23 Film Horror Indonesia Terpopuler
Di dunia perfilman Indonesia sendiri sudah banyak berbagai macam film yang cukup populer, salah satunya adalah film Indonesia yang bergenre horor. Nah, buat kamu yang hobi nonton film horor, mungkin sejumlah film berikut ini dapat kamu jadikan sebagai referensi.

Film Horror Indonesia - Nonton film memang salah satu kegiatan yang sangat menarik. Bahkan sebagian orang memiliki hobby menonton film, entah itu film drama, aksi ataupun horor.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas sejumlah film indonesia yang bergenre horor. Yuk simak daftar film horor indonesia terpopuler berikut ini.

1. Legenda Sundel Bolong

Film Horor Indonesia
Legenda Sundel Bolong

Seperti namanya, fillm yang satu ini memang menceritakan sosok sundel bolong yang begitu menyeramkan untuk ditonton, apalagi jika kamu menonton film ini sendirian.

Film horor indonesia yang satu ini mengisahkan tentang seorang penari ronggeng yang diperkosa. Banyak kejadian seksual dan tragedi pembunuhan misterius di film ini. Dan apa hubungan semua ini dengan sundel bolong? Berani nonton film ini?

2. Keramat

Film Horor Indonesia
Keramat

Film horor Indonesia terpopuler yang satu ini mengisahkan tentang sejumlah kru film yang tengah berpergian menuju lokasi syuting, tepatnya di Yogyakarta. Dalam perjalanan ini kamu akan disuguhkan oleh rangkaian kejadian-kejadian misterius yang tak masuk akal.

3. Jelangkung

Film Horor Indonesia
Jelangkung

Jelangkung mengisahkan tentang beberapa anak muda yang memiliki hobi berburu hantu. Karena mereka begitu hobi dalam berburu hantu, akhirnya mereka memutuskan untuk pergi ke suatu tempat yang penuh dengan hantu, yakni Angkerbatu. Disana banyak kejadian aneh serta menyeramkan, dan tentunya sangat asik untuk disimak.

4. Hantu

Film Horor Indonesia
Hantu

Hantu menceritakan tentang sekelompok anak muda yang melakukan perjalanan menuju ke hutan. Tujuan mereka pergi ke hutan sebenarnya hanya untuk mencari danau yang bernama Setra Wingit. Sialnya, kedatangan mereka ke tempat tersebut tidak disenangi oleh penduduk setempat. Apalagi mengingat daerah tersebut yang cukup angker dan jarang di jamah orang.

5. Mati Suri

Film Horor Indonesia
Mati Suri

Mati suri mengisahkan tentang kehidupan sepasang kekasih yang akan menjalankan sebuah pernikahan. Namun sayangnya ada seorang wanita yang mengaku bahwa dirinya tengah mengandung anak dari pasangan tersebut. Pada akhirnya hal ini membuat calon mempelai wanita merasa stress dan bunuh diri. Nah, mulai dari sinilah berbagai macam kejadian janggal banyak terjadi.

6. Kesurupan

Film Horor Indonesia
Kesurupan

Bercerita tentang seorang wanita yang tengah mengikuti kegiatan MOS di sekolahnya, dimana kegiatan yang satu ini dilaksankan di dalam hutan kayu mati. Saat melakukan kegiatan MOS pada malam harinya, si pemeran utama tersesat dan ketika pulang membawa sebuah boneka yang ia temukan ketika tersesat. Nah mulai dari sinilah film ini mula menyuguhkan rangkaian kejadian-kejadian kesurupan yang menegangkan.

7. Kuntilanak

Film Horor Indonesia
Kuntilanak

Film horor indonesia yang satu ini berlatarbelakang sebuah rumah kost angker yang dimiliki oleh keluarga Mangkudjiwo. Warga setempat sudah begitu mengetahui tentang misteri di balik rumah kost angker tersebut. Namun Samantha (Julie Estelle) tidak begitu percaya oleh omongan warga setempat. Bahkan ia tetap nekat untuk tingggal di rumah kost tersebut. Hingga pada akhirnya, Sam menemukan berbagai macam kejadian aneh yang tak masuk akal.

8. Tusuk Jelangkung

Film Horor Indonesia
Tusuk Jelangkung

Film buatan tahun 2001 ini bercerita tentang sekelompok ABG yang nekat memainkan ritual jelangkung. Sejak ritual tersebut dilakukan, banyak kejadian seram yang terjadi. Apalagi ketika datangnya hantu Turah dan hantu yang lainnya.

9. Takut

Film Horor Indonesia
Takut

Sama dengan judulnya, film ini memang benar-benar menakutkan guys. Film ini sendiri berkisah tentang kehidupan Naya yang merupakan seorang gadis keturunan Jawa namun memiliki sifat independen layaknya gadis metropolitan.

Singkatnya, suatu hari Naya diajak oleh Ibunya pergi ke tempat saudaranya untuk melakukan upacara pemandian keris. Sialnya, Naya malah bergurau dengan sepupunya Leo. Leo sudah mengingatkan akan hal ini, namun Naya malah mengajak Leo untuk bercumbu. Dari sinilah berbagai macam petaka mendatangi Naya.

10. Hantu Rumah Ampera

Film Horor Indonesia
Hantu Rumah Ampera

Hantu Rumah Ampera adalah salah satu film horor indonesia yang tak kalah populernya dengan film-film lain. Film ini sendiri berkisah tentang keluarga yang memutuskan untuk pindah rumah, dan akhirnya keluarga tersebut pindah di rumah yang berlokasi di jalan Ampera. Sialnya, rumah baru mereka merupakan rumah angker. Dan berbagai macam gangguan makhluk halus pun mengisi kehidupan mereka di dalam rumah tersebut.

11. Pengabdi Setan

Film Horor Indonesia
Pengabdi Setan

Film horor yang satu ini tidak hannya populer di Indonesia saja, melainkan juga populer di luar Indonesia, seperti Jepang, dan sejumlah negara di benua Eropa dan Amerika. Pengabdi Setan dibuat pada tahun 1980, dimana kualitasnya masih dalam format VHS. Namun pada tahun 2006 film ini dibuat ulang dengan format DVD, dimana kualitasnya sedikit lebih bagus.

Baca Juga : 16 Film Horor Yang di Bintangi Oleh Suzanna

12. Sundel Bolong

Film Horor Indonesia
Sundel Bolong

Ya, film yang satu ini memang sangat populer pada masanya. Siapa sih yang tidak kenal dengan Susana? Ya, film yang satu ini adalah salah satu film yang diperankan oleh Susana. Film ini sendiri mengangkat legenda masyarakat Indonesia yakni Sundel Bolong, dimana hal inilah yang membuat film ini jadi populer di kalangan masyarakat Indonesia.

13. Pintu Terlarang

Film Horor Indonesia
Pintu Terlarang

Film-film garapan Joko Anwar memang sudah tidak perlu diragukan lagi, termasuk film yang satu ini nih. Film ini sendiri berkisah tentang kehidupan Gambir dan Talyda yang memiliki sebuah rumah, dimana di dalam rumah mereka terdapat sebuah pintu misterius. Uniknya, film yang diberi judul Pintu Terlarang ini memiliki alur yang sedikit membingungkan, namun tetap enak untuk ditonton sendiri ataupun bersama-sama dengan teman.

14. Malam Satu Suro

Film Horor Indonesia
Malam Satu Suro

Tak hanya Sundel Bolong saja, film Malam Satu Suro juga salah satu film horor populer yang dibintangi oleh Susana. Dan uniknya, sosok hantu sundel bolong dalam film ini berperan sebagai sosok yang protagonis loh. Tentunya hal ini memberi kesan lebih untuk film Malam Satu Suro.

15. Leak

Film Horor Indonesia
Leak

Leak atau yang sering dikenal dengan judul Mystics in Bali ini diadaptasi dari sebuah novel karya Putra Made yang berjudul Leak Ngakak.

Film ini sendiri bercerita tentang seorang penulis asal Amerika yang berkeinginan mempelajari ilmu gaib. Sialnya ada seorang penyihir yang hendak menyesatkan dirinya. Hingga pada akhirnya terjadilah perang gaib.

16. Bayi Ajaib

Film Horor Indonesia
Bayi Ajaib

Bayi Ajaib bercerita tentang suatu persaingan yang tidak sehat antara kandidat calon lurah. Hingga pada akhirnya istri salah satu kandidat calon lurah tersebut menerima imbasnya, yakni melahirkan seorang bayi aneh dan unik. Dari sinilah rangkaian kejadian menyeramkan dan aneh mulai terjadi.

17. Malam Jumat Kliwon

Film Horor Indonesia
Malam Jumat Kliwon

Malam jumat kliwon memang malam yang dikenal keramat bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa. Tak heran jika film berjudul Malam Jumat Kliwon ini menjadi salah satu film horor indonesia terpopuler.

Film yang satu ini juga dibintangi oleh Susana, jadi udah kebayangkan betapa populernya film yang satu ini?

18. Ratu Ilmu Hitam

Film Horor Indonesia
Ratu Ilmu Hitam

Film yang satu ini mengisahkan tentang kehidupan seorang wanita bernama Murni. Dalam film ini Murni diceritakan sebagai korban sasaran amuk warga, padahal kenyataanya Murni bukanlah orang yang bersalah. Hal ini dikarenakan fitnah yang dilakukan oleh Gendon, dimana Gendon ini adalah seorang dukun. Hingga pada akhirnya hantu Murni bangkit dan membalas dendam atas perbuatan yang dilakukan oleh warga dan dukun tersebut.

19. Beranak Dalam Kubur

Film Horor Indonesia
Beranak Dalam Kubur

Sebagian orang Indonesia tentu sudah tidak asing lagi jika mendengar judul film horor yang satu ini. Ya, Beranak Dalam Kubur juga salah satu film horor terpopuler yang dibintangi oleh Susana. Film ini sendiri berlatarbelakang di sebuah pedesaan di Ciganyar, dimana pemilihan tempat di desa tersebut sangat tepat sekali dan sukses membawakan suasana yang seram.

20. Modus Anomali

Film Horor Indonesia
Modus Anomali

Film garapan Joko Anwar yang satu ini juga masuk dalam kategori film horor terpopuler guys, meskipun baru dirilis pada tahun 2012 lalu.

Film ini sendiri mengisahkan tentang sosok John yang terpisah dengan keluarganya ketika liburan. Banyak kejadian seru yang patut untuk disimak ketika John berusaha menemukan keluarganya.

21. Santet

Film Horor Indonesia
Santet

Santet berkisah tentang seorang gadis bernama Katemi yang diperankan oleh Susana. Katemi dikisahkan sebagai murid dari Nyi Angker, sosok ahli sihir yang secara tidak sengaja dijumpai oleh Katemi ketika melarikan diri. Hingga pada akhirnya Katemi kembali kejalan yang benar lagi berkat bantuan Ahmad, sosok pemuda lulusan pesantren. Hal ini membuat sosok Nyi Angker murka, dan terjadilan peperangan supranatural yang mengerikan.

22. Dead Time: Kala

Film Horor Indonesia
Kala

Kala adalah film garapan Joko Anwar yang sangat begitu sayang jika tidak di tonton. Kala sendiri di penuhi dengan adegan-adegan yang sedikit membingungkan. Film ini bercerita tentang serangkaian kasus kematian, perburuan harta karun dan lain sebagainya. Uniknya, di dalam film ini kamu bakalan menemukan sejumlah teka-teki yang menarik.

23. Terowongan Casablanca

Film Horor Indonesia
Terowongan Casablanca

Film horor Indonesia terpopuler yang terakhir adalah film yang berjudul Terowongan Casablanca. Film ini sendiri berkisah tentang sebuah terowongan yang sangat angker dan dihuni oleh sosok mahkluk halus yang seringkali meresahkan warga setempat.

Baca Juga