15+ Film Thailand Paling Populer Sepanjang masa
Selain film Bollywood dan Korea, salah satu negara yang filmnya cukup laris di Indonesia adalah Thailand. Ada banyak film asal Negeri Gajah Putih itu yang populer di Indonesia, dari yang bergenre komedi, romance, aksi, hingga film horor.

Kebanyakan film Thailandyang populer di Indonesia adalah film bergenre komedi-romantis. Adegan-adegan komedi dalam film buatan Thailand memang dirasa cocok dengan selera komedi orang Indonesia dibandingkan film-film komedi buatan Hollywood atau Bollywood.

Meski demikian, tidak semua film-film Thailand itu bergenre komedi, ada pula beberapa film dengan genre yang lain. Berikut 15 film Thailand yang menjadi populer di Indonesia.

1. First Love (A Little Thing Called Love)

First Love (A Little Thing Called Love)
First Love (A Little Thing Called Love)

Film yang juga dikenal dengan Crazy Little Thing Called Love ini dirilis pada tahun 2010 dan dibintangi oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul dan Mario Maurer. Film komedi romantis ini merupakan salah satu film Thailand paling populer di Indonesia.

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Shone yang memiliki wajah tidak terlalu. Ia jatuh cinta kepada kakak kelasnya yang bernama Nam. Nam adalah cowok ganteng, populer, dan diidolai oleh banyak cewek di sekolahnya. Namun akhirnya keduanya pun  saling jatuh cinta karena Shone berubah menjadi lebih cantik.

Baca juga : 22 Artis Cantik Thailand Yang Kecantikannya Memukau Dunia

2. Hello Stranger

Hello Stranger
Hello Stranger

Film yang dirilis pada tahun 2011 ini dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi dan Nuengthida Sophon. Hello Stranger menceritakan tentang dua orang yang tidak sengaja bertemu ketika sedang berada di Korea. Kedua orang yang awalnya tidak saling mengenal itu kemudian semakin dekat dengan berbagai adegan-adegan lucu di dalamnya.

3. Ong-Bak: Muay Thai Warrior

Ong-Bak: Muay Thai Warrior
Ong-Bak: Muay Thai Warrior

Film aksi ini pertama kali dirilis pada tahun 2003 dengan pemeran utama Tony Jaa. Film ini juga merupakan salah satu film asal Thailand yang sukses di luar negeri, termasuk pula di Indonesia.

Film ini menceritakan tentang seorang petarung Muay Thai bernama Ting yang pergi ke Bangkok untuk menemukan patung Buddha yang telah dicuri. Di ibukota Thailand itu, Ting harus bertarung melawan banyak musuh untuk bisa merebut kembali patung Buddha tersebut.

4. Pee Mak Phrakanong

Pee Mak Phrakanong
Pee Mak Phrakanong

Pee Mak adalah sebuah fil bergenre horor-komedi yang dirilis pada tahun 2013. Film diadaptasi dari hantu perempuan terkenal di Thailand bernama Mae Nak atau Nang Nak. Meski cerita utama adalah tentang hantu aliasaa horor, namun film ini juga banyak menyajikan adegan-adegan yang bakal mengocok perut kamu karena kelucuannya.

5. The Protector

The Protector
The Protector

Film ini dikenal pula dengan judul Tom-Yum-Goong, merupakan sebuah film aksi yang dirilis pada tahun 2005. Film yang dibintangi oleh Tony Jaa ini juga menampilkan aksi Muay Thai yang diperagakan oleh Tony Jaa.

Berbeda dengan Ong-Bak, pada film ini yang dicuri adalah gajah. karena seorang pemuda bernama Kham pergi ke Australia untuk menemukan gajah itu kembali dengan beratrung melawan banyak musuh di sana.

6. Shutter

Shutter
Shutter

Shutter merupakan salah satu film horor terbaik Thailand. Film ini menceritakan tentang Jane dan Tun yang tanpa sengaja menabrak seorang wanita sampai tewas. Setelah dilihat, wanita tersebut ternyata adalah Natre, mantan pacar Tun. Setelah kecelakaan, arwah Natre terus bergentayangan dan menghantui Tun dan teman-temannya.

7. ATM: Errak Error

ATM: Errak Error
ATM: Errak Error

ATM: Er Rak Error adalah salah satu film komedia romantis terbaik Thailand yang pernah dibuat. Film yang dirilis 2012 ini dibintangi oleh Preechaya Pongthananikorn dan Chantavit Dhanasevi.

Film ini bercerita tentang pasangan yang sama-sama bekerja sebagai karyawan di bank yang sama, meskipun ada peraturan tentang larangan adanya hubungan percintaan antar sesama karyawan di bank tersebut. Film ini memiliki banyak adegan-adegan komedi yang dijamin akan memberi hiburan menarik bagi kamu.

8. Suckseed

Suckseed
Suckseed

Suckseed adalah film komedi-roamtis yang dirilis pada tahun 2011. Film ini bercerita tentang pertemanan Ped dan Koong yang bercita-cita membentuk band dan menjadi musisi. Ketika, SMA mereka pun membentuk band dan mengajak Ern, teman SD mereka yang merupakan siswi baru di SMA mereka.

9. The Billionaire

The Billionaire
The Billionaire

Film yang dirilis tahun 2011 ini adalah film biografi bagi Itthipat Peeradechapan, seorang pengusaha makanan ringan yang merintis usahanya sejak masih muda.

Film uang juga dikenal sebagai Top Secret ini menceritakan perjuangan keras pemuda bernama Top yang terus mencoba berbagai usaha. Namun, hampir semua usaha tersebut justru gagal dan mengecewakan orang tuanya. Hingga akhirnya ia menemukan sebuah usaha yang berhasil dan membuatnya menjadi pengusaha muda nan sukses.

10. Coming Soon

Coming Soon
Coming Soon

Coming Soon juga merupakan salah satu film horor terbaik Thailand yang rilis pada tahun 2008. Film ini mengisahkan tentang syuting film yang justru menewaskan salah satu pemerannya. Meski demikian, adegan kecelakaan itu malah dimasukan ke dalam film. Hal itu lantas membuat arwah pemeran film yang tewas itu kemudian marah dan menghantui satu per satu kru pembuat film tersebut.

11. Teacher's Diary

Teacher's Diary
Teacher's Diary

Teacher's Diary adalah film romance yang dirilis pada tahun 2014 dan dibintangi oleh Laila Boonyasak dan Sukrit Wisetkaew. Film ini berkisah tentang Song yang diterima menjadi guru dan mengajar di sebuuah sekolah yang letaknya jauh dari kota. Di sana, ia lalu tanpa sengaja menemukan sebuag diary miliki seorang guru wanita bernama Ann. Hanya karena membaca diary itu setiap hari, membuat Song jatuh cinta kepada si penulis diary meskipun belum pernah sekalipun bertemu.

12. I Fine... Thank You Love You

I Fine... Thank You Love You
I Fine... Thank You Love You

Film komedi-romantis yang dirilis pada tahun 2014 ini dibintrangi oleh Sunny Suwanmethanon dan Preechaya Pongthananikorn. Film ini menceritakan tentang guru bahasa Inggris bernama Pleng yang dimintai mengajari bahasa Inggris oleh Gym, mantan pacar temannya yang bernama Kaya (diperankan oleh Sora Aoi). Dalam film ini terdapat adegan-adegan komedi yang sangat konyol.

13. First Kiss

First Kiss
First Kiss

First Kiss adalah sebuah film komedi-percintaan yang rilis di tahun 2012. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita 25 tahun bernama Sa yang bersumpah untuk tidak jatuh cinta. Namun, tanpa sengaja ia justru memberikan ciuman pertamanya kepada Bass yang masih SMA. Perlahan keduanya pun merasa jatuh cinta satu sama lain.

14. My Name is Love

My Name is Love
My Name is Love

My Name is Love adalah sebuah film komedi-romantis yang dirilis di tahun 2012 dandibintangi oleh Arak Amornsupasiri dan Bo Thunyasupan. Film ini mengisahkan tentang Q, pemuda yang populer ketika di sekolah namun hanya menjadi seorang sales ketika dewasa.

Q jatuh cinta kepada Kerr, gadis yang ketika sekolah merupakan gadis gemuk dan berkacamata, namun menjadi gadis cantik ketika dewasa. Q dan Kerr adalah tetangga. Ada banyak adegan lucu dan mengharukan dalam film ini tentang Q yang terus mencoba mendekati Kerr yang kemudian menjadi seorang foto model.

15. Hormones

Hormones
Hormones

Film yang dirilis pada tahun 2008 ini menyajikan empat plot ceita dan satu film. Empat kisah percintaan berbeda ini memiliki satu kesamaan, yakni terjadi ketika libur sekolah atau libur kuliah. Ada pasangan Pu dan Mai yang sama-sama jatuh cinta kepada Nana, cewek yang berubah jadi cantik.

Ada pula kisah tentang Jo, pria kutu buku, dengan C, seroang mahasiswi populer di kampus mereka. Ada juga juga cerita Oh Lek yang sangat mengidolai artis pop taiwan, Didi hingga memutuskan untuk les bahasa Mandarin. Sampai kisah terakhir tentang Hern dan Nuan, dimana Hern yang terobsesi dengan wanita Jepang sempat tergoda dengan gadis Jepang betulan di kereta bernama Aoi yang diperankan oleh Sora Aoi.

Baca Juga