16 Tempat Wisata Tokyo Paling Banyak Diburu Wisatawan
Tokyo, ibu kota Jepang yang sangat padat, seperti kota yang tidak pernah tidur, namun kota berpenduduk padat ini layak untuk dijelajahi.

Tokyo merupakan salah satu kota paling modern di dunia dalam hal infrastruktur dan desainnya karena gempa pada tahun 1923 dan kehancuran PD II.

Tokyo juga memegang gelar kota termahal di dunia untuk ditempati.

Juga merupakan salah satu kota yang termudah untuk berkeliling berkat jaringan kereta, termasuk kereta bawah tanahnya yang luar biasa.

Sisi budaya Tokyo terkenal dengan banyak museumnya, teater, festival, masakan yang terkenal secara internasional dan klub olahraga profesional.

Ini juga kota yang kaya akan musik dengan banyak tempat yang menampilkan segala hal mulai dari drama Jepang, orkestra simfoni, hingga konser pop dan rock.

Ingin berkunjung ke Tokyo?

Berikut ini Animenyus akan memberikan rekomendasi 18 tempat asyik dan menarik untukmu:

1 Istana Kekaisaran

Istana Kekaisaran
Istana Kekaisaran

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Daya tarik utama distrik Marunouchi di Tokyo adalah Istana Kekaisaran dengan taman indah abad ke-17 yang dikelilingi oleh dinding dan parit.

Masih digunakan oleh keluarga Kekaisaran, Istana Kekaisaran berdiri di tempat di mana, pada tahun 1457, Lord Feudal Ota Dokan membangun benteng pertama, titik fokus dari mana kota Tokyo (atau Edo, pada saat itu) secara bertahap menyebar.

Fitur penting lainnya adalah dinding setinggi dua meter yang mengelilingi istana dan gerbangnya.

Satu benteng yang bisa dikunjungi adalah Kastil Edo (Kastil Chiyoda), dibangun pada 1457 dan terletak di distrik Chiyoda Tokyo.

2. Distrik Ginza

Distrik Ginza
Distrik Ginza

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Ginza adalah daerah perbelanjaan tersibuk di Tokyo dan ikonnya seperti Times Square di New York, dan jauh lebih tua.

Tempat ini adalah pusat komersial negara ini selama berabad-abad, dan di situlah lima jalan kuno yang menghubungkan kota-kota besar di Jepang semuanya bertemu.

Berbaris oleh toko-toko eksklusif dan toko megah, distrik Ginza juga menyenangkan untuk sekadar berkeliaran atau lebih baik lagi, duduk di salah satu dari banyak kedai teh, kedai kopi atau restoran.

Pada akhir pekan, tempat ini adalah surga pembelanja karena menjadi satu kawasan pejalan kaki terbesar di dunia.

Di tempat ini juga kamu akan menemukan Teater Kabuki-za yang terkenal, rumah pertunjukan Kabuki tradisional, serta Teater Shimbashi Enbujo di mana tarian Azuma-odori dan pertunjukan Bunraku dipentaskan.

3. Asakusa dan Kuil Sensō-ji

Asakusa dan Kuil Sensō-ji
Asakusa dan Kuil Sensō-ji

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Distrik Asakusa di Tokyo, Kuil Sensō-ji yang indah adalah tempat suci paling terkenal di kota ini.

Berdiri di ujung jalan panjang terdapat toko-toko dimana topeng, ukiran, sisir terbuat dari kayu, mainan, kimono, kain tradisional, dapat ditemukan.

Didedikasikan untuk Kannon, dewi welas asih Buddha, kuil ini didirikan pada tahun 645 M dan mempertahankan penampilan aslinya meskipun telah dibangun kembali berkali-kali.

Ikhtisar meliputi Gerbang Kaminari-mon dengan lentera kertas merah setinggi 3,3 meter yang bertuliskan "Gerbang Petir; Dupa Incense yang terkenal dan sangat dicintai, terkenal karena mengusir penyakit (kamu akan melihat orang-orang menangkupkan tangannya di sekitar asap dan mengoleskannya ke bagian tubuh mereka yang membutuhkan penyembuhan).

Ada juga kuil merpati yang menarik, yang dikatakan sebagai utusan suci Kannon (mereka juga menceritakan keberuntungan dengan menarik kartu dari dek).

Setelah itu, pastikan untuk menjelajahi sisa wilayah kuil seluas 50 hektar yang pastinya akan sangat menarik pemandangannya.

4. Museum Nasional Ilmu Pengetahuan Alam

Museum Nasional Ilmu Pengetahuan Alam
Museum Nasional Ilmu Pengetahuan Alam

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Di Taman Ueno Tokyo, terdapat Museum Nasional Alam dan Sains yang luar biasa (Kokuritsu Kagaku Hakubutsukan) dibuka pada tahun 1871 dan merupakan salah satu museum tertua di negara ini.

Sepenuhnya direnovasi dan dimodernisasi, museum ini menampung koleksi material yang luas yang berkaitan dengan sejarah alam dan sains, termasuk banyak tampilan interaktif yang menarik tentang pengembangan ruang angkasa, energi nuklir, dan transportasi, yang memungkinkan pengunjung mendapatkan wawasan unik tentang kemajuan ilmiah dan teknologi terbaru.

Galeri Jepang (Nihonkan) mencakup banyak pameran makhluk prasejarah dan orang-orang Jepang, termasuk kebiasaan tradisional dan pakaian, sementara Galeri Global (Chikyuyah) menampilkan banyak tampilan ilmiah dan teknologi yang sangat baik, termasuk robotika dan kendaraan vintage.

5. Taman Ueno dan Kebun Binatang

Taman Ueno dan Kebun Binatang
Taman Ueno dan Kebun Binatang

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Sebuah oasis yang menyerupai surga hijau di jantung kota Tokyo yang ramai, Taman Ueno adalah kawasan hijau terbesar di kota ini dan merupakan salah satu tempat wisata terpopulernya.

Selain pemandangan yang indah, taman ini juga menawarkan kebun binatang, akuarium, dan banyak kuil dan museum untuk dijelajahi.

Taman seluas 212 hektar ini menawarkan perjalanan dengan kapal kecil di kolam Shinobazu, mengelilingi sebuah pulau kecil dengan Kuil Bentendo, mengunjungi Kuil Toshogu abad ke-17 dengan 256 lentera perunggu dan batu atau bisa juga sekadar berjalan-jalan di sekitar Kebun Binatang Ueno Park.

Dibuka pada tahun 1882, kebun binatang ini merupakan yang tertua di Jepang, terkenal dengan panda yang dipandu oleh Republik Rakyat Cina.

Aqua-Zoo, salah satu akuarium terbesar di Asia, juga patut dikunjungi, terutama jika bepergian dengan anak-anak.

Baca Juga: 30 Makanan dan Minuman Paling Maknyus dan Hits di Kota Bogor

6. Museum Nasional Tokyo

Museum Nasional Tokyo
Museum Nasional Tokyo

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Museum Nasional Tokyo memiliki lebih dari 100.000 karya seni Jepang, Cina, dan India yang bernilai, termasuk lebih dari 100 harta nasional!

Dibuka pada tahun 1938, museum ini mencakup banyak patung Buddha dari Jepang dan China yang berasal dari abad ke 6 sampai sekarang, koleksi tekstil tua, senjata sejarah, peralatan militer, pakaian tradisional Jepang, keramik Asia dan gerabah.

Karya seni penting mencakup lukisan-lukisan Jepang dari abad ke-7 sampai ke-14, karya Jepang dan Cina yang indah dari berbagai abad.

7. Museum Nasional Seni Barat

Museum Nasional Seni Barat
Museum Nasional Seni Barat

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Museum Nasional Seni Barat (Kokuritsu Seiyō Bijutsukan) dibangun pada tahun 1959 untuk merencanakan arsitek Swiss Le Corbusier yang terkenal.

Pameran, yang sebagian besar terdiri dari karya seniman Prancis yang penting, terutama berasal dari koleksi pengusaha Jepang dan kolektor seni Kojiro Matsukata, yang dibeli saat berkunjung ke Eropa di awal abad ke-20.

Di halaman tersebut terdapat karya pematung Prancis Auguste Rodin, sementara menyoroti di dalamnya adalah kanvas oleh Impresionis Paul Cézanne, Claude Monet, Edouard Manet, dan Edgar Degas.

Museum ini menawarkan restoran yang sangat bagus dengan pemandangan halaman yang indah.

8. Kuil Meiji

Kuil Meiji
Kuil Meiji

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Didedikasikan untuk Kaisar Meiji dan istrinya, permaisuri Shōken, pembangunan Kuil Meiji yang indah dimulai pada tahun 1915 dan selesai pada tahun 1926.

Meskipun struktur aslinya hancur selama Perang Dunia II, kuil dibangun lagi pada tahun 1958 dan tetap menjadi salah satu tempat keagamaan terpenting di Tokyo.

Dikelilingi oleh hutan seluas 175 hektar yang merupakan rumah bagi sekitar 120.000 pohon yang mewakili spesies yang ditemukan di seluruh Jepang.

9. Miraikan dan Museum Edo-Tokyo

Miraikan dan Museum Edo-Tokyo
Miraikan dan Museum Edo-Tokyo

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Salah satu museum terbaru di Tokyo, Museum Nasional Sains dan Inovasi Muncul yang mengesankan (Nippon Kagaku Mirai-kan).

Museum ini biasanya hanya disebut sebagai Miraikan, menawarkan wawasan menarik tentang peran utama Jepang di bidang teknologi.

Dibuat oleh Badan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang, fasilitas yang dirancang dengan sangat modern ini mencakup banyak pameran interaktif hands-on yang menangani segala hal mulai dari gempa bumi hingga cuaca.

Ada pula display yang berkaitan dengan transportasi modern.

Ada juga hal yang menarik di dalam museum seperti jembatan replika yang mengarah ke mock-up tempat tinggal di kota tua Edo yang mirip aslinya.

10. Tokyo Skytree

Tokyo Skytree
Tokyo Skytree

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Sulit untuk melewatkan Tokyo Skytree (Tōkyō Sukaitsurī), sebuah menara komunikasi dan pengamatan setinggi 634 meter yang dari distrik Sumida kota Minato seperti sebuah kapal roket besar.

Tokyo Skytree merupakan yang tertinggi di negara ini.

Tokyo Skytree dibuka pada tahun 2012 dan dengan cepat menjadi salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di kota ini berkat pemandangan panorama dan dek observasi yang menakjubkan!

Baca Juga: 15 Cara Menanam Jahe Merah Agar Menghasilkan Kualitas Baik

11. Pusat Seni Nasional

Pusat Seni Nasional
Pusat Seni Nasional

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Salah satu museum kelas dunia Tokyo adalah Pusat Seni Nasional yang sangat baik (Kokuritsu Shin-Bijutsukan).

Bertempat di sebuah bangunan kaca melengkung yang luar biasa di distrik Roppongi, fasilitas luar biasa ini baru dibuka pada tahun 2007 dan sejak itu mendapatkan reputasi baik untuk koleksi permanen lebih dari 600 lukisan, sebagian besar dari abad ke-20, termasuk banyak barang penting.

Fasilitas ini juga menawarkan toko dan restoran.

12. Teater Kabuki-za

Teater Kabuki-za
Teater Kabuki-za

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Tokyo adalah rumah bagi sejumlah teater yang sangat bagus, Teater Kabuki-za yang bersejarah di distrik Ginza yang sibuk di kota ini merupakan rumah bagi pertunjukan Kabuki tradisional yang terkenal.

Gedung teater ini berdasarkan bentuk teater abad pertengahan, sangat istimewa.

Bagian dalam teater, biasanya penuh dengan kapasitas dengan sekitar 2.500 tamu.

Orang-orang selalu akrab dan tampaknya lebih mirip seperti kumpul-kumpul keluarga daripada melihat pertunjukan panggung karena penonton membawa makanan atau dari berbagai restoran yang tersebar di sekitar auditorium.

Pertunjukan bisa berlangsung berjam-jam, dan penonton tetap tinggal selama yang mereka inginkan (atau selama mereka bisa tahan).

13. Gedung Pemerintahan Metropolitan Tokyo

Gedung Pemerintahan Metropolitan Tokyo
Gedung Pemerintahan Metropolitan Tokyo

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Kamu bisa menyebutnya Gedung Pemerintahan Metropolitan Tokyo, tapi penduduk setempat menyebutnya hanya sebagai Tochō.

Bangunan ini terdiri dari tiga struktur yang berbeda, di mana sebagian besar pemerintahan Tokyo bekerja setiap hari.

Gedung ini menawarkan platform observasi tempat dimana kamu bisa mengagumi distrik Shinjuku yang luas di bawahmu.

Pada hari yang cerah kamu bahkan mungkin akan melihat sekilas Gunung Fuji di barat.

Akses gratis!

14. Akihabara

Akihabara
Akihabara

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Di dalam Chiyoda Ward of Tokyo adalah tempat yang dikenal sebagai Akihabara, sebuah distrik perbelanjaan dan elektronik utama.

Sementara banyak penduduk setempat berkumpul di sini untuk berbagai alasan, ini pasti merupakan pilihan terbaik bagi pelancong, terutama jika kamu ingin mengalami sisi budaya Jepang yang berbeda.

Akihabara dikenal terutama untuk dua hal: toko-toko teknologi dan otaku.

Jika kamu terpesona oleh orang Jepang yang memiliki teknologi maju, maka Akihabara adalah tempat yang tepat.

Selain itu Akihabara juga sebagai pusat otaku Jepang dan budaya anime ada puluhan toko yang mengkhususkan diri pada anime, manga dan barang koleksi lainnya.

Ada juga beberapa kafe pembantu, dimana karyawan berpakaian sebagai pembantu rumah tangga dan bertingkah laku seperti karakter anime yang berbeda.

15. Tokyo Tower

Tokyo Tower
Tokyo Tower

Rekomendasi 18 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

Mungkin mengejutkan kamu untuk menemukan struktur yang mungkin terinspirasi dari Menara Eiffel di tengah kota Tokyo.

Namun, itu dia!

Menara yang dilukis dengan warna oranye dan putih cerah adalah struktur tertinggi kedua di seluruh Jepang, dan ini adalah salah satu ikon yang paling mudah dikenali di kota ini.

Dibangun pada tahun 1958, Menara Tokyo terutama digunakan untuk komunikasi dan penyiaran.

Namun, ada kemungkinan bagi kamu untuk mengunjungi salah satu dari dua dek observasi, yang keduanya dapat menawarkan pemandangan spektakuler kota yang dilihat dari ketinggian.

16. Jalanan Shibuya

Jalanan Shibuya
Jalanan Shibuya

Daerah Shibuya di Tokyo dikenal karena kesibukan dan kelimpahannya dari toko, restoran dan kehidupan malam yang beroperasi hampir 24 jam!

Bagian Shibuya yang harus dilihat adalah penyeberangan pejalan kaki yang sangat besar tepat di depan Stasiun Hachiko Exit Shibuya.

Layar neon raksasa di atas menampilkan iklan dalam warna berani dengan lampu berkedip, dan penyeberangan pejalan kaki dibanjiri orang-orang di setiap perubahan lampu lalu lintas.

Kamu mungkin mengenali daerah Shibuya dari film atau acara televisi, karena ini adalah cara sempurna untuk menyampaikan kepadatan penduduk kota besar ini.

Baca Juga: 19 Obat Anyang Anyangan Alami dan Paling Manjur

Sumber: Planet Ware, Touropia

Loading...

Baca Juga