Biodata Agnes Monica - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya
Siapa yang tidak mengenal Agnes Monica? Kekasih dari Wijaya Saputra ini telah terjun ke dunia hiburan sejak kecil. Ia dikenal sebagai seorang penyanyi sekaligus aktris yang multi-talenta. Untuk lebih jelasnya, simak biodata lengkap seputar Agnes Monica berikut ini.

Agnes Monica merupakan artis yang serba bisa. Sejak kecil, ia sudah sering tampil di depan layar kaca. Ia bisa menyanyi, berakting, menari, menciptakan lagu, menjadi presenter, menjadi model atau bintang iklan, hingga merancang busana. Simak biodata lengkap seputar Agnes Monica, mulai dari informasi umum, fakta, perjalanan karier, kisah asmara, hingga hasil karyanya berikut ini.

Informasi Umum Agnes Monica

Biodata Agnes Monica - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya
Informasi Umum Agnes Monica

Nama Lahir : Agnes Monica Muljoto

Nama Lain : Agnez Mo

Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 1 Juli 1986 (usia 31 tahun)

Pekerjaan : Penyanyi, aktris, penari, presenter, pencipta lagu, model, perancang busana

Tahun Aktif : 1992 - sekarang

Tinggi : 160 cm

Hubungan : Wijaya Saputra (pacar)

Orang Tua : Ricky Muljoto (ayah), Jenny Siswono (ibu)

Website : www.agnezmo.com

Fakta Agnes Monica

Biodata Agnes Monica - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya
Fakta Agnes Monica

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik seputar Agnes Monica:

1. Pernah menjadi pembawa acara dan menyanyi dalam ajang bergengsi American Music Awards pada tahun 2010 lalu.

2. Pernah ditunjuk sebagai duta anti narkoba oleh DEA dan IDEC Far East Region. Agnes ditunjuk karena dianggap bergaya hidup sehat dan berprestasi.

3. Selain bermusik, Agnes diketahui memiliki beberapa hobi lain seperti membaca, menari, berakting, menulis, bermain piano, ice skating, serta badminton.

4. Agnes menyelesaikan pendidikan SMP hingga SMA-nya hanya dalam empat tahun. Setelah itu, Agnes langsung kuliah di Universitas Pelita Hukum dengan mengambil jurusan hukum.

5. Disebut-sebut sebagai penyanyi yang mendapatkan jumlah penghargaan terbanyak di Indonesia.

6. Agnes Monica sebenarnya adalah penyanyi solo yang mengusung jenis musik pop, R&B, dan hip-hop. Saat ini, ia telah berkarier hingga go international.

Perjalanan Karier Agnes Monica

Biodata Agnes Monica - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya
Perjalanan Karier Agnes Monica

Bakat Agnes di bidang seni sudah terlihat sejak ia masih anak-anak. Ia sering bernyanyi di gereja dan kursus vokal di berbagai tempat. Saat usianya enam tahun, Agnes terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi cilik.

Ia merilis album anak-anak pertamanya yang berjudul "Si Meong". Setelah itu, Agnes meluncurkan album keduanya yang berjudul "Yess!" pada tahun 1995. Album ini merupakan album duet bersama penyanyi Eza Yayang, dan dinobatkan sebagai album anak-anak terbaik pada tahun 1999.

Berikutnya, Agnez pun meluncurkan album ketiga, yaitu "Bala-Bala". Album ini berhasil membuat Agnes dikenal publik sebagai seorang penyanyi cilik. Selain bernyanyi, saat itu Agnes juga sempat menjadi presenter acara anak-anak, yakni Video Anak Anteve di Antv, Tralala-Trilili di RCTI, dan Diva Romeo di Trans TV.

Menginjak usia remaja, Agnes Monica memberanikan diri terjun ke dunia akting. Debutnya dimulai dari sinetron Lupus Milenia dan Mr. Hologram yang tayang pada tahun 1999. Kemudian pada tahun 2000, ia dipercaya menjadi pemeran utama dalam sinetron "Pernikahan Dini" bersama aktor tampan Sahrul Gunawan.

Lewat sinetron ini, Agnes berhasil memenangkan aktris terfavorit di sejumlah ajang penghargaan. Tawaran main sinetron pun semakin banyak. Agnes disebut-sebut menjadi artis remaja dengan bayaran termahal di Indonesia pada saat itu.

Tahun 2003, Agnes meluncurkan album dewasa pertamanya, yang berjudul "And the Story Goes". Ada beberapa single dalam album ini, seperti "Bilang Saja", "Indah", "Cinta Mati", dan "Jera".
Album ini bisa dikatakan laris manis, karena terjual lebih dari 300 ribu keping. Tak hanya itu saja, album ini juga membuat Agnes mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi.

Selain menyanyi dan bermain sinetron, Agnes juga pernah menjadi juri dalam ajang pencarian bakat. Ia juga pernah beberapa kali ditunjuk sebagai duta, salah satunya adalah duta MTV EXIT, yang memiliki misi untuk memberantas perdagangan manusia.

Kisah Asmara Agnes Monica

Biodata Agnes Monica - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya
Kisah Asmara Agnes Monica

Agnes termasuk artis yang tertutup soal kehidupan asmaranya. Tahun 2003, ia disebut-sebut menjalin hubungan spesial dengan artis Deddy Corbuzier. Lalu tahun 2007, Ages diketahui berpacaran dengan Dirly 'Idol', namun hubungan tersebut tidak bertahan lama.

Pada tahun 2009, Agnes dikabarkan dekat dengan seorang dokter asal Jepang bernama dr. Neil. Berikutnya ada banyak pria tampan yang dikabarkan dengan Agnes Monica, seperti Daniel Mananta, Rezky Aditya, Siwon Super Junior, pebasket Denny Sumargo, hingga Bing Chen (kepala Global Creator Development & Management Youtube). Namun, saat ini, Agnes diketahui berpacaran dengan pebasket tampan Wijaya Saputra.

Baca Juga: Biodata Chelsea Olivia - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kisah Cinta, Prestasi, dan Hasil Karyanya.

Hasil Karya Agnes Monica

Biodata Agnes Monica - Informasi Umum, Fakta, Perjalanan Karier, Kisah Asmara, dan Hasil Karyanya
Hasil Karya Agnes Monica

Ada banyak sekali hasil karya Agnes Monica selama berkarier di dunia hiburan, antara lain sebagai berikut:

1. Album

1992 - Si Meong

1995 - Yess!

1996 - Bala-Bala

2001 - Love Theme

2003 - And the Story Goes

2005 - Whaddup A'..?!

2009 - Sacredly Agnezious

2011 - Agnes Is My Name

2013 - Agnez Mo

2017 - "X"

2. Sinetron

1999 - Lupus Millenia

1999 - Mr. Hologram

2001 - Pernikahan Dini

2002 - Amanda

2002 - Ciuman Pertama

2002 - Cinta Selembut Awan

2003 - Cewekku Jutek

2004 - Cantik

2004 - Bunga Perawan

2005 - Ku T'lah Jatuh Cinta

2006 - Pink

2006 - Romance In The White House

2006 - The Hospital

2006 - Kawin Muda

2008 - Jelita

2008 - Kawin Masal

2010 - Pejantan Cantik

2011 - Marissa

2012 - Mimo Ketemu Poscha

3. Iklan

Ada banyak sekali iklan yang dibintangi Agnes Monica, seperti Chitato, Kfc, Simpati, New Era, Zinc Shampoo, Fresh Care, Clear Shampoo, Vitamin Water, Kopi Kapal Api, LINE, Fiesta White Tea, Olay Natural White, dan lain sebagainya.

Demikianlah biodata lengkap seputar Agnes Monica, mulai dari informasi umum, fakta, perjalanan karier, kisah asmara, hingga hasil karyanya yang perlu kamu ketahui. Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuanmu.

Baca Juga