Biodata Via Vallen - Informasi umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Fakta Unik, Prestasi dan Hasil Karya
Biodata Via Vallen adalah hal yang menarik untuk diulas, yuk simak ulasan berikut ini yang membahas mulai dari informasi umum mengenai Via Vallen, Perjalanan karir, Kisah Asmara, Fakta Unik,Prestasi yang pernah diraih oleh Via Vallen serta karya apa saja yang pernah dihasilkan oleh Via Vallen.

Biodata Via Vallen menjadi hal dicari banyak orang, hal ini lumrah mengingat Via Vallen adalah bintang dangdut yang sedang naik daun. Lagu Sayang, yang memiliki lirik sederhana dengan campuran bahasa jawa menjadi “candu” yang mudah terngiang dan diingat oleh pecinta musik.

Maulida Octavia atau yang lebih populer dikenal sebagai Via Vallen adalah penyanyi yang dikenal luas sebagai penyanyi dangdut koplo. Via yang memiliki darah Aceh dan Bandung ini sudah mengasah kemampuan bernyanyinya dari kelas 5 Sekolah Dasar dengan mengikuti sang ayah manggung. Ayah Via Vallen adalah musisi dangdut yang mencari nafkah dari panggung ke panggung. Pada awalnya Via Vallen menyukai jalur pop, dan orang tuanya mengarahkan biduan kecil tersebut ke jalur dangdut. Arahan orang tuanya terbukti tidak salah, kini Via Vallen dikenal luas berkat dangdut koplo. Yuk simak Biodata Via Vallen berikut ini.

Informasi Umum Via Vallen

Biodata Via Vallen- Informasi umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Fakta Unik, Prestasi dan Hasil Karya
Informasi Umum Via Vallen

Nama Lahir : Maulidia Octavia

Nama Panggung : Via Vallen

Tempat dan Tanggal Lahir: Surabaya, Jawa Timur, 1 Oktober 1991

Tempat Tinggal : Sidoarjo, Jawa Timur

Kebangsaan: Indonesia

Jenis aliran musik: Dangdut Koplo, Pop

Pekerjaan: Penyanyi, Musisi

Agama : Islam

Tahun aktif sebagai musisi: 2006– hingga sekarang

Perusahaan rekaman: Ascada Musik Indonesia

Nama Orang tua : Mohammad Arifin ( Ayah ) dan Rosida ( Ibu)

Perjalanan karir

Biodata Via Vallen- Informasi umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Fakta Unik, Prestasi dan Hasil Karya
Perjalanan karir

Via Vallen memulai awal karir di usia dini, yakni 15 tahun. Pada tahun 2008 Via bergabung dengan orkes OM SERA. Perlahan nama Via Vallen mulai dikenal luas oleh masyarakat jawa timur. Via vallen juga sering kali manggung dengan grup orkes terkenal lainnya seperti OM New Pallapa dan Om Monata. Seiringnya berjalannya waktu, nama Via Vallen mulai dikenal publik tanah air melalui unggahan video video musik orkes dangdut yang diunggah oleh beberapa penggemar musik dangdut koplo, suara yang merdu, gaya berpakaian yang fresh dan wajah cantik menjadi beberapa faktor yang menopang kecepatan kepopuleran nama Via Vallen.

Pada sekitar tahun 2015, Singel Selingkuh menjadi awal mula Via Vallen terjun ke Industri musik Tanah Air setelah namanya populer dipanggung dangdut koplo. Kekpopulerannya tersebut menghantarkan Via kesejumlah acara musik televisi sebagai bintang tamu seperti acara musik Karnaval Inbox SCTV. Pada Indonesian Dangdut Awards 2015 Via Vallen menjadi nominasi Penyanyi Pendatang Baru Wanita Terpopuler

Pada gelaran acara MNCTV Anugerah Dangdut Indonesia 2016 Via Vallen nominasi Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler. Dan akhirnya pada 2017 tepatnya pada acara SCTV Music Awards 2017 Via Vallen berhasil meraih gelar sebagai Penyanyi Dangdut Paling Ngetop.

Gaya berpakaian Via Vallen terkesan santai, modern dan fresh. Via mengusung style korean girl dan Harajuku style jepang. Gaya berbusana seperti inilah yang membuatnya lebih dekat dengan penggemarnya yang kebanyakan adalah anak muda. Penampilan Via ketika diatas panggung juga tidak seheboh penyanyi dangdut pantura kebanyakan.

Kisah Asmara Via Vallen

Biodata Via Vallen- Informasi umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Fakta Unik, Prestasi dan Hasil Karya
Kisah Asmara Via Vallen

Via Vallen termasuk artis yang tidak pernah mengumbar kemesraan dengan pria. Meskipun banyak gosip yang beredar, namun kabar angin tersebut hanya berakhir dengan tidak adanya kejelasan dan bantahan dari Via Vallen.

Fakta Unik Via Vallen

Biodata Via Vallen- Informasi umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Fakta Unik, Prestasi dan Hasil Karya
Fakta Unik Via Vallen

1) Nama Vallen diambil dari album pertama grub band Evenesense berjudul Fallen.

2) Via Vallen memiliki kemiripan wajah dengan isyana Sarasvati. Kontur wajah Via Vallen dinilai oleh banyak orang mirip dengan penyanyi Pop Jazz Isyana Sarasvati. Selain wajah,keduanya juga sama sama populer dikalangan remaja.

3) Via Vallen Memiliki fanbase bernama Vyanisty, yang didirikan pada 24 september tahun 2010 silam. Fanbase ini kini sudah ada hampir disetiap daerah di Indonesia. Mereka termasuk Fanbase yang fanatik dan selalu menghadiri acara musik yang mengundang Via Vallen. Bahkan pada gelaran MNCTV Anugerah Dangdut Indonesia 2017 Vyanisty meraih gelar sebagai Fanbase Dangdut Tersosmed.

4) Via Vallen Mengidolakan Evenesense, Beyonce, Mariah Carey dan Avril lavigne

5) Dalam bermusik, Via Vallen mengawali rasa kecintaannya pada dunia musik melalu musik pop dan rock dan mulai terkenal ketika membawakan musik dangdut jenis koplo. Dapat dibilang musikkoplo yang melambungkan namanya dilentika hiburan tanah air.

6) Orkes Melayu yang pertama kali melirik Via Vallen adalah OM SERA. Via Vallen bergabung dengan OM SERA pada sekitar tahun 2008 yang lalu. Bersama Om SERA, Via Vallen mulai manggung dari kota ke kota.

7) Karena sering membawakan pop koplo dengan apik, Via Vallen mendapat julukan sebagai Ratu Pop Koplo oleh penggemar musik dangdut koplo.

8) Via Valen pernah manggung di Tiongkok dan Hongkong pada sekitar tahun 2016 yang lalu.

Baca Juga : Biodata Al Ghazali - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, Prestasi, dan Hasil Karyanya

Hasil Karya Via Vallen

Biodata Via Vallen- Informasi umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Fakta Unik, Prestasi dan Hasil Karya
Hasil Karya Via Vallen

Singel Via Vallen

Beberapa Singel Yang Pernah Via Vallen Keluarkan antara lain. Lagu Piker Keri, lagu Selimut Rindu, lagu dangdut koplo Kimcil Kepolen, lagu koplo Kanggo Riko, lagu Sitik sitik, lagu Lele Diwedangi, lagu dangdut koplo Lungset yang dibawakan duet dengan Mahesa,lagu koplo sayang, lagu secawan madu, lagu selingkuh, lagu 5 centi, lagu baper, lagu makan diluar, dan lagu warna cinta

Album Via Vallen

Beberapa Album yang pernah Via Vallen buat antara lain. The Names yang dirilis pada 2016, Best Via Vallen yang dirilis pada 2016, Best Cover Collection yang dirilis pada 2017 dan Album Sayang pada 2017.

Iklan Yang Pernah Via Vallen Bintangi

Seiring melambungnya nama Via Vallen, tawaran iklan pun berdatangan. Beberapa iklan yang pernah Ia terima antara lain. Iklan kopi Top White, Iklan Mie Sukses, Iklan Shampoo Sunsilk, Iklan sabun Dove, Iklan Deodorant Rexona, iklan Tim Tam danlain sebagainya.

Prestasi Via Vallen

Biodata Via Vallen- Informasi umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Fakta Unik, Prestasi dan Hasil Karya
Prestasi Via Vallen

Via Vallen berhasil memasukan dirinya dalam beberapa nomiasi berharga penghargaan insan dangdut seperti pada acara Indonesian Dangdut Awards yang digelar pada 2015 Via Vallen menjadi nominasi Penyanyi Wanita Pendatang Baru Terpopuler. Pada acara Anugerah Dangdut Indonesia tahun 2015 Via Vallen menjadi nominasi sebagai Pendatang baru Penyanyi Dangdut Terpopuler dan Pada gelaran acara MNCTV Anugerah Dangdut Indonesia tahun 2016 Via Vallen menjadi nominasi sebagai Penyanyi Wanita Dangdut Populer.

Tak hanya nominasi, Via Vallen juga berhasil meraih beberapa penghargaan di tahun tahun selanjutnya, seperti Penyanyi Dangdut Ngetop pada SCTV Musik Award 2017. Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler pada gelaran acara Indonesia Dangdut Award 2017. Penyanyi Paling Ngetop pada SCTV Award 2017. Via Vallen merebut dua penghargaan sekaligus yakni Penyanyi Dangdut Wanita Tersosmed dan Pedangdut Paling Joss pada acara MNCTV Anugerah Dangdut Indonesia tahun 2017.

Demikianlah ulasan mengenai Informasi umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Fakta Unik, Prestasi, Hasil Karya dan Biodata Via Vallen.

Baca Juga