22 Restoran Halal Terbaik dan Rekomended Di Kota London
Jalan- jalan ke Kota London nonton sepakbola. Tak perlu khawatir jika perut lapar melanda. Bagi kaum muslim, di London pun sudah banyak restoran halal yang tersebar di seluruh penjuru kota.

Mendengar nama London, yang terlintas dalam benak Anda mungkin bangunan tua dengan arsitektur menakjubkan. Negeri Ratu Elizabeth ini juga terkenal dengan sepakbolanya. Di London ada banyak klub ternama yang memiliki fans fanatik di dunia. Jika Anda penggemar Harry Potter, Anda pasti kenal dengan kastil- kastil yang menjadi lokasi syuting Harry dan teman- temannya. Banyaknya objek wisata di London menjadikan kota ini selalu ramai oleh wisatawan. Kabar baiknya, meski penduduknya mayoritas non muslim, ternyata tidaklah sulit menemukan restoran halal di kota ini.

1. Chicken Cottage

Chicken Cottage
Chicken Cottage

Restoran cepat saji yang selalu ramai pengunjung. Menu yang ditawarkan berupa nasi putih dan olahan daging ayam saus rempah.  

2. Camden Market

Camden Market
Camden Market

Tempat ini sebenarnya hanya sebuah pasar yang kerap dijadikan tempat berburu oleh- oleh. Karena lokasinya di tengah kota dan dekat dari stasiun bawah tanah, pasar ini kerap ramai pengunjung. Di sepanjang jalan di dalam pasar, banyak gerai yang menawarkan makanan halal. Yang paling sering dijumpai adalah penjual makanan khas India.

Baca juga: 40 Kuliner Khas India Yang Terkenal Lezat Dan Bikin Ketagihan

3. Noodle Oodel

Noodle Oodel
Noodle Oodel

Meski menyajikan masakan khas Tiongkok di kawasan Kota London, tapi semua makanan di tempat ini sudah halal. Harga yang ditawarkan pun terbilang murah jadi cocok untuk kunjungan wisatawan dan mahasiswa.

4. Efesh Restaurant

Efesh Restaurant
Efesh Restaurant

Restoran khas Turki yang berlokasi di kawasan commercial ini sudah berdiri sejak tahun 1975. Di sini bahkan Anda akan disuguhi roti dan salad gratis. 

5. Efes Meze

Efes Meze
Efes Meze

Restoran yang terletak di Jl. Trafalgar ini menyediakan makanan khas Yunani, Timur Tengah, dan Turki. Lokasinya juga sangat dekat dengan kawasan Greenwich. Saat Anda masuk ke restoran, roti menjadi hidangan pertama yang akan dihantarkan pelayan. Olahan daging domba menjadi favorit para pengunjung di Efes Meze.

6. Shakes & Co

Shakes & Co
Shakes & Co

Dengan konsep café, tempat ini cocok sekali dijadikan tempat nongkrong sambil minum kopi. Dessert yang ditawarkan di Shakes & Co sangat variatif. Dari pancakes untuk menu sarapan hingga kudapan pencuci mulut seperti es krim. Café yang berlokasi di High Road Willesden ini juga menawarkan suasana hommy dengan interior serba putih.

7. Lokkanta Meza & Barbeque

Lokkanta Meza
Lokkanta Meza

Resto ini juga menyajikan menu khas Timur Tengah dan berbagai varian steak. Olahan daging domba dan kebab ayam menjadi favorit para pengunjung.

8. Gokyuzu Restaurant

Gokyuzu Restaurant
Gokyuzu Restaurant

Restoran di Kota London yang berlabel halal memang sebagian besar menyediakan menu Timur Tengah dan Mediterania. Seperti halnya di Gokyuzu  Restaurant, di sini Anda akan menemukan sajian otentik khas Turki yang halal dan lezat. 

9. Hala

Hala
Hala

Hala terletak di kawasan Green Lanes. Tempat ini menyediakan menu khas Timur Tengah, Mediterania, dan Barbekyu. Banyak yang suka datang ke tempat ini karena harga makanan yang ditawarkn terbilang murah, bahkan bisa diberi teh gratis.

10. Ishtar

Ishtar
Ishtar

Resto ini juga menyediakan menu Mediterania dan Timur Tengah seperti kuliner khas Turki. Bagi yang lagi diet, resto ini menyediakan berbagai menu vegetarian yang enak lho. 

11. Ya Hala

Ya Hala
Ya Hala

Restoran yang lokasinya di London Street dekat Stasiun Paddington ini menawarkan menu khas Lebanon dan Timur Tengah lainnya. 

12. Melur Restaurant

Melur Restaurant
Melur Restaurant

Terletak di Jl. Edgware, Melur menyediakan kuliner khas Indonesia dan Malaysia. Berbagai olahan seafood, nasi goreng, hingga sate bercitarasa Indonesia bisa Anda nikmati di sini. Tempatnya pun luas, rekomended untuk bersantap bersama rombongan wisata maupun keluarga.

13. The Banc

The Banc
The Banc

The Banc adalah tempat makan yang menyediakan berbagai olahan steak dan vegetarian di Kota London. Lokasinya di Jl. West Green. Di sini, Anda juga bisa menikmati sajian burger khas Turki dengan daging yang super empuk.

14. Taste Of Nawab

Taste Of Nawab
Taste Of Nawab

Tempatnya di Colney Hatch. Menu yang ditawarkan berupa kuliner India dan Bangladesh. Nasi kari, pakora, dan olahan daging ayam jadi menu andalan yang kerap dicari pengunjung.

15. Jakarta Restaurant

Jakarta Restaurant
Jakarta Restaurant

Sesuai namanya, restoran ini banyak menyajikan makanan khas Indonesia. Gado- gado dan lumpia menjadi favorit para pengunjung. Selain itu, Jakarta Restaurant juga menyajikan menu khas Thailand dan makanan asia lainnya. 

16. Bali Bali Restaurant

Bali Bali Restaurant
Bali Bali Restaurant

Lokasinya cukup strategis karena berada di kawasan Covent Garden di mana banyak gedung pertunjukan di tempat ini. Nama Bali yang sudah terkenal di dunia menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tak hanya menyajikan menu khas Indonesia, Bali Bali Restaurant juga menawarkan menu khas Malaysia dan Jepang.

17. Orjowan

Orjowan
Orjowan

Makanan khas Lebanon dan Mediterania tersaji di tempat ini. Lokasinya di Jl. Kenway. Orjowan juga menawarkan menu vegetarian yang tak kalah enaknya. 

18. Antalya

Antalya
Antalya

Berlokasi di Southampton Row, Antalya menawarkan menu khas Mediterania dan Turki. Interior restoran juga begitu menawan dengan suasana klasik khas Timur Tengah. 

19. TaNgia

TaNgia
TaNgia

Tempat ini dikenal sebagai spesialis makanan panggang. Terletak di Jl. Mitcham, TaNgia menawarkan berbagai menu khas Maroko. Masakan yang disajikan sangat otentik dengan penggunaan rempah yang beragam. Suasana resto juga indah khas Timur Tengah.

20. Indian Lounge

Indian Lounge
Indian Lounge

Lokasinya di Jl. Gray’s Inn. Selain menu khas India, tempat ini juga menyajikan masakan khas Mediterania dan Timur Tengah. Olahan nasi kari dan daging bumbu kari menjadi menu yang kerap dicari pengunjung.

21. Momo

Momo
Momo

Momo terletak di Heddon Street. Tempat ini menyajikan menu khas Maroko dan berbagai olahan vegetarian.

22. Iran Restaurant

 Iran Restaurant
Iran Restaurant

Restoran yang berlokasi di Shepherd Market ini menyediakan menu khas Timur Tengah. Banyak penduduk setempat maupun wisatawan yang menyukai tempat ini karena menunya lengkap dan beragam. Tempat yang nyaman dan layanan yang cepat juga menjadi alasan utama mengapa restoran ini patut direkomendasikan jika Anda berkunjung ke Kota London.

Meningkatnya populasi umat muslim di penjuru dunia berpengaruh pada hadirnya tempat- tempat yang ramah bagi kaum muslimin. Tak hanya soal rumah ibadah. Kini tempat makan halal juga makin mudah ditemukan meski dalam suatu wilayah yang penduduknya mayoritas non muslim seperti di Kota London ini.

Baca Juga