Biodata Iqbaal Dhiafakhry – Informasi Umum, Perjalanan Karir, Hasil Karya dan Prestasi
Biodata Iqbaal Dhiafakhry merupakan hal yang menarik untuk dibahas. Bagi kamu yang penasaran dengan biodata Iqbaal, simak ulasan berikut yang membahas mengenai informasi umum, perjalanan karir, hasil karya dan prestasi Iqbaal Dhiafakhry.

Biodata Iqbaal Dhiafakhry banyak dicari masyarakat. Hal ini lumrah lantaran Iqbaal merupakan merupakan aktor muda yang sedang naik daun saat ini. Film layar lebar yang dia bintangi berjudul Dilan 1990 meledak di pasaran. Jumlah penontonnya terhitung fantastis, bahkan film tersebut telah bertengger di jajaran atas film terlaris sepanjang masa di Indonesia. Film yang diadaptasi dari novel laris karangan Pidi Baiq berjudul Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 ini melambungkan nama Iqbaal yang berperan sebagai Dilan.

Biodata Iqbaal Dhiafakhry – Informasi Umum, Perjalanan Karir, Hasil Karya dan Prestasi
Iqbaal Dhiafakhry sebagai Dilan

Iqbaal Dhiafakhry Ramadhan atau dulu dikenal sebagai Iqbaal CJR mengawali karirnya dengan bermain dalam drama musikal Laskar Pelangi (2010-2011) sebagai Trapani. Kemudian Iqbaal dengan ketiga temannya yaitu Kiki, Aldi dan Bastian membentuk grup vocal yang bernama Coboy Junior. Bersama dengan Coboy Junior, Iqbaal banyak menghasilkan karya berupa musik yang peminatnya rata-rata adalah kaum remaja. Lagu-lagu yang dibawakan oleh Coboy Junior banyak meledak di pasaran, antara lain lagu Kamu (2011) dan lagu Eeaaa (2012).

Sekarang Iqbaal sudah istirahat dari aktivitasnya dengan CJR dan memilih fokus pada pendidikannya. Iqbaal memang dikenal sebagai sosok remaja yang pintar dalam bidang akademik, pintar dalam bidang agama dan dia juga mendalami olahraga taekwondo. Saat ini Iqbaal sedang menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Bagi kamu yang penasaran dengan Biodata Iqbaal Dhiafakhry, yuk simak ulasan berikut ini.

 

Informasi Umum Iqbaal Dhiafakhry

 

Biodata Iqbaal Dhiafakhry – Informasi Umum, Perjalanan Karir, Hasil Karya dan Prestasi
Informasi umum Iqbaal Dhiafakhry

Nama Lengkap : Iqbaal Dhiafakhry Ramadhan

Nama panggilan : Iqbaal

Tempat dan Tanggal Lahir : Surabaya, 28 Desember 1999

Kebangsaan : Indonesia

Pekerjaan : Aktor, Penyanyi

Agama : Islam

Nama orang tua : Herry Hernawam (Ayah) dan Rike Dhamayanti (Ibu)

Nama Saudara : Fildza Hasnamudhia (Kakak)


Perjalanan Karir

Biodata Iqbaal Dhiafakhry – Informasi Umum, Perjalanan Karir, Hasil Karya dan Prestasi
Perjalanan karir Iqbaal Dhiafakhry

Iqbaal mengawali karirnya ketika bermain dalam drama musikal film Laskar Pelangi ketika tahun 2010-2011. Waktu itu Iqbaal masih berusia 11 tahun, disanalah dia bertemu dengan produser Coboy Junior. Grub Vocal Coboy Junior dibentuk pada 23 Juli 2011 yang beranggotakan Iqbaal, Kiki, Bastian dan Aldi. Seiring perjalanan karir Coboy Junior telah menelurkan banyak single yang membuat mereka dikenal publik dan punya penggemar dari kalangan remaja. Iqbaal sendiri punya fans tersendiri yang bernama Soniq (Sobatnya Iqbaal).

Bersama Coboy Junior, Iqbaal telah membintangi film layar lebar berjudul 5 Elang tahun 2011 dengan single Terima Kasih. Selain itu, dia juga membintangi drama seri Hanya Kamu. Film berikutnya yang memasang wajah Iqbaal dengan Coboy Junior yaitu Coboy Junior The Movie. Ketika Bastian mengundurkan diri dari Coboy Junior, management mereka memutuskan untuk mengubah nama grup vocal itu menjadi CJR tahun 2013.

Biodata Iqbaal Dhiafakhry – Informasi Umum, Perjalanan Karir, Hasil Karya dan Prestasi
Coboy Junior

CJR juga telah menghasilkan film layar lebar berjudul CJR The Movie : Lawan Rasa Takutmu yang tayang tahun 2015. Kemudian di tahun 2016, Iqbaal muncul sebagai seorang remaja dan menghapuskan image anak-anak ketika dia menjadi pemeran di film Ada Cinta Di SMA. Setelah itu, Iqbaal tak banyak muncul di layar kaca ataupun layar lebar karena dirinya harus fokus menempuh pendidikan di Armand Hammer United World College of the American West di Amerika Serikat.

Baru ketika tahun 2017 ketika dirinya pulang ke Indonesia, Iqbaal mendapat tawaran untuk menjadi pemeran Dilan. Tawaran tersebut langsung dia terima. Awalnya banyak yang meragukan Iqbaal karena dia dikenal sebagai seorang cowok yang religius, good boy dan kalem sementara Dilan adalah sosok garang tetapi romantis. Tetapi Iqbaal berhasil membungkam mulut publik ketika film Dilan meledak dan akting Iqbaal mendapat pujian dari semua yang pernah meremehkannya. Karir Iqbaal pun bersinar kembali serta ia menjelma sebagai sosok cowok remaja masa kini yang digandrungi banyak wanita.

Baca juga : Biodata Ayu Ting Ting- Informasi Umum, Perjalanan Karir, Kehidupan Pribadi,Kisah Asmara, Bisnis, dan Hasil karya

Hasil Karya

Biodata Iqbaal Dhiafakhry – Informasi Umum, Perjalanan Karir, Hasil Karya dan Prestasi
Hasil karya Iqbaal Dhiafakhry

Film

  • 5 Elang (2011)
  • Coboy Junior The Movie (2013)
  • Comic 8 (2013)
  • CJR The Movie : Lawan Rasa Takutmu (2015)
  • Ada Cinta Di SMA (2016)
  • Dilan 1990 (2018)

Sinetron

  • Coboy Junior : Hanya Kamu
  • Coboy Junior : Hanya Kamu #eeeaa 2

Album

  • CJR (2013)
  • Lebih Baik (2015)
  • EP The Second Breaktime (2016)

Mini Album

  • Songs For Sonic I (2013) EP
  • Songs For Sonic II (2014) EP
  • Songs For Sonic III (2015) EP

Single

Single yang pernah dikeluarkan Iqbaal antara lain : Kamu, Eaaaa, Kenapa Mengapa, Terhebat, Jenderal Kancil, Terbaik, Satu, Soniq In My Heart, Belahan Hati, Life Is Bubble Gum, Juara Dunia, Goyang Joget ft Indra Bekti, Rocky Raja Kusgapon, Smile, Soniq Soldiers, Super Energy, Terbaik-live version, Tanpamu, Untitled Song, Cantik Genic, Cuma Kamu, Desember, Lebih Baik, Happy to Me Be, Mysterious, Terus Berlari, Tertipu Baikmu, Lagi Lagi Lagi, Arti Kata ft.Project Pop, Tante Linda, Pasti Bisa, Teman Saja, Damai, #eeeaa ft.Endang Soekamti & Yacko, Terima Kasih, Warnai Pelangi ft. SFS Family, You’re My Everything, Gone, Jika Bisa Memilih, Sampaikan Sayangku Untuk Dia ft. Caitlin Halderman, Rindu Sendiri

 

Prestasi

Biodata Iqbaal Dhiafakhry – Informasi Umum, Perjalanan Karir, Hasil Karya dan Prestasi
Prestasi Iqbaal Dhiafakhry

Iqbaal Dhiafakhry pernah mendapat penghargaan Indonesian Social Media Award 2016 sebagai Male Celeb Snapchat. Selain itu, Iqbaal juga masuk nominasi sebagai Male Celeb Instagram 2016 serta sebagai Bintang Cilik Terfavorit di penghargaan Panasonic Gobel Award 2013.

Berikut ulasan mengenai biodata Iqbaal Dhiafakhry, informasi umum, perjalanan karir, hasil karya dan prestasinya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga