15 Cara Menonaktifkan Facebook Di PC dan Android
Menonaktifkan Facebook sebenarnya dapat kita lakukan melalui PC dan Android. Oleh karena itu pada cebook sempatan ini saya akan membagikan sejumlah cara menonaktifkan Facebook di PC dan Android.

Cara Menonaktifkan FacebookFacebook merupakan salah satu media sosial terbesar saat ini. Sehingga tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menggunakan media sosial tersebut.

Mengingat kepopuleran dari media sosial ini, pihak Facebook menyediakan sejumlah fitur untuk menjaga agar privasi setiap penggunanya tetap aman. Salah satu fitur tersebut yakni Nonaktif Akun, dimana setiap pengguna Facebook dapat menonaktifkan akun Facebooknya selama beberapa hari, bulan ataupun tahun.

Menonaktifkan Facebook sebenarnya dapat kita lakukan melalui PC dan Android. Oleh karena itu pada cebook sempatan ini saya akan membagikan sejumlah cara menonaktifkan Facebook di PC dan Android.

Sebetulnya hal ini bukanlah hal yang sulit, bahkan sebagian besar pengguna Facebook sudah paham dengan cara menonaktifkan akun Facebooknya masing-masing. Akan tetapi, tentunya hal ini bukanlah sesuatu yang mudah bagi para pengguna Facebook yang masih awam.

Oleh karena itulah saya membuat artikel mengenai cara menonaktifkan Facebook ini. Bah berikut ini ada 15 cara menonaktifkan Facebook di PC dan Android dengan mudah yang dapat kamu coba.

Cara Menonaktifkan Facebook Di PC

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa menonaktifkan Facebook dapat kita kalukan di PC. Nah berikut ini ada beberapa cara menonaktifkan Facebook di PC dengan mudah.

1. Buka Facebook

Cara Menonaktifkan Facebook
Buka Facebook

Dalam Cara Menonaktifkan Facebook Di PC, langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni membuka Facebook terlebih dahulu. Caranya buka browser di PC millikmu, lalu kunjungin alamat www.Facebook.com. Setelah itu login ke akun Facebook yang akan dinonaktifkan.

2. Klik Ikon Arah Bawah

Cara Menonaktifkan Facebook
Ikon Arah Bawah

Setelah login, maka kamu dapat melihat adanya ikon arah bawah yang terletak di bagian pojok kanan atas. Klik pada ikon tersebut untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

3. Pengaturan

Cara Menonaktifkan Facebook
Pengaturan

Ketika mengeklik ikon tersebut, maka akan muncul sebuah menu dropdown. Dimana dalam menu tersebut terdapat beberapa pilihan. Nah dalam hal ini kamu perlu memilih Pengaturan untuk masuk ke halaman pengaturan.

4. Umum

Cara Menonaktifkan Facebook
Umum

Setelah mengeklik Pengaturan, maka secara otomatis kamu akan dibawa menuju ke halaman Pengaturan Umum.

Baca Juga : 15 Cara Mengganti Email Facebook di Android Dengan Mudah

5. Kelola Akun

Cara Menonaktifkan Facebook
Kelola Akun

Nah dalam halaman Pengaturan Umum tersebut, kamu dapat melihat tulisan Kelola Akun bukan? Nah yang perlu kamu lakukan adalah mengetuk tulisan Sunting yang terletak di sebelah kanan tulisan Kelola Akun.

6. Nonaktifkan Akun Anda

Cara Menonaktifkan Facebook
Nonaktifkan Akun Anda

Setelah mengeklik tulisan Sunting yang berada di sebelah kanan tulian Kelola Akun. Maka kamu akan di arahkan ke sebuah halaman. Dimana dalam halaman tersebut terdapat tulisan Nonaktifkan Akun Anda. Sedangkan dalam hal ini kita hendak mengaktifkan akun Facebook. Maka dari itu, pilihlah tulisan Nonaktifkan Akun Anda untuk menuju ke tahap berikutnya.

7. Masukkan Alasan

Cara Menonaktifkan Facebook
Masukkan Alasan

Pada tahap ini kamub diharuskan untuk mengisi sebuah alasan kenapa kamu hendak menonaktifkan akun Facebook. Nah pilihlah salah satu alasan yang sudah disediakan. Dalam hal ini kamu juga bisa membuat alasan tersendiri dengan memilih opsi lainnya dan memasukkan alasanmu sendiri dalam kolom yang sudah di sediakan. Jika sudah, silahkan klik pada tombol Tutup.

8. Nonaktifkan Sekarang

Cara Menonaktifkan Facebook
Nonaktifkan Sekarang

Setelah mengeklik tombol Tutup pada tahap sebelumnya. Maka dalam tahap ini kamu akan melihat sebuah pop up. Sedangkan dalam langkah terakhir ini, yang perlu kamu lakukan yakni mengeklik tombol Nonaktifkan Sekarang. Dengan begitu secara otomatis kamu akan menonaktifkan akun Facebook tersebut.

Cara Menonaktifkan Facebook Di Android

Tak hanya di PC saja, dalam menonaktifkan Facebook juga dapat kita lakukan di android kesayangan kita masing-masing. Nah berikut ini ada beberapa cara dalam menonaktifkan Facebook di android dengan mudah.

1. Buka Facebook App

Cara Menonaktifkan Facebook
Buka Facebook

Berbeda dengan cara menonaktifkan Facebook di pc, dalam menonaktifkan Facebook melalui android, langkah pertama yang perlu kamu lakukan yakni dengan membuka aplikasi Facebook itu sendiri di android kesayanganmu.

2. Klik Menu Hamburger

Cara Menonaktifkan Facebook
Hamburger Menu

Setelah membuka aplikasi Facebook, kamu bisa langsung mengetuk pada menu hamburger yang terletak di pojok kanan atas.

3. Pengaturan Akun

Cara Menonaktifkan Facebook
Pengaturan Akun

Setelah itu kamu perlu scroll ke bawah sampai kamu melihat tulisan Pengaturan Akun. Nah jika sudah ketemu, silahkan ketuk pada Pengaturan Akun untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

4. Keamanan

Cara Menonaktifkan Facebook
Keamanan

Jika sudah mengetuk Pengaturan Akun, maka kamu akan dihadapkan oleh sejumlah pilihan. Nah disini yang perlu kamu pilih adalah Keamanan.

5. Ketuk Tutup

Cara Menonaktifkan Facebook
Tutup

Apabila sudah berada pada halaman Keamanan, maka kamu perlu scrol sampai ke bagian paling bawah. Dimana dalam bagian terbawah akan terdapat tulisan Akun. Sedangkan yang perlu kamu lakukan disini adalah mengetuk tulisan Tutup berwarna biru yang terletak di sebelah kanan tulisan Akun.

6. Masukkan Alasan

Cara Menonaktifkan Facebook
Masukkan Alasan

Sama seperti di PC, dalam hal ini kamu juga akan diminta untuk memasukan sebuah alasan mengenai penonaktifan akun Facebook tersebut. Maka dari itu, pilihlah sala satu alasan dari sejumlah alasan yang sudah di sediakan. Dalam hal ini sebenarnya kamu juga bisa membuat alasan sendiri dengan lebih mendetail dan spesifik. Caranya, ketuk pada opsi Lainnya dan masukkan alasanmu dalam kolom yang sudah tersedia.

Apabila sudah memasukkan alasan dengan baik dan benar, maka silahkan ketuk pada tombol tutup. Biasanya setelah itu kamu akan mendapatkan sebuah pernyataan dalam bentuk pop up. Jika iya, silahkan klik OK agar proses ini dapat berjalan dengan lancar.

7. Selesai

Cara Menonaktifkan Facebook
Selesai

Yap, dalam tahap ini kamu sudah berhasil dalam menonaktifkan Facebook secara sementara dan akan otomatis aktif ketika kamu login lagi. Namun jika kamu tidak login, maka dapat dikatakan akun Facebook tetap berada dalam status nonaktif.

Akhir Kata

Nah itulah sejumlah panduan mengenai cara menonaktifkan akun Facebook yang dapat saya bagikan. Semoga artikel tersebut dapat dipahami oleh semua pembaca dengan mudah. Dan semoga juga dapat menjadi sebuah panduan yang baik dan benar untuk kalian semua.

Baca Juga