21 Aplikasi Browser Android Terbaik dan Tercepat
Di era digital seperti sekarang ini, mencari informasi sudah sangat mudah dan salah satu cara adalah dengan menjelajah internet. Maka tak heran di setiap gawai ponsel seseorang harus ada sebuah aplikasi browser. Berikut akan penulis sajikan 21 aplikasi browser Android terbaik dan tercepat.

Browser Android Terbaik - Android digunakan oleh lebih dari 2 miliar perangkat gawai ponsel. Gabungan jumlah pengguna Windows dan iOS bahkan tak sebanding dengan jumlah pengguna Android. Hal tersebut menyiratkan betapa populernya Android di antara pengguna gawai ponsel. Pada awalnya, platform Android sebenarnya digunakan untuk mengakses web dan menjelajah internet. Namun mendapatkan browser yang bagus dan cepat untuk Android ternyata masih susah-susah gampang. Oleh karena itu, berikut akan penulis rekomendasikan 21 aplikasi browser Android terbaik dan tercepat.

1. Google Chrome

Browser Android Terbaik
Google Chrome

Tak perlu diragukan lagi, Google Chrome merupakan salah satu browser terbaik yang ada di Google Play Store. Diciptakan oleh perusahaan teknologi raksasa, Chrome tentu dilengkapi dengan banyak fitur yang lebih dari cukup untuk rata-rata orang, termasuk built-in Flash, HTML 5, jendela penyamaran, penghemat data, dan kemampuan untuk menyinkronkan semua riwayat, kata sandi serta bookmark di semua perangkat yang menggunakan akun Gmail.

Download

2. Firefox

Browser Android Terbaik
Firefox

Firefox adalah salah satu browser pertama yang muncul dan mendominasi pasar sebelum peluncuran Chrome. Firefox menawarkan banyak add-ons untuk penggunanya. Kamu bisa memasang add-ons langsung ke browser seluler, membuat persaingan antara Firefox dan Chrome semakin ketat.

Download

3. Opera Browser

Browser Android Terbaik
Opera Browser

Opera, browser favorit bagi mereka yang ingin aplikasi ringan dan cepat. Opera memiliki beberapa fitur menarik yang membuatnya disenangi pengguna Android, antara lain mendukung flash, download lebih cepat, menyimpan halaman offline, private browsing, dan juga bisa menyesuaikan tampilan browser seperti apa yang kamu inginkan.

Download

4. Dolphin Browser

Browser Android Terbaik
Dolphin Browser

Dolphin merupakan alternatif terbaik untuk browsing di Android. Dolphin menyediakan banyak fitur menarik seperti antarmuka pengguna yang sederhana, menyimpan bookmark favorit atau membuat pintasannya untuk akses yang lebih instan. Selain itu, built-in flash dan pop-up blocker akan membuat browsing lebih mulus.

Download

5. Maxthon Browser

Browser Android Terbaik
Maxthon Browser

Maxthon merupakan browser Android lainnya yang layak dicoba: fitur-fitur uniknya seperti kecepatan browsing yang optimal dan kelancaran antarmuka pengguna berjalan dengan optimal. Di sisi lain, Maxthon juga mendukung fitur lainnya seperti incognito mode, flash, dan fitur mainstream lainnya yang memberikan kelancaran bagi penggunanya untuk berselancar di internet.

Download

6. APUS Browser

Browser Android Terbaik
APUS Browser

APUS adalah browser Android yang sangat ringan namun powerful yang cukup untuk memenuhi sebagian besar kebutuhan browsing para penggunanya. APUS bertujuan memberikan pengalaman browsing yang halus dan lancar bahkan pada gawai ponsel low-end dengan koneksi internet yang lambat seperti 2G / EDGE.

Download

7. UC Browser

Browser Android Terbaik
UC Browser

Tak diragukan lagi, UC Browser merupakan salah satu browser Android terbaik untuk keperluan men-download. Selain itu, UC juga memberikan kecepatan dan kelancaran dalam menjelajah internet. Namun, kelemahan dari browser yang satu ini adalah promosi artikel dan berita-berita yang sangat mengganggu.

Download

8. Brave Browser

Browser Android Terbaik
Brave Browser

Jika kamu adalah orang yang mementingkan privasi, maka Brave adalah browser Android terbaik untukmu. Brave merupakan aplikasi browser yang sangat peduli dengan privasi penggunanya. Brave akan memblok semua Iklan dan sejenisnnya yang melacak perilaku pengguna, serta menghadirkan penjelajahan yang aman dan terjamin.

Download

9. Puffin Web Browser

Browser Android Terbaik
Puffin Web Browser

Puffin adalah browser handal lainnya dengan fitur-fitur cerdas. Kamu bisa menjelajah internet super cepat dengan versi flash terbaru dan halaman yang disempurnakan. Menggunakan mesin rendering javascript canggih, Puffin akan mengambil data dengan cepat walaupun dengan koneksi yang lambat.

Download

10. Mercury Browser

Browser Android Terbaik
Mercury Browser

Dengan antarmuka pengguna yang sederhana, Mercury berbeda tidak hanya karena UI yang flat, namun juga fitur yang ditawarkannya. Mercury memiliki pengelola file inbuilt untuk menjelajahi file yang telah kamu download atau di cloud storage-mu. Selain itu, Mercury juga memiliki mode malam, private browsing, daftar bacaan, user agent switcher agen, browsing tanpa gambar, dan masih banyak lagi.

Download

Baca Juga: 18 Game MOBA Terbaik Untuk Android 2018

11. Next Browser

Browser Android Terbaik
Next Browser

Browser sederhana, yang dikembangkan untuk penggunaan yang ringan. UI yang sederhana, dengan mode layar penuh. Seperti kebanyakan browser, ia memiliki mode malam, bookmark, browsing tanpa gambar, private browsing, dan beberapa lainnya. Kamu juga bisa menaruh beberapa plugin ke browser, meski jumlah ekstensi rendah namun masih lebih dari cukup untuk penggunaan yang ringan.

Download

12. Ghostery Privacy Browser

Browser Android Terbaik
Ghostory Privacy Browser

Sama seperti Brave, Ghostery juga browser yang mengutamakan privasi penggunanya. Dengan algoritma andalan mereka, Ghostery dapat mengumpulkan skrip pelacakan ratusan situs web dan toko di database-nya: sehingga tidak ada data yang dilacak. Kamu juga bisa menjelajahi web secara anonim tanpa perlu khawatir dengan kebocoran privasi.

Download

13. Chrome Beta

Browser Android Terbaik
Chrome Beta

Chrome Beta merupakan 'adik' dari Google Chrome, dengan fitur-fitur yang dimodifikasi dalam mode beta membuat browsing menjadi lebih cepat dan tampilan yang lebih sederhana. Kamu bisa memasang Chrome Beta bersama dengan Google Chrome, bahkan kamu bisa mentransfer riwayat, bookmark, dan hal lainnya.

Download

14. Opera Mini

Browser Android Terbaik
Opera Mini

Siapa yang tidak kenal browser legendaris yang satu ini? Ya, Opera Mini adalah browser web yang paling populer disertai dengan fitur tradisional yang mengesankan. Namun fitur flash tidak didukung di browser ini.

Download

15. Firefox Focus

Browser Android Terbaik
Firefox Focus

Berbeda dengan Mozilla Firefox, versi Firefox Focus lebih memperhatikan privasi penggunanya. Firefox Focus secara otomatis akan memblokir berbagai pelacak daring. Selain itu, browser yang satu ini juga memberi kemudahan dalam menghapus riwayat, sandi, dan kuki.

Download

16. Firefox Rocket

Browser Android Terbaik
Firefox Rocket

Nah, kalau versi yang satu ini adalah browser yang khusus dibuat untuk masyarakat Indonesia oleh Mozilla. Firefox Rocket memberikan kecepatan akses, menghemat ruang penyimpanan, dan menghemat data. Selain itu, dengan Mode Turbo kamu juga tak perlu khawatir dengan iklan-iklan yang mengganggu.

Download

17. Phoenix Browser

Browser Android Terbaik
Phoenix Browser

Phoenix juga bisa menjadi alternatif browser Android yang tidak mengecewakan. Dengan fitur-fitur mainstream seperti memblokir iklan, menyimpan halaman offline, penghemat data, mode malam, dan private browsing akan memberikan kenyamanan saat menjelajah internet.

Download

18. CM Browser

Browser Android Terbaik
CM Browser

Ringan, super cepat, dan memberikan keamanan terverifikasi AV-Test. CM Browser adalah browser yang mendekati kata sempurna. Antarmuka pengguna yang menakjubkan akan membuat siapa saja terhipnotis untuk menggunakan browser. Chrome, Firefox, Opera harus berhati-hati dengan pesaingnya yang satu ini.

Download

19. Flynx

Browser Android Terbaik
Flynx

Jika kamu adalah pengguna yang suka multiasking, maka Flynx akan cocok denganmu. Kamu bisa membuka semua tautan dari aplikasi dan akan berjalan di latar belakang. Artikel juga akan dibuka dengan cara yang sederhana untuk memudahkan fasilitas membaca. Setiap tautan yang kamu buka dari aplikasi lainnya juga dapat disimpan untuk akses secara offline.

Download

20. DU Browser

Browser Android Terbaik
DU Browser

DU Browser adalah aplikasi browsing yang sangat canggih. Tampilan yang sederhana dan elegan membuat nyaman penggunanya saat digunakan. Selain itu, DU juga akan menyediakan berbagai informasi dan fitur yang canggih. Browser yang satu sangat layak dicoba.

Download

21. Orfox

Browser Android Terbaik
Orfox

Para penggila Deepweb pasti tidak asing lagi dengan aplikasi browser Android yang satu ini. Ya, bisa dibilang Orfox adalah versi mobile untuk Tor Browser. Orfox sangat menjamin privasi anda, jadi kamu tak perlu takut saat menjelajah dengan aplikasi browser yang satu ini.

Download

Baca Juga

Tinggalkan Komentar jika anda pernah kesini:

Tidak ada review,jadilah yang pertama.