25 Aplikasi Download Video di Android
Beberapa orang merasa bingung tentang bagaimana caranya download sebuah video di Android. Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi yang mampu memudahkanmu dalam mendownload video di Android

Teknologi semakin hari memang semakin maju, khususnya smartphone, selain digunakan untuk chatting, dan stalking sosmed mantan, smartphone ke sayangan kita ini tentu juga digunakan sebagai media untuk menonton video secara online (streaming) maupun offline.

Kalau sinyal lagi oke dan kuota masih banyak, menonton video secara online sih ga masalah, karena lancar-lancar aja. Tapi kalau kuota mau abis dan sinyal ga mendukung untuk streaming video, tentu mendownload video tersebut adalah salah satu jalan paling jitu.

Beberapa orang sempet merasa bingung dan bertanya-tanya, "gimana sih caranya download video?". Pasalnya, beberapa video memang susah untuk di download, namun juga ada beberapa yang mudah di download.

Nah, untuk mempermudah kamu dalam mendownload video di android, kita mau ulas artikel tentang beberapa aplikasi download video di android, simak yah..

1. Download Video App

Aplikasi Download Video

Download Video App

Aplikasi pengunduh video yang satu ini memang bener-bener rekomended buat kamu yang mengalami kesulitan ketika mendownload video.

Aplikasi buatan DVA Apps ini sudah didownload dan digunakan oleh 10juta orang pengguna android. Pokoknya aplikasi ini dibentuk dengan interface yang memudahkan penggunanya.

2. Download Video

Aplikasi Download Video

Download Video

Dikembangkan oleh E Mobile Application, aplikasi bernama Download Video ini sudah di download lebih dari 1 juta kali. Memang tak sebanyak pengguna aplikasi sebelumnya, namun aplikasi yang satu ini juga sangat berguna dalam mendownload video.

Sayangnya aplikasi yang satu ini tidak support download video youtube, mungkin di pembaruan yang akan datang bakalan dilengkapi dengan fitur download video dari youtube.

3. Fast Downloader HD Video

Aplikasi Download Video

Fast Downloader HD Video

Selain menyuguhkan resolusi HD, aplikasi yang satu ini juga tak kalah mudahnya untuk digunakan. Nah dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, kamu bisa mendownload video dan menyimpannya dengan berbagai macam format seperti Mp4, 3gp, FLV, WMV, AVI, MPEG dan masih banyak lagi.

4. Video Downloader Free

Aplikasi Download Video

Video Downloader Free

Aplikasi besutan Pro Downloader Mobile ini sangatlah ringan untuk dijalankan di androidmu. Pasalnya, aplikasi ini hanya berukuran sekitar 2 MB saja. Kelebihan aplikasi ini adalah, lebih mudah digunakan daripada aplikasi pengunduh video yang lain dan juga dapat menyimpan video dalam berbagai macam format video.

5. Video Downloader for Facebook

Aplikasi Download Video

Video Downloader For Facebook 

Mungkin kamu sering menjumpai banyak video menarik yang dibagikan oleh sejumlah teman-temanmu di facebook, dan mungkin kamu juga pernah bertanya-tanya tentang cara untuk mendownload video tersebut. Nah, Video Downloader for Facebook adalah jawabannya.

Yap, dengan aplikasi ini, segala bentuk video yang ada di facebook bisa kamu unduh sepuasnya secara gratis.

6. DownTube Free Video Downloader

Aplikasi Download Video

DownTube Free Video Downloader 

Aplikasi yang satu ini sebenarnya juga termasuk mudah digunakan dan sangat berguna, karena selain bisa digunakan untuk mendownload video dari berbagai jenis format video, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai pemutar musik dan video.

Sayangnya, aplikasi ini tidak seperti namanya yang menggunakan kata "Tube", yang biasanya bisa digunakan untuk mengunduh video dari youtube, faktanya aplikasi ini tidak dapat mengunduh video dari youtube.

7. Vshow – Video Pendek Lucu

Aplikasi Download Video

Vshow

Sedikit berbeda dengan beberapa aplikasi download video yang lainnya. Selain digunakan untuk mendownload video, umumnya aplikasi ini digunakan untuk menonton dan berbagi video-video lucu. Jadi semacam sosmed, namun isinya cuma kumpulan video lucu saja. Disamping itu, kamu juga bisa upload video di sini, serta berbagi momen menarik dan ditonton oleh jutaan orang dari berbagai belahan dunia.

8. Video Downloader

Aplikasi Download Video

Video Downloader

Karena mudah digunakan dan memiliki ukuran yang ringan, tak heran jika aplikasi download video yang satu ini telah digunakan oleh lebih dari 50 juta orang. Sudah tidak perlu saya jelaskan lagi kelebihannya, karena kamu pasti tahu dengan melihat jumlah penggunanya. Tak hanya satu atau dua video saja, namun 100 video pun bisa di download sekaligus.

9. Download Video Free

Aplikasi Download Video

Download Video Free 

Tak mau kalah dengan aplikasi download video lainnya, aplikasi buatan Long Do ini juga mampu memudahkanmu dalam mendownload video. Kamu bisa instal aplikasi ini secara gratis dari Play Store. Download Video Free ini terintegrasi dengan browser, jadi ringan untuk digunakan.

10. HD Video Downloader Manager

Aplikasi Download Video

HD Video Downloader Manager 

Selain gratis dan mudah digunakan, aplikasi ini bisa mendownload video apapun dan darimana pun, termasuk facebook dan youtube. Jadi kurang apa lagi? Format? HD Video Downloader Manager ini juga mampu menyimpan video dari berbagai format kok.

Baca Juga : 33 Aplikasi Edit Video untuk PC dan Android

11. Video Downloader

Aplikasi Download Video

Video Downloader

Namanya memang mirip, namun aplikasinya berbeda. Aplikasi yang datu ini merupakan salah satu aplikasi besutan Lovegamewow. Meskipun bisa di instal secara cuma-cuma, akan tetapi fitur-fitur yang disuguhkan tak kalah lengkapnya dengan aplikasi berbayar. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga dapat kita gunakan sebagai file manager dan browser.

12. HD Downloader Manager Pro

Aplikasi Download Video

HD Downloader Manager Pro 

Tak hanya soal kemudahan dalam penggunaanya, aplikasi yang satu ini juga mampu mempercepat video yang akan di download 4 kali lipat lebih cepat. Semua fitur yang ada di aplikasi download video lainnya sudah tersedia di aplikasi ini.

13. Video Downloader & Trimmer

Aplikasi Download Video

Video Downloader & Trimmer 

Aplikasi yang satu ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap. Selain digunakan sebagai pengunduh video, aplikasi yang satu ini juga mampu menyimpan video dengan berbagai macam format. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa memotong video, karena memang sudah dilengkapi dengan fitur editor video.

14. Menyimpan Video: Downloader

Aplikasi Download Video

Menyimpan Video: Downloader

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari aplikasi download video yang satu ini, karena semua fiturnya rata-rata sama dengan aplikasi download video lainnya. Namun aplikasi ini tetap berguna, karena juga mampu memudahkan kita dalam mendownload video dari android.

15. Media Clip Video Downloader

Aplikasi Download Video

Media Clip

Dalam aplikasi download video kali ini, memiliki beberapa fitur yang bisa memudahkan kita dalam mendownload video. Dimana fitur-fitur tersebut mampu menghemat kuota data internet kita. Cocok banget nih buat kamu yang suka download video tapi sayang sama kuota. Hanya saja tampilan aplikasi ini masih sangat sederhana, namun fitur-fitur yang disediakan patut diacungi jempol.

16. DownTube Video InstaDownloader

Aplikasi Download Video

DownTube Video InstaDownloader

Jika sebagian orang bertanya-tanya bagaimana caranya mengunduh video yang ada di facebook, sebagian orang lainnya mungkin bertanya-tanya bagaimana caranya mengunduh video yang ada di instagram. Yap, DownTube Video InstaDownloader adalah jawabannya. Karena aplikasi yang satu ini khusus digunakan untuk mengunduh video-video yang ada di instagram.

17. Tube Video Downloader

Aplikasi Download Video

Tube Video Downloader

Selain mudah digunakan, tampilan aplikasi yang satu ini juga sangat elegant. Selain itu, aplikasi download video yang satu ini sanggup mendownload video dalam ukuran yang besar sekalipun. Jadi cocok banget deh buat kamu yang suka download film-film yang berdurasi panjang dan memiliki ukuran yang cukup besar.

18. Downloader & Private Browser

Aplikasi Download Video

Downloader & Private Browser

Sudah tak diragukan lagi betapa bagusnya aplikasi yang satu ini, karena kita sendiri tentu dapat menilai hanya dengan melihat jumlah penggunanya, yakni mencapai 50 juta pengguna. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, karena beberapa fiturnya memang dihadirkan untuk memudahkan penggunanya. Ditambah lagi dengan adanya fitur private browser, tentu ini akan menjadi nilai tambah tersendiri. Jadi cocok banget deh buat kamu yang suka download video gitu-gituan, karena memang dilengkapi dengan private browser. Hehe

19. Advanced Download Manager

Aplikasi Download Video

Advanced Download Manager

Jika di pc ada IDM, maka di android ada ADM (Advanced Download Manager). Yap, selain digunakan untuk mendownload video, aplikasi yang satu ini juga dapat digunakan sebagai pengunduh file lainnya. Dan yang terpenting, ADM mampu mempercepat proses download 4 kali lipat.

20. Download All Files

Aplikasi Download Video

Download All Files

Melihat namanya saja kita sudah yakin bahwa aplikasi ini mampu mendownload segala jenis file, termasuk video. Namun sayangnya, aplikasi yang satu ini belum bisa mengunduh video dari youtube. Tapi tenang, karena fitur-fiturnya juga mumpuni kok, seperti prioritas download, meningkatkan kecepatan dan masih banyak lagi.

21. AVD Video Downloader

Aplikasi Download Video

AVD Video Downloader

Tak mau kalah dari aplikasi lain, AVD Vido Downloader dibekali dengan fitur-fitur yang bermanfaat, seperti pause, menghapus, memutar dan yang terpenting aplikasi ini bisa mendownload file yabg berukuran besar.

22. Magic Video Downloader

Aplikasi Download Video

Magic Video Downloader

Interface sederhana ala Sally Maher ini merupakan sesuatu yang memudahkan penggunanya dalam mengoperasikannya. Keunggulan Magic Video Downloader yakni, bisa mendownload berbagai macam format video.

23. IDM Video Download Manager

Aplikasi Download Video

IDM

Sama halnya dengan pc, android juga punya pengunduh video yang bernama IDM. Hanya saja IDM di android cuma bisa digunakan untuk mengunduh video, dan itupun tidak bisa dilakukan jika mengunduh video dari youtube. Mungkin tidak secanggih IDM yang ada di pc, namun IDM yang satu ini mampu mengunduh video dengan kecepatan yang tinggi.

24. Tubemate

Aplikasi Download Video

Tubemate

Tubemate adalah aplikasi download video yang mampu memudahkan kita dalam mengunduh video dari youtube. Hanya sekali klik, video yang kita mau dari youtube sudah tersimpan di android kita, bahkan dengan kecepatan yang sangat tinggi. Sayangnya, aplikasi yang satu ini tidak tersedia di play store, namun kamu bisa mengunduhnya di google.

25. YouTube Downloader

Aplikasi Download Video

YouTube Downloader

Dari namanya kita bisa menebak bahwa aplikasi ini bisa digunakan untuk mendownload video dari youtube. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai keunggulan tersendiri, yakni bisa mengecilkan ukuran video yang akan kita download, dengan begitu tentu akan lebih menghemat penggunaan kuota data kita.

Baca Juga