16 Film Kartun Yang Cerita Aslinya Sangat Mengerikan
Film kartun yang selama ini kita tahu mempunyai kisah yang menyenangkan dan selalu berakhir dengan cerita yang bahagia,ternyata mempunyai kisah asli yang mengerikan dan berakhir tragis.

Apa yang terlintas di benak kita bila mendengar film kartun?,pasti kita akan berpikir,itu adalah film yang menyenangkan,dan sangat menghibur,juga sangat di sukai banyak orang,dari mulai anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Ya memang benar,film-film kartun yang selama ini kita lihat di televisi,mempunyai cerita yang berakhir dengan bahagia,seperti film kartun yang bertema putri kerajaan,misal putri salju,putri tidur,rapunzel dan film kartun yang bertema lainnya yang rata-rata semua berakhir dengan kisah yang menyenangkan.

Namun pada kenyataanya,film kartun yang selama ini kita tahu kisahnya sangat menyenangkan,ternyata mempunyai cerita asli yang mengerikan,dan tragis,apa saja film kartun yang sebenarnya mempunyai kisah asli yang mengerikan itu?yuk simak ulasannya sebagai berikut.

1.Cinderella

film kartun
Cinderella

Siapa yang tidak tahu dengan Cinderella,film kartun yang bertema kerajaan ini menceritakan seorang gadis yang bernama Cinderella tinggal bersama ibu tiri dan kedua kakak tirinya,Cinderella selalu mendapat perlakuan yang buruk dari mereka,namun di akhir cerita ia hidup bahagia dengan seorang pangeran dari kerajaan,karena sepatu kaca yang tak sengaja tertinggal di istana,saat menghadiri pesta.

Namun sebenarnya,cerita Cinderella yang selama ini kita tahu berbanding terbalik dengan cerita aslinya,di cerita aslinya,si pangeran sengaja menyebarkan aspal,supaya Cinderella tak kabur,namun usahanya gagal,dan hanya satu sepatu kaca Cinderella yang tertinggal di istana.

Pada saat pangeran mencari Cinderella dengan mencocokkan sepatu kaca tersebut,ke dua kakak tiri Cinderella pun ikut mencoba sepatu kaca itu,sadar kaki mereka terlalu besar di ukuran sepatu kaca itu,merekapun memotong jari kaki dan tumit mereka,akhir ceritanya sangat tragis,mata kedua kakak tiri Cinderella di patuk hingga keluar oleh burung yang bersahabat dengan Cinderella,hingga mata kedua kakak tirinya pun menjadi buta,dan ibu tirinya di laporkan ke pemerintah atas perlakuan buruknya kepada Cinderella,dan pemerintah menyuruh Cinderella membunuh ibu tirinya tersebut,lalu Cinderella pun melakukannya.

2.The Little Marmaid

film kartun
The Little Marmaid

Pasti semua orang sudah tahu cerita kartun ini yang tokoh utamanya adalah seorang putri duyung yang sangat mencintai seorang ksatria,namun cintanya bertepuk sebelah tangan dan putri duyung pun memutuskan untuk bunuh diri dan menjadi buih.

Sebenarnya cerita dalam film kartun ini di ambil dari cerita yang berjudul Undine,dimana seorang ksatria yang menikah dengan seorang roh laut yang berjiwa manusia,dia bernama Undine,mereka berdua tinggal serumah bersama kakak tiri Undine yang bernama Bertilda,lalu ksatria pun jatuh cinta kepada Bertilda,yang menyebabkan paman Undine yaitu roh air yang kuat marah besar dan mengamuk,untuk menyelamatkan ksatria dan Bertilda,Undine pun berusaha menenangkan pamannya yang mengamuk,dengan melompat ke sungaI,dan Undine pun menjadi buih.

Ksatria yang mengira Undine sudah mati,melaksanakan pernikahan dengan Bertilda,padahal Undine hanya kembali menjadi buih saja,mengetahui pernikahan itu,Undine pun marah dan membunuh Ksatria.

3.Pocahontas

film kartun
Pocahontas

Di Film kartun yang selama ini kita tonton,menceritakan kisah cinta seorang wanita pribumi yang bernama Pocahontas dengan pria Inggris,yang menyelesaikan perselihan antara pihak inggris dan kaum pribumi.

Padahal sebenarnya,kisah Pocahontas dalam cerita aslinya,mengisahkan kisah hidup pocahontas yang tragis,Pocahontas di jadikan tawanan oleh pihak inggris,suaminyapun di bunuh,dan Pocahontas di perkosa berkali-kali hingga hamil,lalu di nikahkan dengan seorang petani,dan tak lama kemudian Pocahontas di bunuh dengan cara di racun,karena pihak inggris khawatir Pocahontas akan membocorkan rencana pihak Inggris untuk melenyapkan seluruh kaum pribumi.

4.Hercules

film kartun
Hercules

Cerita yang kita lihat di film kartun,kisah hidup Hercules berakhir dengan bahagia bersama kekasihnya yang bernama Megara.

Namun dalam cerita mitologi,Hercules atau Heracles,merupakan anak Zeus yang lahir dari selingkuhannya bernama Alceme,Heracles hidup dengan banyak kekasih,namun akhirnya Heracles menikah dengan kekasihnya Megara,dan memiliki 2 orang anak,namun di sihir oleh istri Zeus yang bernama Hera,membuat Hercules membunuh Megara dan kedua anaknya,di akhir cerita Heracles di bunuh oleh istri yang lainnya bernama Deianeira karena merasa dirinya tak di cintai lagi,Setelah meracuni Heracles dengan racun Hydra,Deianeira pun mati bunuh diri.

5.Hello Kitty

film kartun
Hello Kitty

Hello Kitty adalah sebuah karakter kucing betina yang sangat menggemaskan,yang di ciptakan oleh perancang asal Jepang,bernama Simizu Ikuko pada tahun 1974.

Namun menurut legenda yang beredar,karakter Hello Kitty mempunyai kisah yang mengerikan,karakter Hello Kitty pertama kali di buat oleh seorang ibu di Cina pada tahun 1970,ibu tersebut mempunyai seorang anak perempuan yang terkena penyakit kanker mulut,yang saat itu belum ada obatnya,berbagai cara pun di lakukan oleh ibu itu,untuk menyembuhkan anaknya,hingga akhirnya ia menemui iblis,dan meminta kepada iblis agar menyembuhkan anak perempuannya itu,dengan syarat,ia harus menciptakan sebuah karakter yang di terima semua orang.

Setelah putrinya sembuh,ibu itupun menepati janjinya,dan mendirikan perusahaan yang membuat karakter Hello Kitty,yaitu karakter kucing betina yang tidak mempunyai mulut,melambangkan kondisi anaknya yang pernah menderita sakit kanker mulut,Hello Kitty sendiri memiliki arti Hello Iblis.

6.Rugrats

film kartun
Rugrats

Rugrats adalah film kartun yang menceritakan sekumpulan bayi dan anak-anak yang lucu,namun di balik ceritanya yang menghibur,ternyata Rugrats memiliki kisah yang tidak menyenangkan.

Kehidupan di serial Rugrats merupakan imajinasi dari seorang anak perempuan yang nakal dan manja bernama Angelica,dia mempunyai 4 teman yang masih bayi,yaitu Chukie,Tommy,dan si kembar Phil dan Lil,yang tidak di ketahui jenis kelaminnya,dan ternyata ke empat teman khayalannya itu sudah meninggal.

Saat Angelica tumbuh dewasa,ia menjadi seorang pecandu obat-obat terlarang,dan mengidap Skizofernia,itulah yang membuat imajinasi masa kecilnya terbawa hingga dewasa,

7.Crayon Shin-can

film kartun
Crayon Shin-can

Siapa yang tidak tahu karakter Shin-can?karakter shincan di gambarkan sebagai seorang anak laki-laki yang jahil,nakal,konyol dan suka menggoda perempuan dewasa,di setiap ceritanya selalu membuat orang terhibur.

Namun sebenarnya karakter shincan yang di buat oleh Yoshito Usui,terinspirasi dari kisah seorang ibu bernama Misae,yang merindukan anak laki-lakinya yang bernama Shinosuko,yang meninggal tertabrak mobil bersama adiknya.

Misae mengalami depresi karena kejadian yang menimpa kedua anaknya itu,lalu ia pun menemukan sebuah crayon milik Shinosuke di mobilnya,dan itulah yang menginspirasi Yoshito Usui menciptakan judul kartun "Crayon Shin-can".

8.Rapunzel (Tangled)

film kartun

Rapunzel

Di film kartun Tangled,menceritakan seorang gadis berambut sangat panjang bernama Rapunzel,dia adalah seorang putri raja yang di culik seorang penyihir sejak kecil,dan penyihir tersebut mengaku bahwa dirinya adalah ibu rapunzel,seumur hidupnya ia di kurung di sebuah menara yang sangat tinggi oleh penyihir tersebut,hingga pada suatu hari,Rapunzel di selamatkan oleh seorang pria bernama Flynn Rider,dengan memanjat menara itu menggunakan rambut panjang rapunzel.

Berbeda dengan cerita aslinya yang tragis,si penyihir sadar bahwa setiap malam ada yang memanjat menara dan menemui Rapunzel,ia pun memotong rambut rapunzel dan menjadikannya wig untuk menyamar menjadi rapunzel,saat Flynn Rider kembali menemui Rapunzel,diapun kaget,karena yang di lihatnya bukan Rapunzel melainkan penyihir jahat itu,ia pun langsung terjun bebas dari menara,dan jatuh ke semak-semak,yang menyebabkan kedua matanya buta karena tertusuk duri.

9.Hansel and Gretel

film kartun
Hansel and Gretel

Hansel dan Gretel adalah dua anak kecil yang sengaja di tinggalkan ibu tirinya di hutan,saat itu mereka menemukan rumah permen yang di dalamnya ada seorang penyihir jahat,akhir cerita,mereka berhasil kabur,setelah mendorong penyihir kedalam api saat penyihir itu menunjukkan cara memanaskan tempat memasak,merekapun pulang ke rumah dan hidup bahagia bersama ayahnya,ibu tirinya pun di usir oleh ayah mereka.

Namun dalam kisah aslinya,Hensel dan Gretel slalu mendapatkan penyiksaan dari kedua orang tuanya,dan sengaja di tinggalkan di hutan,lalu merekapun bertemu dengan iblis yang berusaha membuat kuda gergaji untuk membuat anak-anak itu berdarah-darah,singkat cerita,si iblispun menunjukkan bagaimana caranya membuat kuda gergaji itu,saat iblis lengah,anak-anak itupun memotong leher si iblis,dan berhasil kabur.

10.Gadis Berkerudung Merah

film kartun
Si Kerudung Merah

Akhir kisah yang kita tahu dari kartun si kerudung merah,yaitu si kerudung merah dan neneknya berhasil di selamatkan oleh seorang pemburu.

Padahal cerita yang aslinya,mengisahkan akhir yang tragis,dimana si nenek di makan oleh srigala yang jahat,dan menyekap si kerudung merah,lalu memaksanya untuk memakan sisa-sisa daging neneknya,dan berikutnya si srigala tersebut memperkosa si kerudung merah,kemudian di bunuh dan dagingnya di makan habis.

11.Putri Tidur

film kartun
Putri Tidur

Dalam dongeng putri tidur di ceritakan,seorang putri yang tertusuk jarum dan tertidur selama 100 tahun,dan akhirnya ada pangeran tiba,lalu menciumnya,putri pun tiba-tiba bangun,dan akhir cerita,si pangeran menikahi putri tersebut dan hidup bahagia.

Berbeda dengan kisah aslinya,si putri yang sedang tertidur pulas di perkosa oleh seorang raja yang terpesona oleh kecantikannya,lalu si putri hamil dan melahirkan dua anak kembar dalam keadaan tertidur pulas,dan salah satu anak kembar itu menghisap jari si putri,dan putri pun terbangun dari tidur panjangnya,dan saat bangun ia sangat terkejut karena ia telah menjadi ibu dari dua anak kembar.

12.Putri Salju (Snow White)

film kartun
Putri Salju

Di ceritakan bahwa putri salju di racun oleh seorang ratu yang iri akan kecantikan putri salju,untuk membunuh putri salju,sang ratu menyamar menjadi seorang nenek-nenek,dan memberikan apel beracun kepada putri salju,para kurcaci pun mengira putri salju sudah mati dan memasukannya ke dalam peti,tapi tiba-tiba seorang pangeran datang dan mencium putri salju,sontak putri saljupun terbangun dan,dan keduanya pun meniikah dan hidupa bahagia.

Namun di kisah yang aslinya di ceritakan,bahwa sang ratu meminta hati dan paru-paru putri salju untuk di jadikannya santapan makan malam,namun rencana itupun gagal karena putri salju tak berhasil di bunuh,ratu pun marah dan mencoba membunuh dengan tangannya sendiri,ia memberikan apel beracun pada putri salju,putri salju pun pingsan,para kurcaci yang melihat putri salju tergeletak,mengira putri salju telah mati,dan di letakkannya di peti mati,lalu tiba-tiba ada seorang pangeran yang melihat kecantikannya,dan membawa jasad putri salju dengan tujuan yang tidak baik,dan karena guncangan kuda yang terlalu keras saat membawa putri salju,akhirnya putri saljupun terbangun,dan menikah dengan pangeran,namun sebelum menikah,ratu yang hampir membunuh putri salju pun di hukum dengan cara di paksa menggunakan sepatu besi yang panas,dan di paksa menari sampai mati.

13.Tiga Babi Kecil

film kartun
Tiga Babi Kecil

Di film kartun,di ceritakan bahwa rumah dua babi di hancurkan oleh serigala yang sangat jahat,lalu kedua babi tersebu mengungsi ke rumah babi yang paling kecil,dan pada saat srigala akan menghancurkan rumah si babi kecil,si srigala terjatuh dan tercebur ke dalam tungku panas lalu kabur,hal itupun menyebabkan srigala menjadi srigala telanjang dan tak pernah kembali lagi.

Namun kisahnya berbeda dengan aslinya,dalam cerita aslinya,bahwa setelah rumah kedua babi di hancurkan lalu srigslspun memakan babi-babi tersebut,namun ketika srigala akn kembali menghancurkan rumah babi yang paling kecil,si srigala terperosok dan tercebur ke dalam tungku panas yang memang sengaja di siapkan oleh sang babi,serigala pun di masak hidup-hidup dan di santapnya sebagai menu makan malam.

14.Pied Piper of Hamelin

film kartun
Peid Piper of Hamelin

Pied Piper of Hamelin bercerita tentang sebuah desa yang di penuhi oleh segerombolan tikus,kemudian datanglah Pied Piper dengan baju penuh warna menawarkan pembersihan tikus dengan uang sebagai imbalannya,ia pun meniup serulingnya dan membawa tikus-tikus itu keluar dari kampung itu.

Dalam cerita aslinya,Pied Piper marah karna orang desa tak mau membayarnya,dan kembali meniup serulingnya dan membawa semua anak kecil ke sebuah sungai dan menenggelamkan mereka.

15.Masha and The Bear

film kartun
Masha and The Bear

Film animasi Masha and The Bear menceritakan seorang anak perempuan yang menggemaskan yang mempunyai sahabat seekor beruang besar yang sangat baik.

Namun sebenarnya,film Masha and The Bear ini di buat untuk mengenang seorang anak perempuan yang begitu menyukai sirkus,anak perempuan itu tewas di buang saat menonton sirkus,dia lepas dari  pengawasan orang tuanya saat menonton sirkus.

Kejadian itupun membuat orang tua anak perempuan itu mengalami depresi berat,lalu bunuh diri.

16.Pinochio

film kartun
Pinochio

Di film Disney,Pinochio di ceritakan sebagai boneka kayu yang mempunyai impian menjadi anak laki-laki sungguhan,dan akhirnya keinginannya pun tercapai atas bantuan peri biru.

Di cerita aslinya,Pinochio mempunyai ayah bernama Geppetto yang di penjara karena di anggap melakukan kekerasan pada Pinochio.setelah hukumannya berakhir dan keluar dari penjara,ayahnya menyuruh Pinochio sekolah dengan menjual jaketnta untuk membeli buku,namun bukannya pergi ke sekolah,justru Pinochio menjual buku-buku itu dan membeli tiket untuk menonton teater,dan saat itulah ada seekor kucing dan rubah berusaha membunuh Pinochio dengan menggantungnya hingga nyaris mati.

Itulah 16 Film kartun yang cerita aslinya mengerikan dan berakhir tragis.

Baca Juga