16 Ciri-Ciri Pacar Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Tak ada satu orang pun di dunia ini yang rela menjadi korban perselingkuhan. Buat kamu yang curiga kalau pasanganmu berselingkuh, simak 16 ciri-ciri pacar selingkuh berikut ini.

Apakah kamu saat ini sedang mencurigai pacarmu berselingkuh? Jika iya, jangan terburu-buru mengambil kesimpulan terlebih dahulu. Kamu harus terlebih dahulu mengetahui seperti apa ciri-ciri pacar yang berselingkuh. Simak beberapa ciri berikut ini dan cocokkan dengan apa yang dilakukan oleh pasanganmu.

1. Menjauh Ketika Menelpon atau Sedang Chatting

16 Ciri-Ciri Pacar Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Menjauh Ketika Menelpon atau Sedang Chatting

Kamu perlu curiga jika pasanganmu terlihat menjauh saat menelpon, atau saat sedang membalas pesan. Pasti ada alasan kenapa ia tidak ingin kamu mendengar atau melihat percakapan tersebut. Bisa jadi, alasannya adalah ia telah berselingkuh.

2. Memasang Password Pada Gadgetnya

15 Ciri Wanita Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Memasang Password Pada Gadgetnya

Pasanganmu juga mendadak melakukan hal aneh, dengan memasang password pada gadget. Seolah-olah ada sesuatu yang ingin ia sembunyikan darimu. Padahal, biasanya ia santai dan tak pernah memasang password pada gadget miliknya.

3. Panik Ketika Gadgetnya Disentuh

15 Ciri Wanita Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Panik Ketika Gadgetnya Disentuh

Ciri lainnya adalah ia terlihat panik saat kamu tanpa sengaja menyentuh gadgetnya. Dia mulai mencari-cari alasan agar bisa segera mengambil gadgetnya dari tanganmu. Jika tidak ada apa-apa, tentunya pasanganmu tak perlu panik dong?

4. Berubah Penampilan Secara Mendadak

16 Ciri-Ciri Pacar Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Berubah Penampilan Secara Mendadak

Orang yang sedang jatuh cinta akan lebih memperhatikan penampilannya. Jika sebelumnya, ia memang sering berpenampilan modis / rapi, maka tentu saja itu bukanlah hal yang aneh. Tapi jika mendadak ia berubah penampilan secara drastis tanpa sebab yang jelas, maka bisa jadi itu adalah pertanda bahwa ia telah memiliki pria / wanita lain.

5. Berubah Jadi Lebih Sensitif

15 Ciri Wanita Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Berubah Jadi Lebih Sensitif

Berselingkuh biasanya akan berdampak pada sisi psikologis seorang manusia, sehingga ia akan menjadi lebih sensitif dan mudah tersinggung. Hal ini terjadi karena orang yang berselingkuh cenderung membenarkan perbuatan mereka dan mencari-cari kesalahan pasangannya.

Karena itulah, kamu perlu curiga jika pasanganmu mendadak saja mudah marah dan mengomel untuk hal-hal kecil yang sebenarnya tidak penting untuk dibesar-besarkan.

6. Lebih Suka di Luar Rumah

15 Ciri Wanita Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Lebih Suka di Luar Rumah

Orang yang berselingkuh juga akan mencari alasan untuk bisa keluar rumah dan bertemu selingkuhannya. Biasanya, alasan yang dianggap paling logis adalah alasan pekerjaan atau teman-teman. Maka dari itu, kamu perlu waspada jika pasanganmu lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah. 

Tanyakan tentang apasaja yang ia lakukan saat berada di luar rumah, dan lihat bagaimana reaksinya. Jika ia menolak untuk bercerita, maka pasti ada sesuatu yang ia sembunyikan di belakangmu. Tak ada salahnya untuk mencari tahu, dengan bertanya pada rekan kerja atau teman terdekatnya.

7. Jarang Angkat Telepon atau Balas Chatting

15 Ciri Wanita Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Jarang Angkat Telepon atau Balas Chatting

Mendadak saja, pasanganmu memiliki segudang alasan untuk tidak berkomunikasi denganmu. Misalnya pulsa habis, lagi di jalan, lagi sibuk, dan lain sebagainya. Ini juga merupakan salah satu pertanda kalau ia telah menjalin hubungan dengan pria /wanita lain.

8. Sering Salah Panggil Nama

15 Ciri Wanita Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Sering Salah Panggil Nama

Salah satu ciri pacar berselingkuh yang paling nyata adalah sering salah panggil nama. Jika kalian menjalin hubungan yang cukup lama, dan mendadak ia salah memanggil namamu dengan nama pria / wanita lain, maka kemungkinan besar ia telah memiliki selingkuhan.

Baca Juga: 18 Cara Mengobati Mata Minus yang Paling Ampuh

9. Menghindari Kontak Mata

15 Ciri Wanita Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Menghindari Kontak Mata

Orang yang berdusta atau menyembunyikan sesuatu biasanya akan menghindari kontak mata. Karena itulah, kamu perlu memperhatikan matanya saat kalian tengah berbicara. Lihatlah apakah ia sering menunduk atau melihat ke arah lain saat sedang berbicara denganmu.

10. Berbau Aneh

15 Ciri Wanita Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Berbau Aneh

Kamu juga perlu curiga jika pasanganmu memiliki bau yang berbeda dari biasanya. Misalnya saja ada bau rokok, atau bau parfum pria setelah ia seharian berada di luar. Bisa jadi, ia telah berselingkuh dan menghabiskan waktu dengan orang lain.

11. Tak Mau Ditemani Saat Bepergian

15 Ciri Wanita Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Tak Mau Ditemani Saat Bepergian

Biasanya pasanganmu meminta diantar kesana kemari. Namun belakangan ini, ia malah sering pergi ke luar secara sendirian, dan menolak untuk ditemani. Hal ini tentu saja layak untuk dicurigai. Kenapa harus menolak di saat pasangan bersedia untuk menemani?

12. Sering Berdandan

15 Ciri Wanita Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Sering Berdandan

Jika pasanganmu (yang wanita) mendadak hobi berdandan, maka ada dua kemungkinan yang sedang terjadi. Bisa jadi, dia ingin tampil menarik demi menyenangkan dirimu. Namun, itu juga bisa berarti dia sedang berusaha tampil menarik demi membahagiakan orang lain.

13. Terlihat Tidak Nyaman Saat Berdua Denganmu

15 Ciri Wanita Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Terlihat Tidak Nyaman Saat Berdua Denganmu

Ketika bertemu denganmu, ia terlihat tak lagi antusias seperti yang dulu. Wajahnya juga terlihat bosan dan tak nyaman saat kamu menceritakan sesuatu kepadanya. Jika ini yang terjadi, berarti kamu bukanlah orang yang menarik baginya.

14. Terlihat Senyum-Senyum Sendiri

15 Ciri Wanita Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Terlihat Senyum-Senyum Sendiri

Jika pasanganmu sering terlihat bahagia dan senyum-senyum sendiri di saat kamu tidak melakukan hal apapun, maka mungkin ini adalah pertanda bahwa ada orang lain di dalam hatinya yang baru-baru ini membuatnya bahagia.

15. Jarang Melakukan Kontak Fisik

Orang yang berselingkuh juga biasanya akan jarang melakukan kontak fisik seperti berpegangan tangan atau berpelukan dengan pasangannya sendiri. Ia juga tak mau lagi mengucapkan kata-kata mesra atau sayang, seperti "i love you", dan lain sebagainya.

16. Ketahuan Berbohong

16 Ciri-Ciri Pacar Selingkuh yang Perlu Kamu Waspadai
Ketahuan Berbohong

Orang yang berselingkuh akan berusaha untuk berbohong demi menutupi perselingkuhannya. Karena itu, kamu patut curiga jika pasanganmu mendadak saja kepergok berbohong. 

Apalagi ceritanya juga sering berubah-ubah ketika kamu berusaha untuk memastikannya. Segera cari tahu apakah benar pasanganmu berbohong karena telah berselingkuh di belakangmu atau memang ada hal lain yang ia sembunyikan. 

Sebenarnya tak ada ciri-ciri pacar selingkuh yang benar-benar pasti. Walaupun kamu melihat sebagian ciri-ciri pacar selingkuh dari pasanganmu, jangan terburu-buru menarik kesimpulan. Apalagi langsung marah-marah dan memutuskan hubungan. 

Lebih baik ajak dia bicara dari hati ke hati. Tanyakan apakah kecurigaanmu selama ini benar atau tidak. Sebab bisa jadi, ia hanya sedang bosan menjalin hubungan cinta denganmu. Pada akhirnya, pilihan untuk melanjutkan hubungan atau tidak berada di dalam tanganmu. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga