16+ Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Android
Belajar bahasa inggris tidak harus di tempat les ataupun di sekolah, sekarang belajar bahasa inggris bisa dilakukan dimana saja. Hal ini dikarenakan adanya sejumlah aplikasi belajar bahasa inggris di android. Nah, pada kesempatan kali ini sendiri kita akan mengulas sejumlah aplikasi belajar bahasa inggris tterbaik di android.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris – Sebenarnya belajar bahasa inggris itu susah-susah gampang, semua tergantung dari niat dan metode pembelajaran yang kita pilih. Jika kita punya niat dan memiliki metode pembelajaran yang baik dan tepat, tentu belajar apapun tidak akan begitu sulit, begitu juga sebaliknya.

Mengingat perkembangan teknologi yang semakin bagus, proses pembelajaran saat ini tidak harus di lakukan di lingkungan sekolah saja. Di rumah pun sebenarnya kalian bisa belajar, karena saat ini sudah terdapat sejumlah aplikasi belajar bahasa inggris yang siap untuk di instal pada smartphone kamu secara gratis.

Nah pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas beberapa aplikasi belajar bahasa inggris terbaik di android.

1. Listen and Speak

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
Listen and Speak

Aplikasi belajar bahasa inggris yang pertama ini lebih cenderung memberikan pelajaran melalui ucapan dan pendengaran. Jadi di sini kamu akan dilatih berbicara dan mendengarkan percakapan menggunakan bahasa inggris.

Download

2. Busuu

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
Busuu

Berbeda dengan aplikasi belajar bahasa inggris sebelumnya, aplikasi yang satu ini merupakan wadah atau tempat berkumpulnya para pelajar yang gemar berbahasa inggris. Nah tentunya disini kamu bisa berinteraksi dengan mereka menggunakan bahasa inggris, dimana hal ini bisa membuatmu memiliki cakupan kosakata yang luas.

Download

3. Fun English Language Learning

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
Fun English Language Learning

Sedangkan aplikasi yang satu ini lebih cenderung memberikan pelajaran melalui inovasi-inovasi baru dan hal-hal yang menarik. Aplikasi ini dapat membantu kamu memahami kata-kata baru dengan metode yang cukup menarik. Uniknya, aplikassi ini selalu memakai sebuah gambar untuk menjelaskan makna suatu kata.

Download

4. Speaking English 

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
Speaking English

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini juga menjelaskan makna dari suatu kata melalui sebuah gambar. Dimana hal ini tidak cuma mengasahmu untuk menghafal makna dan arti setiap kata saja, namun juga mengasah nalarmu agar menjadi lebih baik.

Download

Baca Juga : 16 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android

5. EnglishPodcast for Learners

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
EnglishPodcast for Learners

Sekilas memang terlihat mirip dengan aplikasi Listen and Speak, karena disini kamu akan belajar memahami bahasa inggris melalui percakapan, yakni bicara dan mendengarkan. Hanya saja pada aplikasi ini kamu bisa menyesuaikan kecepatan suara.

Download

6. Speak English Fluently

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
Speak English Fluently

Aplikasi yang satu ini juga dapat melatih kemampuan berbicara bahasa inggris. Sekilas aplikasi ini terlihat seperti buku audio lengkap yang siap membantumu belajar bahasa inggris. Uniknya setiap audio sudah disediakan terjemahannya, sehingga kamu bisa mempelajari kata-kata baru dengan mudah.

Download

7. LearnEnglish Podcast

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
LearnEnglish Podcasts

Aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi, karena LearnEnglish Podcasts merupakan aplikasi yang didirikan oleh British Council, yakni suatu lembaga terpercaya yang memiliki otoritas mengenai pembelajaran bahasa inggris. Pada aplikasi ini sendiri terdapat sekumpulan english podcast yang siap untuk diunduh secara gratis.

Download

8. English Verb 

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
English Verb

Aplikasi belajar bahasa inggris yang satu ini lebih cenderung memberikan penggunanya pembelajaran mengenai penggunaan kata serta konjugasi. Sehingga aplikasi ini diyakini bisa meningkatkan kosakata dan kojugasi penggunanya.

Download

9. English Irregular Verbs

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
English Irregular Verb

English Irregular Verbs merupakan aplikasi yang berisi ratusan kata kerja tak beraturan. Pada aplikasi ini kamu akan menemukan banyak kata kerja yang mungkin sulit untuk kamu temukan pada sejumlah kamus konvensional, atau mungkin tidak ada.

Download

10. PvP-Phrasla Verbs

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
PVP

Aplikasi yang satu ini merupakan kamus lengkap yang berisi kata kerja phrasal lebih dari 500 kata kerja. Dalam aplikasi ini kamu bisa mencari suatu kata kerja phrasal beserta dengan makna dan contoh kata-katanya. Selain itu, setiap kata kerja phrasal disajikan bersama contohnya dan pemahaman tentang kapan dan bagaimana kata itu bisa kamu gunakan.

Download

11. English Idioms and Phrases

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
English Idioms and Phrases

Buat kamu yang merasa kurang mahir dalam idiom bahasa inggris, mungkin aplikasi ini bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggrismu. Aplikasi yang satu ini memiliki lebih dari 200 idiom bahasa inggris yang disediakan secara lengkap dengan sejumlah catatan dan metode latihannya.

Download

12. Grammar Express: Question Tags

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
Grammar Express: Question Tag

Nah buat kamu yang ingin belajar question tags bahasa inggris, mungkin kamu bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini mampu meningkatkan kemampuan dalam question tags bahasa inggris. Selain itu, pada aplikasi ini kamu akan menemukan sejumlah question tags yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pembelajaran.

Download

13. Learn 50 Languages

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
Learn 50 Language

Aplikasi yang satu ini mempunyai metode pembelajaran lebih dari 100 metode. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat meningkatkan kosakata bahasa inggrismu. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantumu untuk belajar berbicara menggunakan bahasa inggris melalui kalimat-kalimat pendek secara fasih.

Download

14. English Level Test

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
English Level Test

Nah jikalau kamu sudah merasa cukup mahir dalam berbahasa inggris, mungkin kamu perlu mencoba aplikasi yang satu ini. English Level Checker berguna untuk menilai seberapa jauh tingkatan pembicaraanmu dalam bahasa inggris, apakah itu expert, intermediate, pre-intermediate, atau pemula?

Download

15. iToch Prep Free

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
iToch

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa belajar TOEFL melalui smartphone-mu. Selain itu, aplikasi ini juga merupakan salah satu sarana pembelajaran yang cukup lengkap dan gratis. Uniknya disini kamu bisa mendapatkan rating dan tingkat kepopuleran dalam komunitas tersebut.

Download

16. Duolingo

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
Duolingo

Aplikasi belajar bahasa inggris yang satu ini sebenarnya hampir mirip dengan permain, karena memang metode pembelajaran yang diterapkan layakanya permainan yang seru dan tidak membosankan. Selain itu, aplikasi yang satu ini tidak hanya mengajarkan tentang bahasa inggris saja, namun juga berbagai macam bahasa lainnya seperti Spanyol, Jerman, Perancis, Belanda, Portugis, Italia, Denmark, Irlandia, Swedia dan masih banyak lagi.

Download

Nah itulah sejumlah aplikasi belajar bahasa inggris yang berhasil kami rangkum untuk kamu. Semoga bermanfaat..

Baca Juga

Tinggalkan Komentar jika anda pernah kesini:

Tidak ada review,jadilah yang pertama.