15 Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah Secara Mudah
Dalam tubuh kita terdapat sebuah organ-organ tubuh dengan fungsinya masing-masing. Di sisi lain tubuh memiliki sebuah tekanan darah. Tekanan darah pada tubuh dapat berubah menjadi normal, tinggi ataupun rendah. Tekanan darah rendah ataupun tinggi pastinya tak baik bila dibiarkan. Untuk itu diperlukan sebuah pengobatan. Cara mengatasi tekanan darah rendah dapat dilakukan secara mudah melalui bahan-bahan alami.

Cara mengatasi tekanan darah rendah – Sebuah penyakit muncul pada tubuh dikarenakan beberapa faktor seperti kurangnya istirahat, gaya hidup ataupun riwayat keluarga. Salah satunya adalah tekanan darah rendah. Beberapa orang bahkan menyepelekan dengan penyakit ini. Tekanan darah rendah sendiri mempunyai ciri-ciri seperti mudah mengantuk, susah berkonsentrasi dalam bekerja bahkan penglihatan bisa kabur saat melihat. Berikut ini cara mengatasi tekanan darah rendah.

 

1. Mengkudu

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Mengkudu

Cara mengatasi tekanan darah rendah yang pertama adalah dengan mengkudu. Mengkudu mengandung kalium yang dapat mengatasi tekanan darah rendah. Mengkudu sangat mudah ditemui di pasar. Mengkudu dapat dijadikan jus untuk diminum airnya sebagai pengobatan.  Mengkudu adalah bahan alami yang sangat aman sekali untuk dijadikan pengobatan terhadap penderita tekanan darah rendah.

 

2. Kacang Almond

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Kacang Almond

Kacang almond dapat mengatasi tekanan darah rendah. Kacang almond dapat mengembalikan stabilitas tekanan darah rendah menjadi normal. Selain itu kacang almond dapat meningkatkan kelenturan tubuh. Kacang almond sendiri aman untuk dikonsumsi. Bila perlu sediakan kacang almond di rumah agar ketika tekanan darah rendah kambuh kamu dapat mengobatinya secara cepat.

 

3. Air Putih

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Air Putih

Tak heran bila air putih adalah obat yang dapat mencegah atau mengobati beberapa penyakit. Air putih membuat daya tahan tubuh semakin baik. Selain itu, air putih membuat tubuh menjadi lebih berkonsentrasi ketika bekerja. Air putih dapat membalikkan tekanan darah menjadi normal. Oleh karena itu, tubuh membutuhkan asupan air sebanyak 1-2 liter setiap harinya.

 

4. Bawang Putih

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Bawang Putih

Bawang putih mempunyai rasa yang sangat pedas ketika dikunyah oleh mulut. Bawang putih dapat menyembuhkan penyakit tekanan darah rendah ataupun tekanan darah tinggi. Selain itu, bawang putih dapat membuat detak jantung menjadi normal. Oleh karena itu, bawang putih dapat dikonsumsi secara matang atau bila tidak tahan dengan rasanya yang sangat kuat kamu dapat mengolahnya dengan cara dimasak terlebih dahulu.

 

5. Garam

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Garam

Garam adalah bumbu dapur yang sangat bermanfaat untuk berbagai hal. Garam sering kali dimanfaatkan untuk perawatan tubuh. Selain itu, garam diperlukan untuk membuat cita rasa makanan menjadi enak. Biasanya orang yang perlu menghindari garam adalah penderita darah tinggi. Namun bagi orang yang mengalami tekanan darah rendah wajib mengonsumsi garam. Garam dapat membuat tekanan darah menjadi normal. Namun perlu diperhatikkan agar tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi garam.  

 

6. Tidak Mengonsumsi Minuman Alkohol

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Tidak Mengonsumsi Minuman Alkohol

Salah satu hal yang perlu dihindari oleh penderita tekanan darah rendah adalah meminum minuman alkohol. Minuman alkohol sendiri dapat memicu dehidrasi pada tubuh. Hal ini akan memacu tekanan darah menjadi tidak normal.

 

7. Pemeriksaan Obat-Obatan

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Pemeriksaan Obat-Obatan

Hal yang perlu dilakukan ketika kita mengonsumsi obat adalah memeriksanya dengan baik karena obat-obatan bisa membuat tekanan darah tidak menjadi normal. Beberapa obat yang tersebar di pasaran tidak semua cocok dengan tubuh. Jangan sampai obat yang dikonsumsi membuat badan menjadi sakit. Bila perlu lakukan konsultasi dengan dokter agar mendapatkan rekomendasi obat dengan dosis yang sudah dianjurkan.  

 

8. Diet Seimbang

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Diet Seimbang

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat pastinya tubuh melakukan diet yang seimbang. Diet yang seimbang adalah diet yang dilakukan secara seimbang bahkan tidak terlalu ketat. Diet yang seimbang pastinya badan mendapatkan asupan makanan yang tidak berlebihan. Hindari untuk menjalani diet ketat yang mana dapat mencelakakan diri sendiri.

 

9. Kafein

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Kafein

Beberapa orang mengetahui jika mengonsumsi kopi dapat memberikan kecanduan untuk meminumnya secara berkali-kali. Kafein sendiri biasanya terletak pada kopi. Orang yang mendapatkan tekanan darah rendah dapat mengonsumsi kafein. Minumlah kopi di saat pagi hari. Namun perlu diperhatikkan agar tidak terlalu berlebihan untuk mengonsumsi kopi.

 

10. Kismis

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Kismis

Kismis dapat mengatasi tekanan darah rendah. Caranya hanya perlu merendam kismis dalam air semalaman. Kemudian makanlah kismis ketika perut masih kosong. Makanlah kismis dalam jumlah yang tidak wajar. Makanlah kismis hingga tekanan darah menjadi normal.

 

11. Ruku-ruku

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Ruku-ruku

Ruku-ruku adalah sejenis tanaman. Ruku-ruku dapat mengatasi tekanan darah rendah menjadi normal. Ruku-ruku sendiri mengandung vitamin C, magnesium dan kalium yang dibutuhkan oleh tubuh khususnya menghilangkan stress. Untuk pengobatan, ruku-ruku diolah menjadi jus. Minumlah jus ruku-ruku pada saat perut masih kosong. Minumlah jus ruku-ruku setiap hari.

 

12. Akar Manis

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Akar Manis

Salah satu bahan alami yang dapat mengatasi tekanan darah rendah adalah akar manis. Untuk mengolah menjadi obat, akar manis dapat dijadikan teh dalam seduhan air panas. Akar manis dapat membalikkan tekanan darah menjadi normal. Minumlah teh akar manis setiap hari. Bila tidak mau repot, kamu dapat mengonsumsi pil akar manis.  

 

13. Ubi Bit Merah

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Ubi Bit Merah

Ubi bit merah dapat mengobati tekanan darah rendah ataupun darah tinggi. Ubi bit merah sendiri diolah menjadi sebuah jus untuk pengobatan. Minumlah jus ubi bit merah sebanyak dua kali sehari. Minumlah jus ini pada pagi harinya.

 

14. Rosmarin

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Rosmarin

Rosmarin sendiri adalah sebuah tanaman. Rosmarin dapat membuat tekanan darah menjadi normal. Rosmarin termasuk tanaman herbal. Rosmarin dapat meningkatkan sirkulasi. Rosmarin sendiri dapat dimanfaatkan pada diffuser dengan  takaran 3-4 tetes rosmarin. Hal ini berguna sebagai aromaterapi. Bisa juga rosmarin ditambahkan kepada makanan.

 

15. Wortel

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Wortel

Cara mengatasi tekanan darah rendah yang terakhir adalah memakan wortel.  Selain bermanfaat untuk kesehatan, wortel juga disukai oleh hewan kerinci. Wortel sendiri dapat mengatasi tekanan darah rendah secara aman. Wortel dapat diolah menjadi jus, tumisan atau dimakan langsung. Jus wortel sangat baik untuk tubuh. Untuk pengobatan kamu dapat meminum jus wortel setiap hari. Bahkan jus wortel juga dapat membuat mata menjadi sehat.

 

Baca Juga

Tinggalkan Komentar jika anda pernah kesini:

Tidak ada review,jadilah yang pertama.