15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Anda ingin menjadi agen pulsa berpenghasilan tinggi namun masih pemula dalam bidang usaha ini? Tidak ada salahnya Anda menyimak ulasan cara menjadi agen pulsa yang sukses untuk pemula berikut ini.

Cara menjadi agen pulsa yang sukses  tak hanya membutuhkan kerja keras. Ketekunan, stategi pemasaran dan rasa pantang menyerah juga harus Anda miliki. Jika Anda belum menjadi Agen pulsa, anda dapat mendaftarkan diri ke server pulsa terpercaya, dewasa ini sudah banyak server pulsa yang bermunculan dan menawarkan harga yang kompetitif. Biasanya untuk mendaftar menjadi Agen pulsa Anda hanya perlu mendaftar melalui SMS dan mengikuti sejumlah tahapan sampai disetujui menjadi Agen pulsa, dan tentunya mendepositkan uang sejumlah nominal tertentu, dimana uang ini nantinya akan dirubah menjadi pulsa. Umumnya keuntungan yang didapat oleh agen pulsa adalah dari selisih harga dari pulsa yang ia jual, jika ia membeli pulsa 5 ribu dari server penjual pulsa maka ia harus menjual kepada pembeli diatas harga tersebut untuk mendapatkan keuntungan, namun disarankan harga yang dijual harus tetap dalam batas kompetitif, agar konsumen tetap loyal dan bertahan kepada Anda. Dan jika Anda adalah agen pulsa, namun belum memiliki penghasilan yang maksimal, tidak ada salahnya membaca ulasan berikut ini.

1) Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

Cara menjadi agen pulsa yang sukses bertopang pada rasa kepercayaan konsumen. Untuk membuat konsumen tetap loyal dan kembali lagi kepada Anda, maka Anda perlu meningkatkan kepercayaan Konsumen. Konsumen yang sudah percaya pada Anda, diminta atau tidak akan tetap merekomendasikan tempat Anda kepada temannya yang sedang membutuhkan pulsa. Dalam bisnis apapun, termasuk bisnis pulsa Kepercayaan adalah Investasi jangka panjang.

2) Sistem Jemput Bola

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Sistem Jemput Bola

Anda dapat meraup banyak konsumen dengan melakukan sistem jemput bola, datangi keramaian dan tawarkan pulsa kepada mereka, atau bila perlu Anda membuka stand di tempat keramaian, tentunya hal ini memerlukan Ijin terlebih dahulu terhadap pihak yang terkait.

3) Layani Customer Dengan Ramah

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Layani Customer Dengan Ramah

Kemampuan berkomunikasi dalam menghadapi konsumen menjadi faktor penting dalam bisnis ini. Pelayanan yang tidak ramah akan membuat konsumen tidak betah, dan akan mencari tempat lain jika mereka membutuhkan pulsa. Usahakan selalu ramah ketika menghadapi konsumen. Keramah tamahan pada konsumen akan membuat mereka kembali lagi.

4) Permudah Akses Konsumen

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Permudah Akses Konsumen

Salah satu cara untuk memudahkan akses konsumen adalah dengan memiliki banyak akun di berbagai platform sosial media, sehingga konsumen dapat menghubungi Anda melalui cara apa saja yang mereka ketahui. Semakin mudah akses konsumen, maka semakin betah mereka berhubungan pada Anda, dan akan semakin banyak penjualan yang bisa Anda lakukan.

5) Terapkan One Stop Shoping

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Terapkan One Stop Shoping

Konsep One Stop Shoping ini hanya dapat dilakukan jika Anda memiliki kios, toko atau warung di dunia nyata. Selain menawarkan pulsa semua operator Anda juga dapat menawarkan hal lain seperti aksesoris smartphone, pembayaran listrik, token listrik prabayar,pembayaran BPJS, angsuran leasing dan lain sebagainya. Jika kebutuhan konsumen semakin banyak terpenuhi,maka mereka juga akan tetap bertahan pada Anda. Dan tentunya konsep ini akan menarik minat konsumen baru, karena mereka tidak perlu lagi repot repot pergi ketempat lain jika kebutuhan mereka sudah terpenuhi di tempat Anda.

6) Layani Permintaan 24 Jam

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Layani Permintaan 24 Jam

Membuka pelayanan nonstop 24 jam akan memperluas jaringan konsumen karena tidak semua agen pulsa melakukan hal tersebut dan dewasa ini aktifitas dimalam hari pun tak kalah ramainya disiang hari. Semakin banyak konsumen, maka semakin banyak keuntungan yang bisa Anda raup.

7) Tingkatkan Pelayanan Ketika Hari Libur

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Tingkatkan Pelayanan Ketika Hari Libur

Hari libur adalah hari dimana kebanyakan orang berlibur, meninggalkan aktifitas rutinnya dan mencari hiburan, termasuk Agen Pulsa kebanyakan. Gunakan kesempatan ini untuk menarik/ merebut konsumen. Korbankan waktu libur Anda untuk menggaet konsumen sebanyak mungkin, jika mereka puas, maka esok lusa atau entah kapan mereka akan kembali kepada Anda.

8) Untuk Mendapatkan Banyak Penghasilan Anda Perlu Meningkatkan Modal

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Untuk Mendapatkan Banyak Penghasilan Anda Perlu Meningkatkan Modal

Semakin banyak modal yang Anda miliki maka semakin banyak pulsa yang dapat Anda jual, semakin banyak pulsa yang Anda jual maka akan semakin banyak keuntungan yang akan Anda dapat, karena itu selalu sisihkan keuntungan dari penjualan Pulsa sebagai belanja modal.

9) Usahakan Selalu Hadir Di Car Free Day

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Usahakan Selalu Hadir Di Car Free Day

Car Free Day adalah tempat dimana banyak orang berkerumun, dan mereka berpotensi menjadi pembeli pulsa dari Anda.Mereka adalah konsumen potensial,maka jangan sia siakan kesempatan ini untuk meraih sebanyak mungkin konsumen.

10) Harga Jual Kompetitif

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Harga Jual Kompetitif

Harga Jual yang kompetitif akan membuat konsumen berdatangan ke tempat Anda, semakin banyak konsumen ,semakin banyak transaksi yang terjadi dan semakin banyak juga keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Namun Anda perlu berpikir matang agar harga yang Anda tawarkan tidak membut Anda rugi sendiri. Tidak sedikit Agen Pulsa yang gulung tikar karena terlalu ceroboh membanting harga sehingga tidak mendapatkan untung sama sekali. Biasanya hal ini terjadi akibat terlalu mudah “panas” dalam bersaing, sehingga demi menarik konsumen, dirinya rela tidak untung, namun pada akhirnya Agen pulsa jenis ini malah harus tutup buku karena merugi.

Baca Juga : 15 Cara Membuat Aquascape yang Mudah Bagi Pemula

11) Tingkatkan Performa Layanan

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Tingkatkan Performa Layanan

Meningkatkan performa layanan penjualan akan berdampak pada peningkatan loyalitas konsumen dan tentunya juga akan berdampak pada semakin banyaknya transaksi pembelian pulsa.

12) Lakukan Diskon Sesekali Untuk Menarik Minat Konsumen Baru

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Lakukan Diskon Sesekali Untuk Menarik Minat Konsumen Baru

Diskon dapat dilakukan dengan cara mengkalkulasikan harga beli pulsa ke server pulsa ditambah ongkos pembelian pulsa tanpa ditambah dengan keuntungan, atau dengan kata lain Anda menjual pulsa tanpa mengambil keuntungan sepeserpun namun juga tidak mengalami kerugian sepeserpun. Lakukan Diskon ini selama batas waktu tertentu,misalkan seminggu, atau ketika peringatan hari hari besar tertentu.

13) Rutin Melakukan Promosi Di Berbagai Sosial Media

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Rutin Melakukan Promosi Di Berbagai Sosial Media

Untuk memperluas jaringan konsumen, Anda juga perlu melakukan promosi di berbagai sosial media, terutama kepada lingkungan dekat Anda, seperti teman sekolah, teman kuliah atau teman dekat. Nantinya lingkungan terdekat Anda juga akan melakukan hal yang sama jika mereka merasa Anda layak untuk dipromosikan. Untuk menjadi “layak” Anda mau tidak mau harus meningkatkan kepercayaan dan performa pelayanan.

14) Konsistensi

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Konsistensi

Konsistensi dibutuhkan untuk tetap bertahan saat menjalani bisnis pulsa ini karena semakin hari semakin banyak orang yang terjun ke bisnis Agen Pulsa, tentunya ini berimbas pada besaran keuntungan yang anda dapatkan. Namun tidak semua orang dapat konsisten pada apa yang mereka jalani, ini adalah salah satu alasan banyak Agen Pulsa yang buka tutup. Untuk itu Anda diharapkan tetap konsisten agar bisa bertahan lama dan meraup keuntunganlebih banyak.

15) Lakukan Targetan Bulanan

15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula
Lakukan Targetan Bulanan

Untuk dapat mengukur seberapa besar naik turunnya penjualan pulsa Anda, Anda perlu mencatat semua keuntungan dan pengeluaran tiap bulannya. Hal ini penting untuk menganalisa seberapa besar target yang “seharusnya” bisa Anda capai di bulan bulan berikutnya. Target yang seharunya bisa Anda capai adalah penjualan tertinggi di bulan bulan sebelumnya. Analisa kenapa saat itu penjualan tinggi agar Anda dapat mengulangi tingkat penjualan tinggi seperti sebelumnya.

Demikianlah ulasan mengenai 15 cara menjadi agen pulsa yang sukses untuk pemula. Semoga bermanfaat.

Baca Juga