25 Cara Mengatasi Kerutan Di Wajah Dengan Mudah
Kerutan adalah salah masalah terbesar yang biasa dialami oleh semua orang. Banyak cara alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kerutan yang sering mengganggu penampilan

Sering bertambahnya usia akan berdampak pada kerutan di wajah. Apa itu kerutan? Kerutan adalah garis halus di wajah yang disebabkan oleh banyak hal. Ada berbagai Cara dan tips efektif untuk menghilangkan kerutan di wajah.

1. Susu Bubuk.

25 Cara Mengatasi Kerutan Di Wajah
Susu Bubuk

Susu bermanfaat untuk merawat kulit. Gunakan susu ini untuk bahan masker yang dicampur dengan madu dan air hangat. Oleskan pada wajah dan biarkan sepuluh menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Nanas.

25 Cara mengatasi Kerutan Di Wajah
Nanas

Nanas mengandung vitamin C yang baik untuk merawat kulit. Hancurkan dan haluskan nanas kemudian, oleskan pada wajah tunggu sekitar 10 menit lalu, bilas dengan air hingga bersih. Atau dengan menggunakan Jus nanas, dengan cara yang sama sembari di pijat halus. Bisa juga diminum yang tidak hanya membantu mengatasi keriput tetapi, juga mampu memperbaiki sirkulasi darah dan warna kulit.

3. Pisang.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Pisang

Selain kaya akan kalium dan vitamin, pisang juga mengandung anti oksidan yang dapat menghalangi terbentuknya kerutan di wajah serta garis halus pada wajah. Hancurkan pisang dan haluskan, kemudian oleskan pada wajah, tunggu sepuluh menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Teh.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Teh

Banyak manfaat yang di dapat dari meminum teh setiap hari. Salah satunya adalah mengahalangi kerutan di wajah. Kult juga akan tampak lebih cerah karena kandungan detoks yang ada dalam teh hijau

5. Mentimun.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Mentimun

Potong-potong tipis mentimun, lalu taruh diwajah. Mentimun akan melembutkan wajah dan mencegah keriput.

6. Minyak Zaitun.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Minyak Zaitun

Minyak ini kaya akan antioksidan, vitamin A dan E dan mampu mencegah radikal bebas yang dapat mencegah kulit rusak dan berkerut. Asam lemak yang terdapat dalam minyak zaitun juga mampu membuat kulit lebih elastis dan merangsang produksi kolagen. Minyak ini mampu mengembalikan kelembapan pada kulit wajah yang hilang. Oleskan Minyak Zaitu pada wajah dan pijat secara perlahan, tambahkan perasan lemon untuk hasil yang maksimal.

7. Minyak Almond.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Minyak Almond

Almond adalah sumber serat, vitamin E, Zat besi, kalsium, asam folat dan asam oleat, yang secara keseluruhan mampu menghambat penuaan serta mengurangi kerutan di wajah. Beberapa tetes minyak Almond mampu mengatasi keriput di area sekitar mata.

8. Semangka.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Semangka

Gosokkan kulit semangka ke wajah dan biarkan selama sepuluh menit lalu di bilas dengan air bersih. Kulit semangka dapat menyegarkan kulit yang kusam dan mengatasi masalah keriput.

9. Tepung Beras.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Tepung Beras

Siapkan tepung beras secukupnya, tambahkan air mawar dan susu diaduk sehingga menjadi kental. Lalu, oleskan pada wajah, tunggu sekitar sepuluh menit kemudian dibilas. Masker ini membantu mengencangkan dan membuat kult menjadi cerah.

10. Pepaya.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Pepaya

Hancurkan papaya tambahkan dengan madu dan oleskan pada leher dan wajah. Ramuan ini mampu membuat wajah semakin berkilau secara alami.

11. Air Mawar.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Air Mawar

Campurkan air mawar dengan kunyit dan madu aduk sampai teksturnya mengental kemudian, oleskan pada wajah dan leher gunakan selama satu kali seminggu.

Baca juga : 18 Tips Menjadi Food Blogger Profesional

12. Putih Telur.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Putih Telur

Ambil putih telur, tambahkan air mawar dan gliserin sebanyak dua sendok makan. Oleskan pada wajah, biarkan sampai mengering dan bilas sampai bau telurnya menghilang.

13. Aprikot.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Aprikot

Buah ini kaya akan Magnesium, Potasium, Fosfor, dan Kalsium. Hancurkan daging buahnya tambahkan dua sendok makan madu, sedikit susu dan jus dari buah lemon campur secara merata dan gosokkan pada wajah dan leher.

14. Bubuk Cendana.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Bubuk Cendana

Bubuk Cendana adalah bumbu kuno dan sering digunakan sejak jaman dahulu untuk mendapatkan kulit wajah bersinar dan bebas keriput. Tambahkan Bubuk Cendana dengan air mawar aduk sampai rata lalu oleskan pada wajah. Ramuan ini akan membauta kulit wajah tampak bercahaya dan terbebas dari jerawat.

15. Jahe.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Jahe

Jahe memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang mampu mengatsi kerutan di wajah dan juga menghambat kerusakan elastin yang merupakan penyebab kulit utama berkerut. Potong-potong jahe dan ditambahkan dengan madu minum di pagi hari.

16. Strawberi.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Strawberi

Hancurkan 4 buah strawberi lalu, campurkan dengan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan selama lima belas menit. Kemudian bilas dengan air.

17. Alpukat.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Alpukat

Hancurkan alpukat sampai menjadi bubur. Kemudian oleskan ada wajah sampai agak mengering kemudian bilas dengan air bersih. Alpukat mengandung vitamin E yang membantu melembabkan kulit kering sehingga tidak mudah keriput.

18. Bawang Putih.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Bawang Putih

Mengkonsumsi bawang putih dapat membantu memperlambat proses penuaan karena kandungan anti oksidan yang begitu tinggi.

19. Apel.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Apel

Hancurkan apel dan tambahkan dua sendok makan madu kemudian, oleskan di wajah. Tunggu hingga 20 menit dan bilas dengan air dingin.

20. Wortel.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Wortel

Wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat bagus untuk mata dan merangsang produksi kolagen agar kulit tetap kencang dan halus. Rebus 3 buah wortel hingga lunak, kemudian haluskan dan tambah dengan madu. Oleskan ramuan tersebut ke wajah yang sudah mulai berkerut. Kemudian, bilas dengan air hangat.

21. Ekstrak Lidah Buaya.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Lidah Buaya

Getah lidah buaya yang ampuh mengatasi masalah rambut ternyata, juga ampuh mengatasi masalah kerutan pada wajah. Lidah buaya mengandung asam malat yang membantu mengurangi kerutan dengan meningkatkan elastisitas pada wajah dan tangan.

22. Perasan lemon.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Perasan Lemon

Lemon kaya akan asam sitrat yang berfungsi sebagai exfoliant yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati serta membantu regenerasi sel-sel kulit dan menyeimbangkan pH kulit. Asam Sitrat juga bekerja sebagai pembersih kulit bagian dalam, serta astringen yang membantu menyamarkan noda, kerutan, garis halus, berbagai tanda penuaan seperti lingkaran hitam pada mata.

23. Masker dari daun kelabat.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Daun Kelabat

Daun, biji dan minyak kelabat dapat berfungsi sebagai penangkal untuk mengatasi berbagai masalah kulit termasuk kerutan di wajah. Terutama daunya yang kaya akan vitamin dan mineral yang mudah diserap kulit. Caranya haluskan daun kelabat hingga menjadi bubur oleskan pada wajah dan bilas keesokan harinya.

24. Minum Air Putih.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Air Putih

Minum 8 gelas air putih sehari membantu menjaga kelembapan pada kulit. Saat kulit menjadi lembab maka kulit akan terlihat cerah dan mampu mencegah dari kerutan.

25. Oleskan Krim Atau Serum Mata.

25 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah
Krim

 Krim ini berfungsi untuk menjaga kelembapan di sekitar mata. Dengan kulit lembab maka akan mencegah terjadinya kerutan.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar jika anda pernah kesini:

Tidak ada review,jadilah yang pertama.