19 Mobil Paling Murah di Dunia Pada Tahun 2017
Semurah apapun banderol harga mobilnya, namun saat berkendara dan hujan datang, kita tentu tidak akan kehujanan. Berbeda dengan mengendarai sepeda motor, semahal apapun motornya, kita tetap akan terkena sengatan matahari dan guyuran air hujan. Berikut adalah daftar 19 Mobil Paling Murah di Dunia.

Mobil Paling Murah di Dunia Pada Tahun 2017 - Memiliki sebuah mobil sudah tentu menjadi impian banyak orang. Walaupun sepeda motor masih menjadi alat transportasi pilihan utama, namun keinginan untuk memiliki mobil tentu akan tetap ada. Mengendarai motor memang akan lebih efektif untuk menembus kemacetan, namun saat hujan datang, maka pengendara tidak akan terlindungi dari air hujan.

Berbeda dengan mobil yang memang sanggup melindungi penumpangnya dari sinar matahari dan hujan. Sudah tentu mobil akan menjadi pilihan transportasi yang cocok untuk sebuah keluarga. Mobil akan lebih efektif dalama membawa anggota keluarga dan semua barang bawaaan.

Berkat teknologi otomotif yang semakin canggih dan berkembang, harga mobil pun sudah bisa ditekan serendah mungkin. Hal ini tentu akan menguntungkan para konsumen yang ingin membeli mobil, karena tidak butuh biaya yang terlalu besar untuk bisa memiliki mobil. Tercatat ada beberapa mobil yang memiliki harga setara dengan harga sebuah sepeda motor. Berikut adalah daftar 19 Mobil Termurah di Dunia.

1. Tata Nano (Rp. 27 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Pertama

Mobil Paling Murah di Dunia
Tata Nano

Mobil termurah yang pertama datang dari pabrikan asal India, yakni Tata Motors dengan produk Tata Nano. Mobil ini dibanderol dengan sangat murah dan tidak lebih mahal dari sebuah motor sport fairing 150 cc di Indonesia. Melihat desain mobil ini, memang tidak terlalu besar bahkan terlalu kecil. Mesinnya sendiri sudah memakai mesin dengan tipe fuel injection 2 silinder. Dengan mesin yang tergolong mungil ini, Tata Nano bisa menempuh kecepatan hingga 105km/jam.

2. Jiangnan Alto (Rp. 32 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Kedua

Mobil Paling Murah di Dunia
Jiangnan Alto

Jiangnan adalah sebuah pabrikan mobil yang berasal dari negeri Tiongkok. Sudah bukan hal yang baru lagi, jika produk - produk dari Tiongkok memang memiliki banderol harga yang lebih murah daripada negara lain. Jiangnan Alto sendiri memiliki keungulan pada teknologi power steering yang sudah diusungnya dan sudah memiliki AC, walaupun dengan harga yang sangat murah. Selain itu, mobil ini juga diklaim hemat akan biaya perawatan, yang tentunya akan disukai oleh para konsumen.

3. Zoty Z100 (Rp. 38 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Ketiga

Mobil Paling Murah di Dunia
Zoty Z100

Masih berasal dari negeri Tiongkok, mobil termurah ketiga adalah Zoty Z100. Mobil ini diperkenalkan pada ajang pameran otomotif di Shanghai tepat tahun 2005 silam. Tidak berbeda dengan mobil lainnya, mobil ini juga sudah beberapa kali perombakan dan peningkatan fitur dari pabrikan. Zoty Z100 termasuk dalam daftar mobil yang sangat diminati di Tiongkok karena harganya yang sangat murah.

4. Bajaj RE60 (Rp. 40 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Keempat

Mobil Paling Murah di Dunia
Bajaj RE60

Mungkin banyak yang berpikir kalau Bajaj hanyalah memproduksi sepeda motor. Di Indonesia sendiri, Bajaj memang hanya sempat memasarkan sepeda motor dan tidak dengan mobil mereka. Namun di negara asalnya di India, pabrikan ini juga ternyata memproduksi mobil, salah satunya adalah Bajaj RE60. Mobil murah yang satu ini terkenal dengan keiritan konsumsu BBM-nya. Dengan 1 liter BBM, mobil ini mampu menempuh jarak setidaknya 35 km. Konsumsi BBM seperti ini bahkan lebih hemat dari konsumsi BBM sebuah sepeda motor 150 cc di Indonesia.

5. Maruti Omni (Rp. 42 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Kelima

Mobil Paling Murah di Dunia
Maruti Omni

Mobil murah yang satu ini memang sudah berusia lumayan tua. Namun 28 tahun yang lalu saat mobil ini diluncurkan, mobil ini adalah salah satu mobil yang sangat diminati. Dengan mesin 800cc, tentu mobil ini akan terasa bertenaga di jamannya untuk ukuran mobil murah. Selain itu, mobil ini juga memiliki pintu dengan sliding door yang tentunya akan menambah value motor ini.

6. Datsun Redi-Go (Rp. 50 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Keenam

Mobil Paling Murah di Dunia
Datsun Redi-Go

Saat beberapa negara menggalakkan produksi mobil bertipe LCGC (Low Cost Green Car), pabrikan Datsun pun tidak mau ketinggalan. Mereka memperkenalkan Datsun Redi-Go dengan harga Rp. 50 Jutaan saja. Walaupun dibanderol dengan harga murah, bukan berarti fiturnya kurang lengkap. Mobil ini sendiri sudah dilengkapi dengan AC, power window, dan FM-Radio. Mesin mobil ini sendiri sudah berkapasitsa 800 cc.

7. Hyundai Santo Xing/Atos (Rp. 51 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Ketujuh

Mobil Paling Murah di Dunia
Hyundai Santo Xing/Atoz

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan mobil Hyundai Atoz, karena mobil ini pernah dipasarkan di Indonesia. Penjualan mobil inipun terbilang sukses di beberapa negara, walaupun di Indonesia memang tidak terlalu laris. Mesin fuel injection yang canggih dan konsumsi BBM yang irit menjadi andalan mobil murah yang satu ini.

8. Renault Kwid (Rp. 52 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Kedelapan

Mobil Paling Murah di Dunia
Renault Kwid

Berbeda denan mobil lainnya yang menggunakan mesin rakitan sendiri, Renault lebih memilih mesin Datsun Redi-Go untuk dipakai pada mobil Renault Kwid mereka. Mesin Datsun Redi-Go berkapasitas 800 cc yang mereka pakai sanggup menempuh perjalanan hingga 25 km dengan konsumsi 1 liter BBM. Sedangkan tenaga yang dihasilkan mesin ini berkisar 54 hp.

9. Geely HQ SRC (Rp. 53 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Kesembilan

Mobil Paling Murah di Dunia
Geely HQ SRC

Mobil murah yang satu ini adalah mobil yang berasal dari negeri Tiongkok dengan teknologi powertrain yang dibawanya. Mobil ini termasuk sebuah mobil yang subkompak pada tahun 80-an dan sempat menarik perhatian para konsumen mobil di Tiongkok. Banyak yang mengatakan kalau mobil ini sangat mirip dengan mobil Daihatsu Charade. Dan memang hal tersebut benar adanya, karena Geely HQ SRC sendiri dikembangkan dari mobil besutan Daihatsu tersebut.

10. Maruti Suzuki Versa (Rp. 57 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Kesepuluh

Mobil Paling Murah di Dunia
Maruti Suzuki Versa

Maruti dan Suzuki adalah dua pabrikan yang berbeda. Namun kedua pabrikan ini bekerjasama untuk memproduksi sebuah mobil, dan mobil tersebut diberi nama Maruti Suzuki Versa. Pertama kali diperkenalkan di India pada tahun 2001 silam dan sudah dirombak pada tahun 2009 lalu. Walaupun memiliki harga yang murah, namun mobil ini memiliki kabin yang berukuran luas, membuatnya banyak disukai oleh masyarakat India.

Baca Juga : 16 Mobil Termahal di Dunia Pada Tahun 2017

11. Tata Indica eV2 eXeta (Rp. 60 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Kesebelas

Mobil Paling Murah di Dunia
Tata Indica eV2 eXeta

Pabrikan Tata memang selalu identik dengan sebuah pabrikan mobil yang memberikan harga murah. Tata Motors memperkenalkan Indica eV2 eXeta pada tahun 2011 lalu dan membanderolnya dengan harga murah. Mesin yang kuat dan ruang kabin yang luas menjadi daya tarik tersendiri dari mobil ini. Mobil ini pun termasuk dalam daftar mobil buruan para keluarga muda yang ingin memiliki mobil untuk aktivitas sehari - hari.

12. Suzuki Maruti 800 (Rp. 61 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Keduabelas

Mobil Paling Murah di Dunia
Suzuki Maruti 800

Satu lagi mobil produksi hasil perkawinan Maruti dengan Suzuki, yakni Suzuki Maruti 800. Kapasitas mesinnya sendiri sudah tergambarkan dari namanya, yakni 800 cc. Walaupun memiliki body yang lumayan kecil, namun ktangguhan mobil ini tidak perlu diragukan lagi. Suzuki sendiri adalah sebuah pabrikan besar dari Jepang yang memproduksi mobil dan motor. Jadi tidak heran kalau mereka mampu mempoduksi mobil yang murah namun dengan kualitas bagus.

13. Hyundai EON (Rp. 64 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Ketigabelas

Mobil Paling Murah di Dunia
Hyundai EON

Mobil ini memang termasuk eksklusif karena hanya diperuntukkan untuk pasar di negara India saja. Walaupun tergolong murah, namun mobil ini memberikan kelebihan dengan tenaga 56 hp yang dimuntahkan oleh mesinnya. Mobil ini sendiri memiliki 2 varian yang berbeda, yakni Hyundai EON dengan kapasitas mesin 800 cc dan transmisi manual 5 kecepatan. Sedangkan untuk varian tertingginya sudah menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc.

14. Chery QQ (Rp. 65 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Keempatbelas

Mobil Paling Murah di Dunia
Chery QQ

Pabrikan Chery adalah pabrikan yang berasal dari negeri Tiongkok, jadi tidak heran kalau harga yang ditawarkan termasuk murah dan terjangkau. Chery QQ sendiri memiliki desain yang mungil, namun memiliki kabin yang luas untuk ukuran mobil demikian. Harga mobil ini un sudah terbilang murah jika dibandingkan dengan mobil - mobil sekelasnya yang lain.

15. Chery A1 (Rp. 68 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Kelimabelas

Mobil Paling Murah di Dunia
Chery A1

Masih dari pabrikan Chery, mobil paling murah selanjutnya diisi oleh CheryA1 yang lebih canggih. Mobil ini memiliki lampu depan yang sudah menggunakan tipe LED. Lampu jenis ini tentunya akan lebih hemat energi, namun sanggup memberikan penerangan yang lebih baik dibandingkan bohlam biasa. Dengan mesin 1.297 cc, mobil ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 61 hp.

16. Geely MR (Rp. 75 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Keenambelas

Mobil Paling Murah di Dunia
Geely MR

Masih dari pabrikan yang berasal dari negeri Tiongkok, mobil paling murah selanjutnya diisi oleh Geely MR. Mobil ini memiliki desain yang bagus dengan interior yang berkualitas. Fitur pendukung seperti AC dan musik pun sudah bisa ditemui pada mobil ini. Dengan harga Rp. 75 Jutaan saja, mobil ini sudah mampu memberikan mesin 4 silinder yang tentunya akan lebih bertenaga.

17. Hyundai i10 (Rp. 83 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Ketujuhbelas

Mobil Paling Murah di Dunia
Hyundai i10

Pabrikan mobil Hyundai adalah pabrikan mobil yang berasal dari Korea Selatan. Penjualan mobil dari pabrikan ini pun terbilang laris, karena harganya yang memang terjangkau, dan Hyundai i10 adalah salah satunya. Hyundai i10 ini merupakan mobil dengan model hatchabck yang dilengkapi dengan 5 pintu. Mobil ini diciptakan untuk menggantikan posisi Hyundai Atoz yang memang telah disuntik mati oleh pabrikan. Hyundai Atoz sendiri adalah termasuk mobil murah yang laris di Indonesia.

18. Fiat Palio (Rp. 85 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Kedelapanbelas

Mobil Paling Murah di Dunia
Fiat Palio

Fiat merupakan pabrikan mobil yang berasal dari Brazil. Namun seiring dengan perkembangannya, pabrikan ini pun banyak melakukan perkembangan dan membuka cabang pabrik di negara - negara Eropa. Fiat Palio adalah salah satu mobil yang diproduksi di Eropa, dan bukan di negara asalnya, Brazil. Dengan model 5 pintu, mobil ini kelihatan sangat kompak untuk dipakai oleh sebuah keluarga. Ditambah lagi dengan harganya yang tergolong murah, sudah tentu penjualan mobil ini pun laris manis di Eropa.

19. Renault Dacia Logan (Rp. 86 Jutaan) Sebagai Mobil Paling Murah Kesembilanbelas

Mobil Paling Murah di Dunia
Renault Dacia Logan

Mobil Renault Dacia Logan adalah salah satu mobil hasil produksi Renault berbentuk sedan. Jika biasanya mobil berbentuk sedan memiliki banderol harga yang mahal, namun tidak demikian dengan Dacia Logan. Mobil ini terlihat kompak dengan 4 pintu yang berada di sisi kiri dan kananya. Walaupun mobil ini memang tidak memiliki kabin yang luas, namun hal tersebut sepadan dengan harganya yang juga murah, terlebih ini adalah sebuah mobil berbentuk sedan.

Mobil murah memang selalu menjadi pilihan buat orang - orang dengan penghasilan menengah kebawah. Melihat harga mobil - mobil murah diatas, kita tentu akan sangat tergiur untuk membelinya, namun sayangnya hanya sedikit dari daftar mobil murah tersebut yang tersedia dan dijual di Indonesia. Kendati demikian, Indonesia masih memiliki beberapa mobil murah, walaupun harganya memang tidak semurah mobil diatas. Itulah tadi daftar 19 Mobil Paling Murah di Dunia, semoga bermanfaat.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar jika anda pernah kesini:

Tidak ada review,jadilah yang pertama.