Biodata Song Hye Kyo - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, Fakta dan Hasil Karya
Song Hye Kyo merupakan salah satu aktris yang berasal dari korea selatan. Kepopulerannya tentu sudah tidak diragukan lagi karena dengan mudah kita bisa mencari informasi tentang Hye Kyo di internet, mengingat dari banyaknya drama-drama yang dibintanginya.

Siapa yang tidak tahu tentang aktris cantik yang berasal dari negeri gingseng, korea selatan ini. Paras cantik nan manisnya sudah menghiasi begitu banyak judul film maupun drama yang memboming hingga negara lain. Bagi anda para pecinta drama korea tentu sudah sangat mengenal sosok wanita cantik ini dalam dunia hiburan lewat akting-aktingnya yang memukau. Untuk lebih jelasnya simak biodata Song Hye Kyo, mulai dari informasi umum, perjalanan Karier, kisah asmara, fakta hingga hasil karyanya berikut ini.

Informasi Umum

Biodata Song Hye Kyo - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, Fakta dan Hasil Karya
Informasi Umum

Nama: Song Hye Kyo

Tempat Lahir : Daegu, Korea Selatan

Tgl Lahir: 22 November 1981 (usia 36 tahun)

Agama: Katolik Roma

Pekerjaan: Aktris dan Model

Tahun Aktif: 1996 - Sekarang

Tinggi Badan: 161 cm

Akun Instagram: @kyo1122

Perjalanan Karier Song Hye Kyo

Biodata Song Hye Kyo - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, Fakta dan Hasil Karya
Perjalanan Karier Song Hye Kyo

Awal mulanya Song Hye Kyo mengikuti kontes Sunkyung Smart Model pada tahun 1996 dan berhasil menjadi juara, sehingga setelah itu dia tertarik untuk melanjutkan kariernya di dunia hiburan. Dimulai dari mendapatkan beberapa peran kecil atau figuran yang salah satunya di serial tv First Love. Meski begitu perannya sebagai figuran tetap mendapatkan penghargaan yang terus membuat karirnya berjalan seperti juga menjadi bintang video clip The Promise yang di nyanyikan Kim Soo Keun pada tahun 1997. Kemudian di tahun 1998 Hye Kyo juga menjajaki dunia presenter/MC di acara Our Happy Saturday (SBS TV).

Karirnya yang terus meroket, akhirnya pada tahun 2000 mengantarkannya menjadi pemeran utama dalam serial tv Autumn In My Heart/Endless Love sebagai Choi Eun Seo. Berkat serial ini nama Song Hye Kyo melejit dan mulai dikenal khalayak luas karena drama yang dibintanginya populer bahkan sampai ke negara asia lain.

Selama perjalanan karirnya pada 2004 ia memilih untuk membintangi drama komedi romantis yang berjudul Full House sebagai Han Ji Eun, bersama lawan mainnya Rain. Drama ini sangat populer bukan hanya di asia tapi juga di negara lain, sehingga mengantarkan para pemainnya termasuk Song Hye Kyo mendapatkan penghargaan sebagai Best Actress dan Best Couple (bersama Rain) dalam KBS Drama Award 2004.

Mulai tahun 2005 ia juga mulai membintangi film-film serta drama lain yang juga tidak kalah populer dan tentunya membuat namanya semakin tenar. Terakhir drama yang paling sukses ia bintangi adalah Desendants Of The Sun rilis pada tahun 2016, berperan sebagai Kang Moo Yeon seorang dokter yang bertugas dalam medan perang suatu negara. Beradu akting dengan Song Jong Ki yang berperan sebagai kapten Tentara korea yang juga bertugas di tempat yang sama dengan Kang Moo Yeon (Song Hye Kyo).

Kisah Asmara

Biodata Song Hye Kyo - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, Fakta dan Hasil Karya
Kisah Asmara

Sebagai wanita cantik tentunya banyak kaum pria yang tertarik dengan kecantikan dan kebaikan Song Hye Kyo, meski begitu dia sering terjerat cinta lokasi lho. Menurut kabar ia pernah terjerat cinta lokasi yang di gadang sebagai cinta pertama, yang tak lain adalah Lee Byung Hun lawan mainnya dalam drama All In . Selain itu Hye Kyo juga sempat terjerat cinta lokasi dengan lawan mainnya (Hyun Bin) dalam drama The World That They Live In. Dan yang terakhir ia juga terjerat cinta lokasi dalam drama Desendants Of The Sun dengan Song Jong Ki, meski begitu berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya, kali ini Jong Ki adalah pelabuhan terakhir dari kisah cinta Hye Kyo, sehingga pada Oktober 2017 kemarin mereka melangsungkan pernikahan yang kini telah membuat mereka menjadi sepasang suami-istri.

Fakta Song Hye Kyo

Biodata Song Hye Kyo - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, Fakta dan Hasil Karya
Fakta Song Hye Kyo

Berikut fakta tentang Song Hye Kyo yang dirangkum dari beberapa sumber:

1. Song Hye Kyo lahir di tanggal 22 November 1981, namun karena waktu kecil sering sakit-sakitan maka orang tuanya mendaftarkan hari kelahirannya justru pada 26 Februari 1982.

2. Nama Inggris Song Hye Kyo adalah Lorraine Song

3. Song Hye Kyo merupakan anak tunggal.

4. Tumbuh menjadi seorang wanita yang kuat, meski sejak kecil harus melihat orang tuanya bercerai dan ia harus berakhir tinggal dengan ibunya saja.

5. Memiliki nickname bernama Wookpecker karena bicaranya yang sangat cepat.

6. Song Hye Kyo tidak pernah berpikir untuk melakukan operasi plastik.

7. Berteman baik dengan Jo In Sung, yang dulu pernah mengenalkan Hye Kyo dengan Song Jong Ki.

8. Pernah diduga menggelapkan pajak, yang ternyata adalah kesalahan akuntannya memanipulasi data, sedangkan Hye Kyo sebenarnya tidak tahu apapun tentang penggelapan pajak tersebut.

9. Menyukai lagu-lagu bigbang

10. Daripada mencoba menjadi yang terbaik, lebih baik melakukan sesuatu dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Biodata Natasya Wilona - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, Fakta dan Hasil Karyanya

Hasil Karya Song Hye Kyo

Biodata Song Hye Kyo - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, Fakta dan Hasil Karya
Hasil Karya Song Hye Kyo

Sudah tidak diragukan lagi, ada banyak karya yang dibintangi Song Hye Kyo dalam beradu akting sehingga membuat namanya menjadi dikenal dunia.

1. Film

2005 - My Girl and I

2007 - Hwang Jin Yi

2008 - Fetish

2010 - Camellia

2011 - A Reason to Live

2013 - The Grandmasters

2014 - The Crossing

2014 - My Brilliant Life

2014 - Love and Let Love

2015 - The Crossing 2

2015 - The Queens

2. Drama/Serial TV

1996 - First Love

1996 - Marry Morning

1998 - White Nights 3.98

1998 - Six Siblings

1998 - One of a Pair

1998 - Marching

1998 - Deadly Eyes

1998 - How Am I

1999 - Sweet Bride

1999 - Soonpong Clinic

2000 - Auntumn In My Heart

2001 - Hotelier

2001 - Guardian Angel

2003 - All In

2004 - Sunshine of Love

2004 - Full House

2008 - The World That Thay Live In

2013 - The Winter The Wint Blows

2016 - Desendants of The Sun

3. Bintang Video Clip

1997 - Kim So Keun - The Promise

2000 - Shin Sung Woo - Curious Destiny

2001 - Kim Bum Soo - Once Upon a Day

4. MC

1998 - Our Happy Saturday (SBS)

2000 - Music Bank (KBS)

2001 - Mnet KM Music Festival (Mnet)

Baca Juga