Biodata Christian Sugiono - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kehidupan Pribadi, dan Hasil Karyanya
Siapa yang tidak mengenal artis tampan Christian Sugiono? Dia adalah suami Titi Kamal yang memiliki sejumlah bisnis selain berkarier di dunia hiburan. Untuk lebih jelasnya, simak biodata lengkap seputar Christian Sugiono, mulai dari informasi umum, perjalanan karier, kehidupan pribadi, hingga hasil karyanya berikut ini.

Christian Sugiono merupakan artis yang cukup populer di dunia hiburan Tanah Air. Meski telah menikah dan memiliki dua orang anak, ia masih tetap tampan dan memiliki banyak penggemar. Simak biodata Christian Sugiono, mulai dari informasi umum, perjalanan karier, kehidupan pribadi, hingga hasil karyanya berikut ini.

Informasi Umum

Biodata Christian Sugiono - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kehidupan Pribadi, dan Hasil Karyanya
Informasi Umum

Nama : Christian Sugiono

Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 25 Februari 1981 (usia 36 tahun)

Tinggi badan : 184 cm

Pasangan : Titi Kamal (2009 - sekarang)

Anak : Arjuna Zayan Sugiono (2013), Kai Attar Sugiono (2017)

Akun Instagram : @csugiono

Perjalanan Karier

Biodata Christian Sugiono - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kehidupan Pribadi, dan Hasil Karyanya
Perjalanan Karier

Karier Christian di dunia hiburan ternyata dimulai sejak masa SMA. Ia pertama kali melakukan pemotretan untuk sampul tahunan majalah Hai pada tahun 1997. Setelah itu, ia menjadi model fashion, model catwalk, serta membintangi sejumlah iklan dan video klip.

Saat kuliah di Jerman, Christian memilih fokus pada studinya sambil bekerja menulis liputan berbagai konser untuk diterbitkan di majalah MTV Trax. Sayangnya, ia kemudian pulang ke Indonesia meski kuliahnya belum selesai. Christian pun aktif di dunia hiburan sebagai seorang aktor.

Ia mulai dikenal publik saat berakting dalam film Tipu Kanan Tipu Kiri, sebuah film layar lebar produksi Malaysia yang ditayangkan di sejumlah negara di Asia. Dalam film tersebut, Christian berperan sebagai tokoh utama, bersama dengan wanita yang sekarang ini menjadi istrinya, Titi Kamal.

Setelah itu, Christian mengambil peran dalam film "Kabayan Jadi Milyuner". Ia beradu akting dengan sejumlah artis Indonesia ternama, seperti Jamie Aditya, Rianti Cartwright, dan Amink. Tak hanya aktif di film layar lebar, Christian juga banyak berakting di sejumlah sinetron. Salah satunya adalah sinetron Alisa, di mana ia berakting bersama artis cantik Alyssa Soebandono dan Nia Ramadhani.

Christian Sugiono termasuk artis yang memiliki minat tinggi dalam bidang teknologi. Bersama dengan beberapa rekannya, Christian membentuk perusahaan media bernama MBDC Media. Perusahaan ini menghasilkan sejumlah produk internet.

Selain aktif berbisnis, Christian juga menjadi duta Wikipedia Indonesia. Ia sering berkampanye mengenai pengetahuan bebas, serta menjadi pembicara di sejumlah kampus di Indonesia.

Karena minatnya yang tinggi terhadap teknologi, Christian beberapa kali diminta oleh brand ternama seperti Microsoft Indonesia dan Samsung Indonesia untuk menjadi Key Opinion Leader saat peluncuran produk baru.

Christian juga laris manis sebagai bintang iklan. Ia menjadi brand ambassador sejumlah produk ternama seperti Close Up (2006-2008), Gatsby (2008-sekarang), Hewlett Packard (2008), Fatigon Spirit (2010-sekarang), dan masih banyak lagi.

Kehidupan Pribadi

Biodata Christian Sugiono - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kehidupan Pribadi, dan Hasil Karyanya
Kehidupan Pribadi

Christian Sugiono adalah seorang pria keturunan Jerman - Jawa - Pontianak - Papua. Ibunya adalah wanita Jerman, sedangkan ayahnya berasal dari Indonesia. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Christian dulunya bersekolah di SD Charitas, SMP Charitas, dan SMA Pangudi Luhur. Saat SMA, ia diketahui aktif sebagai ketua OSIS, dan pernah menjadi anggota grup musik bernama "Foto". 

Dalam grup tersebut, Christian menguasai beberapa alat musik, seperti piano, gitar, bass, dan drum. Hebatnya lagi, lagu yang dibawakan grup musik "Foto" ini pernah menempati juara 2 dalam sebuah acara radio. Sayangnya setelah lulus SMA, Christian pindah ke Jerman dan terpaksa keluar dari grup musik ini.

Christian memilih untuk berkuliah di Technisce Universitat Harburg, Jerman dengan mengambil bidang Teknologi Informasi. Namun setelah beberapa tahun di sana, ia malah tak menyelesaikan kuliahnya dan memutuskan pulang ke Indonesia untuk aktif di dunia hiburan dan teknologi.

Tanggal 26 Februari 2009, secara mengejutkan ia mengumumkan ke publik kalau dirinya telah menikah dengan Titi Kamal di Australia. Pernikahan mereka sempat membuat publik heboh karena mereka diketahui memiliki perbedaan agama. Christian diketahui beragama Katolik Roma, sedangkan Titi Kamal menganut agama Islam.

Kendati demikian, belakangan tersiar kabar kalau Christian sebenarnya berpindah agama menjadi agama Islam sebelum menikah. Setelah 8 tahun menikah, kehidupan rumah tangga Christian dan Titi Kamal tetap harmonis. Pada tahun 2013, mereka dikaruniai anak pertama bernama Arjuna Zayan Sugiono. Lalu pada Desember 2017, mereka dikaruniai anak kedua bernama Kai Attar Sugiono.

Baca Juga: Teks Ulasan - Pengertian, Ciri, Tujuan, Struktur, Kaidah Kebahasaan, Jenis, dan Contohnya.

Hasil Karya

Biodata Christian Sugiono - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kehidupan Pribadi, dan Hasil Karyanya
Hasil Karya

Ada banyak sekali karya Christian Sugiono, mulai dari film, sinetron, video klip, ftv, serial tv, hingga iklan. Berikut adalah karya-karya yang pernah dibintangi Christian Sugiono:

1. Film

Biodata Christian Sugiono - Informasi Umum, Perjalanan Karier, Kehidupan Pribadi, dan Hasil Karyanya
Film 

2005 - Catatan Akhir Sekolah

2005 - Cinta Silver

2006 - Foto, Kotak dan Jendela

2006 - Dunia Mereka

2006 - Jomblo

2006 - (Bukan) Kesempatan yang Terlewat

2007 - Jakarta Undercover

2007 - Tipu Kanan Tipu Kiri

2008 - Saus Kacang

2009 - Rasa

2010 - Kabayan Jadi Milyuner

2013 - Sang Pialang

2014 - Aku, Kau & KUA

2016 - Ada Apa dengan Cinta? 2

2. Sinetron

2006 - Pengantin Remaja

2007 - Mukjizat Itu Nyata

2007 - Ratu

2007 - Kasih

2008 - Alisa

2010 - Amanah dalam Cinta

2010 - Dia Jantung Hatiku

2011 - Binar Bintang Berlian

2013 - Yang Muda Yang Bercinta

2014 - Jakarta Love Story

2014 - Kita Nikah Yuk

2017 - Kekasih Bayangan

3. Video Klip

2004 - Arti Cinta (Ari Lasso)

2007 - Gantung (Melly Goeslaw)

4. FTV

2006 - Dunia Maya

2006 - Mengejar Cinta

5. Serial TV

2006 - Dunia Tanpa Koma

6. Iklan

Biore, Fatigon, Luwak Arabica, Homy Ped, Gatsby, HT Mobile, Close Up, XL, dan tentunya masih banyak lagi.

Demikianlah biodata lengkap seputar Christian Sugiono, mulai dari informasi umum, perjalanan karier, kehidupan pribadi, hingga hasil karyanya yang perlu kamu ketahui. Semoga menambah wawasan dan pengetahuanmu.

Baca Juga