18 Aplikasi Android yang Bagus untuk Kesehatan
Kesehtan adlah sesuatu yang sangat penting dan merupakan nikmat tersendiri yang diberika Tuhan kepada kita. Sudah sepatutnya kita senantiasa menjaga kesehatan itu dengan pola hidup yang benar dan bermanfaat bagi tubuh kita.

Bagi orang yang memiliki aktivitas padat, pergi berolahraga, makan makanan sehat, atau pergi ke dokter adalah sesuatu yang suit untuk dilakukan. Namun dengan semakin berkembangnya teknologi, sekarang kita bisa mengetahui segala sesuatu tentang kesehatan kita hanya melalui layar ponsel pintar milik kita.

Aplikasi-aplikasi di bawah ini adalah contoh dari sekian banyak aplikasi yang sangat bermanfaat untuk membantu orang-orang yang kesulitan meluangkan waktunya untuk sekadar pergi ke dokter.

1. Google Fit

Google Fit
Google Fit

Google Fit adalah aplikasi bisa memantau segala aktivitas kita seperti berjalan, berlari, atau bersepeda. Setiap aktivitas akan dengan mudah tercatat pada aplikasi.

Aplikasi ini juga menampilkan statistik (seperti jarak, langkah kaki, waktu, kecepatan, sampai kalori yang terbakar) secara real-time ketika kita melakukan aktivitas-aktivitas tersebut.

2. Nike Training Club

Nike Training Club
Nike Training Club

Aplikasi dari Nike ini berisi tentang 150 latihan gratis dari seluruh angggota tubuh (dari kekuatan, ketahanan, mobilitas, dan yoga) yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Latihan-latihan itu dipandu oleh trainer kelas dunia dengan berbagai level atau tingkatan.

Baca juga: 18 Aplikasi Chat di Android Terbaik

3. MyFitnessPal

MyFitnessPal
MyFitnessPal

Aplikasi ini adalah aplikasi Android yang dapat menghitung kalori dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini mengklaim bahwa mereka memiliki datbase makanan sehat paling besar dari aplikasi lainnya. Kita bisa mengetahui tentang semua kandungan gizi dari suatu makanan dengan sangat cepatdan mudah.

4. Lose it!

Lose it!
Lose it!

Sama seperti MyFitnessPal, aplikasi ini juga merupakan aplikasi penghitung kalori pada suatu makanan. Dengan mengetahui kadar kalori pada satu makanan tertentu, kita bisa memilih makanan mana yang isa kita konsumsi ketika kita sedang dalam program diet atau ingin menurunkan berat badan.

5. Endomondo Sports Tracker

Endomondo
Endomondo

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa melacak tentang beragai kegiatan olahraga yang kita lakukan sehari-hari, mulai dari berjalan, berlari, dll. Kamu bisa menatau setiap olahraga itu dengan GPS yang ada, melihat statistiknya, dan mencapai target kebugaran yang ingin kamu capai.

6. Monitor Your Weight

Monitor Your Weight
Monitor Your Weight

Monitor Your Weight adalah aplikasi yang bisa memantau perkembangan diet yang kamu kerjakan. Aplikasi yang menjadi pemenang dalam Best App Ever Awards pada kategori Kesehatan ini akan secara rutin emmasukkan berat badanmu dan memantau perkemabangnnya melalui statistik dan grafik.

7. MyTrainer Dasi

MyTrainer Dasi
MyTrainer Dasi

MyTrainer Dasi adalah aolikasi latihan ribadi yang bisa menjadi alternatif bila kamu tidak bisa menemukan atau tidak mampu membayar pelatih kebugaran pribadi. Aplikasi ini dapat menganalisa Body Mass Index (BMI) kamu yang bsia membantu menetapkan keinginanmu terhadap berat badan atau persentase lemak tubuh yang kamu inginkan.

8. Diabetes Recipe App

Diabetes Recipe App
Diabetes Recipe App

Memiliki penyaikit diabetes berarti tidak bisa semabarangan makan apa saja. Ada batasa-batasan makanan yang boleh atau tidak mereka makan. Untuk itu, aplikasi ini menyediakan lebih dari 403 resep bagi oenderita diabetes.

Dengan dilengkapi fitur detail mengenai nilai karbohidrat, kalori, jenis makanan, jenis masakan, waktu persiapan, dan waktu yang diperlukan untuk memasak, aplikasi ini sangat baik bagi penderita atau bagi keluarga penderita diabetes.

9. WeightWar

WeightWar
WeightWar

WeightWar adalah aplikasi yang sangat cocok bagi kamu yang sedang diet, karena aplikasi ini akan membantu mengatur berat bdan sesuai yang diinginkan. Aplikasi ini bisa mencatat berat badan harian dengan beragam statistik yang akan memudahkan kamu memanatau perkembangan diet yang kamu lakukan.

10. Instant Heart Rate Pro

Instant Heart Rate Pro
Instant Heart Rate Pro

Instant Heart Rate Pro adalah aplikasi yang berguna untuk mencatat tingkat denyut jantung kamu. Dari denyut jantung itu, kemudian akan diketahui seberapa sehat jantung itu dari bebrbagai penyakit yang bisa menimpanya.

11. Samsung Health

Samsung Health
Samsung Health

Samsung Health adalah aplikasi yang menyediakan berbagai fitur untuk menajaga kebugaran dan kesehatan tubuh kmau. Aplikasi ini dapat mencatat dan menganalisa terkait aktivitas sehari-hari yang kamu lalukan, serta membantu pola makan yang sesuai dengan gaya hidup sehat.

12. BMI Calculator

BMI Calculator
BMI Calculator

BMI Calculator aalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk melihat BMI dan persentas lemaka yang terdapat dalam tubuh kamu. Selain itu ada juga fitur penghitung berat badan ideal. Aplikasi ini dirancang untuk orang dari berbagai usia.

13. 8fit

8fit
8fit

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang intinya adalah membantu membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat dan fit. Aplikasi ini berisi tentang berbagai olahraga ringan yang bisa kamu lakukan serta berbagai makanan sehat yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesetahan tubuhmu.

14. iCare Health Monitor

iCare Health Monitor
iCare Health Monitor

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa mencatat dan menganalisa terkait kesehatan tubuh kita. Fitur aplikasi ini cukup lengkap seperti, mengukut tekanan darah, denyut jantung, pendengara, penghilahatan, Sp02, tingkat napas, dll.

15. Tantangan Kebugaran 30 Hari

Tantangan Kebugaran 30 Hari
Tantangan Kebugaran 30 Hari

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan menantang kamu untuk melakukan berbagai latihan dalam 30 hari. Tantangan itu dirancang oleh pelatih kebugaran profesional yang sudah terbukti bisa membantu meningkatkan kebugaran dan kesehatan kita.

16. YAZIO

YAZIO
YAZIO

Yazio adalah aplikasi penghitung kalori yang dapat mengelola makanan yang sehari-hari kamu konsumsi, melacak setiap aktivitas yang kamu laukan dan bisa berguna untuk menurunkan berat badan kita.

17. AloDokter

AloDokter adalah aplikasi yang memungkinkan

AloDokter
AloDokter

kamu untuk berkonsultasi dengan para dokter secra gratis. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu lagi pergi ke rumah sakit atau tempat praktik dokter, serta tanpa perlu menunggu lama untuk bisa bertanya-tanya mengenai keluhanmu seperti penyakit, gejala, obat, dan pencegahannya.

18. Lifesum

Lifesum
Lifesum

Aplikasi ini menawarkan berbagai tips latihan yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Selai itu, ada juga memberikan resep-resep makanan sehat dan tips-tips diet.

Aplikasi ini mengubah gaya hidup menjadi lebih bahagia dnegan mengubah berbagai kebiasan buruk menjadi kebiasan yang berguna bagi kesetahan tubuh.

Baca Juga