25 Merk Maskara Rekomended Yang Tahan Lama
Mudah diaplikasikan, awet, dan tidak mudah luntur adalah indikator yang menjadi pertimbangan dalam memilih maskara. Produk yang bisa menggantikan fungsi bulu mata palsu ini pun kini makin beragam. Dari brand lokal hingga brand ternama internasional kini bisa ditemukan di gerai kosmetik swalayan maupun dijual online.

Dalam tata rias wajah, banyak hal yang patut diperhatikan agar memperoleh riasan yang sempurna. Memilih brand yang cocok untuk kulit juga menjadi hal terpenting. Sebab, tak semua produk cocok dengan kulit kita. Produk make up yang jadi perhatian dalam merias mata adalah maskara. Banyak yang memilih maskara untuk menggantikan fungsi bulu mata palsu. Formula yang awet dan tidak menggumpal menjadi indikator terpenting dalam memilih maskara.

1. Maybelline

Maybelline
Maybelline

Brand yang satu ini sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Rangkaian produk kecantikan dari Maybelline juga kerap jadi buruan wanita Indonesia karena formulanya yang awet dan cocok di kulit orang Indonesia. Untuk urusan bulu mata, maybelline punya beberapa produk andalan yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah Volum Express The Falasies. Maskara dari Maybelline bisa membuat bulu mata lebih tebal dan tidak luntur.

Harga: Rp. 119.000

Baca juga: 32 Merk Pensil Alis Yang Bagus dan Tahan Lama

2. Pixy

 Pixy
Pixy

Pixy Lash Fantasy Mascara memiliki dua ujung sikat yakni base coat dan top coat. Base coat dengan sikat rata dan bening sedangkan top coat dengan sikat yang melengkung dan hitam. Maskara ini diklaim bisa membuat bulu mata lebih panjang dan bervolume.

Harga: Rp. 55.000

3. Oriflame 

Oriflame
Oriflame

OB Wonderlash Waterproof Mascara selain tahan air, maskara ini juga diklaim bisa bertahan hingga 24 jam. Aplikatornya berupa sikat yang tipis sehingga lebih mudah digunakan.

Harga: Rp. 129.000

4. Wardah

Wardah
Wardah

Wardah aqualash mascara adalah satu produk andalan dari brand wardah. Maskara ini diklaim mampu meningkatkan volume bulu mata, membuatnya lebih tebal dan panjang. Kosmetik yang sudah bersertifikat halal ini juga menawarkan maskara dengan kandungan vitamin E, tidak menggumpal saat pemakaian dan tidak kaku.

Harga: Rp. 40.000

5. Benefit

Benefit
Benefit

Maskara dari benefit ini diklaim bisa membuat kelopak mata terlihat lebih besar dan memberikan efek bulu mata yang lebih panjang dan lentik. Pilihan warnanya pun beragam yakni hitam, coklat, dan biru.

Harga: Rp. 370.000

6. Elizabeth Arden

Elizabeth Arden
Elizabeth Arden

Packingnya unik dan cantik. Sikatnya kecil dan melengkung sehingga mudah diaplikasikan pada bulu mata. Kelebihan lainnya, maskara ini memiliki ujung sikat yang runcing sehingga mampu menjangkau semua area mata.

Harga: Rp. 350.000

7. Marc Jacobs 

Marc Jacobs
Marc Jacobs

Beauty Feather Noir Ultra-Skinny Lash Discovering Mascara memiliki packing yang mungil dan eksklusif. Denga sikat aplikator yang ramping, maskara ini mampu merapikan bulu mata dan membuat hasilnya pulasan tidak menggumpal.

Harga: Ro. 350.000

8. Lancome

Lancome
Lancome

Dengan aplikator yang melengkung memudahkan maskara menjangkau area seluruh bulu mata. Maskara ini juga diklaim mampu membuat mata lebih bervolume.

Harga: Rp. 580.000

9. Revlon

Revlon
Revlon

Revlon lash potion diklaim mampu membuat bulu mata lebih tebal dan bervolume. Maskara revlon ini banyak direkomendasikan beauty blogger. Kemasannya unik dengan pilihan warna yang menawan. Maskara ini juga tidak mudah luntur pada air maupun keringat.

Rp. 135.000

10. Clinique

Clinique
Clinique

Salah satu kelebihan maskara ini adalah aplikatornya yang kecil sehingga memudahkan menjangkau semua area bulu mata hingga ke sudut mata. Formulanya yang tahan lama tidak menggumpal saat dipoleskan.

Harga: Rp. 70.000

11. Dior Show

Dior Show
Dior Show

Dior menjadi salah satu brand fashion yang banyak diminati pesohor dunia maupun tanah air. Tak terkecuali untuk urusan make up. Untuk riasan mata, kamu bisa memilih Dior Diorshow Iconic Overcurl Maskara. Maskara dengan aplikator melengkung ini memiliki formula yang bagus dan tahan lama. Saat diaplikasikan juga tidak menggumpal.

Harga: Rp. 460.000

12. Max Factor

Max Factor
Max Factor

Max Factor False Lash Effect Mascara memiliki formula liquid yang mampu membuat bulu mata lebih tebal dan bervolume.

Harga: Rp. 219.000

13. Urban Decay

Urban Decay
Urban Decay

Maskara Urban Decay diklaim bisa membuat bulu mata lebih panjang dan bervolume dalam sekali pulasan.

Harga: Rp. 595.000

14. L’oreal

L’oreal
L’oreal

Brand asal Paris ini juga tak diragukan lagi kualitasnya. Untuk urusan tata rias mata, L’oreal punya produk unggulan yakni L’Oréal Voluminous Volume Building Mascara. Selain tahan lama, maskara ini juga mampu membuat bulu mata jadi lebih lentik dan bervolume.

Harga: Rp. 130.000

15. Avon

Avon
Avon

Maskara dengan packing unik dan beda ini memiliki sikat yang mampu menjangkau hingga akar bulu mata. Avon Mega Effects Mascara juga mampu mempertegas tampilan mata dengan formula yang tahan hingga 24 jam. 

Harga: Rp. 365.000

16. QL 

QL
QL

QL Waterproof And Curling Mascara tak hanya tahan terhadap air tapi juga keringat. Banyak beauty blogger yang merekomendasikan maskara ini karena formulanya yang pigmented namun mudah dibersihkan. Sayangnya pilihan warna maskara QL hanya hitam.

Harga: Rp. 26.000

17. Etude House

Etude House
Etude House

Brand asal Korea Selatan ini memiliki maskara dengan sikat yang terbuat dari jelly sehingga lentur saat diaplikasikan. Formulanya juga tahan lama dan memiliki pilihan warna yang unik seperti pink dan ungu tua.

Harga: Rp. 70.000

18. Kiss Me

Kiss Me
Kiss Me

Brand asal Jepang ini juga banyak diminati pecinta kosmetik Indonesia. Heroine Make adalah produk maskara dari Kiss Me.

Harga: Rp. 190.000

19. Canmake

Canmake
Canmake

Formula maskara Canmake agak kental tapi tetap awet saat digunakan. Maskara ini diklaim mampu membuat bulu mata lebih bervolume dan lentik.

Harga: Rp. 109.000

20. Silky Girl

Silky Girl
Silky Girl

Brand asli Indonesia ini juga banyak diminati khususnya bagi para remaja karena memiliki formula yang ringan pada kulit. Produk maskaranya juga banyak yang suka karena Big Eye Collagen Waterproof Mascara dari Silky Girl ini mampu membuat bulu mata lentik seketika saat diaplikasikan. Selain itu, maskara ini juga tahan terhadap air.

Harga: Rp. 70.000

21. In2it

In2it
In2it

In2it adalah produk kecantikan asal Thailand. Maskara In2it juga telah banyak direkomendasikan beauty blogger. Maskara ini mengandung polimer Grain 3D yang mampu membuat bulu mata lebih tebal dan cepat lentik.

Harga: Rp. 110.000

22. Zoya

Zoya
Zoya

ZOYA Volumizer Lash Mascara mampu membuat mata lebih bervolume dan mudah lentik. Produk yang sudah bersertifikat halal ini juga tahan air.

Harga: Rp. 63.000

23. Sariayu

Sariayu
Sariayu

Produk legendaris asli Indonesia ini juga memiliki maskara yang bagus. Dalam satu kemasan bahkan sudah dilengkapi kuas untuk eyeliner. Belum lagi packingnya yang khas Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga: Rp. 66.000

24. My Darling

My Darling
My Darling

Maskara ini diklaim mampu meningkatkan ketebalan bulu mata. Formulanya tahan air namun mudah dibersihkan.

Harga: Rp. 12.000

25. Inez

Inez
Inez

Inez Color Contour Plus Lash Lengthening Mascara mampu membuat bulu mata jadi terlihat lebih tebal dan bervolume. Formulanya tidak lengket, tahan air, dan tidak menggumpal.

Harga: Rp. 55.000

Maskara yang bagus bukan berarti harus dari brand ternama dan mahal. Banyak juga lho maskara dari brand lokal yang kualitasnya sudah terjamin. Yang paling penting dalam memilih maskara adalah sesuaikan dengan isi kantong dan kebutuhan. 

Baca Juga