15 Tempat Makan Enak dan Halal Yang Terkenal di Kota Bangkok
Thailand tak hanya menawarkan wisata alam yang eksotik dan ikonik. Negara dengan ibukota Bangkok ini juga makin bersahabat dengan wisatawan Muslim. Tak hanya masjid, restoran halal juga mudah ditemukan di Kota Bangkok.

Meski penduduknya mayoritas non muslim, Anda tak perlu khawatir saat mengunjungi negara berjuluk gajah putih ini. Khusus muslim, Thailand makin bersahabat lho dengan wisatawan muslim dengan banyaknya resto halal maupun masjid yang tersebar. Di Kota Bangkok misalnya, menemukan tempat makan halal bukanlah hal sulit. Seperti yang terangkum dalam ulasan berikut, restoran yang menawarkan makanan 100% halal dan enak.

1. Chatuchak Weekend Market

 Chatuchak Weekend Market
Chatuchak Weekend Market

Chatuchak merupakan pasar yang paling populer di Kota Bangkok. Tak hanya mushola, di sini pun Anda akan banyak menemukan restoran halal. Di sektor 16 bagian pasar ini, Anda akan menemukan Saman Islam dan Kah Jak yang menyajikan makanan bercitarasa Melayu maupun Thailand. Kedua restoran ini beroperasi dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 05.00 sore. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, tak heran jika banyak wisatawan muslim yang berburu kuliner di tempat ini.

Baca juga: 17 Restoran Halal Di Singapura Yang Direkomendasikan Banyak Wisatawan

2. Al Hilal Restaurant

Al Hilal Restaurant
Al Hilal Restaurant

Jaraknya cukup dekat dari Bandara Suvarnabhumi, hanya 15 menit perjalanan Anda sudah bisa menemukan restoran halal di Kota Bangkok ini. Lokasi tepatnya berada di Jalan Krungthep Kreetha Frontage. Tempat ini menyajikan berbagai masakan khas Asia dan Thailand. Seperti menu tom yam yang kerap jadi buruan pengunjung. Selain makanannya yang terkenal enak dan halal, tempat ini juga luas sehingga memungkinkan untuk makan besar bersama rombongan wisata.

3. Muslim Restaurant

Di lokasi ini Anda akan menemukan dua masjid besar yang terkenal yakni Masjid Ban oou dan dan Masjid Haroon. Tak jauh dari masjid, terdapat sebuah restoran halal bernama Muslim Restaurant. Resto yang sudah berdiri selama 70 tahun ini menawarkan menu khas Thailand dan masakan Timur Tengah. Kari otak dan nasi biryani adalah menu yang kerap dicar. Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan kue- kue dan roti.

Resto ini buka dari pagi hingga petang hari sebelum memasuki waktu shalat Isya. Jadi, bagi Anda yang ingin menyambangi tempat ini, jangan sampai datang kemalaman. Karena resto hanya buka hingga pukul 18.30. 

4. Maedah Restaurant

Maedah Restaurant
Maedah Restaurant

Di daerah Pratunam Kota Bangkok terdapat restoran yang menghadirkan suasana klasik dan sajian makanan khas Thailand yang lezat dan halal. Restoran Maedah yang interiornya didominasi warna coklat dan kuning ini buka dari pagi hingga malam hari. Anda bisa menikmati sajian tom yam, ikan sheika, ataupun capcay khas Thailand.

5. Ci Bonga Tanjong Restaurant

Berlokasi di Soi Phetchaburi, tempat ini bisa ditempuh dengan cukup berjalan kaki dari Stasiun Ratchathewi. Menu yang disajikan berupa masakan Thailand. Selain terkenal akan kelezatannya, makanan di sini juga harganya relatif murah. Tak heran jika Ci Bonga Tanjong kerap ramai pengunjung.

6. Yana Halal Restaurant

Yana Halal Restaurant
Yana Halal Restaurant

Yana Halal Restoran terletak di dalam Mall MBK Centre. Tak hanya menunya yang halal, para pelayan resto pun semuanya menggunakan hijab. Menu yang ditawarkan juga beraneka raga, dari masakan Thailand, Melayu, hingga menu khas India.

7. Fifth Food Avenue

 Fifth Food Avenue
Fifth Food Avenue

Food court yang satu ini juga letaknya di dalam mall besar di Kota Bangkok. Di Fifth Food Avenue, Anda bisa menikmati menu khas Indonesia seperti gado- gado, nasi goreng, dan sate khas Bali.

8. Zamzam Cafe

Zamzam Cafe
Zamzam Cafe

Zamzam cafe juga lokasinya tak jauh dari stasiun  Ratchathewi. Cafe yang menghadirkan nuansa modern ini kerap dijadikan tempat nongkrong sambil menikmati makanan khas Thailand. Cafe ini juga menawarkan berbagai macam kue- kue lezat pencuci mulut.

9. Farida Fatornee

Proses pengolahan mango sticky rice di Kedai Farida

Tak jauh dari Stasiun Ratchadewi, ada satu kedai makanan sederhana yang juga terkenal akan kelezatannya. Di sini Anda tak hanya bisa menikmati sajian masakan khas Thailand, Farida Fatornee juga menyediakan menu Timur Tengah seperti nasi biryani dan kari kambing. Salah satu yang terkenal di sini adalah mango sticky rice. Potongan buah mangga manis yang disajikan dengan ketan disiram santan.

10. Roti Mataba

Roti Mataba
Roti Mataba

Yang ingin menikmati sajian berbeda dengan citarasa khas India bisa datang ke tempat ini. Lokasi tepatnya di Jalan Phra Athit, tak jauh dari kawasan wisata Khao San. Olahan roti pisang dan roti kari menjadi favorit di tempat ini. Sangat cocok dinikmati dengan minuman hangat sambil nongkrong santai bersama teman seperjalanan saat berada di Kota Bangkok.

11. Ratchadamri Halal Street Food

 Ratchadamri Halal Street Food
Ratchadamri Halal Street Food

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makanan kaki lima yang halal dan terjangkau bisa datang ke tempat ini. Sangat mudah menemukan penjual makanan halal di Ratchadamri. Selain logo halal yang tertempel, penyaji makanan yang mengenakan hijab pun mudah ditemukan di tempat ini.

12. Sophia Restaurant

Sophia Restaurant
Sophia Restaurant

Restoran halal yang lokasinya di daerah Suan Luang ini menawarkan berbagai macam menu khas Thailand, chinese food, maupun seafood. Design restonya sederhana dengan ruangan yang luas. Anda bisa memilih tempat bersantap di luar maupun di dalam ruangan.

13. FIN Burger

FIN Burger
FIN Burger

Sesuai namanya, tempat ini menyajikan menu western berupa burger dengan berbagai macam isian. Kedai kecil ini berlokasi di Jalan Suan Luang. 

14. Usman Restaurant

Usman Restaurant
Usman Restaurant

Kedai kecil yang terletak di kawasan Sukhumvit ini menawarkan sajian makanan khas Thailand maupun Melayu. 

15. Gulmolas Coffee & Food

 Gulmolas Coffee & Food
Gulmolas Coffee & Food

Mau menikmati sajian berbeda saat berkunjung ke Kota Bangkok? Anda bisa datang ke tempat yang satu ini. Gulmolas menawarkan menu khas Italia, Mexico, maupun makanan Pakistan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sajian kopi dan kue- kue lezat.

Baca Juga