16 Film Horor Yang di Bintangi Oleh Suzanna
Suzanna banyak membintangi banyak sekali film yang bertemakan horor,dia selalu mendapat peran utama dan menjadi sosok hantu yang menyeramkan dan penuh dendam,ia sering berperan sebagai kuntilanak,sundel bolong dan juga ratu pantas selatan.

Siapa yang tidak tahu dengan Suzanna?,dia sering di sebut-sebut sebagai ratu horor Indonesia,karena banyak sekali film yang bertemakan horor yang di bintangi olehnya,seperti film yang berjudul beranak dalam kubur,Ratu buaya putih dan lain-lain.

Nah kali ini saya akan membahas tentang film-film apa saja yang di bintangi mendiang Suzanna,film-filmnya itu akan membuat bulu kuduk merinding,karena kebanyakan film yang di bintangi Suzanna ini adalah film horor yang akan membuat anda yang menontonnya merasa takut.

Penasaran film apa saja?yuk simak ulasannya sebagai berikut,16 film horor yang di bintangi mendiang Suzanna.

1.Malam Jumat Keliwon

film horor
Malam Jum'at Keliwon

Film bertemakan hantu ini di buat pada tahun 1986,menceritakan tentang seorang perempuan yang sedang hamil tua,di telah di santet dan perut hamilnya yang tadinya berada di depan,pindah ke belakang dan meletuskan bayinya,perempuan itupun meninggal dan menjadi hantu.

2.Santet

film horor
Santet

Suzanna berperan sebagai Katemi,film ini menceritakan seorang wanita yang suaminya telah di fitnah dan di bunuh oleh seorang laki-laki yang bernama Bisman,katemi pun juga hampir menjadi sasaran,namun dia berhasil melarikan diri dan tak sengaja terperosok ke dalam sebuah gua yang di huni oleh nyi Angker,singkat cerita ia pun menjadi murid Nyi Angker dan berhasil menguasai ilmu sihir,ia pun membalas dendamnya kepada Bisman dan teman-temanya.

3.Nyi Ageng Ratu Pemikat

film horor
Nyi Ageng Ratu Pemikat

Film ini menceritakan seorang wanita yang bernama Nyi Ageng,dia mempunyai seorang ibu yang sakit dan akhirnya meninggal,sedangkan ayahnya sudah menikah lagi jauh sebelum ibunya meninggal,ayahnya tak peduli pada dirinya dan ibunya,ia juga mempunyai seorang adik perempuan yang di tinggal kekasihnya dalam keadaan hamil,adiknya pun meninggal karena bunuh diri.

Singkat cerita,Nyi Ageng di paksa kawin dengan seorang pemuda kaya yang juga meninggal secara misterius,sedangkan orang kepercayaan ayahnya yang bernama Sastro diam-diam mencintai Nyi Ageng dan berniat buruk pada Nyi Ageng,namun Nyi Ageng tak memperdulikannya,dan hanya menyukai seorang laki-laki miskin yang bernama Broto yang sangat sopan pada ibunya,dan pada akhirnya Broto lah yang menyelamatkan Nyi Ageng dari kejaran Sastro.

4.Ratu Buaya Putih

film horor
Ratu Buaya Putih

Film ini menceritakan seorang laki-laki yang mendapat kutukan karena telah merebut jimat pawang buaya dari teman seperguruannya,dan juga membunuh temannya tersebut,dengan jimat tersebut,buaya seganas apapun akan takluk padanya.

Namun 20 tahun kemudian ia menerima kutukan itu,2 anaknya meninggal secara misterius,dan 1 anaknya lagi juga mendapat teror kematian.

Di film ini Suzanna berperan sebagai janda yang bernama Larsih,yang ternyata adalah ratu buaya putih,yang juga di rasuki oleh arwah teman seperguruan Sumarna yang telah Sumarna bunuh 20 tahun yang lalu.

5.Sundel Bolong

film horor
Sundel Bolong

Di film ini Suzzana berperan sebagai Alisa,seorang pekerja sek yang berubah hidupnya setelah menikah dengan seorang pria bernama Hendarto,namun setelah menikah ia di tinggalkan sendirian di rumah oleh suaminya untuk bekerja.

Pada suatu hari,seorang pengusaha butik yang bernama Rudi menawari pekerjaan kepada Alisa untuk mempragakan pakaian-pakaian di butiknya,melihat kecantikan Alisa Rudi pun tergoda dan berusaha menggoda Alisa,namun Alisa menolaknya secara halus.

Karena tolakan tersebut Rudi merasa marah dan menyuruh para penjahat menculik Alisa dan berhasil memperkosanya,singkat cerita Alisa pun hamil,ia pun merasa sangat terpukul,lalu tak lama kemudian ada kabar suaminya akan pulang,ia pun merasa putus asa,dan bunuh diri di kamar mandi.

Kemudian ia pun menjadi setan yang biasa di sebut Sundel Bolong,karena ada lubang di punggungnya,Alisa yang sudah menjadi setan pun membalas dendam kepada Rudi dan temaan-temanya.

6.Malam Satu Suro

film horor
Malam Satu Suro

Di film ini Suzanna berperan sebagai Suketi,yaitu hantu sundel bolong yang di bangkitkan kembali dan menjadi manusia setelah sebuah paku di tancapkan ke kepalanya oleh orang pintar,dan di jadikannya sebagai anak angkat.

Suatu hari dia bertemu dengan seorang pria dari jakarta,melihat kecantikan Suketi,pria itupun langsung jatuh hati dan berencana untuk menikahinya,yang rencananya pernikahan mereka akan di laksanakan pada malam satu suro,namun pernikahan mereka terancam gagal karena ada seseorang yang mencabut paku di kepala Suketi,yang membuat Suketi kembali menjadi Sundel Bolong.

7.Bangunnya Nyi Roro Kidul

film horor
Bangunnya Nyi Roro Kidul

Suzanna berperan sebagai Nyi Roro Kidul,di ceritakan dalam film ini  ada 3 orang mahasiswa yang mencoba mengungkap tabir misteri Nyi Roro Kidul,mereka pun menyelam ke dasar laut,dan menemukan sosok wanita cantik yang sudah menjadi mayat,lalu mereka membawa mayat wanita tersebut ke darat.

Tergiur oleh kecantikan wanita tersebut,salah satu mahasiswa yang bernama Yusak pun lalu mati di tangan wanita cantik tersebut,wanita itupun bergentayangan dan meresahkan masyarakat.

8.Ajian Ratu Kidul

film horor
Ajian Ratu Kidul

Suzanna berperan sebagai Lestari,lurah wanita yang di singkirkan oleh laki-laki yang bernama Anggoro dengan menggunakan ilmu hitam,dengan kondisinya yang penuh dengan luka parah,ia masuk ke hutan dan bertemu dengan ki jagasatru yang di utus oleh penguasa laut kidul untuk membantu Lestari.

9.Ratu Sakti Calon Arang

film horor
Ratu Sakti Calon Arang

Di Film ini Suzanna berperan sebagai Calon Arang dan Ratna Manggalih,Calon Arang adalah sorang janda sakti yang berambisi merebut tahta kerajaan Daha,namun usahanya tak kunjung berhasil,hingga ia pun melampiaskan kemarahannya kepada rakyat.

Calon Arang mempunyai seorang putri bernama Ratna Manggalih yang berusia cukup tua dan belum menikah,karena kekejian Calon Arang tak da yang berani melamar putri semata wayangnya tersebut.

Singkat cerita Ratna Manggalih di nikahi oleh Eumpu Bahula yang tak lain murid dari Empu Beradah,dan setelah mengetahui kelemahan Calon Arang,Empu Bahula dan Empu Beradah menyerang Calon Arang dan Gerombolannya,hingga berhasil di taklukkan.

10.Titisan Dewi Ular

film horor
Titisan Dewi Ular

Suzanna berperan sebagai kemala dan Sumi,di ceritaan Kemala adalah anak dari Dayan dan Sumi,Kemala adalah titisan dewi ular yang marah pada Dayan karena telah membunuh banyak ular demi mendapatkan mahkota kemala sakti.

Singkat cerita Kemala bertemu dengan Rudi,yaitu seorang pewaris perkebunan,mereka akhirnya jatuh cinta dan menikah,Dayan yang ingin menyingkirkan Kemala akhirnya mati di patuk ular.

11.Wanita Harimau

film horor
Wanita Harimau

Film ini adalah kelanjutan dari film Santet,Suzzana berperan sebagai katemi yang sudah insyaf dan kembali lagi mempelajari ilmu hitam karena bujukan Nyi Loreng,seorang wanita harimau yang mempunyai dendam terhadap Ahmad Pramuja yang telah memusnahkan muridnya yang tak lain adalah gurunya Katemi,yaitu Nyi Angker.

12.Perjanjian di Malam Keramat

film horor
Perjanjian Di Malam Kramat

Suzanna berperan sebagai Kartika,yaitu wanita yang di bunuh oleh orang-orang suruhan Burhan,yang iri pada suami Kartika yang baru saja naik pangkat di kantornya,Kartika yang sudah menjadi hantu pun membalas dendam kepada semua yang membunuh dirinya,suami beserta anak-anaknya.

13.Pusaka Penyebar Maut

film horor
Pusaka Penyebar Maut

Suzanna berperan sebagai Nyi Polok yaitu pemilik pusaka keris empu gandring,Ki Karpo ingin memiliki keris empu gandring tersebut,namun Nyi polok bersi keras tak ingin memberikan keris pusaka itu,hingga akhirnya ia pun terbunuh,singkat cerita keris itupun di wariskan kepada anaknya yang bernama Ario.

14.Petualangan Cinta Nyi Blorong

film horor
Petualangan Cinta Nyi Blorong

Suzanna berperan sebagai Suzy dan Juga Nyi Blorong,di ceritakan Burhan berhasil menancapkan tusuk konde ke kepala Nyi Blorong yang menyebabkan Nyi Blorong berubah menjadi ular,kemudian di temukan dan di pelihara oleh Johan,yang mempunyai kekasih bernama susi,susi adalah wanita yang wajahnya mirip dengan Nyi Blorong.

Singkat cerita Johan melepaskan tusuk konde yang ada di kepala ular itu,dan berubah kembali menjadi Nyi Blorong,Burhan yang mengetahui itu,lalu menahan susi yang ia kira adalah Nyi Blorong,akhir cerita,susi di selamatkan oleh Nyi blorong.

15.Telaga Angker

film horor
Telaga Angker

Suzzana berperan sebagai Anita,anita adalah wanita yang sedang hamil,yang menjadi korban perampok,ia yang berada di dalam mobil kemudian di tenggelamkan di sebuah telaga,dan arwahnya bergentayangan ingin membalas dendam.

16.Ratu Ilmu Hitam

film horor
Ratu Ilmu Hitam

Suzanna berperan sebagai Murni,rumahnya di bakar dan di buang ke jurang karena telah di sangka telah mengacaukan pesta pernikahan Baedah dan Kohar dengan guna-guna.

Itulah 16 Film horor yang di bintangi oleh mendiang Suzanna.

Baca Juga