23 Cara Mencegah Kehamilan Dengan Ampuh Dan Aman
Pada umumnya setiap pasangan memang menginginkan seorang anak, namun dengan berbagai alasan bisa saja mereka berencana untuk menunda kehamilan dan memiliki seorang anak. Jika anda ingin untuk mencegah kehamilan, maka anda bisa mencoba 24 Cara Mencegah Kehamilan Dengan Ampuh Dan Aman berikut ini.

Cara Mencegah Kehamilan Dengan Ampuh Dan Aman - Jika sebagian besar keluarga ataupun pasangan suami istri menginginkan hamil untuk memiliki seorang anak, namun ada kalanya pasangan malah menghindari atau mencegah kehamilan. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, sehingga mereka memutuskan untuk mencegah kehamilan dalam waktu tertentu.

Bisa saja karena pasangan itu merupakan keluarga baru dan belum siap memiliki anak, atau karena pasangan tersebut baru memiliki seorang anak dan ingin menjaga jarak dengan anak kedua mereka. Maka tentu cara - cara mencegah kehamilan pun akan mereka lakukan.

Mencegah kehamilan bisa dilakukan dengan cara tradisional dan alami, mengikuti program KB, sampai konsultasi dan berobat ke dokter. Namun jika anda memang ingin mencegah kehamilan, maka ada baiknya agar anda mencoba cara - cara yang alami terlebih dulu. Berikut adalah 21 Cara Mencegah Kehamilan Dengan Ampuh Dan Alami.

1. Hindari Berhubungan Intim

Cara Mencegah Kehamilan
Berhubungan intim

Memang terkesan terlalu sulit, namun ya memang begitu lah keadaanya. Jika anda dan pasangan anda tidak ingin hamil atau ingin mencegah kehamilan, maka jalan terbaik dan yang paling aman adalah menghindari berhubungan intim dengan pasangan anda.

2. Menggunakan Alat Kontrasepsi

Cara Mencegah Kehamilan
Alat kontrasepsi

Alat kontrasepsi memang tidak bisa menjamin dengan 100% kalau anda atau pasangan anda tidak akan hamil. Namun biasanya persentase keberhasilan dengan menggunakan metode ini lumayan tinggi. Untuk cara atau alat kontrasepsi sendiri, anda bisa menggunakan kondom, atau mengonsumsi pil, suntikan, dan lain sebagaianya.

3. Strelisisasi Permanen

Cara Mencegah Kehamilan
Sterilisasi permanen

Strelisisasi permanen ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya seperti pemotongan, pengikatan, atau penutupan tuba falopi, atau bahkan sampai mengangkat rahim. Namun dengan metode ini, berarti anda atau istri anda tidak akan pernah bisa hamil lagi. Untuk sang suami, bisa dilakukan vasektomi, sehingga tidak akan bisa membuahi sel telur sang istri.

4. Menghitung Kalender Subur

Cara Mencegah Kehamilan
Menghitung kalender subur

Masa subur seorang wanita adalah sekitar 2 minggu sejak wanita tersebut mengalami menstruasi. Jika anda dan pasangan anda melakukan hubungan intim 2 minggu setelah sang istri menstruasi, maka besar kemungkinan sel telur akan langsung dibuahi. Namun jika anda berhubungan intim sekitar 1 minggu sehabis menstruasi, maka tel selur belum matang dan belum siap dibuahi, akibatnya akan sangat susah untuk hamil.

5. Mengonsumsi Nanas Muda

Cara Mencegah Kehamilan
Nanas muda

Bukan rahasia lagi kalau buah nanas ini bisa digunakan untuk menggugurkan kandungan yang masih muda. Namun ternyata nanas muda ini juga bisa digunakan untuk mencegah kehamilan. Hal ini disebabkan karena nanas sendiri mengandung enzim bromelain yang memiliki sifat panas pada rahim wanita.

6. Mengonsumsi Daging Mentah

Cara Mencegah Kehamilan
Daging mentah

Mungkin anda akan sangat susah untuk memakan daging mentah secara langsung, maka ada baiknya agar anda mengolahnya menjadi sushi, baru kemudian memakanya. Daging mentah memiliki banyak bakteri yang masih hidup dan itulah yang akan bekerja untuk mencegah kehamilan anda.

7. Mengonsumsi Pepaya Muda

Cara Mencegah Kehamilan
Pepaya Muda

Pepaya biasanay dimakan setelah matang dan kulitnya berwarna kekuningan. Namun jika anda ingin menggunakanya untuk mencegah kehamilan, maka anda harus mengonsumsi pepaya yang masih muda dan berwarna hijau. Kandungan enzim dan getah pepaya muda akan berkontraksi dengan rahim dan mengakibatkan gagalnya pembuahan.

8. Mengonsumsi Makanan Laut

Cara Mencegah Kehamilan
Makanan laut

Jika anda ingin mencegah kehamilan, maka ada baiknya agar anda mencoba cara yang satu ini. Selain murah, caranya juga tidak terlalu sulit, karena anda hanya cukup mengasapi makanan laut tersebut, lalu kemudian memakannya seperti biasa. Bakteri listeria yang terkandung di dalam ikan akan mengontaminasi rahim, sehingga besar kemungkinan tidak terjadi kehamilan dalam waktu yang dekat.

9. Mengonsumsi Lidah Buaya

Cara Mencegah Kehamilan
Lidah buaya

Mungkin memang kedengaran aneh, karena selama ini kita mendengar lidah buaya digunakan sebagai obat kesehatan, seperti menghitamkan rambut atau untuk perawatan kulit. Namun jika anda mengonsumsi nya dengan cara dijus, maka besar kemungkinan anda akan gagal untuk hamil karea terjadi kontaminasi pada rahim.

10. Mengonsumsi Kerang

Cara Mencegah Kehamilan
Mengonsumsi kerang

Kerang adalah salah satu makanan yang sangat disukai oleh para masyarakat Indonesia. Anda mungkin pernah mengonsumsi kerang yang sudah matang, dan itu memang tidak akan menjadi masalah. Namun bila anda mengonsumsinya pada saat mentah, maka makanan ini akan dapat mencegah kehamilan.

11. Mengonsumsi Kepiting

Cara Mencegah Kehamilan
Mengonsumsi kepiting

Menu makanan kepiting memang sangat menggiurkan dan sangat enak. Maka tidak heran kalau banyak yang suka dengan olahan menu berbahan kepiting ini. Namun jika anda mengonsumsinya secara berlebih, maka akan sangat ampuh untuk mencegah kehamilan. Kandungan kolesterol di dalamnya akan mampu menghambat pertumbuhan janin anda.

12. Mengonsumsi Pare

Cara Mencegah Kehamilan
Mengonsumsi pare

Tanaman pare sendiri memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan, seperti kalium, magnesium, vitamin B, dan zat besi. Tidak main - main khasiatnya, karena pare ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Namun siapa sangka kalau makanan ini ternyata bisa mengakibatkan kontraksi pada janin anda.

Baca Juga : Cara Cepat Hamil Dengan Mudah Dan Aman

13. Mengonsumsi Barley

Cara Mencegah Kehamilan
Mengonsumsi barley

Makanan bergizi ini memang sangat menyehatkan. Namun siapa sangka kalau dibalik manfaat menyehatkan yang dikandungnya, makanan ini bisa juga digunakan sebagai makanan pencegah kehamilan. Zat - zat yang terkandung di dalamnya dapat mengakibatkan kontraksi pada rahim dan menunda kehamilan.

14. Minuman Bersoda

Cara Mencegah Kehamilan
Minuman bersoda

Sudah bukan rahasia lagi kalau minuman bersoda memang sangat tidak dianjurkan oleh wanita hamil. Namun jika anda sedang ingin mencegah kehamilan, maka minuman bersoda ini juga bisa anda gunakan sebagai obat yang sangat ampuh. Kandungan karbonasi yang tinggi pada minuman bersoda akan bekerja dan berkontraksi dengan rahim, bahkan dengan janin sekalipun.

15. Susu Tanpa Proses Pasteurisasi

Cara Mencegah Kehamilan
Susu tanpa proses pasteurisasi

Meminum susu memang sangat menyehatkan, namun jika anda mengonsumsi susu yang belum di pasteurisasi, maka susu ini akan bisa mencegah kehamilan pada rahim anda. Hal ini berarti kalau memang tidak semua susu bisa digunakan untuk mencegah kehamilan, dan memang hanya susu yang belum dipasteurisasi lah yang bisa mencegah kehamilan pada rahim anda.

16. Mengonsumsi Alkohol

Cara Mencegah Kehamilan
Mengonsumsi alkohol

Walaupun memang tidak menyehatkan, namun cara mengonsumsi alkohol bisa anda gunakan untuk mencegah kehamilan. Bukan hanya untuk mencegah kehamilan, anda juga dapat menggunakanya untuk menggugurkan kandungan yang masih muda dan berupa janin. Alkohol akan menurunkan kesuburan sistem reproduksi anda dan menyebabakan susah hamil.

17. Mengonsumsi Hati Hewan

Cara Mencegah Kehamilan
Mengonsumsi hati hewan

Hati hewan memang sudah menjadi makanan yang tidak asing lagi bagi sebagian orang. Menu makanan ini memiliki kandungan kolesterol yang memang lumayan tinggi. Kandungan inilah yang kemudian bisa menghambat kesuburan rahim anda. Namun perlu diperhatikan agar tidak mengonsumsi hati hewan dengan berlebihan karena beresiko menyebabkan berbagai penyakit.

18. Sayuran

Cara Mencegah Kehamilan
Sayuran

Anda mungkin heran dan tidak percaya kalau sayuran bisa mencegah kehamilan, dan hal tersebut memang benar adanya. Namun jika anda ingin mencegah kehamilan, maka anda bisa memakan atau mengonsumsi sayuran yang belum bersih dicuci. Kandungan toksoplasmosis dalam sayuran bisa menghambat kesuburan rahim, bahkan menghambat pertumbuhan janin.

19. Mengonsumsi Kentang

Cara Mencegah Kehamilan
Mengonsumsi kentang

Kentang memang salah satu menu sayuran yang sangat diminati. Namun tahukah anda kalau kentang ternyata memiliki kandungan solalin yang bermanfaat untuk menghambat kesuburan rahim?. Kentang dengan tunas hijau adalah kentang biasanya akan sangat efektif dalam mecegah kehamilan jika dikonsumsi dengan rutin, namun tetap dengan porsi yang wajar dan tidak berlebihan.

20. Mengonsumsi Telur Mentah

Cara Mencegah Kehamilan
Mengonsumsi telur mentah

Jika telur dimasak lalu dimakan, tentu merupakan menu yang sangat menyehatkan bagi setiap orang. Namun kita tentu sering menjumpai orang yang mengonsumsi telur dalam keadaaan mentah, dengan alasan menambah tenaga. Nah, anda bisa memanfaatkan telur mentah ini dan mengonsumsinya langsung. Kandungan salmonella dalam telur mentah akan menghambat kesuburan rahim anda, bahkan menghambat pertumbuhan janin yang sudah ada.

21. Mengonsumsi Buah Kelengkeng

Cara Mencegah Kehamilan
Mengonsumsi kelengkeng

Buah yang satu ini memiliki kandungan senyawa yang bisa anda gunakan dalam mecegah kehamilan yang tidak diinginkan. Hal ini diakibatkan oleh buah kelengkeng yang akan menimbulkan rasa panas pada janin dan akan menghambat lahirnya dan bertumbuhnya janin di dalam rahim.

22. Mengonsumsi Buah Apel Liar

Cara Mencegah Kehamilan
Mengonsumsi buah apel liar

Buah apel yang biasa kita beli di pasar memang sangat berbeda dengan buah apel liar. Buah apel liar memiliki rasa yang lumayan asam dan pahit. Kita tentu sudah terbiasa mendengar kalau buah - buahan yang asam dan pahit sangat dipantangkan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil. Anda bisa mengonsumsi buah apel liar ini jika ingin menurunkan kesuburan rahim anda, bahkan untuk menghambat lahir dan bertumbuhnya janin di rahim anda.

23. Minuman Kiranti

Cara Mencegah Kehamilan
Minuman kiranti

Kiranti memang sering digunakan untuk para wanita yang sedang mengalami haid. Minuman yang satu ini berguna utnuk menghilangkan rasa sakit dan memperlancara haid. Namun siapa sangka kalau ternyata minuman ini juga bisa anda gunakan untuk mencegah kehamilan. Anda bisa menggunakan minuman kiranti ini untuk menghambat pertumbuhan janin.

Memang tidak selamanya sebuah keluarga itu menginginkan kehamilan. Dengan berbagai alasan, mereka terkadang malah ingin menunda dan mencegah kehamilan. Ada kalanya karena mereka merupakan pasangan baru dan belum siap untuk memiliki seorang anak, atau dikarenakan mereka baru memiliki seorang anak dan ingin memberikan waktu jeda dengan anak kedua mereka. Sebelum melakukan berbagai cara atau metode pengobatan, sebaiknya anda mencoba cara alami untuk mencegah kehamilan. Jika anda adalah salah satunya, maka anda bisa mnencoba 22 Cara Mencegah Kehamilan Dengan Ampuh Dan Aman diatas tadi, semoga bermanfaat.

Loading...

Baca Juga