15 Aplikasi Untuk Merekam Layar Handphone Terbaik Untuk Android
Aplikasi screen recorder memang berguna untuk merekam layar android, sehingga aplikasi ini sering kali dimanfaatkan oleh para YouTubers yang hendak membaut sebuah video tutorial mengenai smartphone. Nah, berikut 15 aplikasi screen recorder terbaik di android.

Aplikasi Screen Recorder - Aplikasi screen recorder merupakan aplikasi yang berguna untuk merekam aktivitas layar. Pada umumnya aplikasi ini sering kali digunakan oleh sejumlah Youtubers untuk membantu proses pembuatan videonya. Tak hanya Youtubers saja, namun kamu juga bisa mencoba aplikasi screen recorder ini, karena memang benar-benar mudah dan jauh lebih detail dari pada screenshot.

Dalam artikel kalo ini, kita akan mengulas sejumlah aplikasi screen recorder terbaik di Android.

1. Mobizen

Aplikasi Screen Recorder
Mobizen

Mobizen sudah cukup terkenal dengan kualitas video yang dihasilkan. Dengan aplikasi ini kamu bisa merekam layar smartphone-mu ketika bermain sejumlah game. Tak perlu takut nge-lag, karena aplikasi cukup ringan kok lantaran ukurannya yang tidak begitu besar. Tak hanya itu saja, namun aplikasi yang satu ini juga bisa kamu jadikan sebagai screen capture.

Download

2. Free Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder
Free Screen Recorder

Membuat tutorial atau sekedar memamerkan gameplay suatu game memang harus direkam dengan resolusi yang tinggi. Aplikasi ini sendiri mempunyai keunggulan dapat merekam layar dengan rata-rata 8 fps. Selain itu, aplikasi yang satu ini jauh lebih ringan dari aplikasi screen recorder sebelumnya, yakni berukuran kurang lebih 8 mb. Tak hanya itu saja, setelah selesai merekam kamu bisa langsung membagikan hasil rekaman tersebut ke sejumlah sosial media, seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Download

3. Shou

Aplikasi Screen Recorder
Shou


Rata-rata pengguna aplikasi screen recorder yang satu ini adalah seorang gamers. Tak hanya sebagai screen recorder saja, namun aplikasi ini juga bisa kita jadikan sebagai tempat untuk sharing hasil rekaman. Sehingga kita juga bisa melihat sejumlah hasil rekaman dari orang lain yang telah dibagikan dalam aplikasi ini. Terdengar hebat bukan? Meskipun begitu, agar dapat merekam layar dengan aplikasi ini smartphone kamu harus dalam keadaan ROOTED.

Download

4. NO-Root Record Screen to Video

Aplikasi Screen Recorder
No-Root Record Screen to Video

Sebenarnya kegunaan dari semua aplikasi screen recorder itu sama, yakni merekam aktivitas layar agar bisa dibagikan. Hanya saja ada sejumlah fitur yang membedakan aplikasi screen recorder yang satu dengan yang lainnya.

Sebenarnya aplikasi ini tidak mempunyai fitur spesial ataupun fitur unggulan. Meskipun begitu, aplikasi ini tetap jadi aplikasi screen recorder yang paling di cari karena bisa digunakan dengan praktis dan tidak perlu hak akses root.

Download

5. Rec. (Screen Recorder)

Aplikasi Screen Recorder
Rec.

Soal ukuran, aplikasi ini sudah tidak di ragukan lagi. Pasalnya, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil, yakni sekitar 2 mb saja. Meskipun berukuran sangat kecil, aplikasi ini tetap menyajikan tampilan yang intuitif. Sehingga pengguna akan merasa begitu fleksibel dalam menggunakan aplikasi ini saat merekam layar.

Download

6. RecMe Free Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder
RecMe

Aplikasi yang satu ini sudah mendapatkan rating yang cukup baik dari pengguna Google Play Store. Tak hanya unggul dalam segi rating saja, namun aplikasi ini juga unggul dalam kualitas video yang dihasilkan. Dalam aplikasi ini kamu bisa mengatur seberapa baik kualitas video yang kamu inginkan, sehingga hasil video akan tampak memuaskan lantaran sesuai dengan keinginan kita.

Download

7. Screencast

Aplikasi Screen Recorder
Screencast

Tidak jauh berbeda dengan beberapa aplikasi screen recorder sebelumnya. Aplikasi ini juga patut diacungi jempol, dan layak untuk kamu coba. Screencast hadir dengan interface yang cukup sederhana, gitu yang dihadirkan pun juga seadanya, hal ini bertujuan agar aplikasi ini tidak membuat Android kamu lemot. Sayangnya, untuk Android lolipop ke bawah harus dalam keadaan ROOTED agar dapat menggunakan aplikasi ini. Sedangkan Android lolipop ke atas sepertinya bisa menjalankan aplikasi ini tanpa hak akses root.

Download

8. Du Recorder

Aplikasi Screen Recorder
DU Recorder

Siapa sih yang tidak kenal dengan Du Recorder? Ya, aplikasi yang cukup familiar ini juga tak kalah canggihnya dalam hal merekam layar. Tak hanya itu saja, bahkan developer aplikasi ini mengklaim bahwa Du Recorder mampu merekam layar dengan satu kali sentuh saja.

Download

Baca Juga : 15 Aplikasi Penguat Sinyal Seluler dan Wifi Terbaik di Android

9. Screen Recorder With Audio and Editor & Screenshot

Aplikasi Screen Recorder
Screen Recorder With Audio and Editor

Mungkin dari namanya saja kita sudah tahu kalau aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi screen recorder yang kaya akan fitur-fitur lainnya, seperti audio recorder, editor dan screenshot.

Aplikasi besutan Genius Recorder ini hadir dengan tujuan untuk memaksimalkan pekerjaan kita guys. Selain itu, kamu tidak usah khawatir soal root, aplikasi yang satu ini tidak perlu hak akses root kok.

Download

10. AZ Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder
AZ Screen Recorder

Tak mau kalah dengan aplikasi screen recorder lainnya. AZ Screen Recorder hadir dengan keunggulan yang memudahkan penggunanya. Sehingga para pengguna akan merasakan betapa praktisnya aplikasi yang satu ini. Pasalnya, selain canggih aplikasi ini tidak membutuhkan hak akses root. Keren kan?

Download

11. Google Play Games

Aplikasi Screen Recorder
Google Play Games

Jangan salah kira dulu. Aplikasi bawaan Android yang satu ini memang bener-bener bisa kamu gunakan sebagai screen recorder guys, lantaran akhir-akhir ini memang fitur tersebut sudah ditambahkan ke dalam aplikasi Google Play Game. Hanya saja, aplikasi yang satu ini menyuguhkan fitur recorder yang kurang lengkap, apalagi dengan aplikasi ini kamu cuma bisa merekam layar dalam resolusi 480p dan 720p saja.

Download

12. Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder
Screen Recorder

Aplikasi buatan developers NLL ini juga termasuk aplikasi screen recorder yang patut kamu coba guys. Karena aplikasi ini memang benar-benar mudah digunakan dan tidak begitu berat di ponsel. Hanya saja untuk kamu yang memiliki ponsel dengan OS lolipop ke bawah, agar dapat menggunakan aplikasi ini kamu wajib mendapatkan hak akses root terlebih dahulu.

Download

13. Super Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder
Super Screen Recorder

Sama seperti namanya, dengan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan hasil rekaman yang sangat super. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam layar smartphone kamu tanpa batasan waktu sekalipun. Oh iya, aplikasi ini juga menyediakan fitur watermark loh, dimana fitur ini bisa menjaga keaslian video kamu.

Download

14. Game Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder
Game Screen Recorder

Sedangkan aplikasi screen recorder ini memang difokuskan untuk merekam aktivitas game di smartphone guys. Terbukti dengan sejumlah fiturnya yang berbau-bau game. Oh iya, kamu tak perlu khawatir, karena aplikasi ini juga tak butuh akses root.

Download

15. Background Video Recorder

Aplikasi Screen Recorder
Background Video Recorder

Sebenarnya aplikasi ini agak berbeda dengan aplikasi screen recorder pada umumnya. Karena dengan aplikasi screen recorder yang satu ini kamu bisa merekam aktivitas layar ponsel pasanganmu tanpa ketahuan loh. Keren kaga? Tak hanya itu saja, namun kamu juga bisa mengatur waktunya guys, seperti tanggal, waktu dan durasinya. Bahkan juga ada loh pilihan merekam lewat kamera.

Download

Baca Juga

Tinggalkan Komentar jika anda pernah kesini:

Tidak ada review,jadilah yang pertama.