Song Joong Ki - Profil, Perjalanan Karir, Keluarga, Pendidikan, dan Kisah Percintaan
Siapa yang tak kenal Song Joong Ki? Pria berwajah imut dan tampan ini merupakan salah satu aktor paling populer dan terfavorit di Korea. Aktingnya yang mumpuni membuatnya semakain banyak penggemar terutama para wanita.

Kata.co.id - Song Joong Ki adalah salah satu aktor Korea berbakat dan populer. Selain memiliki wajah yang sangat tampan, kemampuan akting pria yang satu ini mampu membuat penggemarnya semakin terbius. Namanya semakin melejit setelah membintangi Drama Korea berjudul "Descendant of The Sun". Jika kamu salah satu penggemarnya dan penasaran dengan biodata dan kehidupannya, simaklah profil terlengkap dari Song Joong Ki berikut.

Informasi Umum

Song Joong Ki
Informasi Umum

Nama: Song Joong Ki
Tempat Lahir: Korea Selatan
Tanggal Lahir: 19 September 1985
Tinggi: 178 cm
Berat: 65 kg
Golongan Darah: A
Agama: Kristen
Zodiak: Virgo
Agensi: SidusHQ
Pendidikan: SD St Mary di Daejeon, Middle School La Hanbat, High School Antarctica, Business Administration, Sungkyunkwan University. 

Perjalanan Karir

Song Joong Ki
Perjalanan Karir

Perjalanan karir Song Joong Ki dimulai saat agensi secara tidak sengaja melihat dirinya yang saat itu sedang berada di subway menuju Universitas Seoul. Agensi tersebut membawanya terjun ke dunia akting. Pada tahun 2007 ia membintangi serial TV berjudul "Get Karl! Oh Soo-Jung" yang berperan sebagai reporter. Pada tahun 2008, ia kembali menghiasi layar televisi dengan membontangi serial berjudul "Love Racing" dan "My Precious You".

Kemudian karir Song Joong Ki berlanjut ke layar lebar dengan film berjudul "A Frozen Flower". Dengan kemampuan aktingnya yang mumpuni, Song Joong Ki semakin banyak bermain film dan drama korea. Salah satu drama korea yang membuat namanya kian dikenal adalah Sungkyunkwan Scandal. Saat itu Song Joong Ki masih berperan sebagai figuran.

Namanya kian bersinar saat membintangi drama populer "The Innocent Man". Dalam drama tersebut ia berperan sebagai Kang Ma Ru. Melalui drama tersebut ia mendapatkan banyak penghargaan, diantaranya; Award of internet users, Best aktor, Excellence Above-Actor dan Best Couple Award with Moon Chae Won.

Pada tahun 2010, Song Joong Ki bergabung dengan reality show pouler di Korea yaitu "Running Man"Walaupun tidak selalu menang dalam pertandingan yang disajikan dalam acara tersebut, tapi ketampanannya membuat pria berzodiak Virgo ini selalu ditunggu oleh para penggemarnya.

Popularitas Song Joong Ki memuncak ketika ia membintangi serial "Descendant of The Sun" di tahun 2016 lalu. Pada serial yang populer ini ia beradu akting bersama Song Hye Kyo. Akting yang klop antara kedua artis tersebut mampu membuat serial drama Descendant of The Sun memperoleh rating tertinggi.

Kehidupan dan Keluarga Song Joong Ki

Song Joong Ki
Kehidupan dan Keluarga

Song Joong Ki anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memiliki kakak laki-laki yang tak kalah tampan dan macho seperti dirinya. Adik perempuannya terpaut usia 7 tahun dari Song Joong Ki. Song Jong Ki bertempat tinggal di Daejeon, Korea Selatan dan menghabiskan masa kecilnya disana. 

Dibalik wajahnya yang tampan, ternyata sang ibu justru mengharapkan anak perempuan saat mengandung dirinya. Karenanya, Song Joong Ki dirawat dan dibesarkan layaknya anak perempuan. Saat masih kecil rambut Song Joong Ki pernah dikuncir seperti perempuan dan memakai sandal berwarna pink. Bahkan orang sekitar sampai memanggilnya "cantik" dan ia sangat membenci hal tersebut. Walaupun demikian, Song Joong Ki tetap tumbuh sebagai pria yang maskulin.

BACA JUGA: Biodata Song Hye Kyo - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, Fakta dan Hasil Karya

Pendidikan Song Joong Ki

Song Joong Ki
Pendidikan

Pendidikan Song Joong Ki berawal dari sekolah dasar yang bertempat di Daejeon St. Mary. Lalu ia melanjutkan pendidikannya ke Hanbat Middle School atau setara dengan SMP. Saat itu ia menjadi atlet short track speed skater dan ikut berpartisipasi di National Games serta berhasil memenangkan beberapa penghargaan.

Setelah lulus dari Hanbat Middle School, ia melanjutkan ke Antarctic Former High School. Selama pendidikan yang setingkat dengan SMA tersebut ia selalu berhasil mendapatkan nilai A sempurna. Song Joong Ki juga pernah mendapatkan penghargaan dan menjadi presiden kelas dan wakil presiden kelas.

Setelah lulus dari Antarctic Former High School, Song Joong Ki melanjutkan pendidikannya ke Universitas Sungkywan dengan jurusan administrasi bisnis. Saat ujian masuk, Song Joong Ki mendapatkan nilai tertinggi sebagai calon mahasiswa. Dengan nilai ujian yang sangat memuaskan membuat Song Joong Ki dengan mudah masuk ke Universitas Sungkywan yang merupakan Universitas tervaforit di Korea.

Pada tingkat 2, Song Joong Ki pernah berhasil masuk final saat mengikuti Quiz Korea. Tapi sayang lawannya lebih unggul dan dia harus puas dengan juara 2, yaitu quiz adu kecerdasan yang sangat populer di Korea.

Perjalanan Asmara Song Joong Ki

Song Joong Ki
Kisah Asmara

Sebelum menjalin hubungan dengan Song Hye Kyo, Song Joong Ki tidak pernah berpacaran dengan sesama selebriti. Pada tahun 2010 tepatnya bulan juli, Song Joong Ki berpacaran dengan seorang gadis biasa dan hanya bertahan selama tiga bulan saja. Kemudian ia kembali memacari seorang wanita di tahun 2012, hubungannya kali ini cukup lama yakni sekitar 2 tahun. Ia menjalin hubungan secara diam-diam sehingga media tidak menyadarinya. Namun sayang hubungan keduanya tidak sampai ke pernikahan dan putus ditengah jalan. 

Mengenai wanita idaman, ternyata Song Joong Ki selalu suka dengan wanita yang cantik, seksi serta berambut lurus dan panjang. Saat ditanya tentang kapan ciuman pertamanya, Pria berwajah maskulin tersebut mengungkapkan bahwa pertama kali ia berciuman saat masih duduk di Middle School. Ia melakukannya saat berada di halte bus saat selesai bimbingan belajar, yaitu pukul 11 malam.

Pada akhirnya Song Joong Ki menemukan cinta sejatinya, yaitu Song Hye Kyo. Perjalanan asmara mereka dimulai saat keuanya beradu akting dalam serial drama "Descendant Of The Sun". Mereka tertarik satu sama lain dan akhirnya berpacaran.Saking serasinya, para penggemar sangat antusias dengan hubungan mereka hingga memberi julukan "Song-Song Couple". Tak hanya sekedar pacaran saja, mereka berdua akhirnya melangsungkan pernikahan dan telah resmi menjadi sepasang suami-istri.

Baca Juga