15 Aplikasi Penguat Sinyal Seluler dan Wifi Terbaik di Android
Aplikasi penguat sinyal memang sekarang ini tengah diminati oleh sejumlah pengguna android di Indonesia maupun di luar negeri. Hal ini dikarenakan adanya sejumlah smartphone kelas bawah yang selalu kesulitan untuk mendapatkan sinyal yang kuat.

Aplikasi Penguat Sinyal – Mengingat semakin berkembangnya teknologi, sekarang sudah begitu banyak produsen-produsen smartphone yang mengeluarkan sejumlah produknya dengan berbagai fitur. Meskipun begitu, beberapa konsumen yang masih menggunakan smartphone lawas alias jadul seringkali mengalami banyak kendala. Salah satu kendala yang sering terjadi yakni lemahnya sinyal akibat sejumlah komponen dalam ponsel yang mulai usang.

Nah berikut ini ada beberapa aplikasi penguat sinyal seluler dan wifi terbaik di Android yang diyakini dapat membantu permasalahan tersebut.

1. Network Signal Speed Booster

Aplikasi Penguat Sinyal
Network Signal Speed Booster

Aplikasi besutan Mcstealth Apps ini merupakan salah satu aplikasi penguat sinyal di Android yang cukup populer, terbukti dengan jumlah instalannya yang mencapai 1 juta kali instal di Google Play Store. Keunggulan dari aplikasi ini sendiri adalah, ia mampu mengumpulkan banyak sinyal yang dibutuhkan oleh ponsel dalam waktu yang relatif singkat. Canggih bukan?

Download

2. Network Signal Info

Aplikasi Penguat Sinyal
Network Signal Info

Aplikasi buatan Kaibits Software ini juga tak kalah canggihnya guys. Pasalnya, aplikasi ini mampu menyedot sinyal dengan kuat, bahkan aplikasi ini tetap berjalan dengan sempurna meskipun kamu atau ponsel mu berada dalam ruangan yang memiliki tembok cukup tebal.
Uniknya, aplikasi ini mampu memperkuat jaringan sinyal 2G, 3G, 4G dan juga Wifi. Tak hanya memperkuat jaringan sinyal saja, namun aplikasi ini juga dapat menampilkan info jaringan sinyal secara detail dan rinci.

Download

3. OpenSignal

Aplikasi Penguat Sinyal
OpenSignal

Aplikasi penguat sinyal kali ini merupakan aplikasi buatan OpenSignal. Satu hal yang membuat aplikasi ini terlihat canggih adalah, ia mampu mendeteksi letak BTS dan mampu mendeteksi arah datangnya sinyal dari mana. Fitur lainnya mungkin sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya, seperti mampu memperkuat beberapa jaringan meliputi 2G, 3G, 4G dan juga wifi.

Download

4. Signal Booster 3G 4G Wifi

Aplikasi Penguat Sinyal
Signal Booster 3G 4G Wifi'

Dari namanya saja tentu kita sudah mengetahui kalau aplikasi ini bertujuan untuk memperkuat sinyal di Android. Meskipun tampilan aplikasi yang satu ini cukup sederhana, namun aplikasi ini bekerja dengan cukup baik. Aplikasi ini sendiri bekerja dengan cara merefresh beberapa jaringan sinyal seperti, EDGE, GSM,
CDMA, 2G, dan 3G.

Download

Baca Juga : 18 Game Zombie Offline Terbaik di Android Yang Wajib Kamu Miliki

5. Connection Stabilizer Booster

Aplikasi Penguat Sinyal
Connection Stabilizer Booster

Aplikasi besutan Supersonic Software ini sangat berguna untuk memperkuat sinyal Android mu yang lemah. Berbeda dengan sejumlah aplikasi penguat sinyal yang rata-rata menguras baterai, aplikasi yang satu ini bekerja dengan stabil dan tidak menguras baterai smartphone kamu. Meskipun begitu, hanya saja aplikasi ini belum bisa kita gunakan sebagai penguat sinyal wifi. Namun aplikasi ini masih bekerja dengan baik untuk memperkuat jaringan sinyal ponsel seperti, 4G, 3G dan 2G.

Download

6. Wifi Manager

Aplikasi Penguat Sinyal
Wifi Manager

Dari namanya saja tentu kita sudah tahu kalau aplikasi ini berguna untuk memperkuat jaringan sinyal wifi pada ponsel Android. Ya, aplikasi yang satu ini memang mempunyai kemampuan dalam mempercepat koneksi wifi. Jadi cocok banget nih buat kamu yang sering terhubung dengan wifi, namun wifi tersebut memiliki koneksi yang buruk.

Download

7. WiFinder

Aplikasi Penguat Sinyal
WiFinder

Begitu juga dengan nama aplikasi ini yang juga menunjukkan keistimewaan dari aplikasinya. Yap, WiFinder memang berguna untuk mencari koneksi wifi yang berada di sekitarmu. Uniknya dengan aplikasi ini kamu bisa memfilter jaringan wifi mana yang hendak kamu cari, seperti wifi dengan keamanan terbuka, WPA, WPA2 ataupun WEP. Tak hanya itu saja, namun aplikasi ini juga berguna untuk mempercepat sinyal wifi yang lemah. Bahkan kamu bisa mencari titik poin dimana sinyal wifi akan terasa lebih kencang atau kuat.

Download

8. Network Booster - Wifi Manager

Aplikasi Penguat Sinyal
Network Booster - Wifi Manager

Intinya, aplikasi ini akan membuat ponsel mu mendapatkan sinyal dari sumber sinyal terdekat. Sehingga ponselmu akan selalu mendapatkan sinyal yang jauh lebih kuat. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini sinyal diponsel mu secara otomatis akan direstart secara terus menerus, sehingga koneksi menjadi fresh, kuat dan stabil.

Download

9. Network Booster 

Aplikasi Penguat Sinyal
Network Booster

Hampir sama dengan aplikasi-aplikasi penguat sinyal sebelumnya, aplikasi yang satu ini juga bekerja cukup baik di semua jenis ponsel. Dengan aplikasi ini kamu akan merasakan betapa kuatnya sinyal kamu setelah aplikasi ini bekerja. Untungnya, untuk merasakan kehebatan aplikasi ini kamu tidak harus mengeluarkan biaya yang begitu mahal, karena aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store. Hanya saja aplikasi penguat sinyal yang satu ini mengandung sejumlah iklan
yang terbilang cukup menganggu.

Download

10. Network Master

Aplikasi Penguat Sinyal
Network Master

Hampir mirip dengan beberapa aplikasi penguat sinyal sebelumnya, aplikasi yang satu ini juga terbilang cukup canggih lantaran sudah bisa bekerja dengan baik dalam mempercepat sinyal ponsel seperti 2G, 3G dan Wifi. Tak hanya itu saja, namun aplikasi satu ini juga terbilang sangat ringan, karena ukurannya yang kecil. Sehingga tidak menguras RAM maupun baterai.

Download

11. WiFi Overview 360

Aplikasi Penguat Sinyal
Wifi Overview 360

Aplikasi yang satu ini memang jagonya dalam memperkuat sinyal wifi di ponsel. Tak hanya itu aja, namun aplikasi ini juga berguna untuk mencari wifi dengan keamanan terbuka yang berada di sekitar mu. Uniknya, aplikasi ini bisa memberikan notifikasi atau pemberitahuan di ponselmu ketika kamu berada di sekitar wifi yang terbuka. Keren bukan?

Download

12. WiFi Connect

Aplikasi Penguat Sinyal
Wifi Connect

Jika sejumlah aplikasi penguat sinyal sebelumnya hanya memiliki interface yang biasa-biasa saja, berbeda dengan aplikasi penguat sinyal yang satu ini. Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang sangat menarik guys. Selain itu, aplikasi ini juga terbukti ampuh dalam memperkuat sinyal wifi. Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi ini juga mampu memberikan kita sejumlah informasi dari semua wifi yang tersedia secara detail dan terperinci.

Download

13. WiFi Connect Easy

Aplikasi Penguat Sinyal
Wifi Connect Easy

Aplikasi penguat sinyal yang satu ini hadir dengan ukuran yang cukup kecil. Sehingga ringan untuk digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, dan tentunya tidak menguras RAM maupun baterai. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga berguna untuk memperkuat sinyal wifi di smartphone kamu. Bahkan aplikasi ini juga akan memberikan mu notifikasi ketika kamu berada dalam daerah yang terjangkau oleh jaringan wifi terbuka.

Download

14. Wifi Analyzer

Aplikasi Penguat Sinyal
Wifi Analyzer

Sebenarnya aplikasi yang satu ini tidak bisa membuat sinyal seluler maupun wifi di android menjadi kencang. Namun aplikasi yang satu ini dapat memberikanmu informasi mengenai daerah mana yang memiliki cangkupan sinyal paling kuat. Tak hanya itu saja, namun aplikasi ini juga dapat mendeteksi sejumlah daerah yang memiliki akses wifi terbuka.

Download

15. Ace Network

Aplikasi Penguat Sinyal
Ace Network

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini juga berguna untuk mencari sumber sinyal seluler maupun wifi yang kuat di daerah sekitarmu. Dan tentunya dengan aplikasi ini kamu akan selalu mendapatkan pemberitahuan mengenai daerah mana yang memiliki sinyal paling kuat.

Download

Nah itulah 15 aplikasi penguat sinyal seluler dan wifi terbaik di android yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga