26 Film Romantis Indonesia yang Bikin Baper
Film romantis tentunya menjadi genre film favorit anak remaja lantaran menggambarkan kisah cinta yang sangat seru untuk disimak. Apalagi kebanyakan alur cerita dalam film romantis rata-rata sama dengan kehidupan anak remaja jaman sekarang.

Film Romantis Indonesia - Bagi para cewek, khususnya para cewek yang hobi nonton film, pasti pernah dong nonton film Indonesia dengan genre film romantis? Selain seru untuk disimak, film dengan genre romantis cenderung memiliki jalan cerita yang sama dengan kehidupan para pemuda Indonesia yang penuh dengan dengan kata cinta. Maka dari itu, sebagian besar orang merasa senang dengan film bergenre romantis.

Nah pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas sejumlah film Indonesia yang bergenre romantis guys. Simak langsung aja yuk daftar berikut ini, siapa tahu kamu belum pernah menontonnya.

1. Eiffel I'm in Love

Film Romantis Indonesia
Eiffel I'm in Love

Film yang dibintangi oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia ini patut diacungi jempol guys, lantaran berhasil membuat suasana romantis yang kena banget.

Film ini sendiri dibuat berdasarkan sebuah novel karya Rachmania Arunita. Selain itu, film buatan tahun 2004 ini juga mendapatkan sejumlah apresiasi guys. Jadi patut untuk kamu tonton.

2. Dealova

Film Romantis Indonesia
Dealova

Dealova juga salah satu film romantis yang diangkat dari sebuah novel karya Dyan Nuranindya. Film yang dibintangi oleh Jessica Iskandar dan Ben Joshua ini berlatarbelakang masa-masa SMA yang penuh akan cinta. Sedangkan film ini sendiri berkisah tentang cinta segitiga yang tentunya sangat seru untuk kita simak.

3. Perahu Kertas

Film Romantis Indonesia
Perahu Kertas

Perahu Kertas adalah salah satu film romantis Indonesia garapan Hanung Bramantyo, seorang sutradara yang karya-karyanya patut diacungi jempol. Selain itu, Perahu Kertas dibintangi oleh artis-artis papan atas seperti Adipati Dolken, Maudy Ayunda, Reza Rahardian dan Kimberly Ryder.

4. Bangun Lagi Dong Lupus

Film Romantis Indonesia
Bangun Lagi Dong Lupus

Film yang satu ini mengisahkan kehidupan seorang pemuda yang bernama Lupus. Lupus memiliki karakter baik, jenius dan suka mengunyah permen karet. Nah film ini sendiri fokus terhadap kisah cinta dan persahabatan yang terjadi di dalam kehidupan Lupus. Dalam film ini kamu akan menemukan betapa romantisnya adegan-adegan yang dilakukan oleh Miqdad Addausy dan Acha Septiasa.

5. 3600 Detik

Film Romantis Indonesia
3600 Detik

3600 Detik adalah film romantis Indonesia yang diangkat dari sebuah novel karya Charon. Film ini sendiri bercerita mengenai seorang gadis yang mempunyai sifat keras kepala dan sulit diatur. Hal ini dikarenakan sebuah perceraian yang terjadi diantara kedua orang tuanya, sehingga sifat pemberontak sedikit demi sedikit tumbuh di dalam dirinya. Namun sifat tersebut perlahan menghilang ketika ia betemu dengan sosok pemuda tampan bernama Leon.

6. Ada Apa Dengan Cinta

Film Romantis Indonesia
AADC

Ada Apa Dengan Cinta atau lebih populer dikenal dengan judul AADC ini juga salah satu film romantis Indonesia terpopuler. Film garapan Rudy Soedjarwo ini bercerita tentang kisah cinta di SMA. Mengingat SMA adalah masa-masa yang penuh dengan cinta, tentu hal ini sangat menarik untuk kita simak. Apalagi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo juga ikut ambil peran dalam fillm yang satu ini.

7. Habibie & Ainun

Film Romantis Indonesia
Habibie & Ainun

Film romantis Indonesia yang satu ini mengangkat kisah romantis dari tokoh besar Indonesia, yakni Habibie dan Ainun. Dalam film ini Habibie di perankan oleh Reza Rahardian dan tokoh Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari. Film ini memang bisa dikatakan sebagai film romantis Indonesia terbaik yang diangkat dari kisah nyata.

8. Cinta Dalam Kardus

Film Romantis Indonesia
Cinta Dalam Kardus

Cinta Dalam Kardus adalah film buatan Raditya Dika, seorang stand up comedy-an ternama di Indonesia. Selain itu, Raditya Dika juga ikut ambil peran loh dalam film ini. Cinta Dalam Kardus sukses dibuat dan berhasil menawarkan suasana romantis yang sangat menarik. Lantaran dibuat dan diperankan oleh seorang komedia, tak heran jika film ini juga mengandung sedikit unsur komedi, namun unsur romantisnya tetap kena kok.

9. Heart

Film Romantis Indonesia
Heart

Film garapan Rachmania Arunita ini mengisahkan tentang cinta segitiga. Film ini sendiri dibintangi oleh Irwansyah, Acha Septriasa dan Nirina Zubir.

Sedikit berbeda dengan film-film romantis yang ber-ending menyenangkan atau gembira, film yang satu ini justru menyuguhkan ending yang menyedihkan.

10. Lost in Love

Film Romantis Indonesia
Lost in Love

Lost in Love juga salah satu film yang di sutradari oleh Rachmania Arunita guys. Film yang dirilis pada tahun 2008 ini dibintangi oleh Arifin Putra, Pevita Pearce dan Richard Kevin. Banyak adegan romantis yang bisa kamu temukan di film romantis Indonesia yang satu ini.

11. Love is Cinta

Film Romantis Indonesia
Love is Cinta

Mengigat kesuksesan dan kepopuleran film yang berjudul Heart, Love is Cinta mengusung Irwansyah dan Acha Septriasa untuk berperan dalam film yang satu ini. Film ini sendiri mengisahkan tentang dua orang yang awalnya menjalani hubungan persahabatan, namun lama-kelamaan rasa cinta tumbuh di anatara kedua orang tersebut.

Baca Juga : 26 Film Korea Romantis Yang Bikin Baper Tingkat Tinggi

12. Love

Film Romantis Indonesia
Love

Film yang dirilis pada tahun 2008 ini mampu menggugah dunia perfilman di Indonesia, lantaran unsur romantis yang terkandung di dalam film ini begitu menyentuh. Film ini juga dibintangi oleh Irwansyah, hanya saja lawan mainnya bukan Acha Septriasa lagi, melainkan Laudya Cintya Bella.

13. Love Story

Film Romantis Indonesia
Love Story

Nah, kalau film yang satu ini juga masih dibintangi oleh Irwansyah dan Acha Septriasa guys. Hanny Saputra, sukses menyutradari film yang satu ini dengan membuat kesan romantisnya sangat terasa. Film ini sendiri menceritakan kisah cinta yang terlarang lantaran adanya mitos yang tidak memperbolehkan adanya pernikahan anatara dua desa yang bersebelahan.

14. 99 Cahaya di Langit Eropa

Film Romantis Indonesia
99 Cahaya di Langit Eropa

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya dan Acha Septriasa. Selain romantis, film ini juga mengandung unsur religi yang cukup kental.

15. Bidadari Terakhir

Bidadari Terakhir diadaptasi dari sebuah novel karya Agnes Danovar, dimana di dalam film ini menyajikan serangkaian adegan romantis. Apalagi hadirnya sejumlah artis-artis ternama yang ikut ambil peran seperti Maxime Bouttier, Whulandary Herman, serta Stella Cornelia.

Film ini sendiri mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang pemuda yang bernama Raysa. Keromantisan mulai disuguhkan ketika Raysa merasa jatuh cinta kepada seorang wanita bernama Eva.

16. Magic Hour

Film Romantis Indonesia
Magic Hour

Film yang belum lama ini menjadi perbincangan pemuda-pemudi Indonesia ini juga menawarkan kisah romantis yang sungguh epic. Apalagi dibintangi oleh Dimas Anggara dan Michelle Zudith. Sebenarnya di dalam film yang satu ini terlalu banyak konflik yang terjadi, akan tetapi siapa sangka jika konflik tersebut justru malah semakin membuat film ini jadi lebih nyentuh. Pokoknya rekomended banget dah buat kamu yang hobi nonton film romantis.

17. A Copy of My Mind

Film Romantis Indonesia
A Copy Of My Mind

Joko Anwar film ini mengundang Tara Basro dan Chico Jericho untuk ambil peran dalam film A Copy of My Mind. Selain menawarkan sejumlah adegan romantis, film yang satu ini juga dibumbui dengan adegan-adegan yang menegangkan guys.

18. Sebuah Lagu Untuk Tuhan

Film Romantis Indonesia
Sebuah Lagu Untuk Tuhan

Film yang satu ini mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis yang bernama Angel. Angel sendiri sosok gadis tuna rungu yang memiliki karakter lemah lembut. Suatu hari Angel bertemu dengan seorang vokalis yang bernama Gilang. Hingga pada akhirnya mereka berdua mempunyai perasaan yang sama dan menjalin sebuah hubungan spesial. Gilang tidak peduli mengenai fisik Angel, sedangkan Angel berusaha untuk menjauhi Gilang lantaran penyakit yang dideritanya cukup parah. Disinilah keromantisan Gilang dan Angel disuguhkan untuk para penonton.

19. Love You Love You Not

Film Romantis Indonesia
Love You Love You Not

Film romantis yang rilis pada tahun 2015 ini dibintangi oleh Chelsea Islan dan Hamish Daud. Selain menawarkan kisah romantis, film yang satu ini juga sedikit dibumbui dengan adegan-adegan kocak yang menggelitik. Pasalnya, Juki mempunyi pasangan asal Thailand, dalam berkomunikasi mereka berdua menggunakan bahasa isyarat yang tentu saja sangat lucu untuk di simak. Lalu Juki meminta bantuan Amira untuk melancarkan komunikasinya dengan sang kekasih yang berkebangsaan Thailand itu. Namun pada akhirnya Juki malah jatuh cinta dengan Amira. Disinilah adegan romantis mulai di tayangkan.

20. Ayat-Ayat Cinta

Film Romantis Indonesia
Ayat-Ayat Cinta

Film yang satu ini bercerita tentang kisah cinta seorang pemuda Indonesia yang tengah menyelesaikan sekolahnya di Mesir, yakni Fahri. Fahri sendiri memiliki karakter yang tidak mudah jatuh hati dengan seseorang. Banyak konflik cinta yang terjadi dalam film yang satu ini.

21. Radit dan Jani

Film Romantis Indonesia
Radit dan Jani

Berkisah tentang cinta rock n roll yang kental akan kehidupan anak muda jaman sekarang. Yang membuat film ini menjadi populer yakni latarbelakangnya yang sesuai dengan kehidupan remaja masa kini. Apalagi film ini sendiri dibintangi oleh Vino G Bastian dan Fahrani.

22. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

Film Romantis Indonesia
Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

Film yang berlatarbelakang tahun 1930-an ini diangkat dari sebuah novel karya Buya Hamka. Film ini sendiri menceritakan kisah asmara sosok Zainuddin yang jatuh cinta kepada Hayati. Disini kamu akan menemukan apa itu arti cinta guys. Pokoknya rekomended banget, apalagi dibintangi oleh Herjunot Ali, Reza Rahardian dan Pevita Pearce.

23. Supernova

Film Romantis Indonesia
Supernova

Film romantis yang satu ini juga diadaptasi dari sebuah novel karangan Dewi Lestari. Dimana keromantisan yang disajikan mampu membuat para penontonnya jadi baper.

24. London Love Story

Film Romantis Indonesia
London Love Story

Mengingat kesuksesan film magic hour, tak heran jika London Love Story juga mengundang Dimas Anggara dan Michelle Ziudith untuk ambil peran. Film ini sendiri bercerita tentang 4 orang yang terikat dalam cinta yang berbeda.

25. Dear Nathan

Film Romantis Indonesia
Dear Nathan

Film yang masih terbilang baru ini, ternyata mampu menyita perhatian para penggemar film romantis Indonesia. Film ini sendiri menggambarkan kisah cinta seorang gadis yang bernama Salma. Disini perjuangan Nathan untuk mendapatkan hati Salma sangat romantis loh, minat untuk menontonnya?

26. Critical Eleven

Film Romantis Indonesia
Critical Eleven

Film yang dibintangi oleh Reza Rahardian dan Adinia Wirasti ini juga wajib kamu tonton guys. Dimana dalam film ini terdapat sejumlah pengorbanan cinta yang sangat menyayat hati. Film ini sendiri cenderung membawakan suasana yang menyedihkan, jadi buat kamu yang mau nonton film ini, siap-siap bawa tisu aja ya.

Baca Juga