21 Aplikasi Video Call Terbaik Untuk Android
Sebagian orang memilih fitur video call karena memang benar-benar memudahkan dalam berkomunikasi dengan sahabat, teman ataupun keluarga. Nah, berikut ini ada sejumlah aplikasi video call terbaik. Dan yang mana aplikasi video call terbaik menurutmu?

Aplikasi Video Call - Setiap pengguna Android tentu akan merasa tertarik dengan fitur video call dari beberapa aplikasi yang telah menyediakan fitur tersebut.

Dalam video call, selain bisa menelepon dan berkomunikasi secara langsung dengan orang-orang tersayang, kamu juga bisa melihat mereka secara langsung juga.

Nah kali ini, ada beberapa aplikasi video call yang kami rekomendasikan untuk kamu, agar bisa video call-an secara nyaman dan lancar dengan teman, sahabat ataupun keluarga kalian.

1. Skype

Aplikasi Video Call

Skype

Awalnya Skype di buat khusus untuk pengguna PC saja, namun seiring dengan perkembangan teknologi, khususnya smartphone, aplikasi ini dikembangkan dan bisa digunakan pada semua smartphone.

Selain digunakan untuk video call, kamu juga bisa chatting dengan aplikasi yang saat ini. Apalagi sekarang sudah banyak fitur-fitur yang di kembangkan Microsoft untuk Skype, seperti mengirim sejumlah file dengan berbagai macam ekstensi.

2. Line 

Aplikasi Video Call

Line

Pengguna Android mana yang tak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Selain bisa digunakan untuk melakukan video call, Line juga bisa digunakan sebagai media chatting yang seru. Ditambah lagi dengan adanya pilihan tema dan stiker-stiker menarik.

3. Oovoo

Aplikasi Video Call

Oovoo

Mungkin nama aplikasi video call yang satu ini sedikit unik dan aneh, namun Oovoo hadir secara gratis dan ringan untuk digunakan. Apalagi fitur video callnya sudah berkualitas HD. Salah satu keunggulan dari aplikasi video call yang satu ini adalah, kamu bisa melakukan video call dengan beberapa orang sekaligus dalam kurun waktu yang sama.

4. Tango

Aplikasi Video Call

Tango

Meskipun tidak sepopuler Skype, nyatanya fitur yang disuguhkan tidak kalah canggihnya dengan fitur milik Skype. Selain video call, kamu juga bisa melakukan panggilan suara dan mengirim pesan secara gratis.

5. iVisit

Aplikasi Video Call

iVisit

iVisit menawarkan fitur-fitur canggih seperti audio chatting dan video call. Selain itu, kita juga bisa berbagi dokumen saat melakukan panggilan dengan seseorang. Cukup canggih bukan? Apalagi kita juga bisa melihat tampilan desktop orang lain yang sedang melakukan video call dengan kita.

6. Hangout

Aplikasi Video Call

Hangout

Umumnya hangout digunakan sebagai media untuk berkirim pesan kepada teman, sahabat ataupun keluarga. Namun apakah kamu tahu bahwa hangout juga bisa kita gunakan untuk melakukan panggilan video call?

Yap, aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini bisa kita gunakan sebagai media untuk melakukan panggilan telepon. Selain itu, kita juga bisa melakukan panggilan video call dengan 10 orang sekaligus.

Baca Juga : 15 Aplikasi Stem Gitar Terbaik

7. Fring Free Calls, Video & Text

Aplikasi Video Call

Fring

Sama halnya hangout, aplikasi yang satu ini juga mampu digunakan untuk melakukan video call dengan lebih dari dua orang. Selain video call, kamu juga bisa melakukan panggilan telepon dan berkirim pesan dengan aplikasi video call yang satu ini.

8. Seen: Video calls for Facebook

Aplikasi Video Call

Seen

Seperti namanya, kamu bisa melakukan panggilan video call dengan teman Facebook kamu melalui aplikasi ini. Seen Menawan kualitas panggilan video call tingkat tinggi, dan tentunya untuk mendapatkan kualitas yang tinggi tersebut, kita harus berada dalam wilayah yang kuat sinyal.

9. Imo

Aplikasi Video Call

Imo

Selain bisa melakukan video call, kamu juga bisa berkirim pesan dengan aplikasi ini. Kamu juga bisa melakukan panggilan video call grup dengan keluarga, komunitas atau sejumlah teman-temanmu dalam waktu yang sama.

10. Zoom Cloud Meeting

Aplikasi Video Call

Zoom Cloud Meeting

Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi video call yang satu ini juga bisa digunakan untuk berkirim pesan secara gratis. Keunggulan aplikasi ini adalah, kualitas video callnya yang sangat tinggi, dan kamu bisa melakukan video call dengan 50 orang sekaligus dengan aplikasi ini. Video yang ditampilkan pun mendukung kualitas HD.

11. Facebook Messenger

Aplikasi Video Call

Facebook Messenger

Siapa sih yang tak kenal Facebook? Seiring dengan perkembangannya, kini ada fitur Video call yang disediakan oleh Facebook. Nah, untuk memperlancar dan mempermudah proses video call, kamu bisa menggunakan Facebook Messenger. Selain itu, Facebook Messenger juga mampu memudahkanmu dalam melakukan chatting dengan teman-teman Facebookmu.

12. Wechat

Aplikasi Video Call

WeChat

Awalnya WeChat juga hanya bisa kita gunakan sebagai media chatting saja. Namun lama-kelamaan, fitur video call di tambahkan dalam aplikasi ini. Jadi selain chat, kamu juga bisa melakukan panggilan video call dengan aplikasi yang satu ini.

13. Viber

Aplikasi Video Call

Viber

Dengan menggunakan nomor ponsel sebagai ID, tentu hal tersebut memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan teman, keluarga atau sahabat. Ya, Viber menggunakan nomor ponsel sebagai ID akun Viber.

Selain itu, video call yang ditawarkan aplikasi ini berkualitas HD. Jadi soal suara ataupun gambar sudah pasti jelas dan tajam, asalkan sinyal kamu memadai.

14. Rounds

Aplikasi Video Call

Rounds

Mungkin aplikasi yang satu ini masih cukup asing di telinga kalian. Namun jangan salah, aplikasi yang satu ini juga tak kalah canggih nya kok. Apalagi kamu bisa menonton youtube bersama dengan temanmu ketika melakukan video call. Mudahnya lagi, untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, kamu cukup login dengan akun Facebookmu.

15. Justalk

Aplikasi Video Call

JusTalk

Sama seperti Rounds, aplikasi yang satu ini juga belum begitu populer. Jika kamu ingin melakukan video call dengan kualitas suara dan gambar yang jelas dan jernih, mungkin kamu perlu mencoba aplikasi video call yang satu ini. Selain itu, kamu juga akan menemukan sejumlah fitur menarik dalam aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki keunggulan lain, yakni bisa digunakan untuk video call dengan banyak orang tanpa batasan, adanya sejumlah fitur yang mampu membuat percakapan dengan teman menjadi lebih mengesankan, dan ada juga tema-tema menarik yang bisa kamu gunakan agar tidak merasa bosan.

16. SOMA Messenger

 Aplikasi Video Call

SOMA Messenger

Aplikasi video call yang satu ini hadir dengan sejumlah fitur yang sangat mumpuni, apalagi di dalam aplikasi ini mampu menampung orang sebanyak 500 orang dalam grup. Selain itu aplikasi yang satu ini juga bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan, tak lupa juga bahwa aplikasi ini sudah dilengkapi dengan enkripsi berbasis RSA 2048bit dan AES 256bit yang pastinya siap menjaga privasi kamu.

17. Azar

Aplikasi Video Call
Azar

Ingin mencari teman dari luar negeri? Mungkin aplikasi yang satu ini bisa membantumu. Pasalnya, Azar mampu menghubungkanmu dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Selain itu, dalam aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur filter dan efek video, dimana fitur yang satu ini mampu membuat hasil videomu lebih keren dan menarik. Uniknya lagi, jika kamu tidak paham dengan bahasa asing, maka Azar siap menerjemahkannya secara langsung. Jadi melakukan video call dengan orang asing dan menggunakan bahasa asing sudah tidak sulit lagi.

18. Patalk

Aplikasi Video Call
Patalk

Buat kamu yang suka bersosialitas, mungkin Patalk adalah aplikasi yang patut untuk kamu coba. Karena selain bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan teman yang udah ada di kontak kita, kita juga bisa berkomunikasi dengan teman yang belum ada di daftar kontak kita. Bahkan untuk berkomunikasi dengan orang asing pun juga bisa.

Selain itu, aplikasi video call yang satu ini dilengkapi dengan fitur room public, dimana disini kita bisa melakukan video call dengan pengguna Patalk lainnya.

19. WhatsApp

Aplikasi Video Call
WhastApp

Yap, tak ketinggalan juga, WhatsApp adalah salah satu aplikasi video call yang paling ringan. Dengan tampilan yang sederhana, aplikasi yang satu ini mampu memikat para penggunanya. Selain itu WhatsApp juga mempunyai keunggulan tersendiri, seperti video call yang sangat lancar dan tidak lelet meskipun signal tidak stabil.

20. Camfrog

Aplikasi Video Call
Camfrog

Aplikasi besutan Camshare LLC ini pertama kali dibuat pada tahun 2003, dan saat ini sudah menarik pengguna sebanyak jutaan orang. Tak heran jika Camfrog memiliki banyak pengguna, lantaran fitur video call yang disajikan mampu bersaing dengan Skype.

Selain itu, dalam Camfrog juga terdapat fitur chat room yang bisa digunakan oleh lebih dari 1000 pengguna sekaligus. Sudah kebayangkan betapa canggihnya aplikasi yang satu ini? Apalagi sekarang sudah support di banyak perangkat seperti Windows, Mac, iOS dan Android.

21. Google Duo

Aplikasi Video Call
Google Duo

Aplikasi video call yang terkahir ini sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi Google Duo adalah aplikasi besutan Google. Yang membuat Google Duo tampak berbedak dengan aplikasi video call lainnya adalah adanya fitur knock-knock. Dimana di dalam fitur ini hanya si penerima panggilan saja yang bisa melihat video si pemanggil, sedangkan si pemanggil baru bisa melihat video si penerima ketika si penerima sudah menerima panggilan tersebut.

Baca Juga