16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Anda bingung bagaimana caranya untuk berkenalan dengan lawan jenis melalui chat akun sosial media? Jangan khawatir, simak 15 cara kenalan lewat chat akun sosial media berikut ini.

Sosial media kini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern. Dengan berkembangnya teknologi yang semakin hari semakin mempermudah komunikasi, banyak perubahan yang terjadi. Salah satunya adalah cara berkenalan dengan lawan jenis. Kemudahan komunikasi ini mulai mempengaruhi anak muda untuk memulai perkenalan serta mencari teman baru menggunakan fitur chat. Namun jika melakukan kesalahan saat Chatting maka tak hanya kehilangan kesempatan untuk berteman, mungkin juga akan di cap tukang kepo, karena itu simaklah baik baik ulasan mengenai 16 cara kenalan lewat chat akun sosial media berikut ini.

1) Gunakan Nama Asli

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Gunakan Nama Asli

Akun sosial media yang menggunakan nama samaran akan membuat orang lain berpikir dua kali sebelum membalas chat. Seperti yang sudah diketahui oleh umum bahwa banyak sekali penipuan yang terjadi di sosial media, karena itu hampir setiap orang meningkatkan kewaspadaan pada akun akun tertentu yang terlihat tidak nyata. Maka itulah Anda disarankan untuk menggunakan Nama asli, atau paling tidak jangan menggunakan nama alay.

2) Gunakan Foto Asli

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Gunakan Foto Asli

Foto Asli juga sangat berperan pada kesan pertama yang diterima oleh lawan jenis, akun sosial media dengan foto palsu juga akan membuat orang lain enggan membalas chat. Jika mereka tahu foto yang digunakan adalah foto artis terkenal, biasanya mereka akan menghindari akun tersebut dan tidak membalas chatnya.

3) Cari Kesempatan Untuk Bertanya

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Cari Kesempatan Untuk Bertanya

Jika seseorang mengajak Anda kenalan secar tiba tiba, kebanyaan akan menghindari akun tersebut dan memilih untuk memutuskan hubungan dengannya. karena itu cari momen dan kesempatan yang pas untuk bertanya dan memperkenalkan diri, misalnya ketika terjadi sesuatu yang menghebohkan di grup yang kalian berdua ikuti, maka Anda dapat memulai chat terlebih dahulu dengan menanyakan apa yang terjadi di grup,lalu perlahan Anda dapat memperkenalkan diri padanya.

4) Jangan Memulai Percakapan dengan banyak Pertanyaan

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Jangan Memulai Percakapan dengan banyak Pertanyaan

Hindarilah mengajukan banyak pertanyaan saat memulai percakapan. Bukan hanya mengganggu, Anda akan di cap sebagai psikopat jika tiba tiba mengajukan banyak pertanyaan saat baru pertama kenalan dengan teman chat. Mulailah pertanyaan dengan hal hal yang dekat dengan kalian,misalnya Anda mengenalnya dari salah satu grup yang sama sama kalian ikuti, ajukan pertanyaan seputar grup tersebut seperti alasan masuk ke dalam grup tersebut atau sudah berapa lama yang bersangkutan menjadi anggota di sana.

5) Jangan Bersikap Sok Tahu

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Jangan Bersikap Sok Tahu

Jangan mengajukan pertanyaan atau kesimpulan sok tahu jika Anda tidak tahu apa yang sedang dilakukannya atau sedang dipikirkannya. Lawan jenis akan cenderung menghindari orang orang yang semacam ini. Mulailah pertanyaan dan percakapan yang sederhana dan tidak terlalu mendalam.

6) Tanyakan Hal Yang bersifat Umum

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Tanyakan Hal Yang bersifat Umum

Kebanyakan pengguna akun sosial media menghindari pertanyaan yang membutuhkan jawaban privasi, seperti masalah pribadi, karena itu ketika memulai perkenalan, tanyakan hal hal yang bersifat umum seperti bekerja dimana atau kesibukannya saat ini.

7) Komentari Atau Like Beberapa Postingannya

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Komentari Atau Like Beberapa Postingannya

Berkomentar dan melike beberapa postingannya akan membuat akun tersebut akan melakukan hal yang sama kepada akun kita, dia akan berkomentar balik dan melike balik postingan kita. Saat itu, ucapkanlah terima kasih melalui chat, jika dia membalas, anda dapat memperpanjang durasi percakapan dengan menanyakan kesibukannya sekarang ini.

8) Gunakan Informasi Di Bionya Sebagai Pembuka Perkenalan

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Gunakan Informasi Di Bionya Sebagai Pembuka Perkenalan

Jika lawan jenis yang ingin Anda ajak kenalan menuliskan tempat pekerjaan di bio. Anda dapat menggunakan itu untuk menanyakan apakah di tempat tersebut ada lowongan atau tidak, tentunya ini hanya pancingan untuk membuat lawan jenis membalas chat kita. Jika yang bersangkutan memberikan jawaban singkat, kemungkinan yang bersangkutan tidak berkenan untuk memberikan informasi lebih lanjut, Jika itu yang terjadi jangan paksa dirinya untuk menjadwab pertanyaan.

9) Jangan Berpura Pura Menjadi Orang Lain

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Jangan Berpura Pura Menjadi Orang Lain

Berpura puran menjadi orang lain adalah yang sering dilakukan oleh mereka yang ingin berkenalan dengan lawan jenis di sosial media. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesan yang sempurna di mata lawan jenis. Namun lama kelamaan hal ini akan

10) Mulai Perkenalan dengan Joke

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Mulai Perkenalan dengan Joke

Mulailah percakapan dengan lelucon lelucon lucu yang membuatnya terhibur, hal ini akan meninggalkan kesan baik di matanya sehingga Anda tidak dianggap terlalu mengganggu privasinya.

11) Mulai Perkenalan dengan Ucapan Terimakasih

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Mulai Perkenalan dengan Ucapan Terimakasih

Jika Anda belum berteman atau terhubung dengan akun lawan jenis yang ingin Anda ajak kenalan, Anda dapat memberikan ucapan terima kasih setelah permintaan pertemanan anda dikonfirmasi, jika dia merespon, Anda dapat melanjutkannya dengan menanyakan beberapa hal umum mengenai dirinya, lakukan percapakan yangmenghibur.

12) Jangan Terlalu Lama Berbasa Basi

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Jangan Terlalu Lama Berbasa Basi

Terlalu lama berbasa basi saat berkenalan akan membuat lawan jenis menjadi bosan dan jengah, jika hal ini terus berlanjut,maka dirinya tidak akan segan memblok akun Anda. Tanyakan saja langsung padanya apa yang ingin Anda ketahui.

13) Sesuaikan gaya Bahasa yang Digunakan

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Sesuaikan gaya Bahasa yang Digunakan

Agar mendapatkan respon cepat darinya saat berkenalan di chat, Anda dapat menyesuaikan gaya bahasa yang biasa Anda gunakan agar dirinya lebih memahami apa yang Anda sampaikan. Cara untuk mengetahui gaya bahasa yang sering Ia gunakan adaah dengan membaca beberapa postingan yang ia unggah. Dari postingan tersebut juga dapat diamati seperti apa karakter orang yang sedang Anda ajak chat.

14) Jangan Memaksa

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Jangan Memaksa

Jangan paksa dirinya menjawab pertanyaan yang tak disukainya. Biarkan pertanyaan yang Anda ajukan diabaikan, dengan begitu Anda juga dapat menilai bahwa dia enggan atau sedang bermasalah dengan apa yang Anda tanyakan.

Baca Juga : 15 Cara Menghadapi Pacar Cuek dan Pendiam Agar Hubungan tetap Hangat

15) Hindari Penggunaan Capslock

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Hindari Penggunaan Capslock

Baik sengaja maupun tidak,penggunaan Capslock hanya akan memberikan kesan bahwa pesan yang disampaikan itu bernama marah. Sepertinya semua pengguna sosial media sudah menganggap bahwa kata yang ditulis dengan huruf besar identik dengan marah. Karena itu hati hatilah saat mengetikpesan.

16) Jangan Terlalu Sering Mengirimnya chat

16 Cara Kenalan Lewat Chat Akun Sosial Media
Jangan Terlalu Sering Mengirimnya chat

Jangan terlalu sering mengirimnya chat dalam sehari, jika dirinya tidak membalas pesan Anda,maka itu artinya dia sedang sibuk, kirimlah lagi chat keesokan harinya atau sampai chat yang Anda samapaikan di balas.

Demikianlah 16 cara berkenalan lewat chat akun sosial media.

Baca Juga