15 Cara PDKT Lewat Chat Agar Chatmu Di Baca Dan Di Balas
Sebenarnya, masalah memulai pendekatan terhadap lawan jenis bukanlah perkara yang sulit bila kamu mau berupaya dan konsisten pada usahamu tersebut. Apalagi saat ini kita sudah dimudahkan dengan berbagai fasilitas penunjang yang berbasis internet. Salah satunya adalah media chatting yang banyak digunakan sebagai sarana komunikasi.

Cara PDKT Lewat Chat - Sebuah hubungan memang diawali dari ketertarikan antara lawan jenis dan berlanjut pada kedekatan. Dimasa inilah terkadang seseorang akan merasakan resah, minder, malu atau bahkan gengsi untuk melakukan PDKT atau pendekatan tersebut. Ya, pasti banyak diantara kamu yang pernah mengalaminya bukan? Hal ini wajar saja karena mungkin kamu belum berpengalaman sebelumnya, atau karena alasan lain yang susah kamu ungkapkan.

Sebenarnya, masalah memulai pendekatan terhadap lawan jenis bukanlah perkara yang sulit bila kamu mau berupaya dan konsisten pada usahamu tersebut. Apalagi saat ini kita sudah dimudahkan dengan berbagai fasilitas penunjang yang berbasis internet. Salah satunya adalah media chatting yang banyak digunakan sebagai sarana komunikasi. Nah, chat juga bisa menjadi pilihan kamu untuk melakukan PDKT lho! Seperti apa trik dan langkah melakukan Cara PDKT Lewat Chat ? Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Pesan yang Memancing Reaksi

15 Cara PDKT Lewat Chat
pancing reaksinya

Mengungkapkan pesan yang memancing reaksi dari gebetan penting untuk kamu lakukan. Misalnya dengan membicarakan trending topic di berbagai media atau perbincangan hangat yang tengah ramai di kampus kalian.

2. Mengingatkan Kembali Kenangan

15 Cara PDKT Lewat Chat
Ingat kembali kenangan

Meski kalian belum memiliki kenangan yang begitu banyak, tetapi setidaknya kamu ingat baju yang kali pertama gebetanmu gunakan. Atau ketika kalian mengalami memori tertentu saat memulai perkenalan.

3. Buat Obrolan yang Menyenangkan

15 Cara PDKT Lewat Chat
obrolan menyenangkan

Obrolan tidak selalu harus dibicarakan dengan serius, kamu bisa mencoba memulainya dengan kaya humoris kamu atau sekadar membicarakan tentang hobi masing-masing. Ingat ya, tidak harus dia saja yang ada dalam topik pembahasan, melainkan kamu dan sahabat kalian.

4. Tunjukan Ketertarikan atau Hanya Menggodanya

15 Cara PDKT Lewat Chat
tunjukkan ketertarikan

Menunjukan ketertarikan secara langsung, berbeda dengan obrolan untuk menggodanya. Tunjukan dengan pasti respon mana yang ingin kamu raih. Misalnya, saat kamu hanya menunjukan ketertarikan bisa jadi dia hanya merespon singkat atau justru tidak memunculkan reaksi sama sekali. Begitu pula saat kamu memang berniat melontarkan rayuan untuk sengaja menggodanya, kamu harus siap ketika nanti dia malah hilang feeling atau mengumpan balik dengan menggodamu.

5. Sedikit Curhat Boleh

15 Cara PDKT Lewat Chat
curhat

Mengungkapkan kesedihan atau masalah yang tengah kamu hadapi boleh-boleh saja lho! Asalkan, kamu tidak terlalu memberikan kalimat kesedihan kamu. Cukup dengan mengatakan masalah kamu dan berusaha tegar untuk mencari solusinya. Siapa tahu, doi juga punya solusi buat kamu.

6. Jawaban yang Masih Belum Terselesaikan

15 Cara PDKT Lewat Chat
berikan kalimat menggatung

Kreatif dengan memberikan jawaban yang belum terselesaikan. Intinya begini, kamu harus menyiapkan kalimat yang justru akan memancingnya bertanya terus pada kamu. Misalnya dengan menambahkan kata “Cuma…” pada akhir jawaban kamu, dengan begitu dia akan kembali bertanya mengenai apa yang ingin kamu ketik tadi. Be creative ya Guys!

7. Tahan Diri

15 Cara PDKT Lewat Chat
menahan diri

Mencoba menahan diri terhadap apapun yang diungkapkan oleh lawan chat kamu. Misalnya, ketika dia tiba-tiba mengajakmu untuk bertemu saat itu juga atau penasaran dan ingin meneleponmu. Cobalah untuk menahan diri agar dia semakin menunjukan rasa penasarannya.

8. Langsung Membalasnya atau Menunggu

15 Cara PDKT Lewat Chat
spontan

Tidak perlu bingung memikirkan apakah kamu harus segera membalas pesannya atau menunggu beberapa menit untuk mengetik jawaban. Pasalnya, kamu tidak sedang menghadapi ujian mata pelajaran nih! Lakukan saja sewajarnya, ketika memang handphone kamu ada di tangan kamu bisa membalasnya. Sebaliknya, saat kamu memang tidak berkutat dengan handphone, menundanya hingga beberapa menit pun tidak masalah.

9. Hindari Kalimat Emosional

15 Cara PDKT Lewat Chat
jangan emosional

Emosional bukan hanya perkara amarah saja. Kamu juga bisa saja mengungkapkan kalimat yang emosional terkait dengan pertemuan kalian. Pernyataan rindu pun itu terlalu dini untuk kamu ungkapkan.

10. Hati-Hati Dengan Typo

15 Cara PDKT Lewat Chat
waspadai typo

Kesalahan pengetikan juga wajib kamu perhatikan ya! Masalahnya, di sistem penulisan pesan singkat dalam smartphone atau semacamnya kini seringkali menampilkan bahasa Inggris yang tentu saja sangat mengganggu.

Baca Juga: 20 Manfaat Jagung Rebus untuk Kesehatan

11. Jangan Berlebihan Emoticon

15 Cara PDKT Lewat Chat
minimalkan emoticon

Emoticon hanyalah sebuah kode yang bisa kamu ketik sesekali saja. Pasalnya, perasaan kamu juga bukanlah hal yang harus selalu terwakilkan. Lebih baik kamu gunakan penyampaian kalimat secara langsung atau dengan menemuinya dan menunjukan ekspresimu.

12. Hindari Perhatian Jadul

15 Cara PDKT Lewat Chat
lupakan perhatian jadul

Kalimat menanyakan sudah makan, atau lagi dimana? Itu bukanlah sebuah perhatian yang wajib atau penting kamu tanyakan. Terlebih lagi kamu pun belum menjadi seseorang yang dekat dengannya. Perhatian yang semestinya bisa kamu tunjukan ketika doi memberikan signal lampu hijau buatmu, dan yang paling penting lakukan perhatian tersebut secara langsung dengan membawakan makanan di jam makan siang atau semacamnya.

13. Teks Aneh

15 Cara PDKT Lewat Chat
jangan bikin si dia bingung

Yup! Teks aneh yang dimaksud adalah dengan menuliskan kode tertentu. Saat kamu menulis “yes” menggunakan huruf “y35” atau ketika kamu mengiyakan pendapatnya dengan menuliskan “Eaaa”, hal ini sebaiknya kamu kurangi demi menampilkan kesan bahwa kamu adalah orang yang tidak suka bertele-tele.

14. Chat adalah Pesan Singkat

15 Cara PDKT Lewat Chat
singkat saja

Kembali pada awal maksud munculnya aplikasi chat yaitu untuk menyampaikan pesan singkat. Nah, kamu juga harus menyadari bahwa pesan yang akan kamu sampaikan pada doi masuk dalam kategori pesan singkat, alias tidak berlebihan menyampaikan kalimat.

15. Akhiri Duluan

15 Cara PDKT Lewat Chat
akhiri lebih dulu

Nah, langkah ini sebagai langkah akhir untuk membuat si doi penasaran dengan obrolan kalian atau justru dengan kamu nih! Cobalah mengakhiri pesan chat kamu dan dia terlebih dulu sebelum dia mengucapkan “bye” pada chatnya. Intinya, kamu harus bisa mengakhiri obrolan chat kalian untuk membuatnya semakin penasaran.

Beberapa cara PDKT lewat chat tadi bisa kamu praktikan dengan gebetan kamu. Ketika beberapa cara tersebut sudah membuahkan hasil yang kamu harapkan, tinggal saatnya kamu memberikan perhatian yang bukan hanya sebatas chatting saja. Cobalah mencari tahu hobi, latar belakang, hingga tujuan hidupnya yang ingin dia capai. Dengan begitu, kamu bisa menjadi seseorang yang dianggap peduli dan memang berniat serius dengannya.

Demikian artikel tentang 15 cara PDKT lewat online yang bisa kamu coba untuk teman spesial kamu ya! Semoga bermanfaat!

Baca Juga