumen. Pada dasarnya, perusahaan telah mengumumkan tujuh smartphone yang berbeda, termasuk : Zenfone 4V, ZenFone 4, ZenFone 4 Pro, ZenFone 4 Selfie, ZenFone 4 Selfie Pro, ZenFone 4 Max, dan ZenFone 4 Max Pro.

Fokus utama dari seri ZenFone yang baru adalah kamera dan smartphone baru telah dilengkapi dengan dual kamera. Untuk itu, mari kita lihat beberapa fitur dan spesifikasi utama dari 7 smartphone baru ini.

1. Asus ZenFone 4

7 Model Asus Zenfone 4 Series
Asus ZenFone 4

Asus ZenFone 4 hadir dengan layar IPS Full HD 5,5 inci. Smartphone ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang selanjutnya dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB. Perangkat ini didukung oleh baterai 3300mAh dan berjalan pada ZenUI 4.0 berdasarkan AndroidNougat 7.1.1. Sedangkan untuk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan 12MP + 8MP dimana sensor sekundernya adalah lensa wide-angle 120 derajat. Di bagian depan, ada kamera 8MP.

2. Asus ZenFone 4 Pro

7 Model Asus Zenfone 4 Series
Asus ZenFone 4 Pro

Di antara yang terbaik, ZenFone 4 Pro adalah handset paling premium dan dilengkapi dengan layar AMOLED Full HD 5,5 inci. Smartphone ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang selanjutnya dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Sedangkan untuk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan 12MP + 16MP dimana sensor sekunder digunakan untuk zoom 2X. Di bagian depan, ada kamera 8MP. Perangkat ini didukung oleh baterai 3600mAh dan berjalan pada ZenUI 4.0 berdasarkan AndroidNougat 7.1.1.

3. Asus ZenFone 4 Selfie

7 Model Asus Zenfone 4 Series
Asus ZenFone 4 Selfie

ZenFone 4 Selfie hadir dengan layar IPS 5,5 inci. Smartphone ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 4300 yang selanjutnya dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Perangkat ini didukung oleh baterai 3000mAh dan berjalan pada ZenUI 4.0 berdasarkan AndroidNougat 7.1.1. Sedangkan untuk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera 16MP di bagian belakang. Di bagian depan, ada kamera 20mp + 8MP dimana sensor sekunder berfungsi sebagai lensa wide-angle.

4. Asus ZenFone 4 Selfie Pro

7 Model Asus Zenfone 4 Series
Asus ZenFone 4 Selfie Pro

ZenFone 4 Selfie Pro hadir dengan layar AMOLED Full HD 5,5 inci. Smartphone ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang selanjutnya dipasangkan dengan RAM 4GB / 6GB dan penyimpanan 64GB. Perangkat ini didukung oleh baterai 3000mAh dan berjalan pada ZenUI 4.0 berdasarkan AndroidNougat 7.1.1. Sedangkan untuk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera 16MP di bagian belakang. Di bagian depan, ada kamera 24mp + 5MP dimana sensor sekunder berfungsi sebagai lensa wide-angle.

5. Asus ZenFone 4 Max

7 Model Asus Zenfone 4 Series
Asus ZenFone 4 Max

ZenFone 4 Max hadir dengan display IPS 5,5 inci. Smartphone ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 atau 430. Model ini kemungkinan akan hadir dalam tiga varian memori yang akan mencakup RAM 2GB, 3GB atau 4GB. Handset ini menawarkan penyimpanan internal 64GB. Perangkat ini didukung oleh baterai 5000mAh dan berjalan pada ZenUI berdasarkan AndroidNougat 7.1.1. Sedangkan untuk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan 13MP + 5MP dimana sensor sekunder akan bertindak sebagai lensa wide-angle. Di bagian depan, ada kamera 8MP. Tampilan smartphone ini sangatlah mewah karena berbahan metal, untuk layar sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang tahan terhadap berbagai macam benturan. Lebih hebat nya lagi sudah ada fitur Fingerprint.

6. Asus ZenFone 4 Max Pro

7 Model Asus Zenfone 4 Series
Asus ZenFone 4 Max Pro

ZenFone 4 Max Pro juga dilengkapi fitur dan spesifikasi serupa seperti model Max. Smartphone ini hadir dengan layar IPS 5,5 inci. Smartphone ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 atau 430. Model ini kemungkinan akan hadir dalam dua varian memori yang akan mencakup RAM 2GB dan 3GB. Handset ini menawarkan 32GB penyimpanan internal.Perangkat ini didukung oleh baterai 5000mAh dan berjalan pada ZenUI berdasarkan AndroidNougat 7.1.1. Sedangkan untuk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan 16MP + 5MP dimana sensor sekunder akan bertindak sebagai lensa wide-angle. Di bagian depan, ada pula kamera 16MP. Nah hampir sama dengan ZenFone 4 Max biasa, yaitu berbody metal dan bernuansa mewah, tetapi bukan hanya itu saja smartphone ini dikombinasikan dengan layar lengkung 2,5D juga lo. Hampir mirip dengan desain samsung S6 edge. Keren kan? 

7. Asus ZenFone 4V

7 Model Asus Zenfone 4 Series
ZenFone 4V

ZenFone 4V hadir dengan layar IPS LCD sebesar 5,2 Inc dan sudah menggunakan Gorilla Glass 4. Smartphone ini didukung oleh CPU Snapdragon 625 + GPU Adreno 506 yang selanjutnya dipasangkan dengan RAM : 4 GB , Internal : 32 GB dan MicroSD : up to 256 GB. Perangkat ini didukung oleh baterai Li-lon 3000 mAh, Fast Charging dan berjalan pada ZenUI 4.0 berdasarkan AndroidNougat 7.1.1. Sedangkan untuk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera 13 MP, Autofocus, LED Flash di bagian belakang. Di bagian depan, ada kamera 8 MP, Screen Flash.

Dalam acara tersebut, Asus juga mengumumkan harga untuk beberapa perangkat. Dengan demikian, ZenFone 4 akan mulai dari $399, sedangkan varian Pro-nya akan dijual seharga $599. Sementara itu, model Selfie dan Selfie Pro akan dijual mulai dari $279 dan $379. Nah khusus untuk seri V belum di rilis harga nya, tetapi menurut berbagai sumber harganya tidak jauh dari kisaran $200an. Perusahaan tidak mengungkapkan harga model Max serta tanggal rilis dari smartphone. Namun, sesuai dengan perusahaan, smartphone kemungkinan akan diluncurkan di Asia terlebih dahulu, dan kemudian smartphone ini akan membuat debut Barat mereka beberapa saat kemudian.

Itulah artikel mengenai 7 Model Asus Zenfone 4 Series. Apakah kamu mau mencoba produk ini? Jika iya tunggu sampai rilis di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar jika anda pernah kesini:

Tidak ada review,jadilah yang pertama.