20 Cara Menghilangkan Belang di Wajah Secara Permanen dan Mudah
Setiap wanita ataupun laki-laki pastinya menginginkan wajah tanpa belang sedikit pun. Wajah belang disebabkan oleh berbagai faktor. Wajah belang membuat penampilan tidak enak dilihat. Selain itu diperlukan perawatan rutin untuk menghilangkannya. Cara menghilangkan belang di wajah dapat dilakukan dengan mudah bila kita mengetahui caranya.

Cara menghilangkan belang di wajah – Sejak lahir manusia dilahirkan untuk memiliki wajah yang mulus tanpa belang, ataupun tanpa jerawat. Wajah yang belang pastinya disebabkan oleh beberapa faktor. Wajah belang pastinya membuat penampilan kita menjadi aneh. Selain itu pastinya wajah belang membuat wajah kita tidak menarik lagi. Berikut ini cara menghilangkan belang di wajah.   

 

1. Madu

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Madu

Cara menghilangkan belang di wajah yang pertama adalah menggunakan madu. Madu sangat baik sekali bila dikonsumsi setiap hari. Selain itu madu juga baik untuk kesehatan. Madu yang baik digunakan adalah madu tanpa tambahan apapun. Selain itu madu dapat digunakan untuk membuat wajah menjadi mulus kembali tanpa belang. Caranya sendiri sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan madu pada wajah lalu diamkan. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Pastikan sebelum memoles madu wajah dalam keadaan bersih.  

 

2. Tomat

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Tomat

Selain buahnya untuk dikonsumsi secara langsung ataupun dimasak dalam sebuah sayuran, tomat sendiri sangat baik untuk kesehatan kulit khususnya pada wajah. Tomat mengandung zat anti oksidan yang dapat membunuh sel radikal pada kulit. Selain itu tomat dapat dijadikan masker alami untuk wajah. Cara agar wajah tidak belang lagi dengan cara mengambil air tomat lalu olesi pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Lakukan setiap hari agar belang cepat hilang.

 

3. Yoghurt

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Yoghurt

Siapa pun pastinya tidak akan melewatkan dengan rasa lezatnya yoghurt. Yoghurt memiliki rasa asam manis. Yoghurt dipercaya dapat melancarkan pencernaan. Yoghurt berasal dari susu. Yoghurt dapat memutihkan kulit menjadi cerah kembali. Selain itu, yoghurt dapat digunakan untuk membalikkan warna wajah menjadi semula kembali. Caranya hanya perlu mencampurkan yoghurt dan kunyit menjadi satu adonan. Lalu aduk hingga menjadi rata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin bila perlu untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

 

4. Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Minyak Zaitun

Minyak zaitun dipercaya dapat membuat kulit tubuh menjadi mulus dan sehat. Minyak zaitun biasa digunakan untuk perawatan tubuh. Selain itu ada beberapa minyak zaitun yang biasa dikonsumsi untuk diminum. Bahkan ada minyak zaitun yang digunakan sebagai minyak untuk menggoreng makanan karena kandungannya yang sangat baik. Selain itu, minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan belang di wajah. Caranya hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada wajah selama beberapa menit, lakukan hal ini sebelum tidur.

 

5. Susu

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Susu

Susu adalah minuman yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan tubuh kita. Susu memiliki beberapa aneka rasa. Ada yang rasa cokelat, vanila ataupun strawberry. Meminum susu setiap hari pastinya sangat baik untuk kalsium tubuh. Selain untuk pertumbuhan, susu juga dapat membantu menghilangkan belang di wajah. Caranya hanya perlu mempersiapkan 1 gelas susu murni serta 2 sendok makan kunyit yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah.

 

6. Teh Hijau

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Teh Hijau

Teh hijau biasanya diminum untuk memberikan refleksi jiwa serta otak. Teh hijau sendiri memiliki rasa yang berbeda dengan teh manis yang berwarna kuning kecoklatan. Teh hijau ada yang dimaksudkan untuk pengobatan penyakit pada tubuh ataupun teh hijau untuk diet. Disisi lain teh hijau dapat dimanfaatkan untuk membuat wajah tidak belang lagi. Caranya sangat mudah sekali, kamu hanya perlu memanfaatkan air teh hijau lalu cuci muka dengan air teh hijau tersebut.    

 

7. Kentang

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Kentang

Kentang adalah bahan makanan yang sangat cocok sekali untuk mengganti nasi. Untuk orang yang sedang menjalani proses diet, kentang diolah dengan cara direbus. Kentang mengandung banyak karbohidrat seperti halnya nasi. Selain itu, kentang juga dimanfaatkan untuk perawatan tubuh khususnya dalam mencerahkan kulit wajah menjadi normal kembali. Caranya hanya perlu menghaluskan 1 buah kentang, lalu taruh kentang pada wajah. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu cuci dengan air bersih.  

 

8. Cuka Apel

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Cuka Apel

Cuka apel sudah menjadi langganan untuk perawatan tubuh wanita. Cuka apel sendiri dapat dimanfaatkan untuk mengobati belang di wajah. Caranya hanya perlu mencampurkan air dengan cuka apel. Kemudian olesi pada wajah sebelum tidur. Diamkan selama semalaman ketika tidur. Ketika bangun bilas dengan air bersih.  

 

9. Kubis

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Kubis

Kubis termasuk golongan sayuran. Kubis sendiri memiliki banyak vitamin. Selain itu kubis dapat menghilangkan belang di wajah. Caranya sendiri hanya perlu menghaluskan kubis. Kemudian taruh kubis pada muka. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu cuci muka.

 

10. Mentimun

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Mentimun

Mentimun biasanya dikonsumsi sebagai lalapan. Selain untuk dikonsumsi, mentimun juga sangat berguna untuk mencerahkan warna kulit di bawah mata ataupun wajah. Hal yang perlu dilakukan adalah menghaluskan mentimun kemudian olesi pada wajah. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu cuci dengan air bersih. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.  

 

11. Oatmeal

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Oatmeal

Oatmeal adalah makanan bergizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Oatmeal biasanya dimakan pada pagi harinya sebagai sarapan. Oatmel sendiri dapat membantu menghilangkan belang di wajah. Bahan yang diperlukan adalah 2 sendok oatmeal serta 3 sendok buttermilk. Lalu aduk hingga rata. Setelah itu olesi pada wajah selama 30 menit. Kemudian cuci dengan air bersih.

 

12. Lemon

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Lemon

Lemon adalah buah yang mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Lemon bila dikonsumsi setiap hari pastinya akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Lemon mempunyai banyak khasiat serta manfaat. Salah satunya membuat wajah menjadi normal kembali apabila belang. Caranya hanya perlu memanfaatkan air lemon lalu oleskan pada wajah. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan bersih.

 

13. Beras

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Beras

Beras adalah makanan pokok utama untuk masyarakat Indonesia. Beras tidak bisa dijauhkan dari masyarakat Indonesia karena sudah mendarah daging dan sangat sulit untuk dilepaskan. Beras bersumber dari padi. Beras bila dimasak akan menjadi nasi. Selain dikonsumsi beras juga dapat berguna untuk perawatan tubuh. Salah satunya adalah menghilangkan belang di wajah. Hal yang perlu disiapkan adalah beras organik kemudian tumbuk menjadi sangat halus. Setelah itu gunakan beras sebagai masker. Diamkan selama tiga puluh menit. Kemudian cuci muka dengan air bersih.

 

14. Kunyit

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yang mempunyai sejuta manfaat. Selain untuk bumbu dapur bahkan dapat menghilangkan penyakit. Beberapa penyakit dapat dihilangkan bila dilakukan pengobatan secara rutin. Kunyit sendiri juga dapat menghilangkan belang di wajah.  Caranya hanya perlu menghaluskan kunyit kemudian olesi pada wajah selama 30 menit kemudian cuci muka.

   

15. Kacang Kedelai

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Kacang Kedelai

Kacang kedelai sendiri memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain itu kacang kedelai dapat membantu menghilangkan belang di wajah. Caranya hanya perlu menghaluskan kacang kedelai kemudian oleskan pada wajah. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan cuci muka.

 

16. Baking Soda

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Baking Soda

Baking soda sendiri dipercaya dapat membalikkan warna kulit menjadi putih kembali khususnya pada wajah. Baking soda sangat mudah ditemui di pasaran. Caranya hanya perlu mencampur baking soda dengan air lalu olesi pada wajah.

 

17. Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Lidah Buaya

Lidah buaya biasa dimanfaatkan untuk menebalkan rambut pada bayi ataupun anak-anak. Di samping itu, lidah buaya dapat diolah menjadi makanan seperti kolang-kaling. Lidah buaya sendiri dapat menghilangkan belang di wajah. Caranya hanya perlu mengambil gel lidah buaya kemudian olesi pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

 

18. Jeruk

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C. Rasanya sendiri ada yang manis, bahkan sangat asam. Selain untuk dikonsumsi buah jeruk juga berguna untuk memutihkan wajah. Air jeruk hanya perlu dibasuh pada muka lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan bersih.

 

19. Pepaya

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Pepaya

Pepaya tak boleh dilewatkan bila kamu ingin menghilangkan belang di wajah. Banyak produk kecantikan yang memanfaatkan pepaya untuk memutihkan kulit. Pepaya hanya perlu dihaluskan kemudian taruh pada wajah sebagai masker.

 

20. Bengkuang

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Bengkuang

Cara menghilangkan belang di wajah yang terakhir adalah bengkuang. Bengkuang sendiri memiliki wujud yang sangat unik dengan warna dalam kulit berwarna putih. Bengkuang menjadi andalan untuk produk kecantikan dalam memutihkan tubuh. Selain itu bengkuang juga dapat membantu menghilangkan belang di wajah. Hal yang pertama perlu dilakukan adalah memarut bengkuang menjadi halus. Kemudian tambahkan air lalu aduk dan peras. Setelah itu pisahkan air dengan ampas bengkuang. Diamkan selama beberapa jam hingga bengkuang mengeluarkan saripati yang mana digunakan untuk dioleskan pada wajah.

 

Baca Juga