15+ Aplikasi Belajar Gitar Terbaik di Android
Buat kamu yang mau belajar bermain gitar namun bingung harus belajar dimana, sekarang tidak usah bingung lagi, karena sejumlah aplikasi belajar gitar sudah tersedia untuk android. nah berikut ini kita akan mengulas sejumlah aplikas belajar gitar terbaik di android.

Aplikasi Belajar Gitar - Bermain gitar memang terdengar begitu seru dan keren, namun percayalah untuk bisa bermain gitar dengan mahir pasti tidaklah mudah. Tentu kita harus belajar dengan rajin dan giat. Kalau dulu, rata-rata orang belajar bermain gitar kepada seseorang yang menyediakan jasa les belajar gitar, dan belajar dari teman atau saudara yang sudah cukup mahir belajar gitar.

Nah untuk saat ini, dimana teknologi sudah menguasai dunia ini, untuk sekedar belajar bermain gitar pun kita tidak perlu repot-repot lagi, karena cukup dengan menginstal aplikasi belajar gitar di ponsel saja kita sudah bisa belajar bermain gitar. Berikut sejumlah aplikasi belajar gitar terbaik di android yang berhasil kamu rangkum khusus untuk anda.

1. Solo

Aplikasi Belajar Gitar
Solo

Aplikasi belajar gitar yang bisa kamu coba untuk yang pertama kalinya yakni aplikasi yang bernama solo. Yap, disini kamu bakalan bisa belajar gitar dengan baik, mudah dan praktis lantaran dengan aplikasi ini kamu bisa belajar gitar kapanpun dan dimanapun kamu mau.

Aplikasi ini cenderung mengajarkanmu tentang membuat suatu instrumen menjadi sebuah lagu. Selain itu, disini kamu bisa belajar sejumlah gitar, seperti gitar klasik, gitar akustik dan gitar listrik. Lengkap bukan? Ya, apalagi dengan sejumlah pilihan chord berdiagram, dimana nantinya kamu bisa mendengar dan melihat setiap chord yang berhasil kamu mainkan.

Download

2. Tuner – Gstring

Aplikasi Belajar Gitar
Tuner G-String

Buat kamu yang masih baru dalam belajar bermain gitar, tentu melakukan penyetelan ulang terhadap suara gitar merupakan hal yang sulit dan merepotkan. Nah aplikasi yang satu ini berguna untuk mempermudah kamu dalam melakukan penyetelan ulang suara gitar.

Intinya, Tuner – Gstring ini nantinya akan mendefinisikan frekuensi nada, skala non linier, sensitivitas mikrofon, pipa field, dan sejumlah temperamen seperti pitagoras, dan koma. Uniknya, selain gitar kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyetel ulang suara dari sejumlah alat musik petik lainnya seperti ukulele, biola dan lain-lain.

Download

3. Robotic Guitaris

Aplikasi Belajar Gitar
Robotic Guitaris

Sedangkan aplikasi yang satu ini mungkin terlihat lebih lengkap dari aplikasi-aplikasi belajar gitar sebelumnya. Pasalnya, selain menyediakan emulator gitar dan tutorial bermain gitar, aplikasi ini juga menyediakan panduan metronom, chord dan tuner.

Uniknya disini kamu bisa menentukan chord tanpa harus memahami posisi jari terlebih dahulu, hal ini dikarenakan adanya fitur multi touch robotic. Tak hanya itu saja, disini juga terdapat fitur-fitur canggih lainnya, seperti gitar tune built metronom, dimana fitur ini nantinnya akan menjaga tempo nada yang tengah kamu mainkan.

Download

4. Chordbot Lite

Aplikasi Belajar Gitar
Chordbot Lite

Tak mau kalah dengan aplikasi-aplikasi belajar gitar lain, Chordbot Lite hadir dengan membawakan lebih dari 60 jenis chord yang berada di semua inversu dan kunci, transposisi, slash chord, generator dan inversi otomatis. Dan semua fitur itu tersedia secara gratis, bahkan kamu bisa membeli sejumlah fitur premium yang telah disediakan.

Download

5. Jambox Chords

Aplikasi Belajar Gitar
Jambox Chord

Mungkin guru les belajar gitar sudah banyak, aplikasi-aplikasi dan sejumlah buku panduan bermain gitar pun kini sudah semakin mudah untuk di dapatkan, tapi bagaimana jika semua sumber daya tersebut tidak sesuai dengan diri kita lantaran kita mempunyai tangan kidal?

Tenang, aplikasi yang satu ini dibuat khusus untuk orang-orang kidal yang ingin belajar bermain gitar. Dari segi fitur, aplikasi ini sudah terbilang cukup bagus lantaran adanya fitur-fitur unggulan seperti skala aplikasi dan chord komprehensif.

Download

6. Ultimate Guitar Tabs

Aplikasi Belajar Gitar
Ultimate Guitar Tabs

Aplikasi ini tidak memberikanmu tutorial belajar bermain gitar, melainkan memberikanmu sejumlah tabs yang mudah untuk kamu mainkan meskipun kamu sendiri masih belum begitu mahir bermain gitar. Uniknya, dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 500.000 tabs.

Download

7. Gchord

Aplikasi Belajar Gitar
Gchord

Selain Jambox Chords, aplikasi yang satu ini juga sudah mendukung pemain gitar kidal. Uniknya, dalam aplikasi ini kamu bisa mendapatkan akord dalam jangka waktu yang lumayan singkat. Jadi cocok banget buat pemula yang masih ingin mendalami bermain gitar.

Download

8. Guitar Tuner

Aplikasi Belajar Gitar
Guitar Tuner

Dengan aplikasi ini, melakukan tuner pada gitar bukanlah menjadi hal yang sulit lagi. Pasalnya aplikasi ini bakal membantu dan mencatat semua penyetelan gitar yang sudah dilakukan. Selain itu, aplikasi ini mempunyai fitur pendeteksi suara instrumen gitar, dimana fitur ini mampu menyetel suara gitar kita dengan mudah.

Download

Baca Juga : 16 Aplikasi Desain Baju Terbaik di Android

9. Virtual Gitar

Aplikasi Belajar Gitar
Virtual Gitar

Jika sudah bisa bermain gitar, kini saatnya kita asah dan uji kemampuan kita dalam bermain gitar dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Dalam aplikasi ini kamu bisa bermian gitar layaknya bermain gitar sungguhan. Fitur-fitur yang di sediakan pun cukup lengkap, seperti multi touch, solo mode, modus chord dan masih banyak lagi.

Download

10. Mobile Metronome

Aplikasi Belajar Gitar
Mobile Metronome

Seperti namanya, aplikasi ini memang berguna untuk menstabilkan suara atau nada yang tengah kamu mainkan. Disini kamu akan menemukan tempo fine tuning mulai dari 10 hingga 20 BPM. Selain itu, dengan aplikasi ini kamu dapat menyimpan sejumlah nada yang sudah kamu mainkan.

Download

11. Yousician

Aplikasi Belajar Gitar
Yousician

Dalam aplikasi ini, kamu bisa belajar bermain gitar dengan asik dan seru tanpa rasa bosan ataupun jenuh sedikit pun. Uniknya, setiap pembelajaran dalam aplikasi ini dibungkus dalam sejumlah misi, yakni 1.500 misi. Dimana setiap misinya tentu akan meningkatkan keterampilanmu dalam bermain gitar. Selain gitar, dengan aplikasi ini kamu juga bisa belajar alat musik lain, seperti piano, bass dan ukulele.

Download

12. Coach Guitar

Aplikasi Belajar Gitar
Coach Guitar

Selanjutnya ada aplikasi belajar gitar yang berjudul coach guitar, aplikasi ini merupakan aplikasi belajar gitar yang tergolong cukup baik. Pasalnya disini kamu akan mendapatkan semua materi belajar gitar dengan mudah.

Download

13. Learning Guitar Chords

Aplikasi Belajar Gitar
Belajar Guitar Chord

Dalam aplikasi ini kamu bisa memutar kembali akord agar dapat memastikan permainan gitarmu sudah benar dan baik. Sehingga aplikasi ini bisa kita katakan sangat membantu kita dalam belajar bermain gitar. Saat ini aplikasi ini sudah support gitar elektrik maupun akustik.

Download

14. Learn Advanced Guitar Chords

Aplikasi Belajar Gitar
Learn Advanced Guitar Chords

Aplikasi yang satu ini dirancang khusus untuk para pemula yang hendakk belajar bermain gitar. Disini kamu bisa menemukan sejumlah chord berdiagram yang disajikan dengan begitu sederhana, sehingga mudah dipahami oleh semua orang, termasuk orang awam atau pemula sekalipun.

Download

15. Guitar eBook

Aplikasi Belajar Gitar
Guitar eBook

Nah buat kamu yang hobi baca, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi belajar gitar yang berbasis ebook. Sehingga disini kamu akan mendapatkan sejumlah teori-teori dan panduan yang bisa kamu baca dan pahami kapanpun kamu mau.

Download

 

Baca Juga