Biodata Syahrini - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Daftar Kasus, dan Hasil Karyanya
Siapa yang tidak mengenal Syahrini? Ia merupakan penyanyi Indonesia yang memasang tarif fantastis untuk setiap penampilannya. Untuk lebih jelasnya, simak biodata lengkap seputar Syahrini, mulai dari informasi umum, fakta, perjalanan karier, daftar kasus, hingga hasil karya Syahrini berikut ini.

Syahrini merupakan artis yang sangat populer di dunia hiburan Tanah Air. Apapun yang dilakukan Syahrini selalu berhasil mencuri perhatian publik, hingga menjadi trendsetter di kalangan masyarakat. Simak biodata lengkap seputar Syahrini, mulai dari informasi umum, fakta, perjalanan karier, daftar kasus, hingga hasil karya Syahrini berikut ini.

Informasi Umum Syahrini

Biodata Syahrini - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karir, Daftar Kasus, dan Hasil Karyanya
Informasi Umum Syahrini

Nama Lahir : Rini Fatimah Jaelani

Nama Lain : Syahrini

TTL : Bogor, 1 Agustus 1982 (usia 35 tahun)

Pekerjaan : Penyanyi, aktris

Tahun Aktif : 2008 - sekarang

Perusahaan Rekaman : Pelangi Records

Hubungan : Aisyahrani (Adik Kandung)

Agama : Islam

Fakta Syahrini

Biodata Syahrini - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karir, Daftar Kasus, dan Hasil Karyanya
Fakta Syahrini

Berikut ini adalah fakta menarik tentang Syahrini yang perlu kamu ketahui:

1. Hobi makan durian

Meski bergaya hidup mewah, nyatanya Syahrini sangat menyukai durian.

2. Suka menciptakan trend

Kata-kata, penampilan atau gaya busananya sering menjadi sesuatu yang fenomenal dan ditiru oleh banyak orang. Contohnya saja ciao bella, maju mundur cantik, jambul khatulistiwa, dan lain sebagainya.

3. Pecinta hak tinggi

Syahrini selalu menggunakan sepatu hak tinggi dalam berbagai acara karena faktor tinggi badannya. Ia diketahui memilih ukuran tubuh yang kecil. Tinggi badannya hanya 155 cm.

4. Fobia gelap

Syahrini mengaku kalau dirinya sangat takut dengan kegelapan. Ia bahkan bisa menangis kencang jika berada di ruangan yang gelap gulita.

5. Sering menggunakan jet pribadi

Salah satu artis yang sering bepergian menggunakan jet pribadi adalah Syahrini. Ia beralasan kalau jadwal pesawat biasa sering delay. Padahal, ia harus hadir tepat waktu karena profesinya sebagai seorang artis. Karena itulah, ia memilih menggunakan jet pribadi saja.

6. Memiliki gelar kebangsawanan

Tahun 2010 lalu, Syahrini diberi gelar kebangsawanan oleh keraton Surakarta Hadiningat, yaitu gelar Kanjeng Mas Ayu.

7. Tidak pernah memakai foundation

Syahrini pernah mengalami hal kurang menyenangkan saat memakai foundation. Wajahnya langsung jerawatan karena kulitnya yang tergolong sensitif. Karena itulah, ia tak pernah memakai foundation. Sebagai gantinya, Syahrini memakai day cream agar wajahnya tetap terlihat cantik dan mulus tanpa cela.

Perjalanan Karier Syahrini

Biodata Syahrini - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karir, Daftar Kasus, dan Hasil Karyanya
Perjalanan Karier Syahrini

Banyak yang tidak tahu, kalau di awal karier, Syahrini sebenarnya terjun ke dunia hiburan sebagai seorang penyanyi dangdut. Ia membentuk duo bernama Duo Geulis, bersama dengan adiknya Aisyahrani. Saat itu, ia juga pernah merilis album dangdut. Namun sayang, album tersebut malah kurang laku di pasaran.

Syahrini kemudian memutuskan untuk beralih ke genre pop. Ia pun menyanyikan sebuah lagu di sountrack film "Coklat Stroberi". Setelah itu, ia merilis album pop perdananya berjudul "My Lovely". Lagu yang terdapat dalam album tersebut adalah ciptaan musisi hits, seperti Dewiq, Yovie Widianto, Saras Dewi, dan Pia Utopia.

Tahun 2009, tepatnya tanggal 26 Desember 2009, Syahrini bertemu dengan Anang di salah satu stasiun swasta di Indonesia. Syahrini pun meminta Anang untuk berduet. Sejak saat itulah, ia mulai terkenal dan populer di kalangan masyarakat.

Daftar Kasus Syahrini

Biodata Syahrini - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karir, Daftar Kasus, dan Hasil Karyanya
Daftar Kasus Syahrini

Dalam perjalanan kariernya, Syahrini telah beberapa kali terlibat kasus atau perseteruan. Yang pertama adalah dengan Anang Hermansyah. Syahrini sebenarnya mulai dikenal publik sejak berduet dengan Anang Hermansyah. Sayangnya, hubungan keduanya kemudian memburuk. Berbagai spekulasi pun berkembang. Kabarnya, duet ini berakhir karena Syahrini lebih memilih bersolo karier.

Dan benar saja, setelah 'putus' dari Anang, Syahrini meluncurkan album solo. Di dalam album tersebut, terdapat lagu remake "Aku Tak Biasa", yang sempat dipopulerkan oleh mendiang Alda Risma. Setelah itu, Syahrini kembali meluncurkan lagu baru berjudul "Kau Yang Memilih Aku". Lagu ini dianggap kontroversial karena terkesan seperti menyalahkan Anang Hermansyah yang telah mendepaknya.

Kendati demikian, Syahrini mengaku tidak memiliki masalah dengan Anang. Begitu juga dengan sebaliknya. Beberapa waktu kemudian, Syahrini kembali membuat heboh karena diketahui berpose seronok bersama dengan sejumlah artis, termasuk Daniel Mananta dan Glenn Fredly. Ia pun dikejar-kejar wartawan yang berusaha mendapatkan klarifikasi darinya.

Sayangnya, Syahrini lebih banyak menghindar. Namun, ia akhirnya mengaku kalau foto pribadi tersebut bisa tersebar di media sosial karena handphonenya yang hilang. Tahun 2014, Syahrini sempat diperiksa sebagai saksi atas kasus Wawan, adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Sebab, Wawan kabarnya memberikan sejumlah hadiah kepada para artis di Indonesia, salah satunya adalah Syahrini.

Kemudian pada tahun 2017 lalu, Syahrini juga sempat diperiksa sebagai saksi atas kasus penipuan First Travel. Banyak yang curiga kalau Syahrini dan keluarganya menjalankan ibadah umrah secara gratis karena di-endorse oleh pihak First Travel. Namun, Syahrini telah membantah gosip miring tersebut. Ia bahkan menggandeng pengacara Hotman Paris demi membuktikan kalau dirinya tak ada sangkut paut dengan kasus penipuan yang dilakukan oleh First Travel.

Baca Juga: Biodata Natasha Wilona - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, Fakta, dan Hasil Karyanya.

Hasil Karya Syahrini

Biodata Syahrini - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karir, Daftar Kasus, dan Hasil Karyanya
Hasil Karya Syahrini

Ada banyak sekali hasil karya Syahrini di dunia hiburan Tanah Air, seperti:

1. Single

2010 - Aku Tak Biasa

2011 - Kau Yang Memilih Aku

2011 - Taubatlah Taubat

2012 - Sesuatu

2012 - Semua Karena Cinta

2013 - Cinta Karena Gengsi

2014 - Cetar

2014 - Cinta Sendirian

2014 - Sandiwara Cinta

2015 - Seperti Itu?

2015 - Kau Tak Punya Hati

2015 - Dream Big

2016 - I Love You Allah

2. Film

2008 - Basahhh...

2009 - The Maling Kuburans

2011 - Baik-Baik Sayang

Demikianlah biodata lengkap seputar Syahrini, mulai dari informasi umum, fakta, perjalanan karier, daftar kasus, hingga hasil karya Syahrini yang perlu kamu ketahui. Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuanmu.

Baca Juga