20 Penyanyi K-Pop Paling Populer 2017Di Korea Selatan
Untuk mendapatkan popularitas di tengah persaingan memang tidak mudah. Apalagi sekarang semakin banyak idol-idol K-Pop baru yang debut. Para idol lain sudah pasti harus bekerja keras untuk menjaga popularitas mereka.

Banyak para idol yang bekerja keras menciptakan musik dan penampilan mereka demi penggemar. Bahkan tak jarang para idol tidak terlalu memikirkan kesehatan mereka. Namun di balik semua itu. Usaha keras mereka memberikan hasil yang positif untuk mereka. Seperti memuncaki tangga lagu di Korea maupun Internasional.

Berikut ini 20 Penyanyi Idol K-Pop Paling Populer Di Korea Selatan. :

 1. Taeyeon SNSD.                                            

Taeyeon SNSD
Taeyeon

Siapa yang tidak mengenal gadis cantik asal Korea Selatan ini. Selain paras yang menawan, Taeyeon memilik suara yang khas dan membuat semua telinga terpanah mendengar Taeyeon bernyanyi. Suara merdunya kerap menjadi backsound di beberapa drama. Selain itu ia juga sering berkolaborasi dengan beberapa rapper dan penyanyi.

2. Baekhyun EXO

Baekhyun EXO
Baekhyun

Baekhyun merupakan salah satu vocal yang diandalkan di EXO. Suara khas dan lembut ini mampu menarik banyak orang ikut di dalam aliran lirik yang ia isi dengan suaranya. Ia juga pernah mengisi soundtrack dramanya sendiri Scarlet Heart Ryeo dan kerap berkolaborasi dengan beberapa penyanyi ternama.

3. Bae Suzy

Bae Suzy
Suzy

Kekasih aktor Lee Min Ho ini, merupakan salah satu penyanyi yang diandalkan di Korea selatan. Bahkan tak jarang suaranya menjadi soundtrack di beberapa film yang ia perankan. Bahkan ia sempat menjadi perbincangan ketika lagu duetnya yang paling populer adalah Dream, yang ia nyanyikan bersama Baekhyun EXO.

4. IU

IU
IU

Penyanyi solo asal Korea Selatan ini juga menjadi salah satu penyanyi yang populer di Korea Selatan. Bahkan setiap lagu yang ia nyanyikan selalu mendapatkan posisi di hati penggemar. Ia juga kerap berkolaborasi dengan rapper ternama seperti G-Dragon.

5. Kyuhyun 

Kyuhyun
Kyuhyun

Sering disebut sebagai pangeran balada SM, Kyuhyun punya jadwal super padat untuk perform-perform solonya. Walau sempat jeda karena terkena nodul pita suara, Kyuhyun comeback dengan tampil di berbagai konser solo, acara TV, dan akhirnya merilis album comeback, 'Waiting Still', yang mengokohkan eksistensinya. 

6. Solar MAMAMOO

Solar Mamamoo
Solar

Solar MAMAMOO adalah nama panggung dari Kim Yong sun. Ia merupakan leader di girl groupnyadia juga merupakan vokalis andalan di girlband-nya. Banyak Fans yang berharap ia debut sebagai solo. Dalam survey ini, dia memeroleh 9 dan 2 dari total suara.

7. Heo Solji EXID

Soljie
Soljie

Heo Solji merupakan leader dan vokal utama girlband EXID. Posisi tersebut wajar ia pegang, mengingat sebelum terjun ke dunia Kpop pun, Solji sudah menjadi seorang vocal trainer. Ia menunjukkan kebolehannya dari lagu yang diproduksi di girlbandnya.

8. Taeyang BIGBANG

Taeyang
Taeyang

Dong Young bae atau Taeyang memanfaatkan kesempatannya untuk berkarier solo dengan baik. Ia sudah merilis album pada tahun 2010, lalu menyusul karya keduanya pada tahun 2014. Dirinya bahkan sampai memenangkan Daesang dari “Eyes Nose Lips”. Ia merupakan penyanyi andalan Bigbang. Di setiap lagu solo yang ia bawakan. Selalu mendapatkan tangga di hati para penggemar.  

9. Jungkook BTS 

Jungkook
Jungkook

Siapa yang tak kenal dengan lelaki berparas tampan ini. Selain tampan, Jungkook juga memiliki pesona di dunia suara. Bahkan suaranya menjadi salah satu suara terbaik di Korea Selatan.

Baca juga 15 Rapper Terpopuler, Korea Selatan

10. Eunji A-Pink

Eunji
Eunji

Siapa yang tak kenal dengan gadis asal Korea ini. Selain pandai bernyanyi, ia juga sangat pandai bernyanyi. Bahkan hampir di beberapa drama yang ia perankan mengandalkannya dalam soundtrack musik.

11. BoA

BoA
BoA

BoA merupakan salah satu artis yang terkenal dengan lagu yang ia bawakan. Bahkan tak jarang ia masuk dalam nominasi di Korea Selatan. Dan semua itu tidak terlepas karena suaranya yang merdu dan memiliki ciri khas.

12. Ailee

Ailee
Ailee

Ailee merupakan penyanyi asal Korea Selatan yang kerap menjadi penerjemah lagu atau penyanyi andalan Korea Selatan. Suaranya yang tinggi dan memiliki ciri khas tersendiri membuatnya menjadi salah satu penyanyi yang sulit dilupakan

13. Lee Hi

Lee Hi
Lee Hi

Penyanyi asal YG Entertinment ini merupakan salah satu penyanyi andalan YG dalam soundtrack beberapa drama. Salah satunya 'My Love' Scarlet Heart.

14. Crush

Crush
Crush

Nama Crush sendiri sebenarnya cukup menjadi jaminan kesuksesan. Karena itu, tak heran ketika soloist ternama ini “ikut-ikutan” merilis lagu soundtrack untuk drama Goblin, banyak pendengar lagu dan penggemar yang sudah langsung berharap banyak pada kesuksesan keduanya. Dan benar, Beautiful hingga saat ini masih berada di peringkat 4 sebagai lagu yang paling banyak didengarkan secara online di Melon.

15. Soyou

Soyou
Soyou

Untuk lagu 'I Miss You' ini sendiri, bahkan diakui kemana saja melangkah di pusat perbelanjaan di Seoul dan beberapa distrik lain di sekitarnya, pasti bisa mendengarkan lagu ini. Ya, saking populernya, soundtrack yang dinyanyikan oleh vokalis girl group Sistar tersebut diputar di toko-toko di sepanjang jalan.

16. Hyorin

Hyorin
Hyorin

Hyorin/Hyolyn adalah mantan Leader Sistar yang mendapat julukan sebagai Beyoncenya Korea dikarenakan bakat suaranya yang keren, unik dan juga sangat berkarakter. Bakat menyanyinya hampir sama dengan Taeyeon, dan sudah diakui oleh Idol lainnya. Hyorin dianggap mampu menyanyikan lagu dengan versinya sendiri dalam berbagai genre. 

17. Choa AoA

Choa
Choa

Choa membuktikan bahwa suara dan bakatnya memang pantas diakui saat ia tampil dalam acara King of Masked Singer dan membuat para juri kagum dengan suaranya.  Choa memiliki suara yang manis dan juga merdu, dia memiliki kharisma yang kuat dan juga mampu menjiwai lagu yang dibawakannya. Choa juga mampu menyesuaikan dengan  karakter dari setiap lagu AoA yang berbeda-beda. 

18. Minah Girlsday

Minah
Minah

Minah juga memiliki kualitas suara yang baik dan sangat berkarakter. Bahkan dia memiliki kemampuan unik seperti meniru suara penyanyi lainnya. Itulah yang menjadikan suara Minah terlihat unik dari setiap lagu yang dibawakan. 

19. Wendy Red Velvet

Wendy
Wendy

Siapa yang tak kenal dengan Wendy. Ia merupakan vocal di girlgroupnya. Gadis dengan nama asli Son Seung Wan yang merupakan salah satu vokalis Red Velvet ini sudah tidak perlu diragukan bakat menyanyi dan suaranya yang merdu. Wendy memiliki kemampuan bernyanyi yang sama baiknya dengan Taeyeon, terutama dengan lagu-lagu ballad. 

20. Yuju Gfriend

Yuju
Yuju

Yuju adalah salah satu Idol yang memiliki kualitas suara yang bagus. Mengingat perannya dalam grup cukup vital karena bakat menyanyinya yang sudah tidak diragukan lagi. Yuju memiliki suara yang lembut dan juga powerfull. Yuju juga mulai mengisi soundtrack drama Korea.

Baca Juga