15 Cara Menonaktifkan Instagram Secara Sementara Dari PC dan Android
Cara menonaktifkan Instagram sebenarnya dapat kita lakukan dari PC dan Android. Maka dari itu, pada kesempatan ini saya akan menuliskan sebuah artikel mengenai cara menonaktifkan Instagram, baik dari PC maupun Android.

Cara Menonaktifkan Instagram Cara menonaktifkan Instagram sebenarnya dapat kita lakukan dari PC dan Android. Maka dari itu, pada kesempatan ini saya akan menuliskan sebuah artikel mengenai cara menonaktifkan Instagram, baik dari PC maupun Android.

Sebelumnya kita singung sebentar mengenai apa alasan kita dalam menonaktifkan akun Instagram tersebut? Tentu ada sebuah alasan bukan?

Kenapa saya bahas? Karena nanti kamu akan diminta untuk memberikan sebuah alasan mengenai penonaktifan akun tersebut. Namun dalam hal ini sebenarnya tidak perlu kamu jawab secara jujur. Sebab alasan bohong pun tetap dapat diterima. Apalah arti alasan, karena alasan tetap saja alasan, bukan? Hehe..

Yap, buat kamu yang belum memahami bagaimana cara menonaktifkan Instagram secara sementara. Berikut ini ada 15 cara menonaktifkan Instagram secara sementara dari PC dan Android yang mungkin saja dapat menjadi panduan yang baik dan benar untukmu.

Cara Menonaktifkan Instagram Secara Sementara dari PC

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa menonaktifkan Instagram secara sementara dapat dilakukan melalui PC. Nah berikut ini ada beberapa cara menonaktifkan Instagram secara sementara yang mungkin dapat kamu coba.

1. Kunjungi Instagram

Cara Menonaktifkan Instagram
Kunjungi Instagram

Dalam Cara Menonaktifkan Instagram Secara Sementara dari PC, langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni mengunjungi situs Instagram melalui browser. Caranya pun sangat mudah, cukup buka browser lalu masukkan alamat www.Instagram.com.

2. Login

Cara Menonaktifkan Instagram
Login

Setelah berada pada situs Instagram. Langkah selanjutnya yakni melakukan login ke dalam akun Instagram milikmu yang hendak di nonaktifkan secara sementara.

3. Sunting Profil

Cara Menonaktifkan Instagram
Sunting Profil

Apabila sudah melakukan login, maka kamu bisa melanjutkan tahap ini dengan masuk ke menu Sunting Profil. Caranya klik tombol Sunting Profil atau Edit Profile yang berada di sebelah kanan nama akun Instagram-mu.

4. Menonaktifkan Sementara Akun Saya

Cara Menonaktifkan Instagram
Menonaktifkan Sementara Akun Saya

Setelah berada pada halaman Sunting Profil atau Edit Profile, maka di bagian pojok kanan bawah kamu akan melihat sebuah tulisan Menonaktifkan Sementara Akun Saya. Dalam hal ini yang perlu kamu lakukan hanyalah mengeklik pada tulisan tersebut untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

5. Pilih Alasan

Cara Menonaktifkan Instagram
Pilih Alasan

Setelah mengeklik tulisan Menonaktifkan Sementara Akun Saya. Maka secara otomatis kamu akan dialihkan menuju halaman menonaktifkan akun. Nah pada halaman ini kamu diharuskan untuk memberikan alasan kenapa kamu ingin menonaktifkan akun Instagram milikmu. Dalam hal ini sebenarya tidak begitu sulit, karena kamu bisa memberikan alasan sesuai dengan sejumlah pilihan alasan yang sudah di sediakan.

6. Masukkan Kata Sandi

Cara Menonaktifkan Instagram
Masukkan Kata Sandi

Tak hanya memberikan alasan saja, namun kamu juga harus memasukkan kata sandi akun Instagram milikimu lagi. Hal ini guna meyakinkan pihak Instagram bahwa kamu sendirilah yang menonaktifkan akun Instagram tersbeut.

7. OK

Cara Menonaktifkan Instagram
OK

Pada tahap selanjutnya, kamu akan melihat sebuah pop up yang menanyakan kepadamu apakah kamu yakin akan menonaktifkan akun Instagram tersebut. Nah dalam hal ini kamu hanya perlu mengeklik OK untuk melanjutkan proses penonaktifan akun Instagram tersebut.

8. Selesai

Cara Menonaktifkan Instagram
Selesai

Apabila setelah itu kamu diarahkan menuju halaman seperti pada gambar di atas. Maka dapat dikatakan kamu sudah berhasil dalam menonaktifkan akun Instagram milikmu.

Baca Juga : 15 Cara Mengganti Email Facebook di Android Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan Instagram Secara Sementara dari Android

Tak hanya di PC saja, cara menonaktifkan Instagram secara sementara ini juga dapat kamu lakukan melalui ponsel android kesayanganmu. Nah berikut ini ada beberapa cara menonaktifkan Instagram secara sementara dari android yang mungkin dapat kamu coba.

1. Kunjungi Instagram

Cara Menonaktifkan Instagram
Instagram

Sedangkan dalam Cara Menonaktifkan Instagram Secara Sementara dari Android, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi Instagram dengan cara membuka browser di android terlebih dahulu.

Setelah browser terbuka, kamu bisa melanjutkan tahap ini dengan memasukkan alamat www.Instagram.com untuk mengunjungi situs tersebut.

2. Login

Cara Menonaktifkan Instagram
Login

Setelah berada dalam halamana utama situs Instagram. Maka yang perlu kamu lakukan dalam tahap ini adalah login ke akun Instagram milikmu yang hendak dinonaktifkan secara sementara.

3. Edit Profile

Cara Menonaktifkan Instagram
Edit Profile

Jika kamu sudah melakukan login ke akun Instagram-mu yang hendak dinonaktifkan secara sementara. Maka kamu perlu melanjutkan tahap ini dengan mengetuk tombol Edit Profile yang berada di sebelah kanan nama kaun Instagram-mu.

4. Temporarily Disable My Account

Cara Menonaktifkan Instagram
Temporarily Disable My Account

Setelah mengetuk Edit Profile, maka secara otomatis kamu akan dialihkan menuju halaman Edit Profile. Sedangkan yang perlu kamu lakukan disini adalah scrol ke bagian paling bawah halaman ini dan kamu akan melihat sebuah tulisan Temporarily Disable My Account. Lalu klik pada tulisan tersebut untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

5. Masukkan Alasan dan Password

Cara Menonaktifkan Instagram
Masukan Alasan dan Password

Apabila sudah mengetuk tulisan Temporarily Disable My Account, maka kamu akan diarahkan ke sebuah halaman baru. Nah pada halaman tersebut kamu diharuskan untuk mengisi alasanmu dalam menonaktifkan akun Instagram tersebut dan diharuskan juga untuk memasukan password Instagram-mu lagi.

6. OK

Cara Menonaktifkan Instagram
OK

Setelah itu akan muncul sebuah pop up yang meyakinkanmu apakah benar-benar ingin menonaktifkan akun Instagram tersebut. Nah dalam hal ini kamu hanya perlu mengetuk pilihan OK agar proses ini berjalan dengan lancar dan sukses.

7. Selesai

Cara Menonaktifkan Instagram
Selesai

Ya, jika saat ini kamu berada di sebuah halaman sama seperti halaman yang terlihat pada gambar di atas. Maka kamu sudah berhasil dalam menonaktifkan Instagram secara sementara.

Akhir Kata

Nah itulah sejumlah cara menonaktifkan Instagram secara sementara dari PC dan Android yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat dan bisa menjadi sebuah panduan yang baik dan benar untuk semua pembaca setia situs ini.

Baca Juga