16 Cara Merawat Payudara yang Kendur Dengan Mudah
Merawat payudara memang harus selalu dilakukan oleh semua wanita. hal ini dikarenakan payudara merupakan salah satu aset terpenting bagi wanita untuk menarik perhatian sejumlah pria. Berikut ada 16 cara merawat payudara yang kendur dengan mudah.

Cara Merawat PayudaraPayudara merupakan salah satu aset yang paling menarik dari wanita. Mempunyai payudara yang kencang pasti menjadi impian semua wanita, karena dapat meningkatkan daya tarik lawan jenis. Namun bagaimana jika kenyataannya payudara yang kalian miliki tidak kencang alias kendur?

Tenang, tidak perlu khawatir, karena disini kita akan membahas 15 cara merawat payudara yang kendur dengan mudah. Yuk simak langsung.

1. Menurunkan Berat Badan

Cara Merawat Payudara
Menurunkan Berat Badan

Salah satu penyebab payudara mengendur yakni karena tubuh kehilangan banyak lemak. Namun apakah kamu tahu bahwa ukuran payudara juga bisa ikut mengecil? Jika kamu melakukan diet dengan berlebihan, tentu lemak juga akan berkurang dengan sangat cepat, dimana hal ini justru membuat payudara menjadi kendur. Jika ingin diet, maka lakukanlah dengan perlahan agar payudara bisa mengecil dan mengencang sesuai dengan tubuh anda.

2. Olahraga

Cara Merawat Payudara
Olahraga

Cara merawat payudara yang kendur paling mudah yakni dengan olahraga. Olahraga merupakan salah satu cara hidup sehat yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuhmu, termasuk juga dapat mengencangkan payudara yang mengendur. Bagaimana bisa? Jelas bisa, karena olahraga mampu mengencangkan sejumlah otot-otot pada tubuh, termasuk otot-otot yang berada di sekitar payudara. Dengan otot yang kencang, tentu payudara akan terlihat jauh lebih kencang.

3. Minyak Zaitun

Cara Merawat Payudara
Minyak Zaitun

Ya, minyak yang kaya akan manfaat ini juga sering dimanfaatkan utuk merawat payudara yang kendur dengan mudah. Bagaimana tidak mudah jika dalam cara ini kamu hanya perlu memijat payudara menggunakan minyak zaitun saja. Kamu bisa memijat payudara menggunakan minyak zaitun kurang lebih selama 20 menit, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, kamu perlu melakukan cara ini dengan rutin.

4. Memperbaiki Postur Tubuh

Cara Merawat Payudara
Postur Tubuh

Banyak orang yang belum mengetahui jika postur tubuh ternyata sangat berdampak pada payudara. Berdasarkan sebuah artikel yang tertulis pada laman Organic Facts, pundak yang sering dibungkukkan akan berdampak pada fisik payudara, hal ini dikarenakan semakin sedikitnya penopang pada payudara. Sehingga postur tersebut bakalan membuat payudara menjadi turun. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa membiasakan diri dengan menegakkan tubuh atau posisi pundak ditarik ke belakang.

5. Putih Telur

Cara Merawat Payudara
Putih Telur

Putih telur mengandung Hidro Lippids, dimana kandungan ini terbukti ampuh dalam mengangkat kulit kendur. Caranya pun cukup mudah, pisahkan saja putih dan kuning telur, kocok telur sampai mengeluarkan busa, oleskan pada payudara dan tunggu setidaknya 30 menit sebelum membersihkannya dengan air.

Baca Juga : 28 Penyebab Keputihan Yang Perlu Kita Ketahui

6. Aloe Vera

Cara Merawat Payudara
Aloe Vera

Aloe Vera merupakan salah satu tanaman yang kaya akan manfaat, salah satu manfaatnya yakni dapat melancarkan sirkulasi darah. Sehingga jaringan tisu akan mengencang, dan kulit kendur yang berada di payudara akan menghilang dengan perlahan. Caranya pun begitu mudah, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya di area payudara dengan lembut dan memutar ke bagian atas payudara. Lakukan cara ini kurang lebih 15 menit.

7. Es

Cara Merawat Payudara
Es

Dilansir dari laman Search Home Remedy, es terbukti mampu mengencangkan kulit yang mengendur, begitu juga dengan kulit payudara. Caranya, cukup usapkan es ke area payudara secara memutar, tidak ada batasan waktu dalam melakukan cara ini. Namun lebih baik lakukan cara ini lebih dari satu menit untuk hasil yang lebih memuaskan tentunya.

8. Masker Mentimun

Cara Merawat Payudara
Mentimun

Sudah begitu lama mentimun terkenal dengan manfaatnya yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit. Caranya tidak terlalu sulit, cukup sediakan telur, butter, krim dan mentimun pastinya. Haluskan dan campur semua bahan, biarkan selama satu malam sebelum menggunakannya. Setelah satu malam kamu bisa menggunakan campuran tersebut sebagai masker payudara.

9. Push Up

Cara Merawat Payudara
Push Up

Sama seperti olahraga lainnya, push up juga dapat mengencangkan sejumlah otot yang berada di dalam tubuh. Dengan otot yang kencang, tentu payudara juga akan ikut mengencang dengan sendirinya. Kamu bisa melakukan push up setiap sore hari.

10. Air Putih

Cara Merawat Payudara
Air Putih

Air putih memang memiliki sejumlah khasiat yang sangat berguna bagi kesehatan dan kecantikan. Dalam hal ini air putih bisa membantu untuk menjaga kulit tetap lembab dan kencang. Begitu juga dengan payudara yang akan tetap kencang ketika asupan mineral tercukupi setiap harinya.

11. Menggunakan Bra yang Tepat

Cara Merawat Payudara
Bra

Bra yang teapt dan baik untuk digunakan adalah bra yang memiliki ukuran tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketak juga. Jika menggunakan bra yang yang ketat maka payudara akan selalu merasa tertekan, dan ketika dilepas payudara akan terasa turun dan kendur. Sedangkan menggunakan bra yang terlalu longgar membuat payudara turun dan kendur. Maka dari itu gunakanlah bra yang tepat, bra yang memiliki ukuran tidak longgar dan tidak ketat.

12. Tidur Telentang

Cara Merawat Payudara
Tidur Telentang

Tanpa disadari, ternyata posisi tidur juga sangat berpengaruh dengan perubahan bentuk payudara. Posisi tidur yang baik dalam hal ini yakni posisi tidur telentang. Pasalnya dengan posisi ini payudara akan merenggang dan mengencang. Dalam waktu yang lama, payudara dapat mengencang dengan cara mudah yang satu ini.

13. Masker Kacang

Cara Merawat Payudara
Kacang Panjang

Dalam hal ini yang akan kita gunakan adalah kacang panjang. Caranya pun begitu mudah, yakni tinggal cuci bersihh kacang panjang dan tumbuk atau blender kacang panjang sampai halus. Lalu gunakan kacang panjang yang sudah dihaluskan tersebut sebagai masker payudara. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya 3 kali dalam seminggu.

14. Kuning Telur dan Lemon

Cara Merawat Payudara
Kuning Telur dan Lemon

Tak hanya putih telur saja yang memiliki peran besar dalam hal ini, namun kuning telur juga memiliki peran yang sangat baik. Dalam lemon dan kuning telur terdapat kandungan vitamin c dan antioksidan yang baik untuk kulit dan payudara. Caranya, campur air hasil perasan lemon denan kuning telur, usapkan ke payudara dan pijat dengan lembut secara memutar sampai bagian atas payudara.

15. Pepaya

Cara Merawat Payudara
Pepaya

Sama dengan mentimun, pepaya juga bisa kamu jadikan masker payudara yang berguna untuk mengencangkan kulit payudara. Caranya pun hampir sama, potong pepaya menjadi beberapa bagian kecil dan blender. Campurkan dengan sedikit the bubuk, kunyit serta sedikit lemon. Haluskan semua bahan menjadi satu dan jadikan campuran bahan tersebut sebagai masker payudara.

16. Pisang

Cara Merawat Payudara
Pisang

Pisang juga tak kalah bermanfaatnya bagi payudara. Dalam hal ini buah pisang memang terbukti bisa mengencangkan payudara. Sebenarnya ada dua cara mengencangkan payudara dengan pisang yang bisa kamu coba. Pertama mengkonsumsi pisang dengan jumlah yang cukup banyak. Kedua, menjadikan pisang sebagai masker payudara.

Baca Juga