16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Sebagai public figur, artis dituntut untuk memberikan penampilan sempurna. Karena itu, sejumlah artis Indonesia pun berlomba-lomba menurunkan berat badan dengan cara sehat demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Penampilan sempurna merupakan tuntutan utama bagi seorang artis. Karena itu, berbagai upaya ditempuh demi mendapatkan bentuk badan idaman. Bahkan tak jarang sejumlah artis memilih jalan instan seperti sedot lemak. Namun tidak sedikit juga yang memilih cara diet alami untuk menurunkan berat badan. Berikut ini adalah cara-cara yang digunakan sejumlah artis untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal.  

1. Sophia Latjuba

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Sophia Latjuba
Sophia Latjuba

Meski sudah berusia 47 tahun, Sophia tetap cantik dengan kulitnya yang kencang. Diketahui ibunda Eva Celia ini rajin menjaga kesehatan dengan menjadi fully vegetarian, dimana ia hanya mengkonsumsi sayur dan buah. Bahkan ia tak lagi mengkonsumsi susu, keju, dan telur. Diet Vegan sendiri memang sedang digandrungi banyak orang karena dapat menurunkan berat badan, mengecilkan ukuran pinggang, dan mengurangi gula darah.

 

2. Meisya Siregar

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Meisya Siregar

Ibu tiga anak ini mengaku tubuhnya memang cepat kurus selama ia rajin memberikan ASI. Meski demikian, ia tetap menjaga bentuk badannya dengan rajin berolahraga, seperti gym, kardio, boxing, dan berenang. Selain itu, Meisya juga mengurangi konsumsi nasi dan gula. Sebaliknya ia lebih memperbanyak konsumsi protein dan minum air putih.

 

3. Prilly Latuconsina

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Prilly Latuconsina

Artis muda yang sedang naik daun ini memilih diet karbo dengan tidak mengkonsumsi nasi dan lebih mengkonsumsi gandum. Prilly juga berlangganan catering diet dengan menu less carbo dimana makanan yang dimasak tidak menggunakan gula dan garam, dan harus menggunakan minyak zaitun. Sementara untuk makan malam, artis yang sempat digosipkan dekat dengan Aliando Syarief ini hanya mengkonsumsi buah. Bahkan jika tiba-tiba lapar pada tengah malam, Prilly hanya mengganjal perutnya dengan menyantap biskuit gandum. Sudah kurang lebih 4 tahun Prilly menjalani diet karbo dan hasilnya ia mampu menurunkan 5 kg berat badannya.

 

4. Zivanna Letisha

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Zivanna Letisha

Cantik, tinggi, dan langsing. Itulah yang pertama teringat dari sosok Zivanna Letisha. Sempat merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya, Puteri Indonesia 2008 ini memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan cara diet. Awalnya ia melakukan diet sembarangan dengan sedikit makan dan lebih banyak olahraga. Alhasil, Zivanna kekurangan gizi dan jatuh sakit. Merasa gagal, wanita yang akrab disapa Zizi ini pun akhirnya memilih diet mayo dan cukup berhasil. Dengan diet mayo, berat badannya berkurang hingga 4 kg. Menurutnya, diet mayo membuat tubuhnya terasa lebih ringan dan berenergi. Selain diet mayo, Zizi juga rutin berolahraga TRX Zumba dan jogging di sekitar rumahnya. Wanita berdarah Batak ini mengaku hendak mencoba olahraga seperti boxing, yoga, dan muaythai.

 

5. Pinkan Mambo

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Pinkan Mambo

Mantan personel Ratu, Pinkan Mambo terlihat semakin langsing dan cantik. Ternyata, Pinkan rutin berolahraga untuk menjaga bentuk tubuhnya tetap ideal. Menurutnya, olahraga dapat menjaga kebugaran tubunya dan menjaga berat badannya. Untuk jenis olahraganya sendiri, Pinkan lebih memilih treadmill, fitnes, dan sit up. Selain olahraga, Pinkan juga menjaga asupan makannya dengan tidak mengkonsumsi banyak minyak.  

6. Isyana

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Isyana Sarasvati

Siapa yang tak kenal Isyana Sarasvati? Penyanyi yang sedang naik daun ini ternyata sempat mengalami kenaikan berat badan. Isyan sendiri tidak begitu memusingkan hal ini. Namun sang bunda merasa panik dan berusaha membantu putrinya itu untuk menurunkan berat badan. Dikatakan Isyana, sang bunda menjadi orang yang paling berjasa dalam menjaga kesehatan tubuhnya, seperti mendaftarkan Isyana olahraga Muay Thai dan membelikan Treadmill di rumah agar Isyana bisa berolahraga. Dalam waktu dua setengah bulan menjalankan aktivitas sehat itu, Isyana berhasil menurunkan berat badannya hingga 7 kg.

7. Sandra Dewi

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Sandra Dewi

Artis cantik penyuka Disney, Sandra Dewi memilih catering sehat dan rutin berolahraga untuk menjaga bentuk badannya. Selain itu, Sandra juga memperbanyak minum air putih untuk mengimbangi hobi ngemilnya. Saat ini Sandra sudah memiliki jadwal sendiri dimana Senin hingga Jumat ia harus mengkonsumsi sehat, sementara Sabtu dan Minggu ia bebas makan gorengan kesukaannya namun dalam porsi yang wajar.

8. Duo Serigala

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Duo Serigala

Dua wanita cantik yang tergabung dalam duet Duo Serigala mengaku menjaga berat badannya dengan menjaga asupan makanan. Dalam sehari, keduanya hanya makan dua kali dengan mengurangi konsumsi nasi. Sebaliknya, mereka lebih banyak mengkonsumsi lauk-pauk, buah, dan minum air putih.

9. Gracia Indri

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Gracia Indri

Memiliki target menurunkan berat badan, Gracia Indri mengikuti Gym dengan menggunakan Personal Trainer. Gracia juga aktif melakukan akupuntur untuk menjaga kesehatannya. Selain olahraga, ia juga menjaga asupan makannya dengan makan nasi sesuai kebutuhan serta lebih banyak mengkonsumsi sayur dan minum air putih. Turun 8 kg saja sudah membuatnya senang. Ia berjanji akan terus menjaga pola hidup sehatnya dan kembali menurunkan berat badan dalam waktu dekat.

10. Aurel Hermansyah

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Aurel Hermansyah

Banyak orang beranggapan bahwa Aurel Hermansyah melakukan sedot lemak untuk mendapatkan bentuk tubuhnya yang seperti sekarang. Namun ternyata hal itu tidak benar. Aurel mengaku melakukan diet alami untuk menurunkan berat badan. Ia memilih menghindari nasi dan tidak makan malam, serta lebih banyak mengkonsumsi lauknya saja.

11. Juwita Bahar

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Juwita Bahar

Pernah mengalami kenaikan berat badan cukup banyak di usia muda, Juwita Bahar memilih menjalani diet mayo yang jauh dari gula dan garam. Dirinya lebih banyak mengkonsumsi makanan rebus dan gorengan yang menggunakan olive oil. Hasilnya, dari 70 kg, Juwita berhasil menurunkan berat badan hingga 58 kg.

12. Ayu Ting Ting

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Ayu Ting Ting

Pedangdut papan atas, Ayu Ting Ting juga memiliki cara tersendiri untuk menjaga bentuk badannya. Ayu memilih olahraga Acroyoga yang saat ini populer di kalangan artis. Tidak hanya yoga, Ayu juga menjaga asupan makannya secara teratur, dimana semua proses menurunkan berat badan yang ia jalankan dikontrol langsung oleh trainernya.

13. Liza Natalia

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Liza Natalia

Artis cantik ini aktif melakukan olahraga ringan seperti plank, sit up, dan tahan perut. Selain itu, Liza juga tidak lagi mengkonsumsi nasi dan menggantinya dengan kentang rebus dan ubi rebus.

14. Anindya Kusuma Putri

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Anindya Kusuma Putri

Puteri Indonesia 2015 ini mengaku berhasil menurunkan berat badannya hingga 6 kg. Caranya, ia lari pagi 3-5 km setiap hari dan bersepeda setiap hari minggu. Selain itu, Anindya menjaga pola makannya dengan sarapan oatmeal, makan siang yang normal, dan hanya makan buah saat malam hari.

15. Diah Permatasari

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Diah Permatasari

Aktris Si Manis Jembatan Ancol ini tetap cantik dengan bentuk tubuh yang sama seperti saat masih muda. Ternyata rahasianya adalah rajin olahraga dan tidak makan nasi. Kendati pun lapar, Diah hanya mengkonsumsi buah dan sayur.

16. Tina Toon

16 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Indonesia
Tina Toon

Penyanyi yang terkenal dengan single Bolo-Bolo ini sangat identik dengan tubuh yang gempal. Namun beranjak remaja, Tina menurunkan berat badannya hingga 25 kg dalam waktu 8 bulan. Rahasianya adalah tidak makan nasi dan menggantinya dengan sereal gandum. Tina juga memperbanyak konsumsi buah, sayur, dan ikan, serta rutin berolahraga.

Itulah 16 cara menurunkan berat badan ala artis Indonesia. Semua berjalan secara alami dan sehat, dan tentunya kamu harus coba!

Baca Juga