Biodata Ashanty - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya
Siapa yang tidak mengenal Ashanty? Meski telah menikah dan memiliki anak, penyanyi ini tetap terkenal dalam dunia hiburan Tanah Air. Terlebih, ia adalah istri dari musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah. Untuk lebih jelasnya, simak biodata lengkap seputar Ashanty berikut ini.

Ashanty Siddik Hasnoputro merupakan seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Ia mulai dikenal publik sejak berduet dengan Anang Hermansyah. Sejak saat itu, keduanya berpacaran dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Sampai saat ini, keluarga mereka tidak pernah lepas dari pemberitaan infotainment. Simak biodata lengkap seputar Ashanty, mulai dari informasi umum, fakta, perjalanan karier, kisah asmara, hingga hasil karyanya berikut ini.

Informasi Umum Ashanty

Biodata Ashanty - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya
Informasi Umum Ashanty

Nama Lahir : Ashanty Siddik Hasnoputro

Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 4 November 1984 (umur 33 tahun)

Pekerjaan : Penyanyi, aktris

Jenis Musik : Pop

Tahun Aktif : 2009 - sekarang

Perusahaan Rekaman : MyMusic Records

Pasangan : Anang Hermansyah (2012 - sekarang)

Anak : Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, Arsya Akbar Pemuda Hermansyah

Orang Tua : Soejahjo Hasnoputro (ayah), Farida Siddik (ibu)

Agama : Islam

Fakta Ashanty

Biodata Ashanty - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya
Fakta Ashanty

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik seputar Ashanty yang perlu kamu ketahui:

1. Dianggap sukses karena mendompleng nama Anang Hermansyah. Ashanty tak menampik kalau Anang menjadi sosok penting yang berpengaruh terhadap kariernya di dunia hiburan. Kendati demikian, Ashanty mengatakan kalau ia sudah menjadi penyanyi sejak lama, dan tak ingin dibilang sukses hanya karena mendompleng nama Anang.

2. Memiliki jenis vokal suara yang identik dengan musik jazz. Hanya saja, Ashanty lebih sering membawakan lagu bergenre pop.

3. Memiliki hidung yang agak miring. Hal ini sempat membuat Ashanty kurang percaya diri dan ingin melakukan operasi plastik untuk meluruskan bentuk hidungnya. Kendati demikian, Ashanty masih ragu karena ada yang mengatakan kalau bentuk hidungnya yang membawa hoki atau keberuntungan.

4. Mendapat pernyataan cinta dari Anang di acara musik "Dahsyat" pada tahun 2011 lalu. Ashanty pun merespon positif pernyataan cinta tersebut dan keduanya resmi berpacaran.

5. Pada tahun 2012, Ashanty menikah dengan Anang Hermansyah yang saat itu berstatus duda dua anak. Dengan demikian, Ashanty pun berstatus sebagai ibu tiri dari Aurel Hermansyah dan Azriel. Akan tetapi, Ashanty menolak disebut sebagai ibu tiri. Ia memilih disebut sebagai ibu sambung.

6. Hubungan Ashanty dengan Aurel dan Azriel sangat dekat. Sebab, Ashanty menganggap keduanya seperti anak kandungnya sendiri. Pada akhirnya, hal ini pun membuat Aurel dan Azriel dicap sebagai anak durhaka. Keduanya dianggap lebih menyayangi Ashanty daripada ibu kandung mereka sendiri.

7. Setelah menikah, Ashanty pernah beberapa kali mengalami keguguran. Kendati demikian, ia berhasil melahirkan dua orang anak, hasil perkawinannya dengan Anang Hermansyah.

8. Malas mandi saat berada di rumah. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Aurel. Katanya, Ashanty sering malas mandi, kadang dalam sehari atau dua hari hanya mandi satu kali.

9. Tak bisa diajak ngomong kalau sudah memegang handphone. Ashanty akan fokus pada handphone dan tak bisa diganggu sampai urusannya selesai.

10. Pernah didiagnosa mengidap penyakit meningitis. Namun, Ashanty akhirnya sembuh dari penyakit mematikan itu.

11. Selain berkarier di dunia hiburan, Ashanty juga memiliki beberapa bisnis sampingan, seperti bisnis produk kecantikan, bisnis kue, bisnis pakaian, dan lain sebagainya. Untunglah, ia mendapat dukungan penuh dari suami dan anak-anaknya sehingga bisnisnya pun meraih kesuksesan.

Perjalanan Karier Ashanty

Biodata Ashanty - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya
Perjalanan Karier Ashanty

Ashanty ternyata sempat dilarang oleh keluarganya untuk menjadi penyanyi. Sebab, kakeknya adalah mantan diplomat, dan ayahnya merupakan staf di instansi internasional PBB. Karena itulah, Ashanty pun diarahkan ke profesi yang sama.

Namun diam-diam, Ashanty nekat mengikuti kontes Abang None tahun 2001. Secara mengejutkan, Ashanty berhasil meraih gelar "None Favorit", mewakili daerah Jakarta Utara. Ashanty pun mengungkapkan keinginannya untuk terjun ke dunia hiburan sebagai seorang penyanyi. Kedua orang tuanya akhirnya mengalah dan mendukung keinginan putrinya.

Karena memiliki kenalan di perusahaan rekaman yang cukup populer di Indonesia, Ashanty pun dipertemukan dengan musisi ternama Yovie Widianto. Pada tahun 2009, Ashanty pun dipercaya untuk menyanyikan lagu ciptaan Yovie, yang berjudul "Saya Menginginkan Anda, Anda Menginginkan Dia".

Tak lama kemudian, Ashanty merilis album perdananya yang berjudul "Ashanty". Sayangnya, ia masih belum begitu terkenal di kalangan publik. Padahal, selain menyanyi, ia juga pernah menjadi ikon dari iklan "Chat & Date".

Namanya baru melejit pada tahun 2011 ketika ia berduet dengan Anang dalam single "Memastikan Hati". Mereka kemudian merilis album bareng, berjudul "Jodohku". Di dalam album ini, terdapat sejumlah singel seperti "Jodohku", dan "Sumpah Mati" yang sukses di pasaran. Keduanya bahkan mendapat banyak tawaran manggung untuk acara musik.

Baca Juga: Biodata Agnes Monica - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya.

Kisah Asmara Ashanty

Biodata Ashanty - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya
Kisah Asmara Ashanty

Saat ini, Ashanty telah menikah dan hidup bahagia bersama sang suami, Anang Hermansyah. Berawal dari partner duet, siapa yang menyangka kalau Ashanty dan Anang bakal cocok dan berjodoh sebagai suami-istri.

Tapi tahukah kamu, kalau sebelum berpacaran dengan Anang, Ashanty rupanya pernah menjalin kasih dengan pria lain. Nama pria tersebut adalah Faisal. Ia adalah seorang pengusaha. Keduanya sempat berencana untuk menikah.

Namun hubungan keduanya akhirnya kandas di tengah jalan, karena Faisal terjerat kasus korupsi. Lucunya, keduanya sempat dikabarkan menikah saat Faisal tengah berada di penjara. Gosip miring ini langsung dibantah tegas oleh Ashanty.

Hasil Karya Ashanty

Biodata Ashanty - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya
Hasil Karya Ashanty

Berikut ini adalah hasil karya Ashanty selama berkarier di dunia hiburan:

1. Album / Singel

2009 - Ashanty

2011 - Jodohku

2012 - Aku Memilihmu (singel)

2012 - Kesakitanku (singel)

2013 - Mengapa Oh Mengapa

2014 - Anakku (singel)

2. Film

2013 - Romantini

Demikianlah biodata lengkap seputar Ashanty, mulai dari informasi umum, fakta, perjalanan karier, kisah asmara, hingga hasil karyanya yang perlu kamu ketahui. Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuanmu.

Baca Juga