15+ Cara Aplikasi Screenshot Di Laptop + PC Terbaik
Di jaman mobilitas seperti sekarang ini, banyak orang yang melakukan screenshot dalam kesehariannya. Pada umumnya fitur screenshot ini hanya tersedia dalam smartphone saja, namun seiring dengan perkembangan jaman, berbagai macam aplikasi screenshot untuk PC pun kini bermunculan.

Aplikasi Screenshot PC - Melakukan screenshot memang sangat sering dilakukan baik sceenshot di HP maupun di PC, entah itu screenshot game atau percakapan dengan teman. Dan untuk kamu para pengguna PC yang ingin melakukan screenshot pada layar PC tapi tidak tahu aplikasi yang cocok untuk kamu gunakan. Kami akan memaparkan beberapa aplikasi terbaik untuk screenshot di PC.

1. Lightshot

Aplikasi Screenshot PC
Lightshot

Software ini akan sangat membantu kamu untuk melakukan screenshot dengan mudah. Aplikasi ini sendiri sangat ringan dipasang di komputer ataupun MC kamu. Untuk melakukan screenshot cukup menekan Prinet Screen dan kamu tinggal menyimpannya saja atau jika ingin kamu bisa mengedit terlebih dahulu tanpa bantuan aplikasi photo lainnya. Dan dengan aplikasi Lightshot ini kamu bisa langsung mengunggah hasil  gambar ke server.

Download

2. Jing

Aplikasi Screenshot PC
Jing

Aplikasi screenshot ini mampu menangkap tampilan gambar di dekstop kamu. Dan kamu juga bisa menambahkan text box, highlight, panah dan juga caption. Aplikasi ini juga tidak haya mengambil gambar, tetapi juga merekam setiap gerakan di dekstop hingga 5 menit lamanya. Jadi kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk tutorial video yang akan kamu buat.

Download

3. Screen Hunter

Aplikasi Screenshot PC
Screen Hunter

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang terkenal di kalangan pengguna PC. Aplikasi ini sangat membantu dalam melakukan screenshot di komputer kamu. Dan cara penggunaannya juga sangat mudah hingga tak perlu menyusahkan pengguna PC. Kamu hanya tinggal tekan F6 dan arahkan bagian yang ingin kamu screenshot. Dan kamu tinggal menyimpan hasil tangkapan layar kamu.

Download

4. Shotty

Aplikasi Screenshot PC
Shotty

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan screenshot gambar. Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil yakni 700 kb saja hingga tak akan memenuhi memori PC kamu. Dan aplikasi ini juga sangat mudah untuk kamu instal dan muda pula dalam penggunaannya. Selain itu, hasil gambar yang dihasilkan juga sangat bagus.

Download

5. Snap Draw

Aplikasi Screenshot PC
Snap Draw

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi Screenshot terbaik yang bisa kamu andalkan. Tidak berbeda dari beberapa aplikasi lainnya, aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam menggambar. Dan tidak hanya itu dalam aplikasi ini juga tersedia beragam tools yang akan membantumu dalam mengedit foto seperti menambahkan efek pada hasil tangkap layar. Dan kamu tentu bisa menambahkan teks di dalamnya. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa memilih format foto sesuai keinginanmu seperti format PNG, JNG, BMP maupun JPEG.

Download

6. PicPick

Aplikasi Screenshot PC
PicPick

Aplikasi ini tersedia dalam 2 versi yanh berbeda yakni versi bisnis dan versi personal. Dan sebagai saran untuk kamu yang ingin mengoleksi hasil gambar secara pribadi lebih baik gunakan picpick versi personal secara gratis. Antarmuka dalam aplikasi ini juga sangat friendly hingga kamu akan semakin nyaman dengannya. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Kamu bisa memilih langsung simpan foto atau kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu. Dimana kamu bisa menambahkan teks, gambar maupun hal lainnya.

Download

7. TNT Screen Capture

Aplikasi Screenshot PC
TNT

Aplikasi berikutnya adalah TNT Screen Capture dengan beragam keunggulan menariknya. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah dalam rendering 3D. Kamu juga bisa langsung mengedit hasil gambar kamu. Jika memang dibutuhkan, kamu bisa langsung kirim hasil screenshot dengan kualitas gambar yang baik. Kamu bisa langsung mengirim hasil screenshot melalui email.

Download

8. Greenshot

Aplikasi Screenshot PC
Greenshot

Aplikasi ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan Lighshot dan Jing. Aplikasi ini mampu menyamarkan tulisan/gambar yang di screenshot. Aplikasi ini tentu akan memudahkan dalam melakukan suatu tugas atau ingin mengoleksi hasil screenshot untuk diri sendiri. Jadi aplikasi ini sangat layak untuk kamu coba di PC maupun di komputer kamu.

Download

Baca Juga : 15 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik di Android

9. Gadwin Printscreen

Aplikasi Screenshot PC
Gadwin Printscreen

Aplikasi ini jiga menjadi salah satu yang terbaik dalam penangkapan layar. Aplikasi ini memiliki beragam fitur menarik di dalamnya untuk memudahkan kamu dalam menggunakannya. Salah satu fitur yang dimilikinya adalah memiliki antarmuka yang nsangat menarik untuk kamu hingga kamu tak bosan melihatnya.

Download

10. Screenshot Captor

Aplikasi Screenshot PC
Screenshot Captor

Aplikasi Screenshot Captor ini memiliki kelebihan dibanding lainnya, yakni mampu melakukan screenshot saat jendela bergulir yang tentu akan sangat membantu kamu saat membuka halaman dokumen yang panjang. Kamu juga bisa menambahkan frame, shadow effect, blurring dan beberapa lainnya untuk membuat hasil screenshot sesuai keinginan kamu. Aplikasi ini juga menawarkan ukuran yang ringan yakni hanya 8 MB saja.

Download

11. Schirmfoto

Aplikasi Screenshot PC
Schrimfoto

Dengan aplikasi ini kamu bisa menyimpan gambar pada tampilan desktop dengan mudah. Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menambahkan frame, crop, print dan beberapa lainnya. Kamu juga bisa memilih format gambar kamu seperti JPG, PNG maupun PDF.

Download

12. 7Capture

Aplikasi Screenshot PC
7Capture

Aplikasi ini sangat membantu kamu dalam melakukan screenshot di PC. Dengan adanya aplikasi ini kamu tidak hanya bisa melakukan screenshot dengan bentuk segi empat tetapi kamu juga bisa mengubahnya hingga berbentuk reunded (melingkar). Dengan begitu hasil screenshot kamu bisa lebih difokuskan pada layar desktop yang ingin kamu gambar.

Download

13. Tinytake

Aplikasi Screenshot PC
Tinytake

Dengan adanya aplikasi ini kamu bisa merekam setiap pergerakan di layar desktop dengan menggunakan webcam. Dan kamu juga bisa langsung meng-upload hasil gambar/rekaman kamu ke server. Dengan applikasi ini kamu akan semakin mudaj dalam membuat video tutorial atau video yang kamu ingin buat.

Download

14. Fastone

Aplikasi Screenshot PC
Fastone

Aplikasi ini memiliki 2 versi berbeda, yakni versi gratis dan veris berbayar. Jika kamu memilih fastone gratis jangan khawatir karena meski pada versi gratis, tetap tersedia beragam fitur-fitur yang tidak akan memberatkan OS kamu. Dan dengan adanya aplikasi ini kamu juga bisa melakukan perekaman di PC kamu hingga sangat membantu jika kamu ingin melakukan video tutorial.

Download

15. Postimage

Aplikasi Screenshot PC
Postimage

Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh para pengguna PC karena sangat memudahkan dalam penggunaanya. Kamu juga bisa langsung upload beberapa gambar sekaligus yang membuatnya unggul dari lainnya. Jadi kamu tak perlu repot simpan dan upload terlebih dahulu. Dan aplikasi ini juga tidak hanya meng-upload foto hasil screenshot tetapi foto lainnya yang tersedia di PC kamu.

Download

Baca Juga