22 Cara Mengatasi Muka Berminyak Secara Permanen
Setiap wanita ataupun pria mempunyai kondisi wajah yang berbeda. Ada yang memiliki wajah dengan kondisi normal, kering bahkan berminyak. Untuk mendapatkan muka normal pastinya diperlukan sebuah perawatan. Perawatan tersebut dibutuhkan selama beberapa bulan. Di sisi lain, cara mengatasi muka berminyak sendiri dapat menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur.

Cara Mengatasi Muka Berminyak - Mempunyai muka berminyak pastinya sangat risih. Tidak semua orang menginginkan muka dengan keadaan berminyak. Muka berminyak sendiri sangatlah menganggu penampilan kita sendiri. Beberapa wanita melakukan berbagai cara untuk menghilangkan muka berminyak. Muka bersih dan normal adalah idaman bagi kaum wanita. Berikut ini cara mengatasi muka berminyak.

 

1. Jeruk Nipis

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Jeruk Nipis

Cara mengatasi muka berminyak yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki rasa asam yang sangat tinggi. Jeruk nipis biasanya dimanfaatkan untuk perasa masakan. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Untuk memanfaatkan jeruk nipis dalam mengatasi muka berminyak adalah dengan cara menggunakan kulit jeruk nipis pada muka. Lalu tempelkan pada muka dan diamkan selama 25 menit lalu bilas dengan air bersih.

 

2. Daun seledri

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Daun seledri

Daun seledri biasanya dimanfaatkan untuk menambah rasa pada masakan. Selain itu, daun seledri juga dapat berfungsi untuk menghilangkan minyak pada muka. Caranya hanya perlu menghaluskan  daun seledri terlebih dahulu kemudian masukkan pada air hangat selama 30 menit. Setelah itu saring dan ambil airnya. Dinginkan terlebih dahulu dan gunakan airnya pada muka. Jangan lupa untuk membilas muka dengan air bersih. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang cepat.

 

3. Apel

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Apel

Siapa yang tak menyukai buah apel dengan rasa manisnya yang sangat lezat. Buah apel sendiri ada yang berwarna hijau serta merah. Antara apel hijau dan apel merah pastinya mempunyai rasa yang berbeda. Buah apel dapat dimanfaatkan untuk muka berminyak. Caranya hanya perlu menjadikan apel sebagai masker dengan tambahan 4 sendok madu. Lakukan hal ini sebanyak 2 kali seminggu.

 

4. Putih Telur

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Putih Telur

Siapa yang tak menduga bila telur yang selalu kita konsumsi dalam kehidupan sehari-hari sangat berguna untuk perawatan tubuh khususnya wajah. Selain dikonsumsi dengan cara digoreng ataupun direbus, telur dapat dijadikan sebagai masker. Namun bagian yang dimanfaatkan untuk menjadi masker adalah bagian putihnya saja. Masker putih telur hanya perlu diolesi pada muka selama 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin sebanyak 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

 

5. Membersihkan Wajah

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Membersihkan Wajah

Salah satu faktor agar wajah bebas dari minyak adalah dengan cara membersihkan wajah secara rutin. Membersihkan wajah sendiri membantu menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah. Membersihkan wajah ada baiknya di saat pagi hari, setelah bermakeup dan sebelum tidur. Hal ini bertujuan agar wajah tetap bersih.

 

6. Tomat

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Tomat

Tomat sendiri dikategorikan sebagai buah-buahan yang sangat diperlukan dalam menyajikan makanan. Tomat mempunyai rasa manis keasaman. Dalam masakan sendiri, tomat biasa dijadikan sebagai pelengkap. Selain itu, tomat dapat diolah dengan cara dijus untuk diminum. Untuk mengatasi muka berminyak kamu dapat mengolah tomat dengan cara menjadikannya sebagai masker. Caranya hanya perlu menghaluskan tomat dan olesi pada wajah selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

 

7. Mentimun

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Mentimun

Mentimun digunakan oleh wanita  sebagai lalapan atau pelengkap pada masakan. Selain itu, mentimun menjadi langganan untuk menghilangkan  kantung mata pada mata. Mentimun mempunyai kandungan antibakteri dan mineral yang dapat mengatasi muka berminyak. Caranya hanya perlu membuat mentimun menjadi masker. Haluskan mentimun dengan cara diblender kemudian olesi pada wajah dan jangan lupa bilas dengan air bersih.

 

8. Semangka

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Semangka

Buah semangka sendiri adalah buah yang sangat unik karena memiliki fisik yang sangat besar. Buah semangka mempunyai kandungan air yang sangat banyak. Semangka dapat menghilangkan rasa dehidrasi. Semangka sendiri ada yang mempunyai biji bahkan ada yang tidak mempunyai biji. Untuk mengatasi muka berminyak, semangka hanya perlu dihaluskan dengan cara diblender lalu olesi pada muka selama 30 menit. Bilas dengan air bersih di saat selesai.

 

9. Tidur yang Cukup

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Tidur yang Cukup

Salah satu hal yang dapat mengatasi muka berminyak adalah dengan cara tidur yang cukup. Orang yang memiliki waktu tidur yang cukup pastinya wajah akan terlihat lebih segar. Selain itu, hal ini berguna untuk memberikan rileks pada muka.

 

10. Kertas Minyak

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Kertas Minyak

Kertas minyak adalah bahan yang tidak boleh dilupakan oleh penderita muka berminyak. Kertas minyak sendiri berguna untuk mengangkat minyak yang telah tertinggal pada muka. Hal ini akan membantu pengurangan minyak pada muka secara perlahan.

 

11. Air Putih

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Air Putih

Untuk mendapatkan muka normal pastinya diperlukan sebuah dukungan seperti mengkonsumsi air putih secara rutin. Air putih berguna untuk membuat kulit kering menjadi normal. Badan yang mendapatkan asupan banyak air putih pastinya memiliki muka yang lebih sehat.

 

12. Garam

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Garam

Garam adalah bahan masakan yang tidak boleh dilupakan dalam setiap masakan. Tanpa garam pastinya rasa masakan akan menjadi hambar. Garam sendiri dapat mengatasi muka berminyak. Caranya hanya perlu mencampurkan air hangat dengan garam lalu aduk hingga rata. Kemudian gunakan sebagai pencuci muka. Lakukan hal ini setiap hari.

 

13. Lemon

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Lemon

Selain rasanya yang sangat asam, lemon menjadi andalan bagi kaum wanita untuk perawatan tubuh. Salah satunya adalah mengatasi muka berminyak. Lemon sendiri biasanya diolah pada masakan untuk menimbulkan rasa asam ataupun memberikan rasa kesegaran. Cara mengatasi muka berminyak dapat dengan cara memanfaatkan air lemon. Setelah itu campur dengan air hangat dan aduk. Kemudian basahi kapas dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit. Lakukan hal tersebut setiap hari.

 

14. Yoghurt

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Yoghurt

Yoghurt mempunyai rasa asem dan manis. Yoghurt biasanya diminum untuk melancarkan percernaan. Yoghurt sendiri memiliki kandungan asam laktat yang dapat menghilangkan minyak berlebih pada muka. Caranya hanya perlu mengolesi yoghurt pada muka dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

 

15. Cuka Apel

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Cuka Apel

Cuka apel sendiri mempunyai kandungan antibakteri yang berguna untuk mengontrol minyak pada muka. Cuka apel dapat dimanfaatkan menjadi pelembab alami yang berguna menghilangkan minyak berlebih pada muka.

 

16. Susu

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Susu

Susu diminum oleh kita setiap hari. Susu wajib diminum oleh bayi dan anak-anak. Susu sendiri dapat mengatasi muka berminyak. Caranya hanya perlu mencampurkan tiga tetes minyak lavender ke dalam dua sendok susu lalu oleskan pada muka. Lakukan hal ini di saat ingin tidur. Diamkan selama semalaman. Bilas dengan air bersih pada pagi harinya.

 

17. Lidah Buaya

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Lidah Buaya

Lidah buaya atau dikenal dengan sebutan Aloe Vera ini adalah tanaman yang mengandung sejuta manfaat. Lidah buaya selalu menjadi andalan untuk perawatan tubuh apalagi wajah dan rambut. Lidah buaya dapat mengontrol minyak berlebih pada muka. Caranya hanya perlu mengambil daging lidah buaya lalu oleskan pada muka.

 

18. Madu

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Madu

Madu dapat mengatasi muka berminyak. Madu sendiri mempunyai kegunaan untuk melembabkan wajah. Hanya perlu mengoleskan madu pada muka dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

 

19. Strawberry

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Strawberry

Selain rasa buahnya yang enaknya, strawberry dapat menjadi solusi untuk mengatasi muka berminyak. Strawberry sendiri memiliki kandungan vitamin C. Untuk memanfaatkan strawberry sebagai penghilang lemak pada muka hanya perlu membuat strawberry sebagai masker. Kemudian tambahkan dengan 1 sendok madu. Olesi pada wajah dan diamkan selama 30 menit.

 

20. Bengkoang

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Bengkoang

Bengkoang biasanya dimanfaatkan sebagai bahan untuk rujak dengan campuran sambel. Bengkoang sendiri adalah bahan yang sangat perlu berada di rumah karena kandungannya yang dapat memutihkan wajah bahkan melembapkan wajah menjadi halus. Bengkoang hanya perlu dibuat masker. Kemudian tambahkan dengan 1 sendok madu dan olesi pada wajah.

 

21. Tepung Maizena

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Tepung Maizena

Tepung maizena biasanya digunakan untuk adonan kue. Tepung maizena sendiri dapat dimanfaatkan untuk mengatasi minyak berlebih pada muka. Caranya hanya perlu mencampur 3 sendok tepung maizena dengan air hangat. Aduk hingga seperti pasta dan oleskan pada muka.

 

22. Oatmeal

Cara Mengatasi Muka Berminyak
Oatmeal

Cara mengatasi muka berminyak yang terakhir adalah dengan memanfaatkan oatmeal. Oatmeal biasanya dikonsumsi sebagai pengganti nasi khususnya bagi yang sedang menjalankan diet. Caranya hanya perlu menghaluskan oatmeal lalu campurkan dengan 1 sendok madu kemudian oleskan pada muka.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar jika anda pernah kesini:

Tidak ada review,jadilah yang pertama.