Biodata Cinta Laura - Informasi Umum, Perjalanan Karir, kehidupan Pribadi, dan Hasil Karya
Cinta Laura, dikenal publik dengan gaya bicaranya yang unik dan kebarat baratan, namun siapa sangka artis cantik ini memiliki segudang kesibukan dan pernah menempuh pendidikan di luar negeri.

Cinta Laura yang merupakan artis blasteran Indonesia Jerman ini dikenal karena memiliki gaya bicara yang unik. Namun keunikan tersebut tak lantas membuatnya jelek di depan umum, gaya bicaranya yang kebarat baratan malah meninggalkan kesan tersendiri bagi penggemarnya.

Selain bermain film, cinta juga sempat menelurkan album dan mengeluarkan singel lagu, sejumlah lagu yang ia keluarkan diterima dengan baik oleh penikmat musik Indonesia. Simak profil dan informasi menarik Cinta Laura lainnya dalam ulasan berikut ini.

Informasi Umum Cinta Laura

Biodata Cinta Laura- Informasi Umum, Perjalanan Karir, kehidupan Pribadi, dan Hasil Karya
Informasi Umum Cinta Laura

Nama Lahir : Cinta Laura Kiehl

Tempat dan Tanggal Lahir : Quakenbrück, Jerman, 17 Agustus 1993

Kebangsaan Indonesia

Jenis Aliran Musik: Pop Dance, Electropop, R&B

Pekerjaan: Aktris, penyanyi, penari, Model

Tahun Aktif : 2007–sekarang

Nama Orang Tua : Herdiana, S.H.( Ibu) dan Michael Kiehl ( Ayah Jerman)

Perusahaan Rekaman : Sony Music Indonesia

Agama : Islam

Perjalanan Karir Cinta Laura

Biodata Cinta Laura- Informasi Umum, Perjalanan Karir, kehidupan Pribadi, dan Hasil Karya
Perjalanan Karir Cinta Laura

Karir cinta laura di dunia hiburan dimulai sejak usia muda, usia 13 tahun dirinya memenangkan Top Model 2006. Tanpa diduga, salah satu juri ajang model tersebut adalah casting direktur MD Entertainment bernama Sajay Maulani. Melihat ada potensi terpendam dalam diri Cinta, Sanjay memberikan tawaran bermain dalam sinetron garapan MD Entertainment. Dan Cinderella produksi MD Entertainment menjadi debut petama cinta dalam bermain peran di layar kaca. Berkat sinetron tersebut, Cinta meraih penghargaan sebagai Aktris Ngetop pada acara SCTV Award 2007, mengalahkan nama besar Shireen Sungkar, Nia Ramadhani dan marshanda.

Kemenangannya dalam ajang SCTV Award tersebut semakin memudahkan dan melebarkan langkah kaki Cinta di dunia hiburan. Sejumlah singel lagu juga Ia keluarkan seperti Oh baby yang merupakan debut pertamanya didunia tarik suara.

Namun pada medio juli 2008, Cinta berseteru dengen rumah produksi yang membesarkan namanya MD Entertainment, hingga sampai ke meja pengadilan. Cinta digugat karena dianggap telah menyalahi kontrak. Cinta dinyatakan bersalah pada desember 2008 dan diwajibkan menanggung ganti rugi 1 milyar lebih. Cinta diminta memilih menyelesaikan pekerjaannya atau membayar denda sejumlah 1 milyar lebih tersebut. Cinta memilih untuk menyelesaikan pekerjaannya di MD Entertainment sambil mengajukan banding. 2 tahun berselang, tepatnya tahun 2010, banding Cinta diterima dan dinyatakan memenangkan perseteruan tersebut. Cinta dinilai tidak menyalahi kontrak dan tidak diharuskan membayar denda.

Kepiawaiannya dalam Dance membuat cinta di daulat menjadi Ikon Dance Off AXN Asia pada tahun 2010. Setelah lulus sekolah di Indonesia, Cinta memutuskan untuk melanjutkan sekolah di Amerika Serikat. Tahun 2011 Cinta terlibat dalam Film Skala Internasional yang berjudul The Philoshoper ( Film Ini kemudian Berubah nama Menjadi After The Dark). Tahun 2014 Cinta lulus cum laude dari jurusan Psikologi & Sastra Jerman Universitas Columbia New York. Tahun 2015, Cinta didaulat menjadi Brand Ambasador Indonesia Againt AIDS. Cinta bertugas meningkatkan kesadaran akan bahaya AIDS. Tak hanya berhenti disana, Cinta pun membuka lebar sayapnya dengan merilis Brand fashion CLK, CLK merupakan singkatan dari nama panjangnya Cinta Laura Khiel.

Baca Juga : Biodata Luna Maya- Informasi Umum, Perjalanan Karir, kehidupan Pribadi, hasil karya dan Prestasi

Kehidupan Pribadi Cinta Laura

Biodata Cinta Laura- Informasi Umum, Perjalanan Karir, kehidupan Pribadi, dan Hasil Karya
Kehidupan Pribadi Cinta Laura

Sejak kecil Cinta tinggal di luar negeri, ikut bersama sang ayah yang bekerja sebagai GM Hotel Grand Hyat. Karena itulah Cinta mengalami kesulitan saat berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Namun kesulitan berbicara inilah yang dianggap unik dan menjadi nilai lebih dirinya dimata penggemar. Sebelum Cinta kuliah di Amerika Serikat, saat tengah bermain peran disejumlah sinetron, cinta laura dikabarkan dekat dengan sejumlah aktor remaja tampan, namun Publik hanya dapat menelisik tanpa mendapat kepastian atas hubungannya tersebut. Cinta laura memang termasuk Artis yang enggan membuka hubungan asmaranya ke publik. Bahkan hingga kini Cinta tak pernah secara gamblang menunjukkan kepada publik siapa pacar barunya, Cinta memang diketahui sempat mengunggah beberapa foto mesra dengan pria di akun instagramnya, namun Ia tak pernah melabeli pria tersebut dengan jelas sebagai kekasihnya. Di lihat dari postingan di akun instagramnya, Cinta juga tengah sibuk menjadi model sejumlah produk ternama, model majalah luar negeri dan beberapa pemotretan.

Hasil karya Cinta Laura

Biodata Cinta Laura- Informasi Umum, Perjalanan Karir, kehidupan Pribadi, dan Hasil Karya
Hasil karya Cinta Laura

Film Yang pernah Dibintangi Cinta Laura

  • Tahun 2008, cinta berperan sebagai baby pada film Oh Baby garapan MD Entertainment.
  • Tahun 2010, Seleb Kota Jogja (SKJ) menjadi film selanjutnya yang dibintangi oleh cinta, dalam film garapan Starvision Plus tersebut ia berperan sebagai Gadis.
  • Tahun 2013 Cinta berperan sebagai Utami dalam film After the Dark produksi An Olive Branch Productions / SCTV
  • Tahun 2017 Cinta berperan sebagai Nicole dalam film The Ninth Passenger

Sinetron Sinetron yang Pernah Dibintangi Cinta Laura

Biodata Cinta Laura- Informasi Umum, Perjalanan Karir, kehidupan Pribadi, dan Hasil Karya
Sinetron Sinetron yang Pernah Dibintangi Cinta Laura
  • Tahun 2007 Cinta bermain dalam sinetron Cinderella produksi MD Entertainment yang memiliki durasi sebanyak 308 Episode.
  • Tahun 2008 Cinta bermain dalam Upik Abu dan Laura produksi Sinemart yang memiliki durasi sebanyak 103 Episode.
  • Tahun 2009 Cinta bermain dalam sinetron Air Mata Cinta sebagai Cinta produksi Sinemart yang memiliki durasi 53 Episode.

Singel Lagu yang pernah Dikeluarkan oleh Cinta Laura

Biodata Cinta Laura- Informasi Umum, Perjalanan Karir, kehidupan Pribadi, dan Hasil Karya
Singel Lagu yang pernah Dikeluarkan oleh Cinta Laura
  • Lagu Cinta Atau Uang dirilis pada 2009
  • Lagu Shoot Me dirilis pada 2010
  • Lagu Guardian Angel dirilis pada 2010
  • Lagu Tulalit dirilis pada 2012
  • Lagu All of My Life dirilis pada 2013
  • Lagu Penghianat Cinta bersama Duo Maia dirilis pada 2009
  • Lagu Let’s Get The Beat Ost. Beat Hits bersama dengan Afgan dirilis pada 2009

Demikian ulasan mengenai informasi umum, perjalanan karir, kehidupan pribadi, dan hasil karya Cinta Laura

Baca Juga