16 Masker Wajah Alami Untuk Bekas Jerawat
Mengobati jerawat memang sulit, namun mengatasi bekas jerawat setelah mengalami jerawat malah jauh lebih sulit dan bermasalah, namun, ada beberapa masker buatan sendiri untuk bekas jerawat yang akan membantu anda menghilangkan noda hitam akibat jerawat. Berikut Masker Wajah Alami Untuk Bekas Jerawat

Mengobati jerawat memang sulit, namun mengatasi bekas jerawat setelah mengalami jerawat malah jauh lebih sulit dan bermasalah, namun, ada beberapa masker buatan sendiri untuk bekas jerawat yang akan membantu anda menghilangkan noda hitam akibat jerawat.

Berikut Masker Wajah Alami Untuk Bekas Jerawat.

1. Masker Mentimun

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Masker Mentimun

Salah satu masker wajah yang paling efektif untuk bekas jerawat adalah topeng mentimun. ini adalah obat alami yang hebat yang digunakan di banyak negara Asia dan timur tengah untuk membantu menenangkan kulit, Mentimun dapat menyegarkan dan memberi warna yang alami, metimun juga membantu menyingkirkan minyak dan kotoran dari kulit wajah, untuk membuat masker wajah dengan mentimum, anda bisa melakukanya di rumah.

2. Lidah Buaya

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung banyak khasiat seperti anti inflamasi, anti bakteri, koagulasi dan penghambat rasa sakit, menyegarkan perkembangan sel dan bekas luka yang menurunkan properti yang membantu menyebuhkan jerawat dan bekas jerawat dengan sukses dan alami. selai itu membantu mengurangi pembengkakan pada wajah anda.

3. Masker Cuka Apple

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Cuka Sari Apple

Cuka sari aple terdiri dari asam alfa hidroksi yang akan membersihkan pori-pori kulit dan membantu menghilangkan kotoran bakteri yang menempel dan menghilangkan minyak berlebih. selain itu cuka sari apple berguna untuk mengembalikan tingkat PH kulit anda.

4. Alpukat

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Alpukat

Alpukat mengandung vitamin C yang merangsang kolagen dan membuat kulit anda kencang, ini juga terdiri dari agen anti bakteri dan anti jamur, masker ini membantu memperbaiki kulit kering dan mencegah jerawat pada wajah anda, Agen antinflamasi yang dikemas dalam madu akan mengurangi peradangan, sehingga mengobati bekas jerawat anda.

5. Kayu Manis

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Kayu Manis

Sebagai bahan yang bermanfaat untuk bekas jerawat, telah terkenal dengan bahan anti bakteri dan anti virus selama ribuan tahun silam. mengandung sifat antimkroba dan anti-inflamasi seperti madu, menggunakan bubuk kayu manis membantu meningkatkan regenerasi kulit baru.

6. Susu Mentah

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Susu Mentah

Karena kandungan asam faktanya susu mentah di masker ini bisa mengelupas kulit dan memberikaannya penampilan yang tampak lebih mudah, menghilangkan bekas jerawat karena mengandung antioksida, anti-inflamasi dan anti-bakteri.

7. Cendana

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Cendana

Cendana memiliki sifat antibakteri yang kuat yang bekerja dalam memerangi jamur dan bakteri, dan juga menghambat pelarian jerawat.

Berikut bahan membuat masker dari cendana.

  • 1 sendok air mawar
  • 2 sendok bubuk cendana
  • 2 sampai 3 tetes jus lemon

setetalh proses di atas jadi oleskan langsung ke wajah anda dan biarkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas menggunakan air dingin.

8. Tepung Garam

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Tepung

Tepung garam membantu menglupas kulit mati, mengurangi bekas luka sekaligus, mencerahkan kulit jadi itu juga dianggap sebagai salah satu masker wajah yang umum dan populer untuk bekas jerawat.

Bahan untuk membuat masker ini

  • 2 sendok tepung garam
  • 1 sendok air mawar
  • 1 sendok buttermilk
  • sejumput bubuk kunyit

Campurkan semua bahan di atas dan haluskan kemudian langsung anda gunakan ke wajah sebagai masker, biarkan selama beberapa menit dan langsung bilas dengan air, ulangin proses ini sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

9. Kulit Jeruk

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Kulit Jeruk

Pada dasarnya, kulit jeruk mengandung retino yang membantu pembaharuan kulit ini juga merangsang produksi kolegen dan membantu memperbaiki dan membangun kembali serat di sel anda dengan demikian, kulit jeruk adalah obat alami untuk menyebuhkan jerawat dan bekas jerawat

Bahan untuk membuat masker

  • 1 sendok susu
  • 1 sendok kulit jeruk

buat pasta yang kental dengan menambahkan susu ke kulit kering atau bekas jerawat kemudian langsung saja oleskan pada wajah anda biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin, anda bisa mengapilakasikan masker ini dua kali seminggu.

10. Susu Almod

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Susu Almod

Susu almod ringan dan lembut pada kulit karena sifatnya yang bergizi dan melebabkan. putih telur memiliki jumlah air, vitamin B dan protein yang baik, melebabkan kulit anda.

beriut cara membuat masker ini

  • 2 sendok susu almod buatan sendiri
  • 1 putih telur
  • 1 sendok lemon segar

campurkan semua bahan di atas lalu oleskan pada wajah anda dengan gerekan melingkar lembut, hindari daerah kontur mata, diamkan selama 10 sampai 15 menit dan cuci bersih dengan air hangat.

Baca Juga : 12 Dampak Buruk Makanan Bersantan Untuk Kesehatan

11. Baking Soda

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Beking Soda

Beking soda mengandung khasiat anti-inflamasi yang menghilangkan tanda merah dan iritasi bekas jerawat, membantu mendorong pertumbuhan kolagen untuk memenuhi bekas jerawat, selai itu membantu menumpuhkan kulit dan meningkatkan pertumbuhan kulitn baru.

Bahan untuk membuat masker ini

  • 1 sendok baking soda
  • 2 sendok air yang disaring

Campurkan beking soda denga air yang disaring lalu oleskan ke daerah wajh dan tunggu selama dua menit, gosok dengan lembut lalu bilas dengan menggunakan air tawar, proses ini harus diulang sekali dalam sebulan untuk meninmalkan bekas jerawat.

12. Oatmel

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Otmel

Hanya dengan oatmel dan beberapa bahan sederhana, anda bisa denga lembut mengalankan bekas jerawat secara efektif, resep ini untuk mengobati bekas jerawat yang dibuat dari oatmeal akan membantu membersihkan jerawat kulit anda secara efektif, terutama kulit mati dan akan membantu membuka pori-pori memudahkan regenerasi kulit dan membentuk sel kulit mati.

13. Lemon Dan Madu 

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Lemon Madu

Di antara masker yang bisa digunakan untuk mengobati bekas jerawat, resep masker dengan lemon dan madu adalah yang paling populer.

Bahan

  • 2 Lemo
  • 2-3 sendok teh madu

Peres lemon untuk mengambil jusnya, lalu digunakan jumlah jus lemon ini untuk dicampurkan dengan madu lalu oleskan langsung ke wajah anda gunakan tangan anda sehingga pori-pori akan melebar dan lebih mudah menyerap.

14. Tomat

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Tomat

Tomat salah satu jenis buah yang tidak hanya baik untuk kesehatan mendukung penurunan berat badan yang cepat namun juga mengandung banyak vitamin dan antioksida yang baik untuk kulit, terutama pada memudahkan bekas jerawat.

15. Pisang, Alpukat

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Masker Pisang

Pisang dan alpukat adalah buah yang mengandung banyak vitamin dan mineral esensial, membantu regenerasi kulit, membuatnya lembut dan memutihkan secara efsien, anda hanya perlu memotong alpukat dan pisang dan tomat lalu campurkan setelah itu oleskan pada wajah anda, tunggu masker sampai kering secara alami dalam 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat, tak hanya efektif menghaluskan bekas jerwat ini juga membantu anda memutihkan dan melembabkan kulit dengan lembut.

16.Beras,Tomat dan Susu

16 Masker Wajah Alami untuk Bekas Jerawat
Masker

Masker wajah yang terakhir tapi tidak kalah yang bisa anda buat di rumah untuk memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat adalah dengan toma, beras dan susu segar.

Campurkan bahan-bahan di atas lalu oleskan pada bekas jerawat anda tunggun sampi 20 menit lalu lepaskan dan bilas dengan air dingin.

Baca Juga