16 Drama Jepang Satomi Ishihara yang Mampu Memukau Penonton
Satomi Ishihara adalah seorang aktris terkenal yang telah membintangi sejumlah drama. Dramanya selalu berhasil menarik perhatian publik. Drama-drama tersebut meliputi Jimi ni Sugoi! Koetsu Garu Kono Etsuko, From Five To Nine, Dear Sister, Heartbroken Chocolatier, Rich Man Poor Woman, dan lain-lain.

Pecinta drama Jepang pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Bernama asli Kuniko Ishigami, dara cantik yang lahir di Tokyo pada 24 Desember 1986 ini kini lebih dikenal dengan nama Satomi Ishihara. Ia telah malang melintang di dunia hiburan di Jepang sejak tahun 2002. Ia telah membintangi sederetan film maupun drama. Drama yang dibintanginya kerap mendapat decak kagum dari para penonton. Lalu, drama apa saja yang mampu menarik perhatian penonton tersebut? Berikut adalah ulasan mengenai 16 drama dari artis cantik ini yang mampu memukau penonton.

1. Pretty Proofreader

Pretty Proofreader
Pretty Proofreader (sumber: ntv.co.jp)

Drama ini memiliki judul asli “Jimi ni Sugoi! Koetsu Garu Kono Etsuko”. Drama yang menghiasi layar kaca di Jepang pada tahun 2016 ini menceritakan tentang Etsuko Kono (Satomi Ishihara) yang memiliki bercita-cita menjadi editor di majalah Lassy. Bukannya berhasil mewujudkan impiannya, ia malah menjadi seorang korektor yang bertugas mengoreksi naskah sebelum diterbitkan. Tugasnya sebagai seorang korektor ternyata mempertemukannya dengan Orihara Yukito, model sekaligus penulis novel di perusahaannya. Mereka pun mulai saling menyukai dan menjalin hubungan.

2. From Five To Nine

From Five To Nine
From Five To Nine (sumber: aramajapan.com)

Drama ini mengisahkan tentang Junko Sakuraba (Satomi Ishihara), guru bahasa Inggris yang berkeinginan untuk bekerja di New York. Berjudul asli “5→9, Watashi ni Koi Shita Ikemen Sugiru Obousan”, drama yang tayang pada 2015 ini berisi kisah kocak antara Junko Sakuraba dan Takane Hoshikawa (Tomohisa Yamashita) yang dipertemukan melalui sebuah insiden di pemakaman. Takane Hoshikawa merupakan seorang biksu yang kemudian jatuh cinta pada Junko Sakuraba.

3. Dear Sister

Dear Sister
Dear Sister (sumber: fujitv.co.jp)

Menceritakan tentang kakak beradik bernama Misaki Fukazawa (Satomi Ishihara) dan Hazuki Fukazawa (Nao Matsushita), drama ini tayang di Jepang pada tahun 2014. Kakak beradik tersebut memiliki sifat yang sangat bertentangan. Misaki sangat periang dan mudah bergaul sedangkan Hazuki tidak mudah bergaul dengan orang-orang di sekitarnya.

4. Heartbroken Chocolatier

Heartbroken Chocolatier
Heartbroken Chocolatier (sumber: sinopsis-tamura.blogspot.co.id)

Drama berjudul ini diadaptasi dari manga berjudul Shitsuren Chocolatieri karya Setona Mizushiro. Pada drama ini, Satomi Ishihara berperan sebagai Saeko Takahashi, gadis yang ditaksir oleh Sota Koyurugi (Jun Matsumoto) sejak di bangku kuliah. Saeko sangat menyukai cokelat dan Sota telah berhasil menjadi seorang chocolatier. Meskipun demikian, kisah cinta mereka tidak berjalan seromantis harapan Sota.

5. Rich Man Poor Woman

Rich Man Poor Woman
Rich Man Poor Woman (sumber: tulisanku.web.id)

Drama yang tayang pada 2012 ini menceritakan tentang Toru Hyuga (Shun Oguri) yang sukses membangun perusahaan bernama Next Innovation. Di lain pihak, Satomi Ishihara memainkan perannya sebagai Makoto Natsui, seorang mahasiswa tahun keempat di Universitas Tokyo yang sedang mencari pekerjaan.

6. The Bride and Her Father

The Bride and Her Father
The Bride and Her Father (sumber: zoommovie.com)

Drama Jepang ini berjudul asli Hanayome to Papa. Dalam drama ini, Satomi Ishihara berperan sebagai Aiko Uzaki yang dibesarkan seorang diri oleh ayahnya. Ayahnya sangat memerhatikan Aiko hingga ia merasa tidak bebas mekipun telah berusia 20 tahun dan mulai bekerja.

7. You’re My Pet

You’re My Pet
You’re My Pet (sumber: doramajepang.wordpress.com)

Drama ini diadaptasi dari manga berjudul Kimi wa Petto karya Yayaoi Ogawa. Drama ini menceritakan tentang seorang wanita karir yang kesepian karena ditinggalkan oleh kekasihnya. Suatu ketika, wanita tersebut menemukan kardus berisi seorang lelaki yang sedang terluka. Wanita itu kemudian memperlakukan lelaki tersebut sebagai peliharaannya.

8. Bull Doctor

Bull Doctor
Bull Doctor (sumber: nothingchagy.wordpress.com)

Pada drama yang tayang tahun 2014 ini, dikisahkan seorang dokter forensik bernama Tamami yang kerap kali berurusan dengan seorang detektif yang diperankan oleh Satomi Ishihara.

9. Spiritual Teacher, Kyoko Odagiri

Spiritual Teacher, Kyoko Odagiri
Spiritual Teacher, Kyoko Odagiri (sumber: mydramalist.com)

Spiritual Teacher, Kyoko Odagiri tayang di Jepang pada tahun 2010. Satomi Ishihara dalam drama ini berperan sebagai Kyoko Odagiri, seorang peramal yang cantik dan penuh kharisma. Kyoko sangat populer dan memiliki banyak penggemar. Drama ini merupakan adaptasi dari manga berjudul Reinoryokusha Odagiri Kyoko no Uso karya Shinobu Kaitani.

10. The Fugitive Lawyer

The Fugitive Lawyer
The Fugitive Lawyer (sumber: oishiithoughts.blogspot.com)

Diadaptasi dari manga berjudul Toubou Bengoshi Narita Makoto, drama ini tayang pada tahun 2010 di Jepang. Pada drama ini, Satomi Ishihara berperan sebagai Ami Ninomiya, seorang reporter majalah yang memiliki perasaan terhadap Makoto Narita yang merupakan seorang pengacara.

11. Hidarime Tantei EYE

Hidarime Tantei EYE
Hidarime Tantei EYE (sumber: nontondramaserial.com)

Drama ini menceritakan tentang Ainosuke Tanaka yang mendapat transplantasi kornea dari kakaknya yang meninggal secara misterius. Sejak mendapat transplantasi kornea tersebut, ia mulai melihat hal-hal aneh. Bersama dengan Hitomi Sayama, seorang perawat yang diperankan oleh Satomi Ishihara, ia kemudian melakukan penyelidikan mengenai kematian kakaknya.

12. Puzzle

Puzzle
Puzzle (sumber: doramajepang.blogspot.com)

Puzzle menceritakan tentang seorang guru baru yang dipandang sebagai sosok yang lembut padahal sebenarnya ia hal itu adalah penyamaran belaka. Pada drama yang tayang tahun 2008 ini, Satomi Ishihara berperan sebagai Misako Ayukawa.

13. Ns’ Aoi

Ns’ Aoi
Ns’ Aoi (sumber: asianwiki.com)

Diadaptasi dari manga yang berjudul sama, drama ini menceritakan tentang Aoi Misora (Satomi Ishihara), seorang perawat baru yang mengalami masalah dalam pekerjaannya di dunia medis. Karena bermasalah di tempatnya bekerja, ia kemudian dipindahtugaskan ke rumah sakit lain. Di tempat kerjanya yang baru, ia diharuskan untuk merawat pasien dengan perawatan ekstra.

14. Red Suspicion

Red Suspicion
Red Suspicion (sumber: asianwiki.com)

Pada drama ini, dikisahkan Sachiko yang berumur 17 tahun menderita leukemia. Seiring dengan keadaannya yang memburuk akibat penyakit tersebut, ia juga menemukan fakta bahwa Oshima yang selama ini ia anggap sebagai seorang ayah bukanlah ayah kandungnya. Tidak hanya itu, kekasihnya ternyata masih memiliki hubungan darah dengannya.

15. H2: The Days with You

H2: The Days with You
H2: The Days with You (sumber: doramasub.blogspot.com)

Pada drama ini, Satomi Ishihara berperan sebagai Haruka Koga. Haruka merupakan seorang manajer tim baseball. Drama ini tayang pada 2005 di stasiun televise TBS Jepang.

16. Teru Teru Kazoku

Teru Teru Kazoku
Teru Teru Kazoku (sumber: asianwiki.com)

Drama sepanjang 150 episode yang ditayangkan oleh stasiun televise NHK ini diadaptasi dari novel Rei Nakanishi. Drama ini menceritakan tentang keluarga Iwata yang tinggal di wilayah Ikeda.

Itu dia 16 drama Satomi Ishihara yang mampu memukau penonton. Silakan tonton drama-drama tersebut dan bersiaplah untuk terhibur oleh akting Satomi Ishihara.

Baca Juga