15 Aplikasi Stem Gitar Terbaik
Menyetem gitar merupakan tindakan yang Gampang-gampang sulit, meskipun faktanya tidak begitu sulit, namun hal ini sering membuat para pemain gitar pemula merasa kerepotan. Nah berikut ini ada sejumlah aplikasi yang mampu membantumu dalam menyetem gitar.

Biasanya, orang yang suka bermain gitar sering merasa kerepotan ketika melakukan stem pada gitar kesayangannya. Mengingat teknologi yang semakin hari semakin canggih, kini ada sejumlah aplikasi yang mampu membantu kamu dalam menyetem gitar.

Dengan adanya aplikasi tersebut, kamu tidak akan merasa kerepotan lagi. Yuk simak aplikasi stem gitar terbaik berikut ini.

1. Stem Gitar

Aplikasi Stem Gitar

Stem Gitar

Stem gitar adalah salah satu aplikasi stem gitar terbaik yang dibuat eh Gismart. Keunggulan dari aplikasi yang satu ini adalah, terdapat penyetelan nada dari 1 hz sampai 22050 hz.

Perlu diperhatikan, jika senar sudah sangat kencang, jangan terlalu dipaksakan agar sama dengan yang ada di aplikasi, karena hal ini bisa membuat senarmu putus.

2. Free Guitar Tuner

Aplikasi Stem Gitar

Free Guitar Tuner

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah menariknya, apalagi Free Guitar Tuner mampu menyetem gitar dengan tepat dan akurat. Selain itu, kamu juga bisa menyetel banyak tune pada aplikasi stem gitar yang satu ini. Mulai dari Standar Guitar Drop D, C, Bass, bahkan ukulele pun juga bisa.

3. Tuner - DaTuner

Aplikasi Stem Gitar

DaTuner

DaTuner hadir dengan interface yang cukup sederhana, akan tetapi mempunyai sejumlah fungsi yang sangat bermanfaat. Dengan menggunakan aplikasi stem gitar yang satu ini, tentu melakukan stem jadi lebih mudah dan menyenangkan, apalagi DaTuner mampu mengatur frekuensi dari 5kHz sampai dengan 50kHz.

4. PitchLab Guitar Tuner (PRO)

Aplikasi Stem Gitar

PitchLab Guitar Tuner

Yap, PitchLab Guitar Tuner (Pro) memang dihadirkan untuk pemain gitar profesional, namun pemain gitar pemula juga tetap bisa menggunakannya lantaran interfacenya yang sangat mudah untuk digunakan.

Karena di khususkan untuk profesional, maka aplikasi ini pun juga menyediakan berbagai macam fitur-fitur yang canggih. Hanya saja beberapa fitur tidak tersedia secara gratis.

5. Cifra Club Tuner

Aplikasi Stem Gitar

Cifra Club Tuner

Buat kamu yang mau memaksa instruments sting yang terdapat pada gitarmu, mungkin aplikasi stem gitar yang satu ini cocok untuk kamu coba. Karena Cifra Club Tuner dibekali dengan fitur-fitur canggih. Apalagi tambahan fitur eksklusi mengenai suara instrument layaknya gitar akustik, bas, gitar, dan ukulele.

6. Chromatic Tuner

Aplikasi Stem Gitar

Chromatic Tuner

Suara gitarmu kurang sempurna? Coba stem dengan aplikasi yang satu ini. Chromatic Tuner bisa membuat mid range high sampai 500Hz, dan tentunya bisa kamu sesuaikan juga. Tampilannya yang sederhana mampu mempermudahmu dalam melakukan stem gitar.

7. Pro Guitar Tuner

Aplikasi Stem Gitar

Pro Guitar Tuner

Pro Guitar Tuner adalah aplikasi stem gitar besutan seorang developer yang memiliki situs stem gitar paling populer. Jadi soal keakuratan, Pro Guitar Tuner tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Aplikasi yang satu ini mampu menganalisis frekuensi gitarmu secara real time, lantaran Pro Guitar Tuner berbasis chromatic.

8. n-Track Guitar Tuner

Aplikasi Stem Gitar

n-Track Guitar Tuner

Tak mau kalah, aplikasi yang satu ini juga mampu mengenali frekuensi gitarmu secara otomatis ketika kamu mainkan gitar tersebut. Kamu pun bisa menyesal frekuensi sesuai dengan yang kamu kehendaki. Ditambah lagi fitur canggih seperti penyesuaian visualisasi spektrum.

Baca Juga : 18 Aplikasi Chat di Android Terbaik

9. Pano Tuner

Aplikasi Stem Gitar

Pano Tuner

Pano Tuner tak hanya digunakan sebagai penyetem gitar saja, namun juga bisa digunakan sebagai penyetel instrumen ukulele, biologi dan alat musik lain yang memiliki senar.

Selain itu, disingkat kamu juga bisa mengatur tingkat sensitif dari frekuensi yang kamu kehendaki. Akan tetapi, tidak semua fitur pada aplikasi ini bisa kamu coba secara gratis.

10. Tuner & Metronome

Aplikasi Stem Gitar

Tuner & Metronome

Sama halnya dengan beberapa aplikasi stem gitar lainnya, Tuner & Metronome tidak cuma bisa digunakan pada gitar saja, namun juga bisa digunakan untuk alat musik lain yang memiliki senar. Aplikasi besutan Soundcorset ini menyajikan dua cara melakukan stem, yakni pitch fork dan chromatic tuner.

11. Chromatic Guitar Tuner

Aplikasi Stem Gitar

Chromatic Guitar Tuner

Aplikasi yang satu ini juga aplikasi besutan Gismart. Tampilannya yang sederhana, mampu mempermudah pemula dalam menyetem gitar.

Banyak fitur canggih di sini, apalagi fungsinya yang bisa kita gunakan untuk alat musik lainnya, jadi nggak cuma bisa digunakan untuk gitar saja, namun juga bisa untuk alat musik lain yang menggunakan senar.

12. Cleartune Chromatic Tuner

Aplikasi Stem Gitar

Cleartune Chromatic Tuner

Aplikasi stem gitar yang satu ini juga tidak kalah canggihnya. Banyak fitur canggih di sini, namun untuk menggunakannya lebih baik gunakan pada perangkat Android yang memiliki layar lebih dari 4 inch.

Meskipun terkenal akan fiturnya yang canggih, namun aplikasi yang satu ini tidak bisa di instal secara gratis. Untuk menggunakannya kamu harus membeli aplikasi tersebut di Google Play Store dengan harga yang sudah tertera.

13. gStrings Tuner

Aplikasi Stem Gitar

gStrings Tuner

Banyak fitur yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi ini, seperti dial style tuner, sensitivitas mic dan pilihan tema yang menarik. Sama halnya aplikasi stem gitar lainnya yang mampu mengatur sejumlah alat musik bersenar, gStrings Tuner juga mampu melakukan hal itu. Bahkan aplikasi besutan cohortor.org ini juga mampu digunakan untuk penyetel instrumen piano.

14. GuitarTuna

Aplikasi Stem Gitar

GuitarTuna

GuitarTuna juga menyajikan sejumlah fitur canggih, seperti tala yang dilengkapi dengan built-in metronom. Selain itu, tampilan sederhana aplikasi stem gitar yang satu ini juga mudah untuk digunakan dan cocok bagi pemain gitar profesional atau pemula sekalipun.

15. Smart Chords and Tools

Aplikasi Stem Gitar

Smart Chords and Tools

Nah kalau aplikasi yang satu ini terkenal dengan banyaknya fitur yang disediakan. Selain bisa digunakan untuk beberapa alat musik bersenar, Smart Chords and Tools ini juga menyajikan banyak chords, dan predefined tuning. Dan tentunya kamu bakalan betah menggunakan aplikasi yang satu ini.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang mampu mempermudah kamu dalam melakukan stem pada gitar kesayanganmu.

Loading...

Baca Juga

Tinggalkan Komentar jika anda pernah kesini:

Tidak ada review,jadilah yang pertama.