Biodata Raffi Ahmad - Informasi Umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Hasil Karya dan Prestasi
Ulasan menarik mengenai Biodata Raffi Ahmad, Informasi Umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Hasil Karya yang pernah dibuat, dan sejumlah prestasi yang pernah ditorehkan.

Biodata Raffi Ahmad adalah hal yang menarik untuk diulas, bagaimana tidak, selebritis pria yang berhasil menikahi Nagita Slavina ini selain populer, juga memiliki kekayaan yang tidak sedikit. Beberapa bisnis juga pernah Ia rilis ke publik.

Selain pemberitaan di Infotainment, dan disibukkan sebagai presenter acara musik, Raffi Ahmad ternyata juga pernah bermain dalam film dan FTV. Yuk simak informasi menarik lainnya dalam ulasan Biodata Raffi Ahmad berikut ini.

Informasi Umum Raffi Ahmad

Biodata Raffi Ahmad- Informasi Umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Hasil Karya dan Prestasi
Informasi Umum Raffi Ahmad

Nama Lahir : Raffi Faridz Ahmad

Tempat dan Tanggal Lahir : Bandung, Jawa Barat 17 Februari 1987

Kebangsaan : Indonesia

Pekerjaan: Presenter, Aktor, Penyanyi, Bintang Iklan dan Komedian

Tinggi  Badan : 172 cm

Pasangan: Menikah dengan Nagita Slavina pada 2014

Nama Anak : Rafathar Malik Ahmad

Nama Orang tua: Munawar Ahmad ( Ayah Alm) dan Amy Qanita ( Ibu)

Saudara Kandung: Syahnaz Sadiqah (adik) dan Nisya Ahmad (adik)

Agama: Islam

Perjalanan Karir Raffi Ahmad

Biodata Raffi Ahmad- Informasi Umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Hasil Karya dan Prestasi
Perjalanan Karir Raffi Ahmad

Karir awal Raffi Ahmad di dunia hiburan dimulai dari pemain pendukung sebuah sinetron. Sinetron yang pertama kali Ia bintangi adalah Tunjuk Satu Bintang pada tahun 2002. Dan setahun kemudian, tepatnya tahun 2003 nama raffi Ahmad melejit bersama dengan Sinetron Senandung Masa Puber. Setelah sinetron tersebut, nama Raffi Ahmad semakin dikenal luas dan sering muncul di layar kaca dalam FTV ataupun Sinetron lainnya. Seiring berjalannya waktu Raffi Ahmad juga mulai merambah layar lebar. Film Love Is Cinta menjadi debut filmnya bersama Irwansyah dan Acha Septriasa.

Pada akhir tahun 2006 silam, Raffi Ahmad berhasil terpilih menjadi salah satu personil BBB, Grub Vocal yang diprakarsai oleh Melly Goeslaw. Bersama anggota Bukan Bintang Biasa lainnya yang terdiri dari artis artis remaja kala itu seperti Laudya Chintya Bella, Ayushita, Chelsea Olivia Wijaya dan Dimas Beck, Raffi Ahmad memiliki kesibukan baru bersama grub vocalnya tersebut. Singel lagu Let's Dance Together yang dikeluarkan oleh BBB pun diterima dengan baik oleh publik. Dari industri musik, BBB merambah dunia layar lebar dengan film “Bukan Bintang Biasa The Movie”.

Tahun 2008, Raffi Ahmad kembali bermain dalam film,kali ini Raffi tampil dalam film Asoy Geboy dan Liar yang dibesut oleh Rudi Soejarwo. Ditahun yang sama, BBB kembali menelurkan singel lagu baru dengan judul Putus Nyambung yang juga diterima baik oleh pasar. Acara musik Dahsyat yang dipandunya bersama Almarhum Olga Syahputra dan Luna Maya kala itu juga membuat namanya semakin melambung.

Pada sekitar tahun 2009, Raffi Ahmad lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai presenter di Acara Musik Dahsyat, namun meski demikian dirinya masih tetap bermain dalam beberapa FTV, Sitkom dan Sinetron, sinetron yang cukup populer kala itu adalah Buku Harian Baaim. Ditahun yang sama Raffi meluncurkan singel lagu bersama Laudya Chintya Bela dengan judul JOHAN akronim dari Jodoh Di Tangan Tuhan.

Akhir tahun 2011, Raffi Ahmad bermain dalam film terbarunya yang bergenre Horor Komedi berjudul Pocong Kesetanan. Di tahun yang sama nama Raffi Ahmad muncul dalam sebuah tabloid sebagai artis keempat dari sembilan artis terkaya Indonesia tahun 2011. Eksistensi dan produktivitas Raffi Ahmad sebagai pemain film, penyanyi, bintang iklan dan pebisnis adalah beberapa faktor yang membuatnya didaulat berada diposisi tersebut.

Pada sekitar tahun 2015, Raffi merilis album berjudul Kamulah “Takdirku” bersama Istrinya, Nagita Slavina. Raffi Ahmad masih eksis hingga hari ini sebagai presenter di beberapa acara televisi. Diluar dunia Hiburan, Raffi juga menggeluti dunia bisnis, mulai dari bisnis makanan, masker, Furniture, Clothing line dan beberapa bisnis lainnya.

Kisah Asmara Raffi Ahmad

Biodata Raffi Ahmad- Informasi Umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Hasil Karya dan Prestasi
Kisah Asmara Raffi Ahmad

Karir cemerlang Rafii Ahmad ternyata tak secemerlang kisah Asmaranya. Raffi Ahmad termasuk selebriti pria yang dikenal dekat dengan banyak wanita. Beberapa artis dikabarkan pernah dekat dengan Raffi sebelum Raffi Ahmad meminang Nagita Slavina. Hubungan Asmara Raffi dengan sejumlah nama tersebut menjadi magnet pemberitaan tersendiri bagi kanal infotainment. Namun kini Raffi Ahmad telah menikah dengan Nagita Slavina. Pernikahan Raffi dan Gigi dilangsungkan pada tanggal 17 Oktober tahun 2014 yang lalu . Pernikahan Raffi dan Nagita kala itu didaulat sebagai pernikahan artis termewah di 2014 dan disiarkan secara live di beberapa televisi Nasional. Jauh kebelakang, ternyata Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pernah terlibat dalam satu proyek FTV berjudul “Tikus dan Kucing Mencari Cinta”. Pada 15 Agustus tahun 2015, Buah cinta keduanya lahir dengan jenis kelamin laki laki yang diberi nama Rafathar Malik Ahmad.

Hasil Karya Raffi Ahmad

Biodata Raffi Ahmad- Informasi Umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Hasil Karya dan Prestasi
Hasil karya Raffi Ahmad

Singel Lagu

Beberapa singel lagu pernah Raffi Ahmad keluarkan seperti lagu “Let's Dance Together” bersama dan sebagai anggota BBB ( Bukan Bintang Biasa ), lagu “Johan” duet dengan Laudya Cinthya Bella, lagu “50 Tahun Lagi” duet dengan Yuni Shara, lagu “Cinta Ini” duet dengan Yuni Shara, lagu Kamulah Takdirku duet dengan sang istri, Nagita Slavina, lagu “Masih” juga duet dengan sang Istri, Nagita Slavina.

Film yang Pernah Dibintangi Oleh Raffi Ahmad

Film Ada Hantu di Sekolah yang dirilis pada 2004, film Me vs High Heels yang dirilis pada 2005, film Panggil Namaku Tiga Kali yang dirilis pada 2005, film Bukan Bintang Biasa yang dirilis pada 2007, film Love is Cinta yang dirilis pada 2007, selain film remaja, Raffi Ahmad juga bermain dalam film horor seperti 40 Hari Bangkitnya Pocong yang dirilis pada 2008 dan film Pocong Kesetanan yang dirilis pada 2011.

Baca Juga : Biodata Al Ghazali - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, Prestasi, dan Hasil Karyanya

Prestasi Raffi Ahmad

Biodata Raffi Ahmad- Informasi Umum, Perjalanan Karir, Kisah Asmara, Hasil Karya dan Prestasi
Prestasi Raffi Ahmad

Sejumlah prestasi Raffi Ahmad dalam dunia hiburan pernah Ia raih seperti penghargaan sebagai Aktor Ngetop pada gelaran acara SCTV Award 2006, Aktor Pria Favorit pada acara Indonesia Kid Choice Award 2009, Best Movie 'Bikin Film Bareng Artis' dengan judul film Barbie dalam gelaran acara Awarding Night LA Lights Indie Movie 2011, serta meraih gelar Presenter Musik & Varity Show Favorit pada gelaran acara Panasonic Gobel Award 2013.

Demikianlan ulasan mengenai informasi umum, perjalanan karir, kisah asmara, hasil karya, prestasi dan biodata Raffi Ahmad.

Baca Juga