17 Merk Coklat Paling Enak Dan Populer Di Dunia
​Selain enak, coklat juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan. Tak heran jika hampir semua orang di dunia ini menyukai coklat. Tentunya setiap orang punya brand coklat favorit masing- masing, karena setiap brand memiliki ciri khas tersendiri.

Coklat adalah salah satu makanan yang paling banyak disukai. Tak hanya digemari karena kelezatannya, tapi coklat memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Berbagai olahan coklat pun mudah dijumpai, dari sekedar coklat batangan, minuman coklat, hingga dibuat jadi dessert. Belgia menjadi salah satu negara penghasil produk coklat terenak di dunia. Di Belgia Anda bisa menemukan banyak merk coklat ternama bahkan sudah melegenda. Selain Belgia, sejumlah negara di Eropa juga punya merk coklat yang populer di dunia. 

1. Lindt & Spugli

Lindt & Spugli

Lindt & Spugli adalah merk coklat dan kembang gula asal Swiss. Salah satu produknya yang terkenal adalah Lindt & Spugli Chocolate. Varian coklatnya beragam, dari coklat batang, permen coklat, sampai coklat dengan campuran kacang dan buah- buahan kering. Di Indonesia, Anda hanya bisa membeli online coklat ini sebab hanya dijual di toko tertentu.

Harga: Under Rp. 200.000

2. Ghirardelli 

Ghirardelli
Ghirardelli

Meski merupakan anak perusahaan Lindt & Spugli, namun Ghirardelli justru diproduksi di Amerika Serikat. Proses pengolahan coklat ini diperhatikan secara detail. Coklat yang dipanggang betul- betul terpisah dari kulitnya sebelum diolah lebih lanjut. Untuk menikmati coklat Ghirardelli, Anda tak perlu jauh- jauh ke Amerika, karena kini pun sudah banyak dijual online.

Harga: Under Rp. 200.000

3. Ferrero Rocher

Ferrero Rocher
Ferrero Rocher

Ferrero Rocher adalah produk andalan dari perusahaan makanan Ferrero yang berpusat di Italia. Perusahaan yang sama memproduksi kinder dan nutella. Coklat ferrero terkenal dengan kemasannya yang dibungkus kertas emas dengan coklat berbentuk bulat. Makin mencolok dan menggiurkan karena dikemas dalam kotak transparan. Anda bisa mendapatkan coklat ferrero di supermarket ternama maupun via online.

Harga: Rp. 150.000- Rp 200.000

4. Thorntons

Thorntons
Thorntons

Thorntons adalah perusahaan coklat asal Inggris. Spesialisasi toffee dengan penggunaan dominan coklat hitam. Ciri khas thorntonts adalah bentuk bulat atau cup yang berisi coklat bercampur kacang, vanila, ataupun karamel. Bagian luarnya juga dihiasi sedemikian rupa agar lebih menarik. Coklat ini belum dijual di Indonesia. Jika Anda ingin mencicipinya bisa melalui jasa titip.

Harga: $ 11,00 - $ 30,00

5. Hershey's

Hershey's
Hershey's

Hershey's adalah perusahaan coklat tertua asal Amerika Serikat. Perusahaan coklat yang didirikan oleh Milton Snavely Hershey ini sudah ada sejak tahun 1894. Coklat batangnya bahkan sudah menjadi ikon. Di Indonesia, Anda bisa menemukan coklat ini di supermarket. 

Harga: Rp. 20.000 – Rp. 60.000

6. Guylian

Guylian
Guylian

Perusahaan coklat asal Belgia ini memproduksi bentuk coklat yang betul- betul khas. Bentuknya yang seperti kerang ini pula yang membuat coklat guylian makin dikenal di penjuru dunia. Coklat ini bahkan menjadi oleh- oleh wisatawan yang berkunjung ke sana. 

Harga: Rp. 125.000

7. Godiva Chocolatier

Godiva Chocolatier
Godiva Chocolatier

Godiva populer dengan bentuknya yang beragam dan kulit luarnya diukir. Coklat godiva menawarkan varian coklat hitam, coklat susu, dan coklat karamel. Coklat asal Belgia yang berdiri sejak tahun 1926 ini sudah memiliki outlet sendiri loh di Plaza Indonesia. 

Harga: Rp. 12.000 - Rp 1.878.000

8. Neuhaus

 Neuhaus
Neuhaus
Neuhaus
Neuhaus

Perusahaan coklat asal Belgia ini didirikan oleh Jean Neuhaus Junior. Neuhaus adalah spesialisasi coklat parelin dimana jenis olahan coklat ini diklaim mampu menghasilkan coklat paling nikmat di dunia. Neuhaus tergolong coklat premium dan Anda hanya bisa menikmatinya di Eropa. Coklat ini belum dijual di Indonesia. Jika berkunjung ke Belgia, Anda bisa menikmati coklat sepuasnya langsung di pabrik Neuhaus. 

Baca juga: 22 Kuliner Khas Belgia Yang Enaknya Bikin Ketagihan

9. The Belgian

The Belgian
The Belgian

Dari nama saja sudah terlihat jika merk ini asalnya dari Belgia. Ciri khasnya adalah kemasan kotak putih dengan bungkus keemasan.

Harga: Rp. 80.000/100gr

10. Amedei’s Prendime

Amedei’s Prendime
Amedei’s Prendime

Coklat amedei adalah coklat dari Italia. Amedei juga tergolong coklat premium karena harganya pun cukup fantastis.

Harga: $ 90 / box

11. Delfi

 Delfi
Delfi

Delfi adalah coklat asli Indonesia. Delfi merupakan produk dari perusahaan PT Petra Food yang bermarkas di Garut, Jawa Barat. Ciri khas dari delfi adalah kemasannya yang berwarna merah. 

Harga: Rp. 8.500 – Rp. 35.000

12. Silverqeen

Silverqeen
Silverqeen

Coklat paling populer di Indonesia. Silverqueen juga termasuk produk dari perusahaan PT. Petra Food. Selain karena harganya yang murah, coklat ini juga disukai karena memiliki banyak varian. Dari coklat putih, coklat hitam, coklat kacang, hazelnut, hingga kismis.

Harga: Rp. 8.500 – Rp. 22.000

13. M & M

M & M
M & M

Produk coklat dari perusahaan coklat dan permen asal Amerika Serikat. Berbeda dari coklat biasanya, M & M justru dibuat jadi permen warna- warni dengan isian coklat.

Harga: Rp. 80.000/180gr

14. Cadburry

Cadburry
Cadburry

Merk coklat ini juga sudah menjadi favorit orang Indonesia. Ciri khasnya kemasan ungu. Cadburry aslinya dari Inggris diproduksi oleh Perusahan Cadburry Schweppes yang sudah berdiri sejak tahun 1905.

Harga: Rp. 8.300 – Rp 34.000

15. Toblerone

Toblerone
Toblerone

Toblerone adalah produk asal Swiss dengan ciri khas segitiga memanjang dan cover pegunungan Swiss.

Harga: Rp. 21.000 – Rp. 110.000

16. Richart

Richart
Richart

Richart termasuk ke dalam coklat premium. Bahan yang digunakan berupa coklat Venezuela yang terkenal sebagai penghasil coklat terbaik di dunia.

Harga: Rp. 1.200.000

17. Noka

Noka
Noka

Diproduksi oleh Noka Vintages Collection. Bahan yang digunakan berasal dari produk coklat berkualitas tinggi dari Venezuela, Ekuador, maupun Pantai Gading. Noka termasuk coklat premium, kelezatannya tak diragukan lagi dan kemasannya pun sangat eksklusif.

Harga: Rp. 8.500.000

Diantara daftar merk coklat di atas tentu ada yang menjadi favorit Anda. Selain karena rasa yang membuat ketagihan, coklat juga mampu menenangkan pikiran. Ngemil coklat setiap hari bisa membantu mengontrol kadar gula. Bahkan ngemil coklat bisa membuat perasahaan bahagia, apalagi dapatnya dari orang spesial. 

Baca Juga