15 Penyanyi Jebolan Indonesian Idol yang Terkenal Hingga Sekarang
Siapa sih yang tidak tahu Indonesian Idol? Ya, nama ajang pencaharian bakat/idola yang satu ini memang sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Maka tak heran jika Indonesian Idol melahirkan banyak penyanyi hebat dan terkenal hingga sekarang. Siapa saja mereka? Simak jawabannya di sini!

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol - Tak berlebihan jika mengatakan Indonesian Idol adalah ajang pencaharian bakat/idola paling terkenal di Indonesia. Muncul sejak 2004, Indonesian Idol telah tayang hingga sembilan musim. Selama itu juga Indonesian Idol terus melahirkan banyak idola baru di bidang tarik suara. Uniknya, para idola baru tersebut tak hanya datang dari para juara saja, beberapa orang yang gagal di tahap-tahap awal ternyata tetap bisa sukses meraih karirnya dan terkenal hingga sekarang.

Berikut 15 penyanyi jebolan Indonesian Idol yang terkenal hingga sekarang:

1. Gisella Anastasia

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Gisel

Sebelum terkenal dengan nama aslinya, penyanyi sekaligus aktris cantik yang satu ini sangat akrab dengan panggilan Gisel Idol. Ya, itu tak lepas dari keterlibatannya di ajang Indonesian Idol 2008. Tak tanggung-tanggung, saat itu Gisel meraih juara ke-2, kalah dari Aris Runtuwene atau yang sekarang dikenal dengan Januarisman. Kini, Gisel lebih dikenal sebagai aktris serta pembawa acara.

2. Kunto Aji

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Kunto

Kids zaman now pasti tak asing lagi dengan nama Kunto Aji. Ya, penyanyi dengan rambut keriting plus kacamata bulatnya ini memang sedang digandrungi. Sama dengan Gisel, Kunto merupakan kontestan di Indonesian Idol 2008. Namun saat itu Kunto bernasib lebih buruk dan harus tereliminasi di babak spektakuler kesembilan.

3. Monita Tahalea

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Monita

Wanita asal Ambon ini adalah kontestan Indonesian Idol 2005. Berkat suara jazzy khasnya, Monita berhasil sampai ke babak top 4. Monita telah merilis tiga album solo dan enam album kompilasi. Selain menjadi penyanyi, Monita sekarang juga telah menjadi produser di sebuah ajang perusahaan rekaman indie.

4. Sammy Simorangkir

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Sammy

Tak banyak yang mengetahui ternyata seorang Sammy Simorangkir merupakan kontestan Indonesian Idol. Ya, pada musim pertama Indonesia Idol 2004, Sammy mencoba peruntungannya namun tak lolos ke babak spektakuler. Tak lama setelah itu, Sammy kemudian bergabung dengan Kerispatih dan berhasil meraih ketenaran.

5. Rinni Wulandari

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Rinni

Nah, kalau yang satu adalah pemenang Indonesian Idol musim ke-4 pada tahun 2007 lalu. Hampir setiap tahun, Rinni rajin mengeluarkan single. Hingga kini, ia telah merilis 11 single. Sekarang, Rinni lebih dikenal sebagai anggota dari grup musik bergenre electronic dance bernama Soundwave, bersama-sama dengan Jevin Julian.

6. Teza Sumendra

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Teza

Teza mengikuti audisi Indonesian Idol 2006. Ia berhasil melaju sampai babak spektakuler, meski sayangnya harus tereliminasi cukup cepat pada minggu ketiga. Namun, Teza tak putus asa dan dengan perlahan dapat meraih tenar dan terkenal berkat suara khasnya.

7. Mike Mohede

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Mike

Jika ngomongi tentang penyanyi jebolan Indonesian Idol, salah besar apabila tak menyinggung nama Mike Mohede. Ya, Mike sangat identik dengan ajang pencaharian bakat yang satu ini. Mike adalah juara Indonesian Idol musim kedua tahun 2006 mengalahkan Judika. Namun sangat disayangkan pada tahun 2016 lalu, Mike harus dipanggil Tuhan YME.

Baca Juga: 15 Rapper Asal Korea Selatan Terbaru dan Terpopuler

8. Judika Sihotang

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Judika

Seperti yang sudah disinggung di atas, Judika adalah runner-up di ajang Indonesian Idol musim kedua tahun 2006 silam. Walaupun begitu, ketenaran penyanyi bersuku Batak yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi. Hampir setiap orang pasti tahu atau setidaknya pernah mendengar lagu-lagu dari Judika.

9. Delon Thamrin

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Delon

Delon Thamrin atau yang lebih dikenal dengan panggilan Delon Idol merupakan pemenang Indonesian Idol musim pertama pada 2005 silam. Sebenarnya Delon merupakan runner-up dan kalah dari Joy Tobing di babak final, namun karena Joy Tobing memutuskan untuk keluar dari manajemen artis sponsor, akhirnya Delon dinobatkan menjadi sang juara.

10. Afgan Syahreza

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Afgan

Siapa sangka, ternyata seorang Afgan Syahreza pernah mengikuti ajang Indonesia Idol. Ya, tak banyak yang tahu memang jika Afgan pernah sampai ke babak 100 besar Indonesian Idol. Namun karena jadwal audisi dengan jadwal konser band favorit Afgan berbentrokan, ia akhirnya lebih memilih menonton konser tersebut.

11. Vidi Aldiano

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Vidi

Vidi ternyata pernah gagal di ajang Indonesian Idol musim pertama. Bahkan, ia tak sampai ke babak panggung besar. Namun berkat kerja kerasnya, Vidi berhasil menjadi solois terkenal Indonesia dan memiliki banyak fans.

12. Cakra Khan

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Cakra Khan

Siapa sih yang tidak mengenali suara serak-serak basah ala Cakra Khan. Ya, suara khas Cakra memang selalu membuat banyak orang terpukau. Namun ternyata karena suara seraknya tersebut Cakra harus gagal di ajang Indonesian Idol. Bahkan ia gagal sampai ke babak spektakuler. Cakra mengatakan karena suara seraknya tersebut ia dikira sedang sakit oleh juri.

13. Citra Scholastika

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Citra

Di ajang Indonesian Idol musim keenam pada 2010 lalu, suara jazzy khas Citra sangat memukau para juri. Namun pada babak final, ia harus kalah dari Igo Pentury. Namun hal tersebut tak membuat karir Citra meredup, sebaliknya karir wanita asal Jogja ini semakin menanjak naik. Hingga kini Citra telah merilis 3 album studio dan belasan single.

14. Anji

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Anji

Anji atau yang memiliki nama asli Erdian Aji Prihartanto ternyata pernah ikut audisi Indonesian Idol musim pertama. Namun, ia harus gagal saat audisi. Walaupun begitu siapa sangka Anji bisa meraih kepopuleran bersama bandnya Drive dan sekarang menjadi salah satu solois pria paling terkenal di Indonesia. Siapa sih yang tidak tahu lagunya yang berjudul "Dia"?

15. Di Muhammad Devirzha

Penyanyi Jebolan Indonesian Idol
Virzha

Di Muhammad Devirzha atau yang lebih dikenal dengan nama Virzha ini memang sedang 'naik daun'. Tak hanya terkenal karena lagu-lagunya, Virzha juga seringkali menjadi bintang tamu di acara komedi dan berhasil membuat orang tertawa. Virzha sendiri merupakan juara ketiga di Indonesian Idol musim ketujuh.

Baca Juga